free counter with statistics Inilah Tempat Wisata Malam Hari Di Bali
T10/06/2017

Inilah Tempat Wisata Malam Hari Di Bali

Iklan
Iklan
Liburan ke bali tidak harus berpanas-panasan pada siang hari di pantai pasir putih, cobalah nikmati indahnya suasana pulau bali pada malam harinya. Banyak lho tempat wisata di bali yang bisa dikunjungi pada malam harinya. Menikmati liburan pada malam hari pulau bali, kita akan mengenal sisi lain pulau bali, yang aman dan tentram.

1. Taman Safari dan Bahari Bali
Taman Safari dan Bahari Bali punya even bernama Night Safari bagi pengunjung yang ingin merasakan sensasi berpetualang seperti di Afrika pada malam hari. Pengunjung akan berkeliling di taman ini dengan kendaraan yang didesain khusus berbentuk kotak dengan dinding teralis besi yang kokoh, sehingga aman untuk para pelancong. Dari dalam mereka dapat memberi makan satwa seperti gajah, zebra, dan macan yang agresif. Mau menyentuh tubuh harimau yang sedang diberi makan zoo keeper juga bisa. Selesai menikmati sensasi Night Safari, pengunjung dapat bersantap malam di Tsavo Lion Restaurant sambil menunggu pertunjukan fire dance. Sangat keren bukan?
Night Safari di Bali Safari and Marine Park
IMG: Bali Safari and Marine Park


2. Monumen Puputan Klungkung
Bagi yang kebetulan berlibur atau sedang menginap di seputaran kota Semarapura (ibu kota kabupaten klungkung), coba menikmati indahnya malam hari di kota yang mendapat julukan “bumi serombotan” ini. Nongkrong malam hari di monumen puputan klungkung bali, kita akan disuguhkan dengan sisi lain dari kabupaten klungkung. Malam hari banyak anak muda yang sekedar nongkrong di tempat ini. Tidak hanya anak muda, orang dewasa juga ikut nimbrung di tempat ini. Tidak jauh dari lokasi monumen terdapat pasar malam yang menjual aneka pakaian dan kuliner khas bali seperti tipat cantok, serombotan, dan lain sebagainya.


3. Pantai Kedonganan
Ingin mencari pantai yang dekat dengan Bandara Ngurah Rai dan bisa dikunjungi pada malam hari? Silahkan kunjungi pantai kedonganan. Pantai yang terkenal akan wisata kuliner khas lautnya ini hampir tiap hari selalu dikunjungi wisatawan. Tidak hanya wisatawan nusantara, wisatawan asing juga ikut berburu kuliner di pantai ini. Sepanjang pinggir pantai berjejer meja-meja yang disiapkan oleh pemilik restoran untuk menyantap makanan khas lautnya. Sambil menikmati indahnya suasana pantai pada malam hari, kita bisa bersantap bersama orang yang kita sayangi, sehingga tempat ini benar-benar romantis sekali.


4. Night Market Sanur
Kawasan Sanur tidak hanya dieksplor pantainya lho, di kawasan yang terkenal ini juga terdapat pasar malam atau dalam bahasa asingnya dikenal dengan nama “night market sanur”. Tempat ini sangat bagus digunakan sekedar untuk nongkrong sambil menikmati kulinernya ketika pelesiran ke kawasan Sanur Bali. Di sini kita akan disuguhkan dengan berbagai macam kuliner khas bali yang bisa kamu pilih dengan harga yang terjangkau.

5. Taman Kota Singaraja
Taman Kota Singaraja atau TAMKOT Singaraja merupakan tempat yang sangat bagus untuk sekedar nongkrong pada malam hari. Taman yang terletak di jalan Ngurah Rai Singaraja ini dilengkapi dengan layar proyektor besar, di mana setiap malam akan diputarkan berbagai acara televisi seperti acara sepak bola dan balap moto GP dengan harapan masyarakat seputaran kota Singaraja bisa berkumpul dan nonton bareng. Selain itu, di taman kota ini dilengkapi dengan wifi gratis yang disediakan oleh pemerintah setempat. Pada hari-hari tertentu tempat ini digunakan sebagai tempat konser musik dari artis lokal bali pada malam harinya.

6. Patung Kuda Tuban
Disebut dengan patung kuda karena di patung ini terdapat enam ekor kuda yang menarik kereta perang. Padahal nama asli patung ini adalah Patung Satria Gatotkaca yang menceritakan peperangan antara Pangeran Gatotkaca dengan adipati Karna dalam kisah Mahabharata. Patung yang lokasinya sangat dekat dengan Bandara Ngurah Rai ini sangat bagus digunakan sebagai tempat nongkrong pada malam hari. Hampir tiap hari tempat ini di datangi oleh warga setempat atau yang tinggal di seputaran Tuban. Mereka sekedar duduk-duduk untuk bersantai bersama teman maupun keluarganya. Selain itu Anda juga bisa nongkrong-nongkrong sambil menikmati jagung bakar, karena ada pedagang jagung bakar yang menjajakan dagangannya di sekitar patung tersebut. Walaupun posisi patung tersebut dekat dengan jalan raya tetapi tetap saja memberikan kenyamanan bagi pengunjungnya terutama pada malam hari.



7. Pantai Lebih
Pantai Lebih juga menawarkan wisata kuliner khas lautnya, hanya saja di sini agak berbeda dari kuliner khas pantai kedonganan. Walaupun sama-sama kuliner khas laut, tetapi ada perbedaan dalam penyajiannya. Kalau di pantai kedonganan kuliner khas lautnya lebih dominan dalam bentuk bakar-bakar, di maka yang paling populer di sini adalah ikan bakar khas kedonganan. Sedangkan jika di pantai lebih, kuliner khasnya berupa sate lilit dari ikan laut, bakso ikan, dan sop kepala ikan. Hampir tiap malam hari pantai ini selalu dikunjungi oleh wisatawan untuk menikmati kuliner khas lautnya yang sudah terkenal hingga ke luar negeri.


8. Taman Kota Lumintang
Taman Kota Lumintang atau Taman Kota Denpasar merupakan tempat yang sangat bagus untuk sekedar nongkrong pada malam hari. Tidak hanya bisa digunakan tempat hang out, tempat ini juga kerap kali digunakan sebagai tempat jogging oleh masyarakat sekitar pada malam harinya karena sudah dilengkapi dengan lampu penerangan yang sangat baik. Pada malam minggu (akhir pekan) di taman ini kita bisa melihat air mancur yang bisa menari lho. Air mancur menari inilah yang menjadi daya tarik warga jika datang ke Taman Kota Lumintang pada malam hari. Untuk bisa menikmati indahnya air mancur menari ini silahkan datang pada jam 7 hingg jam 9 malam. Selain itu, air mancur ini diterangi dengan berbagai macam lampu warna warni sehingga kelihatan semarak pada malam hari.


Nah itu beberapa tempat wisata yang bisa dikunjungi pada malam hari di pulau Bali. Masih banyak tempat wisata malam di bali yang belum admin sebutkan. Semoga ini dapat dijadikan refrensi dalam mencari tempat wisata malam di Bali. Salam longtriper.
Iklan