free counter with statistics Inilah Objek Wisata Favorit Wisatawan Di Kabupaten Badung
T10/15/2014

Inilah Objek Wisata Favorit Wisatawan Di Kabupaten Badung

Iklan
Iklan
Di bawah ini merupakan daftar 4 objek wisata favorit di Badung yang menjadi primadona wisatawan jika berkunjung ke Bai khususnya ke kabupaten Badung. Yang menjadi pertanyaan kenapa hanya empat objek wisata, padahal ada banyak sekali objek wisata di kabupaten badung, baik itu wisata pantai maupun non pantai. Data ini kami ambil dari Badan Pusat Statistik Bali (BPS Bali). Berdasarkan BPS Bali jumlah kunjungan wisatawan ke Kabupaten Badung pada tahun 2013 mencapai 1.192.129 orang dan mendapat peringkat terbanyak ke 2 di Bali setelah kabupaten Tabanan.

Berikut objek wisata favorit di kabupaten badung pada tahun 2013, yakni:

4. Air Terjun Nungnung
Air Terjun Nungnug terletak di desa Plaga, Kecamatan Petang. Air terjun Nungnung satu wilayah dengan Jembatan Plaga yang merupakan jembatan tertinggi di Asia Tenggara.  Selama dalam perjalan menuju air terjun, Anda akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang sejuk dan kicauan burung yang menawan menyambut kedatangan anda. Hampir setiap harinya ada saja wisatawan yang berkunjung ke air terjun ini. Ini terbukti pada tahun 2013 jumlah kunjungan ke air terjun nungnung mencapai 10.699 orang.

3. Sangeh
Sangeh merupakan nama sebuah desa. Di desa tersebut ada sebuah objek wisata yang terkenal yang namanya juga sesuai dengan nama desa tersebut. Objek wisata Sangeh merupakan objek wisata berupa kawasan hutan lindung sebagian besar ditumbuhi dengan pohon-pohon pala setinggi lebih serta dihuni oleh ratusan ekor hewan kera abu-abu. Objek wisata sangeh. Objek wisata ini terletak di Desa Sangeh, Kecamatan Abiansemal. Jumlah kunjungan setiap harinya mencapai lebih dari 200 orang sehingga jumlah kunjungan ke kawasan ini pada tahun 2013 mencapai 78.530 orang.

2. Pura Taman Ayun
Pura taman ayun terletak di di Desa Mengwi Kecamatan Mengwi. Taman Ayun merupakan objek wisata pura yang bersejarah dan pura ini erat kaitannya dengan Kerajaan Mengwi, karena pura ini dibangun pada abad 17 oleh raja pertama Kerajaan Mengwi yang bergelar Tjokerda Sakti Blambangan. Pada tahun 2013, jumlah kunjungan ke kawasan ini mendapat peringkat ke 8 di Bali dengan jumlah kunjungan mencapai 281.901 orang.
Pura taman ayun
Pura Taman Ayun
1. Uluwatu
Objek wisata Uluwatu terletak Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan. Di Uluwatu wisatawan akan menyaksikan luasnya hamparan Samudra Hindia, dengan ombaknya yang menghantam kaki tebing. Selain itu, wisatawan juga dapat menikmati indahnya matahari terbenam. Karena keindahannya lokasi ini mendapat kunjungan wisatawan terbanyak kedua di Bali dan tentunya terbanyak di Kabupaten Badung dengan dengan kunjungan wisatawan pada tahun 2013 mencapai 820.999 orang.

Nah, itulah  objek wisata favorit di kabupaten Badung pada tahun 2013 berdasarkan data BPS Bali.
Iklan