T10/28/2015

Gambar Atau Foto Ogoh-Ogoh Di Bali

Masyarakat Bali khususnya yang beragama Hindu pada saat menjelang Hari Raya Nyepi akan melakukan pawai ogoh-ogoh (patung raksasa) di jalan raya untuk mentralisir pengaruh jahat pada saat melakukan brata penyepian. Perayaan Nyepi biasanya jatuh sekitar bulan Maret setiap tahunnya. Banyak wisatawan asing yang berkunjung ke bali hanya untuk bisa melihat atraksi ogoh-ogoh tersebut secara langsung. Berikut contoh gambar atau foto ogoh-ogoh yang dipawaikan pada saat menjelang hari raya nyepi di Bali. Gambar ogoh-ogoh ini saya ambil di Museum Ogoh-Ogoh yang ada di Pantai Soka Tabanan Bali.
  







  

  






Nah itu merupakan beberapa contoh gambar atau foto ogoh-ogoh yang ada di Bali. Jika Anda ingin menyaksikan atraksi ogoh-ogoh secara langsung, maka datanglah ke bali pada saat menjelang hari raya nyepi atau dikenal dengan nama perayaan pengrupukan. Jika tidak sempat datang pada saat hari raya tersebut, maka datanglah ke museum ogoh-ogoh yang ada di tempat wisata Pantai Soka Tabanan Bali. Ogoh-ogoh yang ada di museum ini merupakan hasil karya anak bali khususnya Kabupaten Tabanan yang tidak dibakar pada saat perayaan pengrupukan melainkan dipajang disebuah museum.

1 Response to "Gambar Atau Foto Ogoh-Ogoh Di Bali"

  1. baguuuss ogoh-ogohnya,,, udah 10th lebih ndak liat ogoh" lagii

    ReplyDelete

Terima kasih sudah membaca blog ini, silahkan tinggalkan komentar dengan sopan dan tidak mengandung unsur SARA atau pornografi serta tidak ada link aktif