T8/30/2014

Tempat Wisata Di Bali Yang Wajib Dikunjungi

Tempat Wisata Di Bali => Bali merupakan salah satu tujuan wisata dari sekian objek wisata yang ada di Indonesia. Tidak hanya wisatawan lokal saja yang berkunjung ke Bali, bahkan wisatawan asing juga banyak berkunjung ke Pulau Bali. Perlu diketahui, Bali memiliki banyak tempat wisata baik yang sudah terkenal maupun belum diekspos ke media. Tempat wisata di Bali mana saja yang wajib dikunjungi?

Berikut beberapa objek wisata di Bali yang wajib dikunjungi jika pergi ke untuk berliburan atau sekedar berlancong.
 
Peta Wisata Bali
Sumber gambar: balilombokindonesia.com


1. Tanah Lot

Tanah lot merupakan nama suatu tempat di Kabupaten Tabanan. Lokasi ini tepatnya berada di Desa Beraban, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan. Di lokasi ini ada sebuah pura yang namanya Pura Tanah Lot. Pura ini berdiri di atas sebuah batu karang di tengah laut, akan tetapi jika air laut surut, kita bisa menuju ke pura itu tanpa basah-basahan oleh air laut. Jika air laut sedang pasang maka pura itu sangat sulit dijangkau karena daratan yang menghubungkan pura tersebut akan terpisah oleh naiknya air laut. Sensasi yang paling menarik jika berkunjung ke Tanah Lot adalah pemandangan matahari tenggelamnya (sunset) yang sungguh memukau. Jadi sangat baik jika berwisata ke Tanah Lot pada sore hari menjelang matahari tengelam.

2. Besakih

Besakih merupakan nama sebuah desa di Kabupaten Karangsem. Di Desa Besakih ada sebuah pura terbesar di Bali yang namanya Pura Besakih karena lokasinya di Desa Besakih. Di kawasan ini ada puluhan pura yang dibangun. Di sini para wisatawan biasanya melakukan foto-foto dengan background merunya yang bertumpang-tumpang dan menyaksikan indahnya pemandangan bali selatan dengan laut lepasnya. Jadi tempat wisata yang ada di Bali ini boleh dicoba untuk dikunjungi untuk menambah wawsan anda tentang Bali

3. Sanur

Sanur meruapakan nama sebuah tempat yang ada di Kota Madya Denpasar. Di Sanur ada sebuah pantai yang terkenal sampai ke mancanegara yang namanya Pantai Sanur karena lokasinya di Sanur. Pantai Sanur terbagi menjadi beberapa pantai yakni Pantai Matahari Terbit, Pantai Sindu, Pantai Bali Beach, dan Pantai Merta Sari. Pantai Sanur bertolak belakang dengan Tanah Lot. Di mana di tanah Lot kita bisa menyaksikan matahari tenggelam, sedangkan di Pantai Sanur kita bisa menyaksikan matahari terbit (sunrise).

4. Taman Nasional Bali Barat

Taman Nasional Bali Barat terletak di kabupaten Jembrana dan Buleleng Propinsi Bali. Taman Nasional Bali Barat sebagai kawasan pelestarian alam, dapat dimanfaatkan untuk kepentingan pendidikan, penelitian, rekreasi dan menunjang budidaya. Ciri khas Taman Nasional Bali Barat adalah terdapatnya burung jalak Bali (Leucopsar rothschildi) yang dapat hidup di alam bebas.

5. Kintamani

Kintamani adalah sebuah kecamatan di Kabupaten Bangli. Kintamani juga merupakan kawasan wisata pemadangan alam yang indah dengan udara yang sejuk. Di Kintamani terdapat objek wisata yang sangat indah seperti Penelokan, Danau Batur, Gunung Batur dan Desa Tua Trunyan.

6. Pantai Lovina

Pantai Lovina terletak di Kabupaten Buleleng, tepatnya di Desa Kalibukbuk Kecamatan Buleleng Kabupaten Buleleng. Pantai dengan pasir hitam memiliki daya tarik tersendiri, wisatawan baik asing maupun lokal banyak yang berkunjung, selain untuk melihat pantainya yang masih alami, juga untuk melihat ikan lumba lumba/dolphin yang hidup secara alami di sini  di laut lepas dan muncul di pagi hari.

7. Tanjung Benoa

Tanjung Benoa merupakan nama sebuah kelurahan di wilayah Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung. Di Tanjung Benoa ada sebuah pantai yang juga disebut dengan mana Tanjung Benoa. Di pantai ini kita bisa menikmati olahraga air yang cukup menantang adrenalin kita seperti banana boat, scuba diving, surfing, dan lain-lain. Watersport Tanjung Benoa merupakan olah wisata air yang ada di Tanjung Benoa yang sungguh mengasikan dan menantang.

8. Goa Lawah

Di Kabupaten Klungkung ada sebuah gua yang dihuni oleh ribuan kelelawar yang namanya Goa Lawah. Tepat di depan gua ada sebuah pura yang namanya Pura Goa Lawah. Pura ini terletak di desa Pesinggahan, Kecamatan Dawan, Kabupaten Klungkung. Selain bisa menikmati pemandangan gua yang dihuni dengan ribuan kelelawar kita juga bisa menyaksikan pantai Kusamba. Di pantai kusamba terkenal dengan sentra pembuatan garam. Jadi kita bisa melihat secara langsung proses pembuatan garam secara alami di pantai Kusamba.

9. Ubud

Ubud merupakan nama sebuah kecamatan di Kabupaten Gianyar. Ubud menawarkan panorama alam yang indah dengan hamparan sawah-sawah hijau membentang serta aliran sungai yang cantik berbataskan tebing tinggi menjulang.

Nah itulah 9 tempat wisata di 9 kabupaten/kota yang ada di Bali yang wajib dikunjungi. Selain 9 objek wisata yang disebutkan di atas masih banyak tempat wisata lain yang belum disebutkan.

0 Response to "Tempat Wisata Di Bali Yang Wajib Dikunjungi"

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca blog ini, silahkan tinggalkan komentar dengan sopan dan tidak mengandung unsur SARA atau pornografi serta tidak ada link aktif