T9/15/2017

Pantai Nusa Dua – 10 Aktivitas Yang Mungkin Bisa Dilakukan

Nusa Dua merupakan nama sebuah kawasan objek wisata yang berada di Bali selatan. Di kawasan ini berdiri hotel berbintang bertaraf internasional. Di kawasan ini terdapat dua buah pulau yang menjadi cikal bakal nama daerah ini yakni pulau nusa dharma dan pulau peninsula. Dulunya kedua pulau ini terpisah dengan daratan pulau bali, seiring berjalannya waktu, sekarang pulau ini sudah bersatu dengan daratan pulau Bali. 
Pantai Nusa Dua – 10 Aktivitas Yang Mungkin Bisa Dilakukan
Pantai Nusa Dua
Img via: map.google.co.od

Di antara kedua pulau tersebut terdapat pantai yang indah dan eksotis yang bernama pantai Nusa Dua. Apa yang mungkin bisa kamu lakukan di Pantai Nusa Dua ini?

1. Spot Yang Bagus Untuk Berfoto-Foto
Bagi yang mencari wisata pantai pasir putih di Bali, di Pantai Nusa Dua tempatnya. Pantai ini dapat dijadikan alternatif wisata anda, jika pantai Kuta penuh sesak dengan kunjungan, karena wisatawan yang berkunjung ke pantai ini tidak seramai di Pantai Kuta. Selain itu, pantai ini merupakan tempat yang bagus untuk berfoto-foto, karena foto yang akan dihasilkan akan benar-benar unik dengan latar dua buah pulau yang mengapit pantai ini.
Pantai Nusa Dua
Pulau Nusa Dharma yang hijau dilihat dari Pantai Nusa Dua

2. Menaklukan Ombak Dengan Papan Surifing
Pantai Nusa Dua merupakan salah satu pantai yang ada di Bali Selatan. Pantai-pantai di bali selatan terkenal akan “keganasan” ombaknya, termasuk pantai nusa dua ini. Untuk menikmati ombak yang besar dan tinggi, kamu harus ke tengah pantai, sekitar 200 meter dari bibir pantai untuk bisa memainkan papan surfing kamu. Wisatawan yang berkunjung ke Pantai Samuh juga dapat berselancar. Masyarakat lokal memiliki tempat penyewaan papan surfing. Tempat penyewaan ini menyediakan 15 papan surfing beserta kelengkapan surfing.
Bermain Surfing di Pantai Nusa Dua

3. Pesona Bawah Laut yang Keren
Penasaran dengan keindahan bawah lautnya, coba menyelam (diving) di pantai nusa dua. Untuk bisa menikmati keindahan bawah lautnya, kamu harus ke tengah laut kira-kira 500 meter dari bibir pantai. Uniknya, di dalam laut ini terdapat patung penari sebagai tempat tumbuhnya terumbu karang.
Bawah Laut Pantai Nusa Dua
Sumber: All About Beautiful Bali
4. Awas Kena Ciptaran Air di Water Blow
Keganasan ombak di pantai nusa dua akan menghasilkan cipratan air yang tinggi. Ombak yang menghantap batu karang akan membuat air laut menyembur ke atas dengan ketinggian tertentu. Bagi yang penasaran dengan fenomena ini bisa datang ke water blow nusa dua yang berada di pulau peninsula.
Pantai Nusa Dua – 10 Aktivitas Yang Mungkin Bisa Dilakukan
Water Blow di Pantai Nusa Dua

5. Melihat Matahari Terbit
Tidak hanya pantai sanur yang menyuguhkan keindahan matahari terbit, pantai nusa dua juga tidak kalah indahnya dalam menyajikan fenomena matahari terbit. Datanglah pagi hari, maka kamu akan disambut dengan sinar sang surya yang merah seolah-olah muncul dari dasar lautan di balik cakrawala dunia.
Matahari terbit di pantai 

6. Keluarkan Keringatmu di Joging Track
Sekitaran kawasan pantai nusa dua ada dua pulau yakni pulau nusa dharma dan pulau peninsula. Kedua pulau ini memiliki area untuk jogging. Track ini yang terhubung dengan pantai nusa dua. Tidak hanya sekedar lari doing, di sini kamu bisa bersepeda lho.
Pulau Nusa Dharma
Joging Track di Pulau Nusa Dharma

7. Bermain Air
Walaupun pantai nusa dua terkenal akan ombaknya yang bagus untuk aktivitas surfing, tetapi pantai ini ramah dengan anak-anak lho. Kok bisa? Ombak yang ganas di pantai nusa dua berada pada jarak sekitar 200 meter dari pantai. Setelah mencapai bibir pantai, ombaknya relatif tenang. Mungkin karena dihalangi oleh dua buah pulau, menyebabkan ombak yang sampai ke bibir pantai relatif tenang. 
Tempat Wisata Pantai Nusa Dua Bali
Pantai Nusa Dua
8. Water Sport
Selain bermain surfing, kita bisa menguji adrenalin dengan bermain olahraga air. Di pantai ini tersedia wahana watersport, misalnya jet sky, banana boat, dan lains sebagainya. Selain itu, bagi yang hobi bermain kano, di sini juga ada jasa penyewaan kano.
Jetski Tanjung Benoa
Jetski Di Nusa Dua

9. Menikmati Pijatan SPA di Pinggir Pantai
Duduk santai di bawah payung besar di pingir pantai sambil menikmati pijatan spa, sungguh pengalama wisata yang menyenangkan. Di sekitar pantai nusa dua ada jasa spa di pinggir pantai. Selain dapat berjemur di pantai, juga dapat menikmati massage lho.
Pantai Nusa Dua
Pantai Nusa Dua

10. Mancing Mania
Pantai ini juga menyediakan spot memancing yang bagus. Duduk di batu karang di pulau nusa dharma atau pulau peninsula, sambil mengunggu ikan menyambar mata pancing. Karena kawasan ini merupakan laut lepas, tentu ikan yang ada di sini sangat banyak jenisnya.
Spot memancing di pantai Nusa Dua
Img via Youtube


Nah itu aktivitas yang mungkin bisa kamu lakukan di pantai nusa dua ini. Tempat yang populer yang dekat dengan pantai Nusa Dua yakni Pantai Tanjung Benoa, Pantai Geger, dan Pulau Penyu. Silahkan baca juga tempat wisata di Bali yang lainnya.

0 Response to "Pantai Nusa Dua – 10 Aktivitas Yang Mungkin Bisa Dilakukan"

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca blog ini, silahkan tinggalkan komentar dengan sopan dan tidak mengandung unsur SARA atau pornografi serta tidak ada link aktif