T7/18/2017

Inilah Julukan Pulau Bali Yang Perlu Kita Ketahui

Sejak aktris Hollywood Julia Robert menjadikan Pulau Bali sebagai lokasi syuting film Eat Pray Love, nama Bali makin bersinar di kancah dunia. Tidak hanya dijadikan sebagai lokasi syuting, Pulau Bali juga digunakan sebagai tempat kunjungan dan liburan dari beberapa kepala negara, misalnya kunjungan Raja Salman bin Abdul Aziz (Raja Arab Saudi), Barack Hussein Obama (mantan presiden Amerika Serikat), dan Vladimir Putin (Presiden Rusia). Bahkan kegiatan bertaraf internasional juga pernah diadakan di Pulau Bali seperti Miss World 2013, Konferensi Tingkat Tinggi Asia Pacific Economic (APEC) 2013, dan lain sebagainya. Dengan terkenalnya nama Pulau Bali di kancah internasional membuat pulau yang diapit oleh pulau Jawa dan Lombok ini mendapat berbagai julukan. Apa saja julukan pulau Bali yang terkenal di dunia internasional?

The Island of Gods
Pulau Bali terkenal dengan julukan sebagai Pulau Dewata atau The Island of Gods karena kentalnya budaya Hindu, seperti banyaknya sesaji yang dipersembahkan untuk dewata penjaga di berbagai tempat di Bali. Tidak mengherankan jika hampir setiap hari kita akan jumpai penganut Hindu di Bali melakukan persembahan kepada para dewa untuk menjaga kedamaian pulau Bali.

The Island of Paradise
Pulau Surga memang cocok diberikan kepada Pulau Bali karena memiliki keindahan alam yang tidak akan ditemui di tempat lain. Keindahannya seperti layaknya sebuah surga. Di tiap pelosok daerah kita akan temukan tempat-tempat yang indah. Gunung, bukit, lembah, danau, jurang, tebing, air terjun, sawah, sungai sampai pantai, teluk dan laut di Bali mempunyai pemandangan yang eksotis dan mengagumkan tiap mata memandangnya.

The Island of Thousand Temples
Pulau Seribu Pura itu julukan lain dari Pulau Bali karena hampir tiap pekarangan rumah penduduk yang beragama Hindu terdapat sebuah pura. Ketika kita pergi ke suatu tempat di Bali pasti terlihat bangunan pura juga. Bahkan beberapa pura yang ada di Bali sudah terkenal hingga ke mancanegara, seperti pura Besakih, pura Ulun Danu Bedugul, dan Pura Luhur Lempuyang. Pura ini yang menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan asing untuk berkunjung ke Bali.
Tempat wisata pura besakih
Pura Besakih

The Morning of The World
Mentari pagi di Pulau Bali memang sangat indah, tidak mengherankan jika keindahan matahari terbitnya menjadi incaran para pelancong, baik pelancong mancanegara maupun nusantara. Keindahan suasana pagi hari dengan indahnya sang mentari terbit maka pulau bali mendapat julukan “The Morning of The World” atau paginya dunia. Bahkan karena keindahan mentari di pagi hari ada tempat di bali yang bernama Pantai Matahari Terbit. Sebutan bali sebagai The Morning of The World diberikan oleh Perdana Menteri India, Pandit Jawahral Nehru, saat berkunjung ke Bali ditemani oleh Presiden Soekarno pada tahun 1950-an.

The Last Paradise on Earth
Bali diberi julukan sebagai the last paradise on Earth atau surga terakhir di Bumi, karena pulau ini menawarkan keindahan alam dan keunikan masyarakatnya. Masyarakat Bali sangat menjunjung tinggi nilai-nilai kehidupan luhur dan budaya yang dilestarikan secara turun temurun. Itu yang membuat Bali memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan berkunjung. Selain itu, masyarakat Bali yang terkenal akan keramahan dan kejujurannya, yang membuat para wisatawan merasa nyaman tatkala berkunjung. Sebagai surga di daerah tropis, Bali memiliki bentang alam yang sangat mempesona. Bali memiliki banyak pantai dengan pasir putih dan panorama pegunungan yang memukau mata. Tak heran bila Bali menjadi tempat untuk berbulan madu dan upacara pernikahan.

The Island of Love
Pulau Cinta itu julukan yang diberikan oleh Julia Roberts kepada Pulau Bali pada saat melakukan shoting untuk filmnya yang berjudul Eat Pray Love. Di dalam film tersebut mengisahkan perjalanan Julia Roberts yang ingin menemukan kebahagiaan. Ia pergi Italia untuk menikmati makanan (eat), lalu ke India untuk melakukan yoga dan berbagai kegiatan (pray), terakhir dia pergi ke Bali yang akhirnya menemukan cintanya (love). Dengan adanya film ini maka Bali pun kemudian dapat julukan pulau cinta.

Nah itulah julukan Pulau Bali yang terkenal. Masih banyak julukan lainnya yang patut disandang oleh pulau yang berada di timur pulau jawa ini, seperti The Intresting Peacefull Island (pulau damai yang manarik) karena keramah tamahan penduduknya, museum hidup karena tiap sudut pulau Bali menawarkan keindahan dan ciri khas tersendiri serta layak untuk dinikmati, dan julukan yang lainnya.

0 Response to "Inilah Julukan Pulau Bali Yang Perlu Kita Ketahui"

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca blog ini, silahkan tinggalkan komentar dengan sopan dan tidak mengandung unsur SARA atau pornografi serta tidak ada link aktif