free counter with statistics Tempat Wisata Bali Selatan Selain Pantai Yang Bisa Anda Kunjungi
T8/21/2017

Tempat Wisata Bali Selatan Selain Pantai Yang Bisa Anda Kunjungi

Iklan
Iklan
Bali selatan tidak hanya terkenal akan objek wisata pantai pasir putih yang memukau dan eksotis seperti pantai kuta, pantai dreamland, dan pantai tegal wangi yang terkenal akan keindahan matahari terbenamnya. Tetapi juga memiliki tempat wisata yang layak untuk anda kunjungi. Oke berikut nama-nama tempat wisata selain pantai yang ada di bali selatan.

1. Kawasan Pura Luhur Uluwatu
Pura Uluwatu merupakan salah satu destinasi wisata andalan Pulau Bali, dibangun di atas batu karang terjal dan tinggi, posisi karang ini menjorok ke samudra Indonesia yang biru. Kawasa pura luhur uluwatu terkenal dengan keindahan matahari terbenamnnya (sunset). Di sini juga tersedia stage tempat digelarnya pertunjukan tari Kecak setiap sore hari. Dengan latar belakang sunset, pertunjukan kecak di sini akan menjadi sebuah pertunjukan seni tari yang memukau mata. Anda bisa berfoto-foto di sekitar pura dengan latar belakang tebing karang yang menghijau atau matahari terbenamnya. Lokasi: Desa Pecatu Kecamatan Kuta selatan.
Tempat Wisata Bali Selatan Selain Pantai Yang Bisa Anda Kunjungi
Kawasan Uluwatu
Img: Wikipedia

2. Pesawat Bengong (Abandoned Aircraft)
Jika anda ke timur di perempatan jalan menuju pantai pandawa, maka tepat di sebelah kiri jalan raya (sebelum perempatan ke pantai gunung payung) terdapat sebuah “bangkai” pesawat yang konon katanya akan disulap menjadi sebuah sebagai restoran seperti aeropark keramas. Walaupun belum jadi, tempat wisata pesawat “bengong” atau bahasa asingnya dikenal dengan istilah abandoned aircraft ini mampu menarik para pelancong untuk sekedar berfoto-foto dari atas tebing dengan latar belakang pesawat yang terparkir cantik begitu saja dikelilingi bukit-bukit kapur di sisi-sisinya. Lokasi: Desa Kutuh, Kecamatan Kuta Selatan. Silahkan baca: Uniknya pesawat parkir cantik dekat pantai pandawa 
Pesawat Kutuh Dekat Pantai Pandawa
Bangkai pesawat di Desa Kutuh

3. Water Park
Water Park merupakan salah satu satu bentuk taman rekreasi yang memiliki area bermain air. Wahana bermain air yang tersedia di waterpark biasanya seluncuran air, bantalan air, area main air sembur, kolam arus, atau mandi rekreasi lainnya, dan berenang. Jika anda bosen bermain air di pantai, di bali selatan sudah tersedia water park yang bisa anda kunjungi misalnya Waterboom Bali di Tuban Bali, Circus Waterpark di Kuta Bali, New Kuta Green Park di Pecatu, dan Nirmala Waterpark di Unggasan. Semua wahana di waterpark tersebut siap memanjakan anda dalam berwisata di bali selatan.
Tempat Wisata Bali Selatan Selain Pantai Yang Bisa Anda Kunjungi
Waterboom Bali
Img: Vimeo.com

4. Joger Kuta
Berlibur ke bali selatan tentunya tidak akan lengkap jika tidak membawa oleh-oleh khas bali seperti baju kaos. Tempat membeli oleh-oleh baju kaos khas bali yang terkenal dengan pabrik kata-katanya yakni di Joger Kuta. Di dalam galery Joger ini terdapat ruangan yang khusus memajang koleksi T-shirt dan ruangan khusus souvenir (mug, sandal, gantungan kunci dan lain sebagainya). Selain itu ada juga ruangan khusus untuk T-Shirt anak-anak. Cocok bagi anda yang menginginkan oleh-oleh yang unik dan memiliki ciri khas untuk dibawa pulang.
Joger Kuta
Joger Kuta
Img: wikimedia

5. Patung Satria Gatot Kaca
Patung Satria Gatot Kaca terletak di antara Jalan Raya Tuban dan Jalan Raya Airport Ngurah Rai. Patung ini sering disebut sebagai patung kuda, karena terdapat enam ekor patung kuda yang sedang menarik sebuah kereta perang. Patung ini melukiskan peperangan antara Gatot Kaca melawan raja dari negeri Angga yakni prabu Karna. Tempat ini selalu ramai dikunjungi wisatawan pada malam hari, khususnya wisatawan domestik dan warga lokal. Tempat ini sangat cocok bagi yang ingin berwisata malam di pulau bali. Silahkan baca juga: tempat wisata patung kuda tuban bali
Tempat Wisata Patung Kuda
Patung Kuda Tuban

6. Penangkaran Penyu Deluang Sari
Anda ingin berwisata edukasi? Coba berkunjung ke tempat wisata penangkaran penyu Deluang Sari yang terletak di Tanjung Benoa. Ini merupakan salah satu tempat penangkaran penyu yang ada di Pulau Bali, sehingga tempat wisata ini sering disebut dengan nama Pulau Penyu. Tujuan penangkaran penyu ini adalah untuk melindungi penyu dari kepunahan. Selain itu, penangkaran penyu ini dapat dijadikan sebagai sarana wisata dan edukasi bagi anak-anak. Wisatawan yang datang kesini dapat langsung memegang, memberi makan, berfoto ataupun masuk ke area kolam penangkaran dan bermain dengan penyu-penyu tersebut. Di sini juga tersedia restoran yang siap memanjakan lidah anda selama berlibur ke pulau penyu.
Pulau Penyu
Pulau Penyu

7. Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana (GWK)
GWK terletak di Desa Pecatu, merupakan jendela seni dan budaya Pulau Bali dengan latar belakang alam serta panorama yang sangat mengagumkan, menjadikan salah satu tujuan utama untuk berbagai pertunjukan kesenian, pameran, konferensi ataupun kunjungan keagamaan. Dari GWK kita bisa melihat indahnya pemandangan Pantai Kuta, Pantai Jimbaran, Bandara Ngurah Rai dan Pelabuhan Benoa. Lokasi: Jl. Raya Uluwatu, Desa Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan. Silahkan baca: tempat wisata GWK
Tempat Wisata Garuda Wisnu Kencana (GWK)
GWK Di Unggasan Bali

8. Bali Paragliding Tandem Flight
Ini merupakan salah satu wisata yang ekstrem di pulau bali. Jika anda takut akan ketinggian, jangan pernah untuk mencoba permainan ini. Dalam permaian paragliding atau paralayang hampir mirip seperti permainan parasailing di tanjung benoa. Hanya saja dalam permainan paralayang ini tidak ditarik oleh speed boat. Begitu kita terbang, dari atas kita bisa melihat pemandangan laut biru, bukit karang kokoh berdiri, dan garis pantai pasir putih yang eksotis. Jika anda penerbang pemula atau belum pernah terbang sama sekali, maka kita harus terbang dengan cara tandem. Kita berada di depan, sementara paraglider ahli berada di belakang. Dia akan mengendalikan parasut tersebut ke mana hendak menuju. Lokasi: Desa Kutuh, Kecamatan Kuta Selatan
Bali Paragliding Tandem Flight
Paralayang
Img: wikipedia

9. Monumen Perjuangan Taman Mumbul
Jika anda kebetulan berlibur ke bali selatan dan belum sempat datang ke monumen bajra sandi renon, bisa mengunjungi monumen perjuangan rakyat mumbul. Selain sebagai tempat wisata sejarah, monumen ini juga digunakan sebagai tempat foto praweding bagi pasangan yang akan melangsungkan pernikahan, karena monumen ini bentuknya yang sangat indah dan unik. Monumen ini masih sepi dari pengunjung karena belum dikelola secara optimal. Jika monumen ini dikelola secara optimal, pasti akan banyak pengunjungnya seperti monumen Bajra Sandhi yang setiap harinya tidak pernah sepi pengunjung. Lokasi: Banjar Mumbul, Nusa Dua. Silahkan baca juga: tempat wisata monumen perjuangan rakyat mumbul nusa dua.
Tempat Wisata Monumen Perjuangan Taman Mumbul Nusa Dua
Monumen Perjuangan Taman Munbul Nusa Dua


Nah itu beberapa tempat wisata bali selatan selain pantai yang bisa anda kunjungi selama berlibur ke pulau bali khususnya ke kabupaten badung. Semoga ini menjadi refrensi wisata anda yang ingin mencari wisata selain pantai di bali selatan. Silahkan baca juga tempat wisata di bali yang lainnya di blog ini. Salam longtriper.
Iklan