T6/07/2013

Objek Wisata Pantai Terkenal di Bali

Bali merupakan tujuan wisata bagi wisatawan yang ingin menghabiskan  liburannya. Selain terkenal akan budayanya, bali juga banyak memiliki pantai-pantai yang tidak kalah indahnya dengan pantai-pantai lainnya di bumi nusantara ini. Berikut beberapa objek wisata pantai yang ada di Bali yang memiliki keunikan tersendiri.

1. Pantai Lebih
Pantai Lebih ini terletak di kawasan selatan gianyar yaitu di Desa Lebih. Dari pantai ini bisa melihat gambaran bentuk pulau Lombok dan jika melihat ke selatan maka kita juga bisa melihat bentuk pulau Nusa Penida. Untuk menuju lokasinya dapat ditempuh sekitar 1 jam dari arah Kota Denpasar. Disekitar area pantai banyak terdapat warung-warung yang menjual aneka hidangan masakan laut yang menggugah selera, yaitu sate Languan yang terkenal.

2. Pantai Tulamben
Pantai ini letaknya sekitar 125 kilometer di timur laut Denpasar (sisi timur pulau Bali). Pantai yang termasuk wilayah kabupaten Karangasem ini bisa dijangkau dalam waktu sekitar tiga jam dari Kuta. Tidak seperti pantai-pantai lainnya, di pantai Tulamben kamu tidak bisa berjemur atau bermain bola di atas pasir karena pantainya tidak berpasir tetapi berbatu. Keistimewaan pantai Tulamben memang bukan pantainya tapi pemandangan bawah lautnya. Di perairan pantai ini selain beraneka jenis terumbu karang dan ikan hias warna-warni yang jinak, juga terdapat bangkai kapal Liberty milik angkatan perang Amerika Serikat yang tenggelam terkena torpedo Jepang pada perang tahun 1942.

3. Pantai Lovina
Pantai Lovina terletak sekitar 9 Km sebelah barat kota Singaraja dan merupakan salah satu obyek wisata yang ada di Bali Utara. Wisatawan baik asing maupun lokal banyak yang berkunjung ke sana, selain untuk melihat pantainya yang masih alami, juga untuk melihat ikan lumba-lumba yang banyak terdapat di pantai ini.  Dengan cara menyewa perahu nelayan setempat, kita dapat mendekati lumba-lumba.

4. Pantai Sanur
Pantai Sanur, pantai yang terkenal karena sunrisenya, hanya 6 km dari pusat Kota Denpasar dapat dicapai dengan mobil, sepeda motor atau kendaraan umum yang menghubungkan pantai Sanur dengan Kota Denpasar. Pantai Sanur sangat ramai di kunjungi oleh Wisatawan mancanegara maupun Nusantara. Hari minggu dan hari libur, tempat itu menjadi pilihan penduduk kota Denpasar untuk rekreasi untuk rekreasi sambil mandi di laut. Pada hari bulan Purnama malamnya banyak orang datang untuk santai dan mandi kesana, sambil melihat keindahan pantai Sanur di malam hari.

5. Pantai Nusa Dua
Pantai ini sangat cocok untuk kegiatan rekreasi sambil mandi. Pantai ini memiliki pasir yang putih dengan panorama yang sangat indah dapat dijangkau sekitar 25 menit dari Bandara Internasional Ngurah Rai. Pantai ini terkenal akan water Blownya. Di water blow anda akan menemukan sensasi tersendiri. Di dekat Pantai Nusa Dua wisatawan dapat di manjakan dengan adanya akomodasi seperti hotel berbintang yang bertaraf internasioanal dan spa untuk melepaskan rasa lelah berlibur di Bali. Silahkan baca selengkapnya. . . .
6. Pantai Muaya
Pantai Muaya terletak di desa Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Jimbaran terkenal dengan objek wisata pantai dengan pasir putihnya dan wisata kuliner dengan khas masakan lautnya. Pantai yang berpasir putih ini dapat dijangkau sekitar 15 menit dari Bandara Internasional Ngurah Rai. Di sekitar pantai ini terdapat restoran-restoran makanan laut yang mampu menggugah selera makan Anda dengan cita rasa lokal maupun internasional dan juga ada hotel-hotel yang bertaraf internasional yang siap memanjakan anda bila kelelahan atau ingin istirahat. Silahkan baca selengkapnya . . . .
7. Pantai Kuta
Pantai Kuta adalah sebuah tempat pariwisata yang terletak di sebelah selatan Denpasar, ibu kota Bali, Indonesia. Kuta terletak di Kabupaten Badung. Daerah ini merupakan sebuah tujuan wisata turis mancanegara, dan telah menjadi objek wisata andalan Pulau Bali sejak awal 70-an. Pantai Kuta sering pula disebut sebagai pantai matahari terbenam (sunset beach) sebagai lawan dari pantai Sanur.
8. Pantai Padang-padang
Pantai ini berada di Jalan Labuan Sait, Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Provinsi Bali, Indonesia. Keindahan pantai padang-padang tidak kalah indahnya dengan pantai-pantai yang lain di bali. Yang paling unik diantara pantai yang lainnya adalah pantai ini dikelilingi oleh tebing batu karang yang kokoh. Untuk mencapai pantai ini Anda harus melalui celah tebing karang yang hanya muat satu orang serta menuruni anak tangga satu bersatu untuk dapat mencapai tepi pantai, hal ini menjadikan satu hal yang menarik bagi wisatawan yang datang dan tidak akan anda temui di tempat lain. Selain keunikan tersebut, di pantai ini Anda juga akan dimanjakan oleh keindahan terumbu karang. Silahkan baca selengkapnya . . . .
9. Pantai Dremland
Pantai Dreamland adalah sebuah tempat pariwisata yang terletak di sebelah selatan Bali di daerah bernama Pecatu. Pantai Dreamland dikelilingi oleh tebing-tebing yang menjulang tinggi, dan dikelilingi batu karang yang lumayan besar di sekitar pantai. Lokasi pantai ini berada dalam kompleks Bali Pecatu Graha (Kuta Golf Link Resort) yaitu sekitar 30 menit dari pantai Kuta. Pasir putih dan celah karang yang terjal menjadi pemandangan yang begitu memikat mata untuk dipandang. Lokasi berpasir putih bersih di pantai sempit tepat di bawah dinding karang curam cocok untuk menikmati matahari tenggelam atau sekedar menyaksikan atraksi para peselancar. Ombaknya yang tinggi dan besar banyak diminati oleh para penggemar olahraga selancar air (surfing), bahkan Dreamland sudah dijadikan semacam surfing spot baru untuk kawasan Bali.

10. Pantai Uluwatu

Pantai Uluwatu ini terletak agak tersembunyi di daerah Uluwatu Bali. Daerah Uluwatu di Bali disamping Pura Uluwatu yang terkenal ada juga Pantai Uluwatu yang terkenal dengan ombaknya. Menjadikan Pantai Uluwatu Surga Bagi Para Surfer. Apalagi Surfer dari Mancanegara. Jika kita kesana maka kita akan menemukan fenomena turis mancanegara lebih banyak dari pada orang lokalnya. Banyak yang tidak menjadikan Pantai Uluwatu Bali ini menjadi tujuan wisata domestik. Apalagi jalan masuk ke pantai ini harus turun bukit dulu baru bisa ke pantai Uluwatu.

0 Response to "Objek Wisata Pantai Terkenal di Bali"

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca blog ini, silahkan tinggalkan komentar dengan sopan dan tidak mengandung unsur SARA atau pornografi serta tidak ada link aktif