free counter with statistics Inilah 10 Pantai Paling Populer Di Bali Tahun 2017
T10/25/2017

Inilah 10 Pantai Paling Populer Di Bali Tahun 2017

Iklan
Iklan
Bali memang surganya pantai yang eksotis. Pantai-pantai di Bali memang paling banyak dicari di dunia maya. Ini terbukti setelah admin iseng-iseng serching dengan mesinnya mbah Google dengan kata kunci “pantai” maka akan muncul sederetan pantai-pantai yang terkenal dan semuanya pantai tersebut berada di Bali. Berikut admin rangkum 10 pantai yang paling banyak dicari di internet atau paling populer di Bali pada tahun 2017.

10. Pantai Atuh
Inilah 10 Pantai Paling Populer Di Bali Tahun 2017
Pantai Atuh
IMG by Instagram via untold_traveler
Pantai Atuh tidak berada di Pulau Bali, melainkan berada di seberang Pulau Bali yakni di pulau Nusa Penida. Pulau Nusa Penida ini masuk ke dalam wilayah provinsi Bali, tepatnya berada di kabupaten Klungkung. Karena letaknya di seberang Pulau Bali, tentu Pantai Atuh ini tidak banyak yang mengetahui keberadaannya, khususnya wisatawan dari luar provinsi Bali. Akan tetapi, seiring perkembangan sosial media yang makin pesat, keberadaan pantai ini menjadi populer di kalangan para traveler. Keunikan pantai ini adalah terdapatnya bukit karang yang berbentuk seperti sepatu yang berada di tengah-tengah pantainya. Bukit karang yang berada di tengah pantai ini menjadi pemandangan yang sangat menarik diantara deburan ombak yang saling kejar mengejar di pantai pasir putih ini.

9. Pantai Amed
Inilah 10 Pantai Paling Populer Di Bali Tahun 2017
Pantai Amed
IMG by Instagram via astapakadek
Pantai amed berada di Bali Timur, tepatnya berada di kabupaten Karangasem. Pantai ini tidak berpasir putih, melainkan berpasir hitam yang didominasi batu krikil yang menutupi bibir pantainya. Lalu apa yang unik pantai ini sehingga menjadi populer? Tidak seperti pantai yang di bali selatan yang populer karena memiliki pasir putih yang eksotis, tetapi Pantai Amed populer karena bentang alam pantai yang sangat unik, pesona matahari terbitnya dan keindahan bawah lautnya. Jika dilihat dari perbukitan, pantai amed memiliki bentang pantai yang melengkung dengan pepohonan yang menghijau disekitarnya, sungguh bentang alam pantai yang benar-benar indah. Di tambah dengan banyaknya jukung-jukung milik nelayan yang menghiasi bibir pantai akan menambah keindahan pantai ini. Pagi hari pelancong akan disuguhkan dengan pesona matahari terbitnya yang benar-benar memukau mata. Pantai amed juga merupakan pantai yang memiliki spot terbaik snorkeling dan menyelam di Bali.


8. Pantai Lovina
Tempat Wisata Pantai Lovina Buleleng Bali
Pantai Lovina
Pantai Lovina merupakan pantai yang paling populer di Bali Utara, bahkan masuk ke dalam 8 besar pantai paling populer di Bali. Pantai lovina juga tidak berpasir putih, melainkan berpasir hitam yang pada siang hari berkilauan karena ada unsur logamnya. Lalu apa yang menarik di pantai lovina sehingga menjadi populer di Bali? Yang menjadi daya tarik dari pantai lovina yakni adanya atraksi lumba-lumba di tengah laut. Untuk bisa melihat atraksi lumba-lumba secara dekat di pantai Lovina, Anda harus ke tengah laut sebelum matahari terbit dengan menyewa sebuah perahu nelayan milik warga setempat. Tidak hanya menyuguhkan atraksi lucunya lumba-lumba, di pantai lovina juga merupakan spot yang bagus untuk menyelam, karena bawah lautnya terdapat terumbu karang yang dihuni oleh  ikan hias sehingga tampak mempesona di bawah laut.


7. Pantai Balangan
Pantai Balangan Badung
Pantai Balangan dengan tanjung balangannya
Pantai Balangan memiliki garis pantai yang dibatasi oleh tebing yang menjulang tinggi pada bagian timur dan baratnya, dengan pantai yang menghadap ke utara. Pantai Balangan memiliki pantai pasir putih bersih yang eksotis dengan tekstur pasir terasa sedikit kasar. Pantai Balangan merupakan surganya bagi peselancar karena ombak di Pantai Balangan cukup tinggi, panjang, dan besar. Pantai Balangan juga digunakan sebagai spot untuk foto preweding, khususnya di Tanjung Balangan yang berada di barat pantai ini. Bahkan beberapa film FTV yang sering tayang di stasiun TV swasta nasional juga melakukan syuting di pantai ini, tentu ini yang membuat pantai ini menjadi populer di kalangan traveler.


6. Pantai Dreamland
Tempat Wisata Pantai Dreamland Bali
Pantai Dreamland
Pantai Dreamland merupakan pantai yang sangat bagus untuk melihat fenomena matahari tenggelam di Bali. Pantai ini merupakan salah satu pantai terbaik di Indonesia. Ini terbukti dengan banyaknya pengujung ke pantai ini tiap harinya. Bahkan berapa film FTV yang sering tayang di salah satu stasiun TV swasta nasional juga melakukan syuting di lokasi ini. Bahkan grup band Michael Learns to Rock (MLTR) menjadikan pantai Dreamland sebagai tempat syuting video klip lagu “Someday”. Selain sebagai lokasi syuting, pantai dreamland juga sering digunakan untuk lokasi foto pre-weding dan pemotretan model. Pantai ini dikelilingi oleh tebing-tebing yang menjulang tinggi, batu karang yang besar serta hamparan pasir putih menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang datang dan menjadikan pantai Dreamland salah satu daerah tujuan wisata favorit di Bali. Di pantai ini terdapat hamparan rumpuh hijau dengan kemiringan tertentu, sangat bagus untuk sekedar nongkorng di sore hari sambil mengunggu matahari terbenam di barat.


5. Pantai Padang Padang
Tempat Wisata Pantai Padang Padang Bali
Pantai padang padang sait cocok untuk berfoto selfi
Tidak jauh dari Dreamland terdapat pantai padang-padang yang sangat populer, khususnya para pecinta surfing karena memiliki ombak yang cukup besar. Pantai ini terisolasi oleh tebing karang yang sangat tinggi, untuk menuju pantai ini pengunjung harus memasuki celah tebing yang sudah dibuatkan tangga beton. Celah tebing ini hanya cukup untuk satu orang saja, jika ada orang dari arah yang berlawanan, pengujung harus mendekatkan badannya ke dinding tebing karang supaya yang lain bisa lewat. Pantai padang padang merupakan pantai sunset, karena sore hari kita akan disuguhkan dengan view matahari terbenamnya yang tidak kalah cantiknya dengan sunset di pantai-pantai lainnya yang terkenal di bali.

4. Pantai Kuta Bali
Tempat Wisata Pantai Kuta Bali
Pantai Kuta
Tidak hanya di bali lho ada pantai Kuta, bahkan di timur pulau bali tepatnya di pulau lombok terdapat juga pantai yang namanya pantai kuta. Oleh karena itu, admin tulis pantai kuta bali sebagai pantai paling populer ke empat di pulau seribu pura ini. Dari semua pantai yang populer di Pulau Bali, Pantai Kuta Bali merupakan pantai populer yang dekat dengan Bandara Ngurah Rai. Pantai ini sangat mudah dijangkau karena berada di pinggir jalan raya, sehingga pantai ini tidak pernah sepi dari kunjungan wisatawan, baik itu wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara. Yang paling diburu di pantai kuta bali adalah pesona matahari terbenamnya, sambil nongkrong di pantai pasir putih kita akan disuguhkan sang surya menghilang secara pelan-pelan di balik cakrawala dunia. Tidak hanya sebagai spot untuk melihat sunset, pantai kuta bali merupakan surganya bagi peselancar. Hampir tiap hari para peselancar dari berbagai negara, baik yang perofesional maupun pemula berkumpul di pantai ini untuk menjajal ombak di pantai ini.


3. Pantai Sanur
Tempat Wisata Sanur Bali
Pantai Sanur
Pantai Sanur merupakan pantai populer yang dekat dengan Kota Denpasar, tentu pantai ini tidak pernah sepi dari kunjungan. Dari pagi hingga malam hari pantai ini tidak pernah sepi dari kunjungan para pelancong. Pagi hari, pelancong akan disuguhkan dengan pesona matahari terbitnya. Karena saking bagusnya view matahari terbitnya, maka salah satu titik pantai ini bernama pantai matahari terbit. Tahukah kamu bahwa di pantai sanur terbagi menjadi 10 titik pantai dengan nama yang berbeda-beda. Jika pengujung datang pada bulan juli-september, pelancong akan disuguhkan dengan atraksi lomba layang-layang yang diadakan di pantai mertasari sanur. Di sini pecinta layang-layang akan menunjukan aksinya dengan menerbangkan layang-layang berbagai ukuran, tentu ini merupakan pengalaman yang sangat unik dan langka. Pada sore hari, pantai sanur akan diserbu oleh wisatawan lokal yang ingin menhabiskan waktu istirahatnya dengan berendam di pantai, karena ombak di pantai ini tidak terlalu besar, bahkan relatif tenang, sehingga aman untuk anak-anak.


2. Pantai Melasti

 Pantai Melasti
Pesona pantai Melasti dari atas tebing
Pantai Melasti merupaka pantai “baru” yang ada di Bali selatan. Pantai ini dibuka dengan membelah tebing karang yang tinggi untuk dibuatkan jalan beraspal hingga tembus ke pinggir pantai. Pantai ini benar-benar keren sekali, padahal pantai “belum jadi”, tetapi pesona yang ditawarkan membuat pengujung berdecak kagum. Banyak sekali spot untuk mengambil gambar di pantai ini. Jika di bagian barat, kita akan dihadapkan dengan tebing kapur yang dikeruk sehingga menghasilkan pemandangan yang unik. Dari titik ini kita bisa melihat pantai di sebelah timurnya yang terdapat sebuah wantilan (aula) besar dan jika memandang ke sebalah barat akan terlihat pantai karma kandara yang siap “menyambut” kedatangan para pelancong. Dari sini untuk menuju pantai karma kandara bisa berjalan kaki karena sudah dibuatkan jalan untuk menuju pantai tersebut. Jika anda ingin mencari sensasi lain saat mengunjungi pantai melasti coba tengok dari atas tebing yang berada di sebelah timur tebing kapur tersebut dengan menaiki anak tangga yang banyaknya sekitar 70 an anak tangga. Di sini pemandangan benar-benar keren, tetapi sangat ngeri jika melihat ke bawah tebing karena tinggi sekali dengan tebing yang sangat curam dan belum ada pengaman. Walaupun begitu banya lho yang nongkrong di tepat ini sambil menunggu pesona matahari tenggelam dari atas tebing di pantai Melasti.


1. Pantai Pandawa

Tempat Wisata Pantai Pandawa Bali
View di pantai Pandawa dengan pasir putihnya pada sore hari
Pantai Pandawa merupakan pantai yang paling terpopuler di Bali. Tidak mengherankan jika pantai ini tiap harinya pengunjungnya sangat banyak sekali. Jika pada hari libur pengunjungnya membludak. Pantai benar-benar sukses menarik kunjungan wisatawan ke bali khsususnya ke bali selatan. Banyak hal yang bisa dilakukan di pantai ini, mulai dari bermain bola karena memiliki area pasir putih yang luas, bersantai di atas pasir putih, bermain kano, dan mandi di antara ombak yang silih berganti menghampiri bibir pantai. Di sini tersedia berbagai kuliner khas bali yang siap memanjakan perut anda. Pantai ini sudah dikelola dengan sangat baik sekali dengan adanya fasilitas pendukung yang cukup lengkap. Biasanya sebelum menuju pantai, para pelancong akan berfoto-foto di atas tebing baru kemudian menuruni jalan yang berkelok-kelok untuk menuju pantai. Sebelah kiri jalan saat menuruni jalan tersebut kita akan disuguhkan dengan patung keluarga Pandawa yang menjadi ikon sekaligus nama dari pantai ini. Jika wisatawan datang pada sore hari, akan disuguhkan dengan view matahari terbenam yang sangat ditunggu-tunggu oleh para pelancong.



Nah itu 10 tempat wisata pantai yang paling populer di bali tahun 2017. Semoga ini dapat dijadikan rujukan dalam mencari tempat wisata yang populer di bali. Semoga wisata anda ke pulau bali menjadi berkesan dan menyenangkan. Salam longtriper.
Iklan