T12/24/2016

Tempat Wisata Bukit Campuhan Ubud Gianyar Bali

Pulau Dewata tidak hanya menawarkan budaya dan kesenian yang unik, juga menawarkan keindahan pesisirnya yang begitu memukau mata, seperti seperti pantai Sanur dan Bias Tugel. Tidak hanya itu saja, Bali juga akan menawarkan keindahan pemandangan bukit, lembah dan hamparan padang ilalang yang berada di kawasan Ubud yang bernama Bukit Campuhan. 
Tempat Wisata Bukit Campuhan Ubud Gianyar Bali

Di kalangan para remaja, tempat wisata Bukit Campuhan dikenal juga dengan nama Bukit Cinta. Jadi dapat dikatakan bahwa bukit Campuhan Ubud merupakan Bukit Cintanya Pulau Bali. Apa menariknya bukit Cinta ini?

Tempat wisata Bukit Campuhan Ubud menyuguhkan pemandangan alam asri dengan jogging track yang sangat pajang. Di kawasan ini ada sebuah pura bernama Pura Gunung Lebah, sehingga kawasan tersebut dikenal juga dengan nama Bukit Gunung Lebah. Karena di Bukit Cinta Campuhan Ubud berada di kawasan suci maka dilarang keras melakukan hal-hal yang terlarang dan peringatan itu sudah tepajang sangat jelas begitu memasuki kawasan ini. Jika melanggarnya maka akan dikenai sangsi adat yang sangat berat.

Jalur jogging trek yang ada di Bukit Campuhan ini dibangun dengan baik selebar kira-kira 1,5 meter dengan sepanjang sisi kanan dan kirinya dipenuhi dengan rumput ilalang yang setinggi satu meter yang tumbuh secara alami dengan luas berhektar-hektar sehingga perbukitan ini tampak menghijau dan asri. Pengunjung Bukit Campuhan ini didominasi oleh pengunjung yang berpasangan (muda mudi), sehingga bukit ini disebut dengan bukit cinta. Tidak hanya dinikmati oleh wisatawan nusantara, Bukit Campuhan ini juga dikunjungi wisatawan asing yang kebetulan berlibur di Ubud. Di samping itu juga terdapat beberapa orang yang sengaja menggunakan bukit ini untuk jogging.
 Tempat Wisata Bukit Campuhan Ubud Gianyar Bali
Sebelum mengujungi tempat wisata bukit campuhan ubud, Anda harus memiliki stamina yang fit karena anda akan menyusuri perbukitan yang ada jalur trak yang panjangnya mencapai 2 km. Di kawasan bukit campuhan ini tidak terdapat warung yang menjual makanan dan minuman, jadi disarankan membawa minuman sendiri agar saat menyusuri kawasan ini tidak kebingungan mencari minuman karena kehausan.

Lokasi dan Cara Akses Bukit Cinta Campuhan Ubud

Jika datang dari arah Bandara Ngurah Rai memerlukan waktu sekitar 84 menit perjalanan dengan kendaraan bermotor. Pertama carilah pusat kota Ubud (sebagai patokan utama adalah Museum Blanco di Jalan Raya Ubud), kemudian cari hotel Ibah yang posisinya di kanan jalan (sebelum jembatan sungai Campuhan), ambil arah menuju hotel Ibah kemudian beloklah kiri menuju jalan turunan yang akan mengantar anda sampai pada parkir di sebuah halaman sekolah SMK. Dari halaman parkir kita sudah dapat melihat pura Gunung Lebah berdiri di atas sungai Campuhan, berjalan sekitar 10 meter, sebelah kanan pura terdapat akses masuk menuju ke objek wisata Bukit Campuhan Ubud.
Adapun objek wisata yang dekat dengan bukit Cinta Campuhan Ubud yakni tempat wisata Mandala Wisata Wenara Wana (Monkey Forest Ubud) dan tempat wisata Goa Gajah. Silahkan kunjungi juga tempat wisata di Bali yang lainnya. Salam longtrip.

0 Response to "Tempat Wisata Bukit Campuhan Ubud Gianyar Bali"

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca blog ini, silahkan tinggalkan komentar dengan sopan dan tidak mengandung unsur SARA atau pornografi serta tidak ada link aktif