T4/21/2017

Inilah Tempat Wisata di Bali Yang Ada Kera (Monyet)

Bali memiliki banyak tempat wisata yang unik dan menarik untuk dikunjungi. Bentangan pantai yang eksotis siap menyapa kunjungan anda, lembah yang indah yang memanjakan mata sejauh memandangnya, dan tempat wisata lainnya menunggu kunjungan anda.

Berkunjung ke timpat wisata di Bali terkadang tanpa sengaja kita akan bertemu penghuni tempat wisata itu misalnya monyet. Jadi sebelum datang ke tempat wisata di bali, disarankan untuk mengetahui informasinya apakah tempat wisata itu yang terdapat monyet atau kera, agar kita bisa lebih waspada. Terkadang kalau kita tidak hati-hati para monyet itu akan bertingkah sangat menjengkelkan, karena para monyet bisa saja mengambil barang bawaan anda. 
Tempat Wisata di Bali Yang Ada Kera
Salah satu tempat wisata di Bali yang ada monyetnya
Inilah beberapa tempat wisata di bali yang jika kita mengunjunginya akan menemukan banyak monyet atau kera berkeliaran.

Monkey Forest Sangeh

Tempat wisata sangeh atau bagi kalangan wisatawan asing terkenal dengan sebutan Monkey Forest Sangeh, merupakan tempat wisata yang ada di kabupaten Badung berupa hutan homogen yang ditumbuhi oleh pohon pala. Tidak hanya disuguhkan dengan keunikan pohon palanya, kita juga bisa melihat tingkah lucu para kera abu-abu ekor panjang yang menghuni hutan tersebut. Di tempat wisata Sangeh ini terdapat ratusan ekor kera yang siap menyapa anda jika berkunjung. Walaupun kera-kera di sini terbilang jinak, tetapi kita harus berhati-hati terhadap barang bawaan, karena terkadang monyet di sini mengambil makanan atau minuman yang kita bawa secara paksa. Lokasi tempat wisata sangeh berada di Jalan Brahmana, Banjar Brahmana, Desa Sangeh, Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung, Bali.

Alas Kedaton

Alas Kedaton merupakan salah satu tempat wisata yang sangat terkenal di pulau Dewata, khususnya di kabupaten Tabanan. Sehingga tidak mengherankan jika tiap hari lokasi ini selalu ramai dikunjungi wisatan lokal maupun internasional. Apa lagi jika pada hari libur, pengunjungnya akan membludak. Di tempat wisata ini terdapat sebuah tempat suci yang bernama Pura Alas Kedaton. Pura ini terletak di tengah hutan yang dihuni oleh ribuan kera dan ratusan kelelawar besar. Monyet di hutan Kedaton sangat ramah dan sangat dekat dengan pengunjung karena mereka selalu memberinya makan dengan kacang-kacangan dan makanan ringan lainnya. Tetapi meskipun monyetnya ramah, pengunjung dihimbau agar tetap berhati-hati, karena mereka juga bisa menyerang ketika mereka merasa terganggu. Lokasi tempat wisata Alas Kedaton berada di Desa Kukuh, Kecamatan Marga, Kabupaten Tabanan.

Ubud Monkey Forest

Mandala Wisata Wenara Wana atau disebut juga Hutan Monyet Ubud (Ubud Monkey Forest) merupakan sebuah tempat cagar alam dan kompleks candi yang terletak di Ubud, Bali. Sesuai dengan namanya di tempat wisata ini terdapat ratusan ekor monyet ekor panjang yang akan menyapa anda jika berkunjung ke tempat wisata ini. Di Ubud Monkey Forest kita tidak hanya menyaksikan tingkah pola para kera, tetapi juga bisa menyaksikan tiga tempat suci yang telah berusia lebih dari lima ratus tahun. Tempat wisata Ubud Monkey Forest berada di Desa Padangtegal, Ubud, Gianyar, Bali.

Uluwatu

Uluwatu merupakan salah satu tempat wisata yang terkenal di Pulau Seribu Pura ini, khususnya di Bali selatan. Di tempat wisata ini kita akan dibuat kagum akan keindahan alam. Dari atas tebing kita bisa menyaksikan laut lepas yang membiru. Di atas tebing bediri sebuah tempat suci yang bernama Pura Luhur Uluwatu. Tempat ini sangat cocok untuk berfoto-foto. Sehingga tidak mengherankan jika tempat ini sering digunakan untuk foto praweding. Perlu diperhatikan, walaupun tempat ini sangat indah tetapi anda harus waspada karena di sini terdapat monyet yang nakal yang bisa saja menganggu aktivitas anda saat melihat view di tempat ini. Petugas atau pemandu wisata di tempat ini akan mengingatkan anda agar behati-hati terhadap monyet ditempat ini, karena senang mengambil barang–barang pengunjung, baik itu kamera atau kacamata. Lokasi tempat wisata Uluwatu berada di Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali.

Pulaki

Pulaki merupakan nama sebuah tempat suci di kawasan Bali Utara yang memiliki pemandangan yang menakjubkan. Lokasinya berada di atas tebing berbatu menghadap ke arah laut yang luas. Tidak hanya terdapat sebuah pura, tidak jauh dari lokasi pura kita bisa menyakiskan keindahan pantainya. Untuk memudahkan mengingat nama pantainya maka namanya sesuai dengan pura tersebut berada yakni Pantai Pulaki. Sama halnya seperti di Pura Uluwatu, Pura Pulaki juga terdapat monyet yang lalu lalang di sekitaran pura. Bahkan monyet di kawasan Pura Pulaki ini lebih banyak dibandingkan monyet yang ada di Pura Uluwatu. Selain jumlahnya, yang membedakan monyet di pulaki dengan monyet di uluwatu adalah tingkat keramahan dan kenakalannya. Monyet di Pulaki umumnya lebih ramah dan tidak terlalu nakal, namun apabila monyet tersebut diganggu pasti juga akan marah. Anda diperbolehkan untuk memberi makan monyet-monyet ini sebagai hiburan, meskipun begitu anda juga harus tetap berhati-hati. Tempat wisata Pulaki berada Jl. Seririt-Gilimanuk, Banyupoh, Gerokgak, Kabupaten Buleleng, Bali.

Nah itu beberapa tempat wisata di Bali yang terdapat monyetnya. Silahkan baca juga info tempat wisata di bali yang lainnya.

0 Response to "Inilah Tempat Wisata di Bali Yang Ada Kera (Monyet)"

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca blog ini, silahkan tinggalkan komentar dengan sopan dan tidak mengandung unsur SARA atau pornografi serta tidak ada link aktif