free counter with statistics Tempat Wisata Pantai Karang Nadi Kusamba Klungkung Bali
T1/07/2017

Tempat Wisata Pantai Karang Nadi Kusamba Klungkung Bali

Iklan
Iklan
Desa Kusamba tidak hanya terkenal akan garamnya berkualitas tinggi dan sebagai jalur penyeberangan ke tempat wisata Nusa Penida, tetapi juga memiliki beberapa spot pantai eksotis dan masih alami. Salah satunya pantai Karang Nadi.

Pantai Karang Nadi berada di sebelah barat pantai Monggalan. Karakteristik pantai ini sama seperti pantai-pantai lainnya di Desa Kusamba seperti pantai Tribuana, pantai Banjar Bias, Pantai Segara, dan Pantai Kampung Kusamba. Pantai yang berpasir hitam ini memiliki area pantai yang cukup luas. Sangat cocok untuk aktivitas olahraga seperti bermain voli dan sepak bola. Angin di pantai ini sangat bagus digunakan untuk menaikan layang-layang, sehingga tidak mengherankan jika hari-hari tertentu kita bisa melihat penduduk sekitar memainkan layang-layang di pantai ini.
Tempat Wisata Pantai Karang Nadi Kusamba Klungkung Bali
Pantai Karang Nadi Kusamba
Pesisir desa Kusamba sudah terkenal sejak zaman kerajaan Klungkung sebagai pelabuhan penting. Oleh karena itu, pemerintah setempat akan membangun dermaga penyeberangan di pantai ini. Sampai artikel ini dibuat, dermaga penyeberangan belum rampung dibuat.

Pantai ini masih sepi dari pengunjung, tidak seperti pantai-pantai lainnya di bali selatan. Akan tetapi pemandangan alam di pantai ini tidak kalah cantiknya dengan pantai lainnya di Bali. Kita bisa melihat gugusan kepulauan Nusa Penida di seberang lautan. Pagi hari kita bisa melihat indahnya sang surya muncul ke permukaan laut dengan garangnya memancarkan sinarnya.

Pantai ini sangat cocok digunakan sebagai tempat untuk spot foto-foto dengan latar jukung-jukung nelayan yang berjajar dengan rapi karena pantai ini merupakan pantai nelayan. Sesekali kita bisa melihat para nelayan yang mencari ikan ditengah laut dan warga sekitar yang memancing ikan yang berdiri di tepian pantai.

Lokasi dan Cara Akses Pantai Karang Nadi Kusamba
Lokasi tempat wisata Pantai Karang Nadi berada Jalan Melasti, Desa Kusamba, Kecamatan Dawan, Klungkung, Bali. Dari obyek wisata Goa Lawah hanya berjarak 4,7 km (12 menit perjalanan), dari tempat wisata Kertha Gosa (Kota Semarapura) hanya berjarak 8,1 km (17 menit perlajanan), dari denpasar hanya berjarak 33,7 km (56 menit perjalanan), dan dari Bandara Ngurah Rai hanya berjarak 46,3 km (1 jam 9 menit perjalanan). Semua jarak dan waktu tersebut berdasarkan versi Google Map dan dengan asumsi perjalanan menggunakan kendaraan bermotor.
Akses menuju tempat wisata pantai Karang Nadi Kusamba sangatlah mudah karena jalan untuk sudah diaspal dengan sangat baik sekali. Berikut cara mengakses tempat wisata pantai Karang Nadi Kusamba dari Bandara Ngurah Rai. Begitu keluar dari kawasan bandara, ambil jalan ke By Pass Ngurah Rai menuju Sanur melalui jalan Tol Bali Mandara hingga ke tempat wisata Patung Titi Banda.

Dari patung titi Banda menuju jalan By Pass Prof Dr Ida Bagus Mantra ke Timur hingga ke perempatan Kusamba – Semarapura – Goa Lawah, kemudian belok ke kanan menuju jalan Kusanegara. Dari perempatan ini kira-kira menempuh jarak 1,7 km (3 menit perjalanan) belok ke kanan untuk menuju Jalan Kusuma Bahari lalu ke Jalan Melasti. Ikuti jalan tersebut maka anda akan sampai di kawasan pantai. Jika masih kebingungan coba bertanya pada penduduk sekitar, maka akan memberitahukan lokasi pantai Karang Nadi dengan ramah.

Adapun objek wisata yang dekat dengan objek wisata pantai Karang Nadi yakni Desa Wisata Kamasan, Kerta GosaBendungan Yeh Unda (Tirai Air Terjun), Goa LawahPantai LebihTaman Safari dan Bahari Bali, dan Bukit Belong. Silahkan baca juga tempat wisata di Bali lainnya.
Iklan