T9/07/2017

Inilah Tempat Kemah Paling Populer Di Bali

Bali tidak hanya menyajikan keindahan wisata pasir putih yang eksotis dan budaya yang luhur yang mampu menarik para pelancong dunia, tetapi juga memiliki tempat wisata sebagai tempat untuk berkemah. Berkemah merupakan kegiatan yang menyenangkan karena selain bisa menikmati keindahan alam, kita juga bisa dekat dengan alam sebagai ciptaan Tuhan. Berikut tempat kemah paling populer di pulau Bali.

Taman Harmoni Bali - Bukit Asah
Jika ingin berkemah di atas perbukitan tetapi bia menikmati indahnya lautan, di Taman Harmoni Bali Bukit Asah tempatnya. Tempat wiata ini sekarang sedang populernya di Bali. Tidak hanya dikunjungi oleh wisatawan lokal (domestik), juga dikunjungi oleh wisatawan mancanegara. Jadi bule juga ikut kemah di sini. Kemah di Bukit Asah menyenangkan sekali, karena kita akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang indah dengan lautan di bawah perbukitan yang hijau. Dari atas bukit kita juga bisa melihat indahnya sang surya terbit di pagi hari. Di sini ada dua tempat untuk mendirikan tenda, yakni pertama di atas tebing yang dibawahnya terdapat pantai bugbug dan yang kedua berada di bawah dekat dengan pulau paus. Bonus yang akan kamu dapatkan jika berkemah di Taman Harmoni Bali Bukit Asah ini adalah bisa mengunjungi Pantai Bias Putih yang sudah terkenal hingga ke luar negeri dengan nama virgin beach. Jika anda tidak memiliki perlengkapan kemah, sebelum masuk kawasan tempat wisata bukit asah, ada jasa penyewaan tenda dengan harga yang terjangkau plus kayu bakar untuk membuat api unggun. Lokasi bukit Asah berada di Desa Bugbug, kecamatan manggis, karangasem, bali. 
Inilah Tempat Kemah Paling Populer Di Bali
Camping di Bukit Asah

Danau Buyan
Jika anda ingin menikmati suasana danau di bali, maka di Bumi Perkemahan Dasong tempatnya. Tempat camping di Bali ini berada di pinggir Danau Buyan. Tempat ini memang dikhususkan untuk melakukan kegiatan kemah. Jadi ketika kita menyambut pagi, kita sudah bisa langsung melihat indahnya danau Buyan yang merupakan danau terluas ke tiga di pulau bali ini. Di sini terdapat tiga pos tempat mendirikan tenda. Semua pos itu masih berada di pinggri danau tetapi dengan lokasi yang berbeda. Untuk pos satu berada dekat dengan area pakir, untuk pos dua berada di dekat pemancingan ikan, dan pos tiga berada di dalam hutan. Untuk membuat perapian, kita bisa membelinya di warga sekitar dengan harga yang terjangkau plus minyak tanahnya. Lokasi: Desa Pancasari, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng, Bali.

Bumi Perkemahan Blahkiuh
Berkemah di Blahkiuh kita akan disuguhkan dengan suasana yang sangat tenang karena jauh dari keramaian, cocok untuk yang ingin lepas dari hiruk pikuk bisingnya suara kendaraan dan sesaknya asap knalpot. Di bumi perkemahan ini, pepohonan dibiarkan tumbuh secara alami sehingga pada siang hari tempat ini benar-benar sejuk. Yang jadi nilai plus dari bumi perkemahan Blahkiuh adalah adanya tempat khusus untuk mandi dengan sumber air alam yang sangat jernih. Tempat mandi tersebut memang sudah ada sejak dahulu, bentuknya seperti pemandian umum bali klasik, hanya dikelilingi tembok dengan ukiran khas Bali. Apabila terjadi hujan kita tidak perlu khawatir, karena kita bisa berteduh disebuah bangunan besar khas bali yang serbaguna (wantilan) yang cukup luas. Selain itu, lokasi bumi perkemahan ini sangat dekat dengan obyek-obyek wisata lain yang terkenal seperti wisata lembah Tanah Wuk, Hutan Pala Sangeh, Taman Mumbul dan Air terjun Pengempu. Lokasi bumi perkemahan Blahkiuh berada di desa Blahkiuh Kecamatan Abiansemal Kabupaten Badung

Bukit Sari Songan
Jika kamu ingin mencari tempat kemah di atas bukit dengan view keindahan danau dan gunungya, di Bukit Sari Songan tempatnya. Jika berkemah di bukit sari songan, kita akan langsung disuguhkan dengan pemandangan Gunung Batur dan Gunung Abang yang menjulang tinggi, serta pemandangan Danau Batur dengan airnya yang kelihatan membiru seperti langit. Lokasi tempat kemah ini berada di Desa Songan, Kintamani. Jadi untuk mencapai tempat ini, harus menuju Desa Songan (Pura Ulun Danu Songan). Sesampainya di pura tersebut akan menemukan jalan menanjak menuju atas bukit. Sesampainya di atas bukit anda akan menemukan pertigaan, di pertigaan itu ambil jalan ke kanan.  Ikuti jalan tersebut akan mengarahkan kamu ke lokasi kemah.

Desa Pinggan Kintamani
Masih di kawasan kintamani, ada satu tempat kemah yang bagus dan unik yakni di desa pinggan. Wisatawan yang melakukan kemah di sini biasanya yang ingin berburu indahnya matahari terbit. Memang itu yang menjadi keindahan desa pinggan ini. Pagi hari kita akan disuguhkan keindahan matahari terbit dengan siloet tiga gunungnya yakni gunung agung, gunung abang, dan gunung batur. Tidak hanya itu saja, kita bisa melihat indahnya desa songan dari atas perbukitan. Di pagi hari kita serasa berada di negeri atas awan, di mana kabut akan menyelimuti desa songan seperti kapas tipis yang menambah indahnya pagi hari di tempat berkemah. Silahkan baca: tempat wisata desa pinggan kintamani.

Pantai Nyang-Nyang
Berkemah tidak hanya di gunung, bukit atau hutan, tetapi bisa juga di tepi pantai. Di bali tempat yang pas untuk bekemah dengan suasana pantainya yang indah dan eksotis berada di pantai nyang-nyang. Lokasi kemah ini memang cukup unik karena untuk menuju ke tempat kemah, harus menuruni puluhan anak tangga terlebih dahulu untuk mencapai pantai, seperti pantai karma kandara. Sesampainya di bawah, akan menemukan hamparan padang rumput yang cukup luas dengan pemandangan menghadap Samudra Hindia dan di belakangnya ada tebing yang sangat indah. Jadi, selain berkemah, kita juga bisa menikmati indahnya pantai nyang-nyang dengan pasir putihnya yang keren sekali seperti pantai dreamland dan pantai kuta. Pantai ini merupakan salah satu pantai pasir putih terindah di pulau bali.

Puncak Gunung Batur
Jika anda ingin menikmati kemah di puncak gunung, cobalah berkemah di puncak gunung batur. Kamu harus mendaki gunung batur terlebih dahulu. Di sini terdapat banyak titik untuk mendirikan tenda. Untuk tanah yang lapang, bisa mendirikan tenda di monumen gunung batur. Jika ingin merasakan sensasi berkemah di puncak bisa saja mendirikan tenda tetapi angin di sini sangat kencang sekali. Di lokasi ini anda akan disuguhi pemandangan Gunung Agung, Gunung Abang bahkan gunung rinjani. Danau Batur juga akan terlihat dari atas. Jika beruntung kamu akan disuguhkan dengan matahari terbit yang sangat indah. Admin dua kali melakukan pendakian ke gunung batur, tetapi dalam keadaan mendung, sehingga tidak dapat melihat momen-momen sang surya naik dari balik cakrawala dunia. Jika kamu mendirikan tenda di monumen gunung batur, harus berhati - hati terhadap kawanan monyet liar yang terdapat di lokasi ini.



Tempat-tempat tersebut akan sangat ramai dikunjungi oleh wisatawan yang ingin berkemah pada akhir pekan, bahkan bisa kekurangan tempat untuk mendirikan tenda pada hari-hari libur nasional. Jadi sebaiknya datang lebih awal (pagi atau siang hari) agar kita bisa memilih lokasi yang baik untuk mendirikan tenda. Usahakan jangan datang pada sore hari, apalagi pada malam hari. Semoga tempat-tempat di atas menjadi refrensi anda dalam mencari tempat wisata kemah di pulau bali. Silahkan baca juga tempat wisata di bali yang lainnya di blog ini. Salam longtiper.

0 Response to "Inilah Tempat Kemah Paling Populer Di Bali"

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca blog ini, silahkan tinggalkan komentar dengan sopan dan tidak mengandung unsur SARA atau pornografi serta tidak ada link aktif