free counter with statistics Tempat Wisata Di Sekitar Denpasar Bali
T9/09/2017

Tempat Wisata Di Sekitar Denpasar Bali

Iklan
Iklan
Denpasar merupakan kota madya sekaligus ibu kota provinsi BALI yang sebelumnya berada di Singaraja. Denpasar merupakan kota yang indah, yang dapat disandingkan dengan kota paris. Tidak mengherankan jika denpasar mendapat julukan “Parijs van Bally” yang artinya Parisnya Bali. Tempat wisata di Denpasar sudah diakui keunikan dan keindahannya hingga ke mancanegara, misalnya Museum Bajra Sandi dan Pantai Sanur. Kedua tempat wisata tersebut sudah menjadi ikon dari pariwisata kota denpasar.

Akana tetapi jika kamu tinggal di kota Denpasar atau kebetulan berlibur di kota ini dan ingin mencari tempat wisata di sekitar denpasar yang menarik, berikut beberapa tempat wisata yang berada di sekitar kota denpasar yang mungkin bisa dijadikan refrensi wisata anda.

1. Tegenungan Waterfall
Air terjun tegenungan atau air terjun blangsinga merupakan air terjun yang paling dekat dengan kota denpsar. Hanya berjarak sekitar 17,5 km dari pusat kota denpasar membuat tempat ini selalu ramai dikunjungi para pelacong kelas dunia. Tempat yang sangat bagus untuk berfoto-foto, bahkan sebuah perusahan travel mengambil lokasi syuting di air terjun ini. Lokasi: banjar tegenungan, desa kemenuh, kecamatan sukawati, gianyar. 
Tempat Wisata Di Sekitar Denpasar Bali
Air terjun tegenungan

2. Pasar Seni Guwang dan Sukawati
Sambil mengunjungi air terjun tegenungan, kamu bisa juga mampir membeli oleh-oleh khas bali di pasar seni Guwang. Harga oleh-oleh di sini sangat terjangkau, tetapi harus pintar-pintar menawar, karena barang-barang di sini tidak ada tarif. Jika tempat ini penuh sesak oleh pelancong yang membeli oleh-oleh, bisa pindah tempat ke pasar seni sukawati. Barang yang dijual hampir sama seperti yang di pasar seni guwang. Hanya saja lokasi pasar seni sukawati berada di pinggir jalan utama jurusan objek wisata nusa dua – kintamani. Hanya berjarak 13,5 km dari pusat kota denpsasar untuk menuju pasar seni guwang atau sukawati. Lokasi: Sukawati, gianya, bali.

3. Desa Batubulan
Jika kita melewati jalan raya batubulan, di sepanjang jalan terdapat berbagai galeri dan toko kesenian (art shop) yang menjual karya seni maupun kerajinan, khususnya patung dan ukiran. Tidak mengherankan karena sebagian besar penduduknya memiliki keahlian membuat patung dan ukiran. Selain terkenal akan karya seni patung dan ukiran, desa batubulan juga terkenal akan atraksi tari barong (barong dance). Perlu diketahui, tari barong ini sudah diakui sebagai warisan budaya dunia tak benda oleh UNESCO pada 2 Desember 2015 di Windhoek, Namibia. Desa Batubulan adalah bagian wilayah administratif Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar, Propinsi Bali, Indonesia.

Silahkan baca: Inilah 9 Tari Bali yang Jadi Warisan Budaya Dunia.

4. Hidden Canyon Guwang
Anda ingin menikmati wisata tantangan? Coba datang ke ngarai tersembunyi di desa guwang atau yang dikenal dengan nama Hidden Canyon Guwang. Agar tidak terjadi yang tidak diinginkan, kamu akan dipandu oleh pemandu lokal yang siap mengantar kamu dengan selamat hingga kembali ke area parkir. Tempat ini memang keren sepanjang menyusuri sungai yang panjangnya mencapai 700 meter, kamu akan dimanjakan dengan pemandangan alam yang asri dan hijau. Air sungai yang jernih dengan ikan yang berenang dengan bebas, membuat kamu enjoy menikmati perjalanan. Terdapat spot untuk foto-foto dengan latar bebatuan dengan ketinggian mencapai 20-30 meter. Lokasi: Desa Guwang, Kecamatan Sukawati, Gianyar, Bali.

5. Pantai Lembeng dan Ketewel
Ingin menikmati suasana pantai di sekitar denpasar? Coba nikmati eksotisnya pantai lembeng dan pantai ketewel. Kedua pantai ini memiliki pasir hitam dengan ombak yang besar. Pantai ini incaran para surfer kelas dunia yang ingin menaklukan ombak di pantai ini. Pantai ketewel terbagi menjadi tiga titik pantai yakni pantai manyar, pantai khubur, dan pantai gumicik. Kamu yang tidak bisa bermain surfing bisa memanfaatkan pantai ini untuk sekedar nongkrong menikmati indahnya deburan ombak yang saling kejar-kejaran. Pantai ini juga cocok untuk spot foto-foto. Lokasi: Desa Ketewel, Kecamatan Sukawati, Gianyar, Bali.

6. Bali Zoo Park
Bali Zoo Park atau Kebun Binatang Bali merupakan destinasi wisata rekreasi keluarga dan anak-anak di pulau bali. Apa yang unik di bali zoo park ini? Di sini pengunjung diperbolehkan untuk member makan binatang, seperti memberi makan rusa, memberi makan gajah, bermain dengan kelinci dan menonton pertunjukan atraksi burung. Sangat pas berliburan ke sini bersama anak-anak, karena kita akan disuguhkan dengan aktivitas yang berhubungan dengan binatang yang jinak. Tempat wisata ini hanya berjarak sekitar 12,6 km atau denga waktu tempuh sekitar 30 menit. Lokasi: Jalan Raya Singapadu, Sukawati, Kabupaten Gianyar.

7. Bali Bird Park
Bali Bird Park atau Taman burung Bali merupakan salah satu obyek wisata terfavorit bagi wisatawan yang berlibur ke Bali. Sekitar 1.000 satwa jenis unggas dari 250 species dipelihara di taman burung Bali, sehingga sangat pas untuk liburan anak-anak. Selain melihat dan berinteraksi dengan berbagai macam burung, wisatawan juga bisa berfoto–foto bersama burung-burung yang ada di taman ini. Lokasi taman burung bali ini berdekatan dengan kebun binatang bali, hanya berjarak 4,4 km, sedangkan dari pusat kota denpasar berjarak sekitar 11,5 km. Lokasi: Jl. Serma Cok Ngurah Gambir, Singapadu, Batubulan, Sukawati, Kabupaten Gianyar.

8. Tanjung Benoa dan Pulau Penyu
Jika melalui jalur darat, lokasi tanjung benoa memang jauh (sekitar 24,6 km). Akan tetapi jika melalui pelabuhan benoa, jarak dari denpasar menuju tanjung benoa atau pulau penyu sekitar 12,3 km. Di Tanjung Benoa pengunjung akan disuguhkan dengan atraksi wisata permainan air yang mampu memacu andrenalin, misalnya parasailing, banana boat, jet sky, dan lain-lain. Tidak jauh dari lokasi watersport tanjung benoa juga terdapat tempat wisata edukasi yang cocok untuk liburan keluarga dan anak-anak yakni penangkaran Penyu Deluang Sari atau lebih dikenal dengan nama Pulau Penyu. Di sini anak-anak bisa berinteraksi langsung dengan penyu-penyu. Anak-anak bisa mengetahui cara memelihara dan proses berkembang biaknya.

9. Pantai Kuta dan Pantai Segara
Jika anda ingin mencari pantai pasir putih plus menikmati indahnya matahari terbenam maka pantai kuta tempat yang cocok untuk kamu kunjungi. Lokasinya sekitar 12 km dari pusat kota denpasar. Jika kamu ingin mencari pantai yang sepi dari kunjungan maka pantai segara tempatnya, lokasinya pun berdekatan dengan pantai kuta. Karakteristik pantai segara sama seperti pantai kuta. Hanya saja pantai kuta lebih ramai dibandingkan dengan pantai segara.

10. Waterboom Bali
Waterboom bali merupakan tempat rekreasi air terbesar di Bali. Di sini tersedia berbagai wahana permainan air yang ramah untuk anak-anak dengan standar kelas dunia. Sebagian dari wahana tersebut ada yang sangat menegangkan sehingga tidak semua pengunjung bisa menikmatinya, khususnya anak-anak. Jika kamu ingin menguji nyali meluncur dari ketinggian di waterboom bali inilah tempatnya. Dari pusat kota Denpasar hanya berjarak sekitar 12,3 km untuk mencapai lokasi ini yang berada di Jalan Kartika, Tuban, Kuta, Badung, Bali.

Itulah beberapa tempat wiata yang perlu anda kunjungi yang ada di sekitar kota madya denpsaar. Semoga ini bisa dijadikan refrensi wisata anda ke pulau bali. Silahkan cari info tempat wisata di bali yang lainnya di blog ini. Salam lontriper.
Iklan