free counter with statistics Tempat Wisata Yang Terkenal Di 6 Kecamatan di Kabupaten Badung
T4/28/2016

Tempat Wisata Yang Terkenal Di 6 Kecamatan di Kabupaten Badung

Iklan
Iklan
Kabupaten Badung berada di Bali bagian selatan, sehingga tidak heran jika wisatawan menyebut daerah ini dengan nama Bali Selatan. Badung mendapat kunjungan jumlah wisatawan terbanyak kedua di Bali setelah kabupaten Tabanan, berdasarkan data BPS tahun 2013. Kabupaten Badung memiliki enam kecamatan yakni
1. Petang
2. Abiansemal
3. Mengwi
4. Kuta
5. Kuta Utara
6. Kuta Selatan

Adapun objek wisata yang terkenal di masing-masing kecamatan di kabupaten Badung yakni sebagai berikut.

Kecamatan Petang
Kecamatan Petang tidak memiliki garis pantai sehingga tidak memiliki tempat wisata pantai. Walaupun begitu, di sini terdapat tempat wisata lain yang terkenal seperti tempat wisata Air Terjun Nungnung, tempat wisata jembatan Plaga yang dikatakan sebagai jembatan tertinggi di Asia Tenggara, wisata agro Plaga dengan keindahan lahan pertaniannya, dan tempat wisata kawasan luar Pura Puncak Tedung yang terkenal akan keindahan alam pegunungannya.
Tempat wisata jembatan Plaga
Jembatan Plaga Badung

Kecamatan Abiansemal
Sama seperti Kecamatan Petang, kecamatan Abiansemal juga tidak memiliki objek wisata pantai. Adapun objek wisata yang terkenal di Kecamatan Abiansemal yakni tempat wisata Mumbul dengan keindahan kolamnya yang asri disertai dengan pemandangan alam yang hijau, dan tempat wisata Bukit Sari Sangeh yang menyuguhkan pemandangan hutan yang sangat asri dan sejuk serta tentunya objek mahluk hidupnya, yaitu kera yang merupakan jenis kera abu ekor panjang.

Kecamatan Mengwi
Kecamatan Mengwi memiliki garis pantai sehingga di kecamatan ini memiliki objek wisata pantai seperti Pantai Pererean, Pantai Munggu, Pantai Seseh, dan Pantai Mengening. Pantai-pantai ini terkenal akan keindahan matahari tenggelamnya (sunset). Selain objek wisata pantai, di kecamatan mengwi ada tempat wisata yang terkenal yakni Pura Taman Ayun, yang merupakan pura warisan dari kerajaan Mengwi.

Kecamatan Kuta
Di kecamatan Kuta terkenal akan tempat wisata pantainya, bahkan pantai-pantai ini sudah terkenal hingga ke luar negeri seperti Pantai Kuta, Pantai Legian, Pantai Jerman, Pantai Seminyak, Pantai  Double Six, Pantai Kedonganan, dan Pantai Kelan. Di kecamatan Kuta ini juga berdiri Bandara Internasional Ngurah Rai. Selain objek wisata pantai, kecamatan Kuta juga memiliki objek wisata buatan seperti patung Satrya Gatotkaca (Patung Kuda) dan patung Dewa Ruci.

Kecamatan Kuta Utara
Kecamatan Kuta Utara juga terkenal akan wisata pantainya seperti pantai Batu Bolong, pantai Batu Mejan, Pantai Berawa, Pantai Kayu Putih, Pantai Batu Belig, dan pantai Peti Tengget. Di sini juga tedapat tempat suci bagi umat Hindu yakni Pura Petitenget. Pantai-pantai di kecamatan Kuta Utara ini merupakan surganya bagi para peselancar karena memiliki ombak yang sangat bagus.

Kecamatan Kuta Selatan
Kecamatan kuta selatan terkenal akan objek wisata pantai pasir putihnya. Hampir semua pantai di kecamatan Kuta Selatan berpasir putih. Adapun pantai-pantai yang terkenal di kuta selatan yakni pantai Tanjung, Pantai Samuh, Pantai Mengiat, pantai Geger, pantai Niko, Pantai Gunung Payung, Pantai pandawa, Pantai Batu Pageh, Pantai Melasti, Pantai Balangan, Pantai Padang-Padang, Pantai Tegal wangi, Pantai Muaya, pantai suluban, pantai bingin, Pantai Nyang-nyang, dan Pantai Dreamland. Selain itu di sini juga terdapat tempat wisata yang unik dan terkenal akan keindahan matahari tenggelamnya yakni Pura Luhur Uluwatu. Para pecinta waterspot di kuta selatan merupakan surganya karena di Pantai Tanjung Benoa terdapat tempat wisata watersport yang sudah terkenal hingga ke mancanegara. Masih banyak tempat wisata lainnya yang terkenal di Kuta Selatan yang belum disebutkan di sini.

Nah itu beberapa spot tempat wisata yang ada di kabupaten Badung.Semoga ini menjadi refrensi wisata selama berliburan ke kabupaten badung. Silahkan baca juga tempat wisata di Bali yang lainnya. Selamat ber-long trip.
Iklan