T8/20/2017

Inilah Tempat Wisata Terbaru Di Bali Yang Lagi Hits

Bali memiliki segudang tempat wisata yang unik dan layak untuk dikunjungi. Beberapa tahun terakhir ini terus bermunculan tempat wisata terbaru, hal ini disebabkan karena berkat sosial media. Wisatawan yang kebetulan atau sengaja ingin menemukan termpat baru tersebut mengabadikannya dengan kameranya lalu mengunggahnya di sosial media. Berikut beberapa tempat wisata terbaru di Bali yang lagi nge-hits.

1. Bukit Asah
Tempat Wisata Bukit Asah merupakan perpaduan antara objek wisata alam pegunungan denga alam lautnya yang indah, sehingga dari atas tebing perbukitan Anda bisa menyaksikan keindahan samudera Indonesia yang membiru sejauh mata memandang. Di sini kita bisa mendirikan kemah, untuk manyambut indahnya sang surya di ufuk timur pada pagi hari. Lokasi tempat wisata Bukit Asah berada di Bali Timur, tepatnya di Desa Bugbug, Karangasem Bali.
Bukit Asah Tempat Kemah Yang Menyenangkan Di Bali
View pagi hari di Bukit Asah

2. Big Garden
Tempat wisata Big Garden Corner merupakan sebuah tempat wisata yang menyajikan ratusan patung klasik. Dapat dikatakan tempat wisata ini merupakan sebuah galeri seni patung tetapi dengan nuansa yang berbeda dengan galeri patung yang lainnya. Tidak hanya menawarkan keindahan seni patung, tempat wisata ini juga menawarkan miniatur candi. Selain itu masih banyak keunikan lain yang ditawarkan di tempat ini. Lokasi: Sebelah barat lampu lalu lintas Padang Galak – Waribang, By Pass Ngurah Rai, Sanur, Denpasar Timur. 
Tempat Wisata Big Garden Corner Denpasar Bali
Tempat wisata Big Garden Corner Denpasar

3. Bukit Belong
Dari atas perbukitan ini kita bisa melihat hamparan sawah yang menghijau di bawah perbukitan. Jika pandangan kita arahkan ke selatan, kita akan disuguhkan dengan pemandangan pantai selatan Pulau Bali dengan air lautnya yang membiru yang dihiasai dengan gugusan kepulauan Nusa Penida. Sedangkan view disebelah utara dan timur lautnya berupa berbukitan juga. Sedangkan sebelah baratnya kita akan melihat keindahan pemukiman penduduk di Desa Gunaksa yang dihiasi dengan pepohonan yang menghijau disekitarnya. Sungguh pemandangan yang unik dan langka. Di atas perbukitan kita bisa berfoto selfi di hamparan rumput ilalang (ambengan) yang menghijau. Lokasi: di Banjar Buayang, Desa Gunaksa, Kecamatan Dawan, kabupaten Klungkung

Wisata Bukit Belong (Blong) Gunaksa Klungkung
Menikmati alam dari Bukit Belong (Foto: Dwi Saputra)

4. Air Terjun Kanto Lampo
Keindahan dan pesona Air Tejun Kanto Lampo ini menjadi daya tarik tersendiri. Air terjun Kanto Lampo ini tergolong unik karena airnya yang jatuh tidak secara langsung menuju sungai. Air terjun ini agak miring dengan ketinggian kurang lebih 25 meter. Sebelum mencapai sungai, air yang jatuh akan menghantam bebatuan hitam yang tersusun acak sehingga menghasilkan cipratan air dari segala sisi. Seluruh permukaan dinding air terjun terbentuk dari batu batas berundag yang punya ruang berpijak atau berdiri. Lokasi: Banjar Kelod Kangin, Kelurahan Beng, Kecamatan Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali.
Tempat Wisata Air Terjun Kanto Lampo Gianyar
Air Terjun Kanto Lampo

5. Air Terjun Tukad Cepung
Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 15 meter. Jika diperhatikan sekilas tampak air terjun ini jatuh dari langit karena disilaukan oleh cahaya matahari, sehingga tidak mengherankan kalau air terjun ini dikatakan sebagai air terjun dari langit. Lokasi: di Banjar Penida Kelod, Desa Tembuku, Kecamatan Tembuku, Kabupaten Bangli, Bali.

Tempat Wisata Air Terjun Tukad Cepung Bangli
Air terjun Tukad Cepung

6. Hidden Canyon Guwang
Tempat wisata hidden Canyon Guwang merupakan sebuah tempat wisata berupa ngarai yang tersembunyi. Ngarai ini berada di sebuah sungai yang bernama Tukad Beji. Di sungai ini terdapat sebuah tempat suci yang bernama Pura Beji, sekaligus menjadi cikal bakal nama dari tukad tersebut. Sepanjang perjalanan menyusuri ngarai ini kita akan melihat airan sungai yang jernih yang mengalir di celah bebatuan. Dengan melewati beberapa bebatuan Anda akan melihat ngarai yang sungguh indah dengan ketinggian mencapai 20-30 meter. Lokasi: desa Guwang Kecamatan Sukawati, Gianyar, Bali.
Tempat Wisata Hidden Canyon Tukad Beji Guwang
Tukad Beji Guwang
7. Pantai Melasti
Pantai melasti masih sepi dari pengunjung karena pantai ini baru dibuka. Ini dapat dilihat belum tersedianya fasilitas di pantai ini dan ada beberapa fasilitas dalam tahap pembuatan. Walaupun pantai ini “belum jadi” namun menawarkan keindahan yang luar biasa. Jalan yang berkelok-kelok menambah keindahan pantai ini. Apalagi alamnya masih alami dengan air laut masih membiru. Pemandangan tebing-tebingnya yang keren, pemandangan pesisir pantai dengan pasir putih dan tentu pemandangan lautnya begitu biru menjadi daya tarik tersediri. Lokasi: Jalan Melasti, Banjar Kelod, Desa Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali.
Tempat Wisata Pantai Melasti Ungasan Badung Bali
Pantai Melasti Ungasan

8. Taman Inspirasi Mertasari
Di taman inspirasi mertasari ini diapit dengan perairan laut berupa pantai di sebelah selatan dan rawa-rawa disebelah utara. Rawa-rawa di kawasan ini ditumbuhi dengan hutan bakau (mangrove) yang menghijau dan masih alami. Dari bibir pantai kita bisa melihat Pelabuhan Benoa dengan kapal-kapalnya yang berlabuh dengan rapi. Selain itu, kawasan taman ini juga memiliki keunikan yang lain seperti jalan untuk menuju taman ini melalui sebuah jembatan yang terbuat dari kayu. Pantai pengembak dan pantai mertasari dipisahkan dengan sebuah sungai, oleh karena itu untuk menuju pantai pengembak harus melalui sebuah jembatan yang dibuat oleh masyarakat setempat. Lokasi: berada di Pantai Pengembak, Jalan Pengembak, Desa Adat Intaran, Sanur.
Taman Inspirasi Mertasari Sanur
Matahari tenggelam di Taman Inspirasi Mertasari

9. Pantai Pandawa
Pantai ini terletak di balik perbukitan karang dan sering disebut sebagai Pantai Rahasia (Secret Beach). Jika Anda menuju pantai kesannya seperti membelah perbuktian batu kapur yang menjulang tinggi. Oleh karena itu sebelum Anda menuju ke bibir pantai, coba sempatkan diri Anda melihat pantainya dari atas tebing. Jika Anda hobi selfi atau berfoto-foto ria, di lokasi inilah tempatnya. Untuk saat ini Anda harus berhati-hati untuk menuju atas tebing karena jalur aksesnya belum selesai dan mungkin nunggu beberapa tahun lagi baru rampung semuanya. Selain itu di tempat ini juga ada jasa penyewakan kano. Pantai ini merupakan pantai sunset, di mana pada sore hari kita bisa menyaksikan indahnya sang surya tenggelam di balik cakrawala. Lokasi: Desa Kutuh, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali.
Tempat Wisata Pantai Pandawa Bali
View di pantai Pandawa dengan pasir putihnya pada sore hari

10. Desa Pinggan
Tempat yang sangat bagus untuk melihat matahari terbit dengan latar tiga gunungnya yakni gunung agung, abang, dan batur. Di desa pinggan merupakan salah satu tempat untuk menyaksikan matahari terbit di daerah pegunungan dengan hawa yang dingin di pagi hari. Selain melihat sang surya terbit, dari desa ini kita bisa melihat desa yang ada di bawahnya, sungguh pemandangan yang indah dengan lahan pertaniannya yang berbentuk kotak-kotak. Lokasi: Desa Pinggan, Kintamani, Bangli, Bali.
Tempat wisata Desa Pinggan Batur Kintamani Bali
View di sekitar Desa Pinggan

11. Ajungan Tukad Melangit
Di sini kita bisa melihat indahnya lembah yang di bawahnya terdapat Sungai (tukad) Melangit yang menghijau dan asri. Objek wisata ini dapat dikatakan sebagai objek wisata ekstrem, karena kita akan merasakan sensasi tersendiri pada saat kita berada diatasnya. Kita seperti melayang di atas lembah karena Anjungan ini terbuat dari bambu. Lokasi: Banjar Antugan, Desa Jehem, Kecamatan Tembuku, kabupaten Bangli.
Tempat Wisata Anjungan Tukad Melangit Bangli Bali
Anjungan Tukad Melangit

12. Taman Nusa
Objek wisata Taman Nusa merupakan taman wisata budaya yang memberikan pengetahuan tentang kebudayaan dari berbagai suku di Indonesia. Jika Anda berkunjung ke Taman Nusa serasa seperti menjelajah seluruh Indonesia dari Sabang sampai Merauke. Taman Nusa sangat tepat dijadikan sarana rekreasi dan pendidikan untuk lebih memahami budaya Indonesia. Di Taman Nusa Anda akan menyaksikan lebih dari 60 rumah tradisional tiap etnis yang ada di Indonesia dan dibangun dengan penataan sedemikian rupa sehingga menyatu dengan alam Bali. Lokasi: Jalan Taman Bali, Banjar Blahpane Kelod, Desa Sidan, Gianyar – Bali.
Tempat Wisata Taman Nusa Gianyar
Pintu Masuk Taman Nusa

13. Bukit Campuhan
Tempat wisata Bukit Campuhan Ubud menyuguhkan pemandangan alam asri dengan jogging track yang sangat pajang. Sepanjang sisi kanan dan kirinya dipenuhi dengan rumput ilalang yang setinggi satu meter yang tumbuh secara alami dengan luas berhektar-hektar sehingga perbukitan ini tampak menghijau dan asri. Di kawasan ini ada sebuah pura bernama Pura Gunung Lebah, sehingga kawasan tersebut dikenal juga dengan nama Bukit Gunung Lebah. Di kalangan para remaja, tempat wisata Bukit Campuhan dikenal juga dengan nama Bukit Cinta. Jadi dapat dikatakan bahwa bukit Campuhan Ubud merupakan Bukit Cintanya Pulau Bali. Lokasi: Ubud, Gianyar, Bali
Tempat Wisata Bukit Campuhan Ubud Gianyar Bali
Bukit Campuhan Ubud

14. Jembatan Kuning Lembongan
Jembatan Kuning yang menghubungkan pulau Nusa Lembongan dengan Nusa Ceningan dengan alas lantai dari kayu sepanjang 100 meter dan lebar 1.5 meter terlihat unik dan menarik. Banyak wisatawan yang mengabadikan photo berpasangan di atas jembatan ini, sehingga dikenal dengan nama Jembatan Cinta.

15. Selfi di Puncak Wanagiri
Tempat wisata ini memang tempat wisata baru di bali, di sini kita bisa berfoto selfi di atas anjungan dan ayunan dengan latar belakang danau buyan yang cantik. Kita akan mendapatkan foto yang spektakuler dan jarang kita daptkan di tempat lain. Di lokasi ini kita akan dipandu oleh pengelola kawasan ini, supaya aman dan mendapatkan hasil foto yang bagus. Lokasi: Banjar Yeh Ketipat, Desa Pakraman Wanagiri, Kecamatan Sukasada, Kab. Buleleng, Bali.

16. Museum I Am Bali
I AM Bali atau Interactive Art Museum Bali merupakan museum interaktif 3D yang menawarkan beragam fasilitas dan wahana hiburan untuk rekreasi bersama kerabat dan keluarga. Produksi seni di museum tiga dimensi I AM Bali merupakan kolaborasi antara seniman asal Bali dan juga internasional. I AM Bali terletak di lantai dasar Monumen Bajra Sandhi. Lukisan-lukisan 3D yang dimiliki I AM Bali memiliki tema yang sangat interaktif, kreatif dan edukatif sehingga dipercaya bisa memberikan nilai-nilai positif bagi para pengunjung. Lokasi: Monumen Bajra Sandhi, Jalan Raya Puputan, Niti Mandala Renon, Kota Denpasar.

17. Rumah Bambu Pengelon
Rumah Bambu Pengelon merupakan tempat wisata yang unik dan patut anda kunjungi jika berlibur ke bali timur. Keberadaan Rumah Bambu Pengalon yang kondisinya belum terselesaikan, tetapi tetap mampu menarik perhatian para wisatawan. Mereka yang datang ke biasanya bertujuan untuk berfoto selfi dengan latar belakang rumah unik yang terbuat dari pohon bambu. Lokasi: Banjar Pengalon, Desa Antiga, Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem.

18. Rumah Pohon Temega
Rumah Pohon Temega merupakan salah satu objek wisata baru di Karangasem Bali. Rumah pohon Temega menawarkan beberapa rumah dalam pohon sebagai tempat bersantai menikmati alam sekitarnya. Uniknya rumah pohon ini dibuat bertingkat sampai pada puncak tingkat 5, tingginya setara dengan pohon kelapa dewasa. Dari atas rumah pohon ini kita bisa melihat keindahan sekelilingnya yang hijau dan asri. Lokasi:  Jl. Raya Tirta Gangga, Banjar Temega, Desa Padang Kerta, Kecamatan Karangasem, Kabupaten Karangasem, Bali.

19. Rumah Pohon Tuad Abu
Rumah pohon ini memiliki view yang sangat indah, dan akan membuat anda betah beada di atas rumah pohon tersebut. Untuk menaiki rumah pohon kita harus melewati jembatan yang terbuat dari bambu. Setelah sampai di rumah pohon, pemandangan indah akan kita dapatkan. Jika menghadap ke barat daya, akan terlihat pemandangan puncak Gunung Agung yang menjulang tinggi, sedangkan jika menghadap ke timur, akan disuguhkan dengan bentangan pantai Amed dan pantai Tulamben dengan pemandangan lautnya yang membiru. Lokasi: desa Batu Dawa, kecamatan Kubu, kabupaten Karangasem, provinsi Bali.

20. Rumah Coklat
Rumah coklat terlatak di pinggir pantai Jasri, memiliki sejumlah wahana seperti ayunan yang diikatkan pada pohon kelapa, perahu kayu yang menyerupai bentuk aslinya, sehingga sangat ideal untuk pasangan muda-mudi, menikmati suasana baru, sambil nongkrong menyaksikan keindahan alam pantai dan laut. Bangunan yang dirancang unik pada tempat ini menjadi sebuah ikon menarik bagi kalangan muda untuk berphoto ria. Lokasi: Desa Jasri, kecamatan Karangasem, Kabupaten Karangasem, Bali.

21. Puncak JR
Puncak JR atau Puncak Jumpa Remaja merupakan sebuah destinasi wisata yang baru di bumi makepung (kabupaten Jembrana) berupa menyaksikan pemandangan alam dari atas ketinggian. Dari puncak ini, selain melihat pemandangan alam berupa hamparan hutan yang cukup luas, pengunjung juga bisa melihat kota Negara hingga batas lautnya. Untuk melihatnya kita bisa berdiri di atas tower yang terbuat dari bahan-bahan kayu yang dibangun oleh kelompok pemuda setempat. Saat menjelang senja pemandangan alam di sini sungguh mengagumkan nan eksotis. Sangat pas bagi yang suka berburu foto selfi.

Nah itu beberapa tempat wisata terbaru di Pulau Bali yang lagi trend dan ngehits yang perlu anda ketahui. Semoga ini dapat menjadi bahan refrensi anda dalam berwisata ke Pulau Bali. Silahkan baca juga tempat wisata di bali yang lainnya. Salam longtriper.

0 Response to "Inilah Tempat Wisata Terbaru Di Bali Yang Lagi Hits"

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca blog ini, silahkan tinggalkan komentar dengan sopan dan tidak mengandung unsur SARA atau pornografi serta tidak ada link aktif