T8/03/2017

Tempat Wisata Pantai Kedonganan Badung Bali

Anda ingin mencari tempat wisata pantai pasir putih di Bali yang dekat dengan bandara internasional Ngurah Rai? Pantai Kedonganan tempatnya. Selain pantai Jerman dan pantai Kelan, pantai kedonganan merupakan salah satu pantai yang dekat dengan bandara Ngurah Rai, hanya sekitar 3 km saja atau menempuh perjalanan selama 15 menit dengan kendaraan bermotor. 
Tempat Wisata Pantai Kedonganan Badung Bali
Restoran di pingir pantai Kedonganan
Selain dekat dengan bandara internasional, pantai kedonganan juga pantai yang pas untuk melihat sunset, karena di sini kita bisa melihat sang surya secara perlahan akan mengilang di balik cakrawala. Dengan latar belakang sang surya yang memerah, kita akan melihat pesawat yang akan mendarat di bandara, sungguh pemandangan yang unik dan langka.

Pantai ini merupakan pantai favorit wisatawan domestik maupun mancanegara, hampir tiap hari pantai ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan. Selain terkenal akan spot sunset-nya, pantai ini terkenal akan kuliner seafood-nya. Ikan bakar khas kedonganan menjadi menu andalan di warung makan di pantai ini. Selain menu ikan, ada juga menu seafood lainnya seperti kakap, gurami, bawal, cumi-cumi, kepiting, kerang, udang dan lobster. Pengunjung dengan bebas memilih ukuran atau berat bahan dasar yang diinginkan, tentunya harganya sesuai dengan jumlah pesanan dan berat dari ikan.
Pantai Kedonganan Badung Bali
Pantai Kedonganan pada sore hari

Tidak hanya bisa menikmati kuliner dan matahari tenggelamnya, wisatawan juga bisa hanya sekedar berjalan-jalan, berjemur, maupun berenang di pantai yang berpasir putih ini. Di sini juga kita melihat jajaran kapal-kapal nelayan, dan melihat aktivitas para nelayan. Warna-warni kapal nelayan yang terparkir di pinggir pantai akan menambah nilai plus keindahan pantai ini. Jika mau maka pengunjung bisa menyewa jukung-jukung tersebut untuk mengelilingi Kedonganan yang begitu indah dan berbentuk sabit. Jangan lupa untuk membawa ponsel atau kamera untuk mendokumentasikan kegiatan para nelayan di Pantai Kedonganan.

Wisatawan yang berkunjung ke pantai ini tidak dipungut bayaran alias gratis. Akan tetapi, jika membawa kendaraan bermotor, kita akan dikenakan biaya retribusi parkir sebesar Rp 2.000 untuk sepeda motor dan Rp 5.000 untuk mobil. Di pinggir Pantai Kedonganan, terdapat area parkir yang tersedia untuk para wisatawan.

Jika anda ingin membeli ikan segar, tepat di bagian utara Pantai Kedonganan ada sebuah pasar ikan tradisional. Pada malam hari, pemandangan di pantai ini cukup mengagumkan. Kita akan disuguhkan dengan kerlip biantang di langit berpadu dengan kilauan lampu nelayan di tengah lautan dan lampu pesawat yang naik-turun dari dan ke Bandara, sungguh pemandangan yang sangat menyenangkan.

Lokasi dan Cara Akses ke Pantai Kedonganan

Tempat wisata pantai Kedonganan berada di Desa Kedonganan, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Sekitar satu kilometer ke arah barat dari Jalan Raya Uluwatu, melewati Jalan Pemelisan Agung dan susuri jalan tersebut hingga terdengar suara ombak yang berdebur. Nah itulah pantai Kedonganan yang siap memanjakan mata anda. Adapun objek wisata yang dekat dengan pantai kedonganan yakni pantai Muaya Jimbaran, Pantai kelan, Pantai Tegal Wangi dan Pantai Mimpi Pondok Pemuda.

0 Response to "Tempat Wisata Pantai Kedonganan Badung Bali"

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca blog ini, silahkan tinggalkan komentar dengan sopan dan tidak mengandung unsur SARA atau pornografi serta tidak ada link aktif