T9/29/2017

Tempat Nongkrong Malam Hari Di Denpasar

Bingung mau ke mana pada malam hari di kota denpasar? Denpasar merupakan kota yang super sibuk, sehingga warga denpasar tidak sempat menikmati liburan karena saking sibuknya beraktivitas pada siang hari. Untuk mengatasi hal tersebut, maka pemerintah kota denpasar meneydiakan destinasi wisata yang bisa digunakan pada malam hari, baik untuk sekedar berolahraga atau sekedar nongkrong bersama keluarganya. 
Malam hari di kota denpasar
Sumber gambar: www.denpasarkota.go.id
Bagi pelancong yang kebetulan berlibur ke kota denpasar dari pada tidur semalaman di dalam hotel, mending keluar sebentar menikmati indahnya kota denpasar pada malam hari. Berikut admin berikan beberapa tempat untuk sekedar nongkrong pada malam hari di kota denpasar, yakni:

1. Taman Kota Lumintang
Taman Kota Lumintang atau Taman Kota Denpasar merupakan kawasan ruang terbuka hijau di kota yang mendapat julukan “Parijs van Bally” ini. Tidak hanya bisa digunakan untuk tempat nongkrong saja, taman kota ini kerap kali digunakan untuk lari-lari kecil atau jalan cepat pada malam hari bagi yang tidak sempat berolahraga padapagi hari maupun sore hari, karena taman ini sudah dilengkapi dengan lampu penerangan yang sangat memadai untuk melakukan aktivitas jalan cepat di jogging track yang mengelilingi taman ini di malam hari.

Uniknya, pada akhir pekan di malam hari di taman ini kita bisa melihat air mancur yang bisa menari lho. Air mancur menari inilah yang menjadi daya tarik warga jika datang ke Taman Kota Lumintang pada malam hari. Untuk bisa menikmati indahnya air mancur menari bergoyang-goyang yang diiringi musik silahkan datang pada jam 7 hingg jam 9 malam.  Selain itu, air mancur ini diterangi dengan berbagai macam lampu warna warni sehingga kelihatan semarak pada malam hari. Sangat pas mengajak pasangan bermalam minggu di tempat ini karena suasananya cukup romatis dengan adanya air mancur yang menari dan juga bisa “bernyanyi”. Alamat atau lokasi taman Lumintang berada di Jalan Mulawarman, Lumintang, Dauh Puri Kaja, Denpasar Utara.

2. Lapangan Puputan Badung
Lapangan yang berada di jantung kota denpasar ini diberi nama lapangan puputan badung untuk mengenang perjuangan rakyat bali yang gugur mengusir penjajah dalam perang habis-habisan pada tanggal 20 September 1906 yang dikenal dengan nama perang puputan badung. Lapangan yang dulunya tempat perang kini telah berubah menjadi ruang terbuka hijua yang sungguh indah, karena hamparan rerimbunan pohon dan kesejukan yang disajikan. Hampir setiap hari tempat wisata ini kedatangan para wisatawan yang ingin bersantai bareng keluarga, sambil menikmati udara yang sejuk.

Tidak hanya dikunjungi pada siang hari saja, lapangan yang dekat dengan museum bali ini juga tempat yang asik untuk sekedar nongkrong pada malam hari bersama keluarga atau orang yang kita sayangi. Jangan khawatir jika kelaparan, karena banyak ada yang menjajakan barang dagangannya, baik itu minuman maupun makanan seperti lumpia.

3. Lapangan Puputan Renon
Lapangan Puputan Renon pada pagi dan sore hari kerap kali digunakan untuk aktivitas berolahraga oleh warga sekitar. Selain sebagai tempat olahraga, di tengah lapangan ini berdiri sebuah monumen perjuangan rakyat bali yang dikenal dengan nama monumen bajra sandhi. Pada siang hari monumen sekaligus museum ini kebanjiran wisatawan yang ingin melihat koleksi di dalam museum. Hampir tiap hari lapangan ini selalu ada aktivitasnya, bahkan pada malam hari pun ada yang memanfaatkan monumen ini untuk sekedar nongkrong bersama keluarganya.

Berkunjung pada malam hari ke lapangan puputan renon, tentu akan menambah pengalaman wisata dengan menikmati indahnya suasana malam di sekitar Bajra Sandhi. Meskipun tidak dapat masuk ke dalam Monumen Bajra Sandhi, kita dapat menikmati suasana tenang di kawasan bajra Sandhi dan dapat mengabadikan momen tersebut bersama teman atau keluarga. Jangan lupa untuk menikmati kuliner malamnya yakni nasi jinggo dan jagung bakar yang siap menanjakan perut dan menggoyang lidah.

4. Pantai Sanur
Pantai Sanur tidak hanya dikunjungi pada siang hari lho. Walaupun pantai ini terkenal akan keindahan matahari terbitnya pada pagi hari, pada malam hari juga banyak dikunjungi oleh pelancong hanya untuk sekedar nongkrong sambil mendengar deburan ombaknya yang silih berganti. Berkunjung ke pantai sanur sesekali akan di datangi penjual lumpia yang menawarkan kulinernya di area yang berpasir putih ini.

Tidak puas menikmati kawasan pantai sanur pada malam hari, bisa lanjutkan dengan mengunjungi pasar senggol sanur atau dalam bahasa asingnya disebut Sanur Night Market. Tempat ini sangat bagus digunakan sekedar untuk nongkrong sambil menikmati kulinernya ketika pelesiran ke kawasan Sanur Bali. Di sini kita akan disuguhkan dengan berbagai macam kuliner yang bisa kamu pilih.


Nah itu beberapa tempat yang bisa digunakan untuk sekedar nongkrong di malam hari di kota Denpasar. Satu hal yang perlu di perhatikan, jangan buang sampah sembarang. Kalau bukan kita yang menjaga kebersihan tempat wisata, siapa lagi? Semoga ini dapat dijadikan refrensi wisata anda selama belibur ke kota denpasar, khususnya yang mencari tempat nongkrong pada malam hari. Salam longtriper.

0 Response to "Tempat Nongkrong Malam Hari Di Denpasar"

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca blog ini, silahkan tinggalkan komentar dengan sopan dan tidak mengandung unsur SARA atau pornografi serta tidak ada link aktif