T8/14/2017

Tempat Wisata Pantai Tanjung Benoa Badung Bali

Pulau Bali memang surganya wisata pantai yang berpasir putih nan indah dan eksotis. Sebagian besar pantai pasir putih di bali berada dibali bagian selatan. Tidak mengherankan jika kebanyakan wisatawan yang berkunjung ke Bali, tujuan utamanya adalah menikmati suasana pantai pasir putih di Bali. Salah satu tempat wisata di Bali selatan yang berpasir putih yakni pantai Tanjung Benoa Bali.

Pantai ini bernama pantai tanjung benoa karena pantai ini berada di tanjung benoa. Tanjung Benoa terletak di ujung selatan pulau Bali. Hampir sama seperti pantai sanur yang memiliki beberapa titik pantai, di Tanjung Benoa juga memiliki beberapa titik pantai dengan nama yang berbeda-beda. Biasanya nama-nama pantai di tanjung benoa disesuaikan dengan nama jasa penyewaan wisata air (watersport), tujuannya untuk memudahkan mengingat spot pantai tersebut. Untuk nama-nama pantai yang ada di tanjung benoa akan dibahas pada postingan berikutnya. Silahkan baca dulu inilah 8 titik pantai di pantai sanur. 
Tempat Wisata Pantai Tanjung Benoa Badung Bali
Gazebo di Pantai Tanjung Benoa


Tidak hanya berpasir putih yang eksotis dengan ombak yang tenang, pantai tanjung benoa juga surganya wisata air (watersport) di Bali. Di sini kita akan dimanjakan dengan olahraga air yang menantang. Silahkan baca juga wahana watersport yang ada di tanjung benoa. Menikmati wahana di pantai ini kita akan melihat indahnya kawasan tanjung benoa dari tengah laut ataupun dari langit. Tidak hanya itu kita akan melihat pulau serangan dari tanjung benoa.
Pantai Tanjung Benoa Badung Bali
Pantai Tanjung Benoa


Jika anda tidak suka dengan olahraga yang menantang ini, bisa juga sekedar duduk-duduk di gazebo yang ada di pingir pantai. Sambil duduk kita bisa memandang laut teluk benoa yang airnya biru. Jejeran kapal atau jukung nelayan akan menjadi suguhan sehari-haridi pantai ini, tentu ini menjadi spot berfoto yang sangat bagus. Di pantai ini juga terdapat dermaga penyeberangan.
 Wisata Pantai Tanjung Benoa Badung Bali
Dermaga Tanjung Benoa


Bagi yang hobi memancing, di pantai ini juga terdapat spot memancing yang cukup bagus untuk menyalurkan hobi anda. Selain aktivitas tersebut, kita bisa juga berenang di pantai ini karena memiliki ombak yang cukup tenang, berjemur bagi yang suka “menggosongkan kulit”, bermain bola karena memiliki area pantai yang cukup luas, dan bersantai di pinggir pantai untuk menghilangkan kejenuhan.

Lokasi dan Cara Akses ke Pantai Tanjung Benoa

Tanjung Benoa terletak di ujung selatan pulau Bali, di Jalan Pratama, Desa Tanjung Benoa, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung Bali dan sebelah utara Kawasan BTDC Nusa Dua (Pantai Segara Samuh). Untuk menuju pantai ini dari bandara Ngurah Rai akan menempuh jarak sekitar 13 km atau dengan waktu tempuh sekitar 25 menit perjalanan dengan kendaraan bermotor. Sedangkan dari pusat Kota Denpasar akan menempuh jarak sekitar 16 km atau dengan waktu tempuh sekitar 36 menit perjalanan melalui Jalan Tol Bali Mandara.

Berikut akses menuju pantai tanjung benoa. Begitu anda keluar dari bandara ngurah rai arahkan kendaraan anda menuju kawasan nusa dua melalui jalan tol bali mandara kemudian menuju jalan by pass Ngurah Rai. Tepat di perempatan SPBU Nusa Dua (Hardys Nusa Dua) ambil jalur ke kiri (jalan Pratama Raya). Setelah melewati jalan yang ada hutan bakaunya kita akan menemukan perempatan lagi. Ambil arah ke kiri (Jalan Pratama) ikuti jalan tersebut. Untuk pantai yang bagus dan eksotis berada di sebelah kanan jalan. Jika ada gang-gang, begitu kita memasukinya akan menuju kawasan pantai. Perlu diingat bahwa di tanjung benoa terdapat banyak titik pantai. Jadi anda dengan bebas memilih pantai di sini dan untuk saat ini pantai ini masih gratis (tidak dikenakan biaya masuk) bahkan parkir pun di pantai ini masih gratis, kecuali menggunakan wahana watersport yang pastinya akan dikenai biaya. Untuk melihat lokasinya, silahkan lihat di Google Map di bawah ini.


Nah itu tempat wisata pantai Tanjung Benoa. Semoga ini dapat dijadikan refrensi dalam berliburan Anda ke bali. Adapun tempat wisata yang dekat dengan pantai Tanjung Benoa yakni pantai Segara Samuh, pantai Nusa Dua, pantai Mengiat, pantai Geger, pantai Nikko, pantai Gunung Payung, pulau Nusa Dharma, pulau Peninsula, pulau Pudut (pulau Penyu), dan pulau Serangan. Silahkan baca juga tempat wisata di Bali yang lainnya. Salam lontriper

0 Response to "Tempat Wisata Pantai Tanjung Benoa Badung Bali"

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca blog ini, silahkan tinggalkan komentar dengan sopan dan tidak mengandung unsur SARA atau pornografi serta tidak ada link aktif