T9/11/2017

11 Tempat Wisata Di Ubud Yang Populer dan Wajib Dikunjungi

Ubud merupakan nama sebuah desa sekaligus nama sebuah kecamatan yang berada di Kabupaten Gianyar dengan luas wilayah 42,38 km². Kecamatan Ubud terbagi menjadi 8 desa yakni desa Kedewatan, Lodtunduh, Mas, Peliatan, Petulu, Sayan, Singekerta, dan Ubud. Di kawasan Ubud terdapat banyak destinasi wisata yang sudah terkenal hingga ke mancanegara. Berikut beberapa tempat wisata di ubud yang wajib kamu kunjungi jika kebetulan atau akan berlibur ke kabupaten gianyar, khususnya ke ubud.

1. Bukit Campuhan
Bukit Campuhan atau lebih dikenal dengan nama bukit Cinta merupakan tempat wisata berupa alam perbukitan dengan area jogging dengan rumput ilalang di kanan kiri track ini. Di sini kita akan disajikan pemandangan alam yang akan membuat anda betah berada di tempat ini. Pemandangan alamnya yang asri dan terjaga kebersihannya membuat tempat ini menjadi incaran para traveler. Bahkan tempat wisata ini sedang populer di  media sosial. Lokasi: di Jalan Bangkiang Sidem.
 11 Tempat Wisata Di Ubud Yang Populer dan Wajib Dikunjungi

2. Ubud Monkey Forest
Tempat wisata Ubud Monkey Forest atau Mandala Wisata Wenara Wana merupakan sebuah kawasan hutan dengan luas areal mencapai 10 hektar yang dihuni oleh ratusan ekor kera. Selain sebagai objek wisata, Ubud Monkey Forest merupakan kawasan yang digunakan sebagai pusat penelitian dan konservasi. Di sini wisatawan bisa melihat tingkah pola perilaku kera-kera yang berada di kawasan hutan yang alami dengan penuh suasana religius. Lokasi: Desa Pakraman Padangtegal.

3. Rafting Sungai Ayung
Jika kamu suka dengan wisata tantangan, cobalah bermain arung jeram (rafting) di ubud. Ayung rafting atau ubud rafting merupakan salah satu tempat wisata arung jeram di bali. Aktivitas rafting di tempat ini sudah populer sejak puluhan tahun yang lalu. Di sini kita akan menyusuri aliran sungai ayung selama 2 jam. Selama perjalanan akan melihat sebuah relief ramayana yang panjangnya mencapai 600 meter. Selain itu, kita akan menemukan air terjun yang berada di pinggir sungai ayung. Sangat pas untuk berfoto-foto. Lokasi: Jl. Raya Ubud.

4. Museum Neka
Museum Neka merupakan museum yang menajang hasil karya seniman lukis yang terkenal baik dari luar negeri maupun pelukis mancanegara. Di sini terpajang lebih 300 buah karya seni lukis. Museum yang diambil dari nama seorang guru yang bernama Suteja Neka ini juga memajang hasil karya Affandi dan Bagong Kussudiardjo. Ciri khas bangunan museum ini bergaya arsitektur khas Bali dengan standar museum International. Lokasi: Jalan Raya Campuhan, Desa Kedewatan.

5. Museum Puri Lukisan
Jika kamu ingin mencari musem tertua di bali, coba kunjungi Museum Puri Lukisan Ubud. Museum ini khusus memajang lukisan tradisional bali dan seni ukir dari bahan kayu. Lokasi Jl. Raya Ubud

6. Arma Ubud
Arma merupakan singkatan dari Agung Rai Museum Art. Uniknya, kebun yang ada di museum ini bernuansa budaya bali dengan Lily Pound dan tanaman angrek yang tertata rapi. Tempat yang sangat bagus untuk spot berfoto-foto. Museum ini tidak  hanya sekadar museum, karena merupakan pusat visualisasi dan seni pertunjukan. Pengunjung akan disuguhkan dengan berbagai karya seniman, pertunjukan teater, tarian, musik, dan kelas melukis, toko buku, ruangan baca, perpustakaan, bengkel budaya, program pelatihan dan seminar. Lokasi: Jl. Raya Pengosekan Ubud.

7. Museum Blanco
Museum Antonio Blanco menyimpan lebih dari 300 karya Don Antonio Blanco yang dibuat antara 1937 hingga 1999 yang memperlihatkan tahapan-tahapan pencapaian estetik. Lokasi: Jalan Raya Campuhan, Desa Sayan

8. Puri Saren Ubud
Puri Saren Ubud merupakan tempat tinggal dari raja Ubud yang sangat indah dengan tetap memertahankan rumah-rumah tradisional. Istana kerajaan ini memang sangat unik, karena memiliki benda-benda yang sarat dengan nilai-nilai estetika, bangunan tradisionalnya menawan dan artistik. Puri ini dilengkapi juga dengan wantilan sebagai tempat pertemuan. Hampir setiap malam di puri Ubud diadakan pentas kesenian tari, seperti tari Barong. Lokasi: Jalan Raya Ubud.

9. Banjar Nyuh Kuning
Banjar Nyuh Kuning merupakan desa wisata yang bernuansakan alam Bali sesungguhnya, rumah-rumah penduduk bisa dijadikan sebagai tempat menginap, berbaur bersama penduduk lokal serta bisa lebih menyelami budaya setempat dengan alamnya yang tenang, nyaman dan damai. Anda bisa menginap beberapa saat di desa ini dan coba rasakan suasanya. Lokasi: Banjar Nyuh Kuning, Desa Mas.

10. Pasar Seni Ubud
Jika ingin membeli oleh-oleh khas Bali di Ubud, maka pasar seni ubud tempatnya. Barang yang dijual pasar seni tradisional Ubud tergolong lumayan berkualitas dengan harga yang relatif murah. Tapi untuk mendapatkan harga murah, anda sebagai pembeli harus pandai dalam menawar. Lokasi: Jalan Raya Ubud No.35 – Ubud.

11. Pura Taman Saraswati Ubud
Pura Taman Saraswati merupakan tempat suci bagi umat Hindu yang khusus untuk memuja dewi ilmu pengetahuan, Dewi Sarasawati. Pura ini memiliki kolam yang banyak terdapat bunga teratai yang menjadi daya tarik bagi para wisatawan. Pura ini memiliki panggung pemantasan tari kecak yang di kelilingi oleh kolam teratai. Jadwal pementasan tari kecak pada hari selasa dan kamis, mulai pertunjukan jam 19:30. Lokasi: Jl. Kajeng, Desa Ubud.

Ternyata banyak tempat wisata populer yang bisa dikunjungi di ubud. Secara keseluruhan alam di ubud memang indah, sehingga desa-desa di ubud dikembangkan menjadi desa wisata yang ramah dengan para pelancong. Semoga ini bisa menjadi refrensi wisata anda jika ingin mencari tempat wisata di ubud. Silahkan baca juga info tempat wisata di bali yang lainnya di blog ini. Salam longtriper.

Refrensi:

http://asosiasimuseumindonesia.org

0 Response to "11 Tempat Wisata Di Ubud Yang Populer dan Wajib Dikunjungi"

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca blog ini, silahkan tinggalkan komentar dengan sopan dan tidak mengandung unsur SARA atau pornografi serta tidak ada link aktif