free counter with statistics Tempat Wisata Di Bali, Pantai Kuta dan Sanur
T10/27/2015

Tempat Wisata Di Bali, Pantai Kuta dan Sanur

Iklan
Iklan
Siapa yang tidak kenal dengan tempat wisata pantai Kuta dan Pantai Sanur. Kedua tempat wisata di Bali tersebut sangat populer di Bali, tidak hanya di Indonesia bahkan sampai ke mancanegara. Oleh karena itu hampir tiap hari kedua pantai ini dipadati oleh pengunjung, baik penggunjung nusantara maupun mancanegara yang ingin menikamti indahnya panorama alam di sana. Walaupun kedua pantai tersebut sama-sama berpasir putih, akan tetapi kedua pantai ini memiliki perbedaan yang sangat mencolok. Apa saja perbedaan Pantai Kuta dan Pantai Sanur?


Pantai Kuta dan Pantai Sanur

Hal utama yang “diburu” para traveler jika berkunjung ke pantai kuta yakni suasana pada saat matahari tenggelam (sunset). Jika Anda ingin menyaksikan indahnya panorama sunset, jangan sesekali berpikir untuk melihatnya di Pantai Sanur karena anda tidak akan pernah melihatnya. Perlu diketahui bahwa yang dimaskud Pantai Sanur di sini adalah pantai Bali Beach. Di kawasan Sanur ada banyak titik-titik pantai yakni pantai matahari terbit paling utara, pantai sanur (Bali Beach), Pantai Segara Ayu, Pantai Sindhu, Pantai Karang, Pantai Semawang, Pantai Mertasari dan paling selatan Pantai Pengembak.
Tempat Wisata Pantai Kuta Bali
Pantai Kuta denga view sunset
Jika Pantai Kuta sebagai pantai sunset, maka pantai sanur kebalikannya, kita akan disuguhkan dengan fenomena matahari tebit (sunrise). Karena kawasan ini terkenal akan keindahan matahari terbitnya maka paling utara dari kawasan pesisir pantai sanur diberi nama pantai matahari terbit.
Wisata Pantai Matahari Terbit Sanur Bali
Suasana saat sunrise di Pantai Sanur
Bagi yang suka hobi menantang ombak, jangan coba-coba membawa papan selancar Anda ke pantai sanur, karena anda akan membuang-buang tenaga membawa papan kepantai ini. Pantai Sanur memiliki ombak yang sangat tenang bahkan kadang-kadang tidak ada sama sekali sehingga tidak cocok untuk kegiatan olahraga surfing. Bawalah papan surfing Anda ke pantai Kuta karena pantai kuta merupakan surganya para peselancar. Pantai Kuta memiliki gelombang laut yang sangat ideal untuk bermain surfing. Sambil menikmati indahnya sunset, kita bisa beradu nyali di pantai kuta dengan memainkan papan selancar untuk menerjang ombak.
Pantai Kuta Bali
Pantai Kuta
Walaupun pantai sanur tidak cocok untuk bermain surfing, kita juga bisa bermain olahraga yang lain, seperti bermain kano yang tidak akan anda temukan di pantai kuta. Cukup dengan membayar Rp 10.000, kita sudah bisa menikmati permainan kano tersebut sampai puas. Dengan mendayung kano kita bisa menyusuri kawasan pantai sanur sambil berolahraga. Tidak hanya bisa berolahraga di air, di kawasan sanur sudah tersedia area jogging track yang panjangnya mencapai 4,2 km membentang dari pantai matahari terbit hingga ke pantai mertasari. Sudah kebayang bukan? Berapa waktu yang diperlukan untuk menyusuri area jogging track ini dari pantai matahari terbit sampai pantai mertasari dengan berjalan kaki.

Tempat Wisata Pantai Sanur (Bali Beach ) Bali
Pantai Bali Beach Sanur
Jika Anda ingin mencari tempat wisata pantai yang dekat dengan bandara Ngurah Rai, pantai kuta merupakan pilihan yang sangat tepat, karena jarak dari bandara ke pantai kuta hanya 4,5 km, sedangkan jarak bandara ke pantai sanur sejauh 18 km. Akan tetapi tidak salahnya Anda mencoba menikmati suasana pantai sanur jika Anda kebetulan berliburan ke Bali timur misalnya tempat wisata kerta gosa, bali safari & marine park, taman ujung, taman tirta gangga atau besakih.

Dari gambaran tersebut maka dapat kiat simpulkan bahwa di pantai kuta kita bisa bermain surfing sambil menikmati indahnya matahari tenggelam, sedangkan di pantai sanur kita bisa bermain kano atau bersepeda di area jogging track sambil merasakan suasana matahari terbit di ufuk timur. Semoga artikel ini menjadi refrensi Anda dalam memilih tempat wisata di bali yang sesuai dengan kepribadian Anda.
Iklan