free counter with statistics Tempat Wisata Sekitar Sanur Bali Yang Populer
T9/18/2017

Tempat Wisata Sekitar Sanur Bali Yang Populer

Iklan
Iklan
Sanur merupakan nama kelurahan yang terletak di Kota Denpsaar. Yang paling terkenal dari sanur adalah pantai pasir putihnya dengan ombak pantai yang relatif tenang. Pantai-pantai di kawasan sanur hampir tiap hari diserbu oleh para pelancong baik warga lokal maupun turis asing yang kebetulan berlibur ke bali. Sanur sendiri memliki banyak sekali titik pantai dengan nama yang berbeda-beda dan tiap pantai memiliki keunikan tersendiri. Setidaknya di kawasan sanur terdapat 10 titik pantai pasir putih yang membentang sepanjang kurang lebih 6 km ini. Mulai dari utara terdapat pantai matahri terbit, kemudian ke selatan disusul dengan pantai bali beach, pantai segara ayu, Pantai Sindhu, Pantai Karang, pantai batu Jimbar, pantai duyung, Pantai Semawang, pantai Mertasari, dan paling selatan ada pantai pengembak. 
Tempat Wisata Pantai Sanur (Bali Beach ) Bali
Pantai Sanur

Jika anda sudah bosan mengunjungi pantai di Sanur, coba kunjungi tempat wisata sekitar sanur yang sudah populer dikalangan para pelancong. Berikut admin bagikan tempat wisata sekitar sanur yang mungkin bisa kamu kunjungi.

1. Big Garden Corner
Tempat wisata Big Garden Corner Hanya berjarak sekitar 2,6 km dari tempat wisata pantai matahari terbit. Tempatnya yang sangat mudah dijangkau membuat tempat wisata ini populer dan sedang ngehits. Tempat ini memang benar-benar unik, di mana kita akan disajikan dengan ratusan patung klasik dengan berbagai ukuran. Dapat dikatakan tempat wisata ini merupakan sebuah galeri seni patung tetapi dengan nuansa yang berbeda dengan galeri patung yang lainnya. Tidak hanya menawarkan keindahan seni patung lho, tempat wisata ini juga menawarkan miniatur candi Borobudur yang hampir mirip seperti minatur candi Borobudur yang berada di Taman Nusa Bali. Banyak hal akan ditawarkan di sini mulai dari rumah pohon, spot foto dengan latar batu besar yang tinggi berdiri tegak, tempat nongkrong yang penuh warna warni, dan lain sebagainya. Pokoknya kamu tidak akan menyesal mengunjungi lokasi ini. Bagi yang suka upload foto di instagram, tempat ini memang pas sebagai tempat foto-foto selfi kamu. Banyak sekali terdapat spot berfoto dengan hasil yang keren pastinya. Lokasi: sebelah barat lampu lalu lintas Padang Galak – Waribang, By Pass Ngurah Rai, Denpasar Timur.
Tempat Wisata Big Garden Corner Denpasar Bali
Tempat wisata Big Garden Corner Denpasar

2. Monumen Bajra Sandhi
Monumen Bajra Sandhi hanya berjarak sekitar 3,3 km dari pantai segara ayu (sanur). Yang paling unik dari monumen ini adalah arsitekturnya berbentuk seperti bajra (genta), oleh karena itu monumen ini dikenal juga dengan sebutan Monumen Bajra Sandhi yang artinya genta suci. Monumen ini berada tepat di tengah-tengah lapangan Puputan Nitimandala Renon juga memiliki area jogging track mengelilingi lapangan ini, sehingga sangat pas mengunjungi lokasi ini sambil jogging pada pagi hari atau sore hari. Selain itu, lokasinya yang sangat strategis yang menyebabkan tempat wisata ini begitu populer dikalangan para pelancong. Monumen ini menjadi simbol masyarakat Bali untuk menghormati para pahlawan serta merupakan lambang persemaian pelestarian jiwa perjuangan rakyat Bali dari generasi ke generasi dan dari zaman ke zaman, serta lambang semangat untuk mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Lokasi: Jalan Raya Puputan, Renon, Denpasar.
Monumen Bajra Sandhi

3. Pantai Padang Galak
Pantai Padang Galak hanya berjarak sekitar 3,4 km dari pantai matahari terbit. Bahkan dengan menyusuri pantai matahari terbit kita bisa menjangkau pantai padang galak ini. Berbeda dengan pantai sanur yang berpasir putih, pantai Padang Galak justru memiliki pasir yang berwarna hitam. Untuk menghindari dampak abrasi yang kian meluas, maka pemerintah setempat membeton pantai tersebut dipingirnya. Walaupun dibeton, pantai Padang Galak tidak hilang keindahannya. Beton-benton penahan abarsi sepanjang pantai Padang Galak diberi paving sehingga bisa dijadikan sebagai tempat jogging track. Tempat jogging track tersebut memiliki jarak yang cukup jauh hingga ke pantai Matahari Terbit dan sangat cocok bagi anda yang ingin berolahraga sambil menikmati keindahan pemandangan laut dengan deburan ombaknya yang saling berkejar-kejaran yang selalu menyapa pengunjung. Sekitar bulan Juli-September tiap tahunnya, pantai ini digunakan untuk mengadakan festival layang-layang bali. Pada bulan tersebut kita akan melihat layang-layang bertebaran di langit padang galak dengan barbagai ukuran. Selain itu, bagi pecinta surfing, pantai ini sangat cocok digunakan sebagai tempat surfing karena ombaknya cukup “galak” bagi pecinta surfing. Hampir tiap hari kita melihat wisatawan melakukan aktivitas surfing di pantai ini. Selain surfing, pantai ini sangat cocok untuk menyaksikan matahari terbit tiap pagi dan sekedar duduk-duduk pada sore hari. Lokasi: Jalan Pantai Padang Galak, Padang Galak, Desa Kesiman, Kecamatan Denpasar Timur, Bali. 
Pantai Padang Galak Denpasar Bali
Pantai Padang Galak pada sore hari

4. Desa Budaya Kertalangu
Dari pantai sanur untuk menuju Desa Budaya Kertalangu menempuh jarak sekitar 4,6 km. tempat wisata ini memiliki areal jogging track sepanjang 4 km yang berupa jalur semen dengan lebar 2 m. Sepanjang track kita akan disuguhkan dengan pemadangan persawahan yang hijau dan asri. Tidak jauh dari lokasi track terdapat monumen gong perdamaian, tempat yang bagus untuk berfoto-foto. Tempat ini sekarang menjadi tempat wisata yang menarik dan layak untuk dikunjungi jika Anda berlibur ke Pulau Bali. Lokasi: Jalan By Pass Ngurah Rai, Desa Kertalangu, Kesiman, Denpasar. 
Tempat Wisata Monumen Gong Perdamaian Dunia Kertalangu Bali
Monuen Gong Perdamanai Dunia di Kertalangu Denpasar


Nah itu objek wisata sekitar sanur yang populer di kalangan para pelancong. Selain yang disebutkan di atas, masih banyak tempat wisata sekitar sanur, misalnya pantai tangtu, pantai biaung, lapangan puputan, museum sidik jari, pantai ketewel, dan taman werdhi budaya. Semoga ini dapat dijadikan refrensi wisata anda ke bali, khususnya bagi yang mencari tempat wisata sekitar sanur. Salam longtriper.
Iklan