T10/02/2014

Tempat Wisata Di Pulau Bali Tanah Lot Vs Pantai Kuta

Tanah lot dan pantai kuta adalah dua tempat wisata pantai yang paling populer di pulau bali, tidak saja hanya di indonesia tetapi sampai di mancanegara. Selain tanah lot dan pantai kuta, pulau bali juga memiliki beberapa tempat wisata yang hampir semuanya merupakan andalan wisata yang merupakan kawasan pantai jadi tidak heran jika pantai bali menjadi tempat wisata favorit wisatawan asing.

 
Tempat Wisata Tanah Lot dan Pantai Kuta Bali
Tempat wisata tanah lot vs pantai kuta Bali
Sumber gambar: id.wikipedia.org dan kodepos.biz


Pantai kuta bali boleh saja terkenal dengan pasir dan ombaknya yang cukup menantang bagi anda yang senang melakukan surfing tetapi jangan lupa tanah lot juga memiliki kelebihan tersendiri yaitu keindahan dan keunikan serta sensasi menyaksikan matahari tenggelam dan deburan ombak menghantam tebing tentu saja tidak akan anda dapatkan di pantai kuta. Manakah yang terbaik dari dua ikon wisata yang berada di pulau bali tersebut? apakah pantai kuta dengan hamparan pasir putihnya atau tanah lot yang memberikan suasana damai dengan matahari tenggelamnya. Untuk itu artikel ini mungkin bisa anda jadikan sebagai review untuk menentukan tempat wisata yang paling pas dengan kepribadian anda

Tanah Lot Dan Pantai Kuta


Jika anda memiliki kepribadian yang cenderung riang, suka tantangan, dan senang dengan suasana party yang meriah sepertinya pantai kuta lebih tepat untuk anda kunjungi karena selain hamparan pasir putihnya yang begitu indah, anda juga bisa mencoba menikmati jasa murah layanan pijat tradisional sambil menikmati hangatnya sinar matahari. Bagi anda yang suka tantangan, pantai kuta bali juga terkenal dengan gelombang atau ombak yang pas untuk melakukan aktifitas berselancar (surfing) dan kategori ombak di pantai kuta masih relatif aman untuk seorang pemula.

Untuk dapat menikmati aktifitas berselancar, anda hanya butuh biaya untuk sewa paket surfing yang harganya di kisaran Rp. 150.000-200.000. Di sepanjang pantai kuta juga sudah tersedia pertokoan, restoran, dan penginapan. Jadi selain untuk liburan keluarga, pantai kuta bali juga cocok bagi anda yang sedang berbulan madu. Satu hal yang mungkin bisa menjadi nilai tambah dari pantai kuta adalah, di sekitar kawasan pantai kuta terdapat penangkaran penyu, karena sebelum menjadi kawasan wisata, pantai kuta merupakan tempat bertelurnya penyu-penyu.

Bagaimana dengan tanah lot? Unik, eksotis, dan lebih bernuansa alam jika dibandingkan dengan pantai kuta. salah satu daya tarik terbesar dari wisata pantai tanah lot tentu saja panorama alamnya yang eksotis dimana anda bisa melihat Pura Sad Kayangan yang dibangun di atas batu karang yang sangat besar dan di tanah lot merupakan tempat yang paling tepat untuk menyaksikan detik detik tenggelamnya matahari (sunset).

Selain panorama yang eksotik, di sekitar tanah lot juga sangat mudah anda temukan berbagai toko souvenir khas kerajinan tangan penduduk sekitar. dari kaos khas bali, pernak-pernik yang menggambarkan pulau bali dan beberapa kerajinan tangan lainnya. Di sekitar tanah lot juga tersedia restauran, dan penginapan yang sudah berstandar internasional dan menyajikan menu hidangan skala internasional sampai makanan dan minuman khas bali.

Dari gambaran tentang pantai kuta dan tanah lot  di atas bisa disimpulkan bahwa daya tarik dari pantai kuta adalah hamparan pasir putih dan ombaknya yang memacu adrenalin tentu sangat cocok bagi anda yang suka tantangan sedangkan tanah lot memiliki keindahan panorama alam yang eksotis dan lebih bernuansa budaya yang sangat cocok bagi anda yang memiliki sisi kepribadian yang romantis.

0 Response to "Tempat Wisata Di Pulau Bali Tanah Lot Vs Pantai Kuta"

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca blog ini, silahkan tinggalkan komentar dengan sopan dan tidak mengandung unsur SARA atau pornografi serta tidak ada link aktif