T9/08/2017

Inilah Tempat Wisata Air Terjun Di Badung Bali

Berbicara mengenai kabupaten Badung maka tidak akan lepas dengan tempat wisata pantai pasir putih yang memukau mata. Tidak mengherankan kalau kabupten ini mendapat julukan “Hawaii van Bally” karena keindahan pantainya sama seperti pantai yang ada dikepulauan hawai. Tidak hanya pantai, kabupaten yang memiliki motto “Ҫura Dharma Raksaka” ini juga memiliki objek wisata air terjun alami yang tidak kalah indahnya dengan air terjun yang berada di bali utara. Berikut air terjun yang ada di kabupaten badung.

1. Air Terjun Nungnung
Ini merupakan salah satu air terjun yang paling populer di Bali. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 50 meter dengan debit air yang cukup besar.  Suasana disekitar air terjun masih asri dan alami, dikelilingi pepohonan yang hijau sehingga membuat suasana disekitarnya sejuk dan segar. Air Terjun Nungnung terletak di Banjar Nungnung, Desa Pelaga, Kecamatan Petang, Kabupaten Badung, Propinsi Bali.
Air Terjun Nungnung
Img via IG: gede_satya_dharma


2. Air Terjun Bidadari (Ayung)
Jika anda suka dengan wisata tantangan, cobalah bermain rafting atau arung jeram di sungai ayung. Selain bisa menguji adrenalin, kita juga akan disuguhkan dengan pemandangan air terjun Ayung yang indah. Oleh masyarakat setempat air terjun ini disebut air terjun bidadari. Air terjun ini masih alami dan masih sangat terjaga kelestariannya. Air di air terjun ini sangat segar dan boleh dikatakan airnya lumayan dingin. Jadi yang ingin mandi ya siap-siap menggigil kedinginan. Air terjun ini belum begitu banyak yang mengetahui, karena letaknya yang tersembunyi. Hanya pecinta rafting yang biasanya mengunjungi air terjun ini. Lokasi air terjun ayung berada di Desa Petang, kecamatan Petang, Kabupaten Badung.
Ayung Waterfall
Img via IG: tri_ramartha


3. Air Terjun Batu Lantang
Air terjun batu lantang belum banyak diketahui oleh wisatawan. Keindahan air terjun ini tidak kalah cantiknya dengan air terjun yang lainnya di bali. Air terjun masih alami, dengan adanya bukit hijau dan perkebunan cengkeh milik warga setempat menambah kesan alami sekitar air terjun ini. Warga setempat menyebut air terjun ini dengan nama air terjun gong. Lokasi air terjun batu lantang berada di Desa adat Batu Lantang, Desa Sulangai, kecamatan Petang, Badung, Bali.

4. Air Terjun Sulangai
Air terjun sulangai masih berdekatan dengan air terjun batu lantang. Pemandangan di sekitar air terjun sangat memukau mata dengan hamparan sawah yang luas. Tegalan milik warga yang isinya pohon kepala dengan daun yang melambai-lambai menambah kesan asri di sekitar air terjun ini. Di lokasi air terjun kita akan merasakan sensasi deburan air yang sejuk dengan air yang jernih. Lokasi air terjun Sulangai berada di banjar Wanakeling, Desa Sulangai, kecamatan Petang, Badung, Bali.


Nah itu air terjun yang ada di kabuapaten badung. Seiring perkembangan waktu, dan karena keadaan alam, akan bermunculan objek wisata air terjun yang baru di kabupaten badung. Jika ada objek wisata air terjun yang baru akan admin update postingan ini. Jika pembaca menemukan objek wisata air terjun baru di badung, silahkan bagikan dengan berkomentar di bawah ini. Baca juga info tempat wisata di bali yang lainnya di blog ini. Salam longtriper.

0 Response to "Inilah Tempat Wisata Air Terjun Di Badung Bali"

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca blog ini, silahkan tinggalkan komentar dengan sopan dan tidak mengandung unsur SARA atau pornografi serta tidak ada link aktif