free counter with statistics Inilah 10 Objek Wisata Pantai Terkenal di Bali
T6/07/2013

Inilah 10 Objek Wisata Pantai Terkenal di Bali

Bali merupakan tujuan wisata bagi wisatawan yang ingin mengisi  liburannya. Selain terkenal akan budaya dan tradisinya, Bali juga banyak memiliki pantai-pantai yang ciri khas dan keindahannya sudah terkenal seantero jagat. Tiap pantai di Bali menyuguhkan keunikan dan ciri khas tersendiri yang tidak akan ditemukan di tempat lainnya.
Inilah 10 Objek Wisata Pantai Terkenal di Bali

Berikut beberapa objek wisata pantai yang ada di Bali yang memiliki keunikan tersendiri.

1. Pantai Lebih
Pantai Lebih ini terletak di kawasan selatan gianyar yaitu di Desa Lebih. Dari pantai ini bisa melihat pulau Lombok dikejauhan dan jika melihat ke selatan maka kita juga bisa melihat gugusan pulau Nusa Penida. Untuk menuju lokasinya dapat ditempuh sekitar 1 jam dari arah Kota Denpasar. 

Pantai ini terkenal akan olahan sea food nya. Berbagai olahan makanan laut tersedia di sini seperti sop ikan, sate languan, bakso, dan lain sebagainya. Tidak mengherankan jika pantai tidak pernah sepi dari kunjungan wisatawan khususnya yang ingin mencicipi kuliner khas Bali. Di sekitar area pantai banyak terdapat warung-warung yang menjual aneka hidangan masakan laut.
Objek Wisata Pantai Terkenal di Bali
Pantai Lebih

Silahkan baca juga:

2. Pantai Tulamben
Pantai ini letaknya sekitar 125 kilometer di timur laut Denpasar (sisi timur pulau Bali). Pantai yang termasuk wilayah kabupaten Karangasem ini bisa dijangkau dalam waktu sekitar tiga jam dari Kuta. Tidak seperti pantai-pantai lainnya, di pantai Tulamben kamu tidak bisa berjemur atau bermain bola di atas pasir karena pantainya tidak berpasir tetapi berbatu. Keunikan dan keistimewaan pantai Tulamben memang bukan pantainya tapi pemandangan bawah lautnya. Di perairan pantai ini selain beraneka jenis terumbu karang dan ikan hias warna-warni yang jinak, juga terdapat bangkai kapal Liberty milik angkatan perang Amerika Serikat yang tenggelam terkena torpedo Jepang pada perang tahun 1942.
Objek Wisata Pantai Terkenal di Bali
Pesona bawah laut Tulamben
Silahkan baca juga:

3. Pantai Lovina
Pantai Lovina terletak sekitar 9 km sebelah barat kota Singaraja dan merupakan salah satu obyek wisata yang ada di Bali Utara. Wisatawan yang berkunjung ke sana, selain untuk melihat pantainya yang masih alami, juga untuk melihat ikan lumba-lumba yang banyak terdapat di pantai ini, tentunya ini menjadi keunikan Pantai Lovina.  Dengan cara menyewa perahu nelayan setempat, kita dapat mendekati lumba-lumba.
10 Objek Wisata Pantai Terkenal di Bali
Pantai Lovina
Silahkan baca juga:

4. Pantai Sanur
Pantai Sanur, pantai yang terkenal karena matahari terbitnya, hanya 6 km dari pusat Kota Denpasar dapat dicapai dengan mobil, sepeda motor atau kendaraan umum. Pantai Sanur sangat ramai di kunjungi oleh Wisatawan mancanegara maupun Nusantara. Hari minggu dan hari libur, tempat itu menjadi pilihan penduduk kota Denpasar untuk rekreasi sambil mandi di laut. Pada hari bulan Purnama malamnya banyak orang datang untuk santai dan mandi kesana, sambil melihat keindahan pantai Sanur di malam hari.
10 Objek Wisata Pantai Terkenal di Bali
Pantai Sanur

Silahkan baca juga:

5. Pantai Nusa Dua
Pantai ini sangat cocok untuk kegiatan rekreasi sambil mandi. Pantai ini memiliki pasir yang putih dengan panorama yang sangat indah dapat dijangkau sekitar 25 menit dari Bandara Internasional Ngurah Rai. Pantai ini terkenal akan water Blow yang menjadi keunikan pantai ini. Selain itu, tidak jauh dari pantai para turis akan dimanjakan dengan adanya akomodasi seperti hotel berbintang yang bertaraf internasioanal dan spa untuk melepaskan rasa lelah berlibur di Bali. 
Wisata Pantai Terkenal di Bali
Pantai Nusa Dua
Silahkan baca juga:

6. Pantai Muaya
Pantai Muaya terletak di desa Jimbaran sehingga pantai ini terkenal juga dengan sebutan Pantai Jimbaran. Desa Jimbaran terkenal dengan objek wisata pantai dengan pasir putih yang eksotis dan wisata kuliner dengan khas masakan laut. Kuliner yang terkenal di Jimbaran yakni Ikan Bakar Jimbaran yang kelezatannya sudah melegenda hingga ke mancanegara.

Pantai yang berpasir putih ini dapat dijangkau sekitar 15 menit dari Bandara Internasional Ngurah Rai. Di sekitar pantai ini terdapat restoran-restoran makanan laut yang mampu menggugah selera makan dengan cita rasa lokal maupun internasional dan juga ada hotel-hotel yang bertaraf internasional yang siap memanjakan anda bila kelelahan atau ingin istirahat. 
Objek Wisata Pantai Terkenal di Bali
Pantai Muaya
7. Pantai Kuta
Pantai Kuta adalah sebuah tempat pariwisata yang terletak di sebelah selatan Denpasar. Kuta terletak di Kabupaten Badung. Daerah ini merupakan sebuah tujuan wisata turis mancanegara, dan telah menjadi objek wisata andalan Pulau Bali sejak awal 70-an. Pantai Kuta sering pula disebut sebagai pantai matahari terbenam (sunset beach) yang menjadi keunikan dan daya tarik tersendiri bagi wisatawan.
Pantai Kuta
Pantai Kuta

8. Pantai Padang-padang
Pantai ini berada di Jalan Labuan Sait, Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Provinsi Bali, Indonesia. Karena lokasinya berada di Jalan Labuan Sait, maka pantai ini dikenal juga Pantai Labuan Sait.

Keindahan pantai padang-padang tidak kalah indahnya dengan pantai-pantai yang lain di Bali. Keunikan pantai ini  diantara pantai yang lainnya adalah pantai ini dikelilingi oleh tebing batu karang yang kokoh. Untuk mencapai pantai ini Anda harus melalui celah tebing karang yang hanya muat satu orang serta menuruni anak tangga satu bersatu untuk dapat mencapai tepi pantai, hal ini menjadikan satu hal yang menarik bagi wisatawan yang datang dan tidak akan temui di tempat lain. Selain keunikan tersebut, di pantai ini Anda juga akan dimanjakan oleh keindahan terumbu karang. 
Pantai Terkenal di Bali
Pantai Labuan Sait
9. Pantai Dremland
Pantai Dreamland adalah sebuah tempat pariwisata yang terletak di sebelah selatan Bali di daerah bernama Pecatu. Pantai Dreamland dikelilingi oleh tebing-tebing yang menjulang tinggi, dan dikelilingi batu karang yang lumayan besar di sekitar pantai. 
Lokasi pantai ini berada dalam kompleks Bali Pecatu Graha (Kuta Golf Link Resort) yaitu sekitar 30 menit dari pantai Kuta. Pasir putih dan celah karang yang terjal menjadi pemandangan yang begitu memikat mata untuk dipandang. Lokasi berpasir putih bersih di pantai sempit tepat di bawah dinding karang curam cocok untuk menikmati matahari tenggelam atau sekedar menyaksikan atraksi para peselancar. Ombaknya yang tinggi dan besar banyak diminati oleh para penggemar olahraga selancar air (surfing), bahkan Dreamland sudah dijadikan semacam surfing spot baru untuk kawasan Bali.

10. Pantai Uluwatu
Pantai Uluwatu ini terletak agak tersembunyi di daerah Uluwatu Bali. Daerah Uluwatu di Bali disamping Pura Uluwatu yang terkenal ada juga Pantai Uluwatu yang terkenal dengan ombaknya. Menjadikan Pantai Uluwatu Surga Bagi Para Surfer. Apalagi Surfer dari Mancanegara. Jika kita kesana maka kita akan menemukan fenomena turis mancanegara lebih banyak dari pada orang lokalnya. Banyak yang tidak menjadikan Pantai Uluwatu Bali ini menjadi tujuan wisata domestik. Apalagi jalan masuk ke pantai ini harus turun bukit dulu baru bisa ke pantai Uluwatu.
10 Objek Wisata Pantai Terkenal di Bali
Pesona Uluwatu Bali

Itulah 10 Objek Wisata Pantai Terkenal di Bali. Masih banyak ada objek wisata pantai terkenal di Bali seperti Pantai Virgin, Pantai Padang Bai, Pantai Balangan, Pantai Soka, Pantai Kelating, Pantai Gunung Payung, dan lain-lain.