free counter with statistics Pesona Matahari Terbit Di Pantai Nusa Dua Bali
T9/17/2017

Pesona Matahari Terbit Di Pantai Nusa Dua Bali

Iklan
Iklan
Pantai Nusa Dua membentang di kawasan elit, di mana hotel-hotel bintang lima berdiri. Kawasan yang terkenal dengan nama Indonesia Tourism Development Corporate (ITDC) Nusa Dua ini mampu menarik kunjungan wisatawan untuk menikmati cantiknya pantai pasir putih tiap harinya. Pantai yang diapit oleh dua buah pulau ini mampu membuat para pelacong baik pelancong mancanegara maupun domestik untuk berlama-lama bengong menikmati indah pantai ini.

Pada pagi hari, pantai dengan ombak yang relatif tenang ini, benar-benar memukau tiap mata yang memandangnya. Suasana udara pagi yang segar dengan suara burung yang saling saut menyaut menambah indahnya kawasan ini. Karakteristik pantai ini hampir sama seperti pantai sanur, pagi hari kita akan disuguhkan dengan indahnya sang surya terbit di ufuk timur.
Pantai Nusa Dua Bali
Pantai Nusa Dua pada pagi hari

Ada tiga tempat yang bagus untuk melihat matahari terbit dengan pemandangan super keren di Pantai Nusa Dua Bali, yakni di tepi pantai, pulau Nusa Dharma, dan pulau Peninsula. Melihat matahari terbit dari pulau nusa dharma kamu harus berjalan kaki sekitar 200 meter dari bibir pantai dengan melalui area jogging track yang banyak terdapat pohon kambojanya. Untuk mendapatkan hasil dengan view yang sangat keren, coba berjalan ke belakang tempat suci umat hindu yang bernama Pura Nusa Dharma. Sambil berdiri di bawah pohon pandan laut yang tumbuh di atas tebing karang dengan deburan ombak yang menghantam karang terebut, tempat yang sangat pas untuk menunggu sang surya seolah-olah muncul dari laut tersebut. Di sini kita dengan bebas melihat sang surya tanpa ada yang menghalangi, kecuali awan-awan yang menutupinya pada saat langit sedang mendung.
Pesona Matahari Terbit Di Pantai Nusa Dua Bali
Matahari terbit di pantai Nusa Dua

Jika anda ingin melihat fenomena sunrise sambil melihat deburan ombak yang menghantam karang dan menghasilkan lompatan air yang berbuih putih menjulang tinggi hingga mencapai 3 meter lebih, coba datang ke pulau Nusa Gede. Pulau Nusa Gede atau lebih dikenal dengan nama pulau Peninsula merupakan tempat yang bagus melihat matahari terbit yang sesekali melihat fenomena water blow yang jarang kita temui di tempat lain. Jangan sesekali berharap akan menemukan pandan laut atau pohon perindang di kawasan water blow, hampir semua kawasan water blow berupa batu karang yang tajam.
Sunrise di water blow Nusa Dua
water blow di Pantai Nusa Dua Bali
Water Blow Nusa Dua

Momen yang pas untuk berkunjung ke tempat wisata water blow adalah pada pagi hari atau sore hari karena udara pada saat itu akan terasa sejuk. Hanya saja berkunjung pada pagi hari akan ada pemandangan plusnya, yakni fenomena matahari terbitnya. Dengan udara yang sejuk di tambah indahnya matahari terbit di ufuk timur plus ada fenomena ledakan ombak akan menambah pengalaman wisata anda yang berkesan.
Pantai Nusa Dua Bali
Water Blow Nusa Dua

Tidak seperti di pulau Nusa Dharma yang sepi dari pengunjung pada pagi hari, justru di pulau Nusa Dharma lebih ramai dari wisatawan. Selain karena uniknya fenomena water blow plus matahari terbitnya, kawasan ini terdapat jogging track yang bisa digunakan untuk berlari atau bersepeda. 
 Pantai Nusa Dua Bali
Jogging Track di Pulau Nusa Gede

Jadi berkunjung ke pulau Nusa Gede pada pagi hari, kita akan dimanjakan dengan berbagai aktivitas,mulai dari melihat matahari terbit, melihat water blow, dan lari pagi yang tentunya akan menyehatkan badan kita.
Iklan