T10/06/2017

Inilah Kebun Binatang Di Bali Yang Wajib Dikunjungi

Berlibur ke bali merupakan kegiatan yang sangat menyenangkan, apalagi pada saat berlibur kita bisa berinteraksi dengan binatang-binatang yang langka, sungguh pengalaman yang sangat berkesan. Jika anda berlibur ke bali bersama putra putri anda dan ingin mencari tempat liburan yang unik dan berkesan coba kunjungi beberapa kebun binatang dan pusat-pusat koneservasi berikut. Dijamin liburan keluarga atau putra putri anda akan berkesan selama berlibur di bali.

1. Taman Safari dan Bahari Bali
Taman Safari dan Bahari Bali atau Bali Safari and Marine Park merupakan kebun binatang terbesar dan terlengkap yang ada di Pulau Bali dengan luas area sekitar 40 hektar dan memiliki sekitar 400 hewan dari 60 spesies. Taman Safari dan Bahari Bali lebih tepat disebut sebagai tempat konservasi binatang daripada sebagai kebun binatang, karena tak ada satu hewan pun di area itu berada dalam kandang. Semua hewan dilepaskan namun masih dalam pengawasan di habitatnya yang dibuat mirip dengan situasi kehidupan asli satwa tersebut. Di sini Anda bisa berpetualang seru untuk melihat kehidupan binatang di alam liar dari berbagai belahan dunia bersama keluarga atau orang yang Anda disayangi dengan memakai kendaraan yang sudah didesain khusus untuk kenyamanan pengunjung. Di sini juga para pengunjung diberi pengetahuan tentang kehidupan satwa langka. Lokasi: Jl. Bypass Prof. Dr. Ida Bagus Mantra, Km. 19,8, Gianyar, Bali – Indonesia.
Tempat Liburan Anak Paling Populer Di Bali
Bersafari gajah di Taman Safari
Sumber: www.balisafarimarinepark.com
2. Kebun Binatang Bali
Bali Zoo Park atau Kebun Binatang Bali merupakan destinasi wisata rekreasi keluarga dan anak-anak di pulau bali dan merupakan kebun binatang pertama yang ada di Bali. Apa yang unik di bali zoo park ini? Bali Zoo Park memiliki koleksi kurang lebih 350 ekor satwa langka, seperti hewan dari bangsa mamalia, bangsa unggas, bahkan bangsa reftil. Uniknya, di sini pengunjung diperbolehkan untuk memberi makan binatang, seperti memberi makan rusa dan memberi makan gajah. Selain itu anak-anak bisa bermain dengan kelinci dan menonton pertunjukan atraksi burung. Sangat pas berliburan ke sini bersama anak-anak, karena kita akan disuguhkan dengan aktivitas yang berhubungan dengan binatang yang jinak. Lokasi Bali Zoo Park ini berdekatan dengan kebun Bali Bird Park, hanya berjarak 4,4 km. Lokasi: Jalan Raya Singapadu, Sukawati, Kabupaten Gianyar.

3. Taman Burung Bali
Bali Bird Park atau Taman burung Bali merupakan salah satu obyek wisata terfavorit bagi wisatawan yang berlibur ke Bali. Sekitar 1.000 satwa jenis unggas dari 250 species dipelihara di Taman Burung Bali, sehingga sangat pas untuk liburan anak-anak. Selain melihat dan berinteraksi dengan berbagai macam burung, wisatawan juga bisa berfoto–foto bersama burung-burung yang ada di taman ini. Bali Bird Park merupakan kebun binatang yang paling dekat dengan kota denpasar, hanya berjarak sekitar 11,5 km dari pusat kota. Lokasi: Jl. Serma Cok Ngurah Gambir, Desa Singapadu, Sukawati, Kabupaten Gianyar.

4. Taman Kupu-Kupu Wanasari
Di Taman Kupu-kupu Wanasari atau Wanasari Butterfly Park terdapat berbagai jenis kupu-kupu dari seluruh Indonesia yang sengaja dilestarikan keberadaannya, tentunya ini akan menjadi sebuah pemandangan indah di tengah-tengah kebun bunga. Binantang cantik ini beterbangan kian kemari akan menjadi sebuah pengalaman liburan menyenangkan. Warna pada kupu-kupu terlihat begitu cemerlang tentunya anak-anak akan menyukainya. Lokasi: di Banjar Sandan Lebah, Desa Wanasari, Kecamatan Tabanan, Kabupaten Tabanan, Bali

5. Taman Kupu-Kupu Kemenuh
Taman Kupu-kupu Kemenuh merupakan adalah taman konservasi berbagai jenis kupu-kupu yang dikembangkan untuk menarik kunjungan wisatawan. Di sini kita akan disuguhkan dengan kecantikan dan keindahan dari warna-warni kupu-kupu yang terbang lalu lalang mencari dahan tumbuhan. Kita bisa dengan bebas memotret kupu-kupu yang ada di taman ini dengan kamera. Lokasi taman ini sangat dekat dengan air terjun tegenungan, hanya berjarak sekitar 1,5 km atau dengan waktu tempuh 4 menit dengan kendaran bermotor. Tempat wisata ini sangat dekat dengan lokasi air terjun tegenungan. Lokasi: Jalan Raya Kemenuh, Desa Kemenuh, Kecamatan sukawati, Gianyar Bali. 

6. Pusat Koneservasi Penyu Serangan
Pusat Konservasi Penyu atau Turtle Education and Conservation Center (TCEC) yang berada di pulau Serangan ini merupakan tempat penangkaran penyu yang spesiesnya kini kian memprihantikan karena sering diburu oleh manusia untuk diambil dagingnya. Dengan adanya Pusat Konservasi Penyu ini penyu-penyu langka yang dilindungi undang-undang akan selamat dari kepunahan seperti penyu hijau, penyu lekang dan penyu sisik. Di sini kita bisa menyaksikan penangkaran penyu mulai tempat bertelur, pengeraman, penetasan, penyu kecil (tukik) dan dewasa. Bagi yang suka berfoto selfie, di sini kita bisa berfoto-foto bersama penyu-penyu tersebut, bahkan anak-anak diperbolehkan untuk memegang penyu tersebut tetapi dengan pengawasan orang dewasa. Lokasi: jalan Tukad Wisata, No 4, Desa Serangan, Denpasar – Bali.

7. Penangkaran Penyu Deluang Sari
Tempat wisata pulua penyu merupakan tempat wisata edukasi pelestarian penyu yang langka di pulau bali. Tempat wisata Pulau Penyu berada tidak jauh dari tempat wisata watersport Tanjung Benoa. Di sini kita akan melihat populasi penyu yang langka dan dilindungi oleh pemerintah. Pemandu akan menjelaskan berbagai hal tentang penyu, tentunya akan menambah wawasan anda tentang penyu, mulai dari bertelur hingga dewasa. Anak-anak diperbolehkan untuk memegang penyu yang ada di sini tetapi dengan pengawasan orang dewasa. Berfoto dengan penyu tentunya akan menambah pengalaman wisata anda bersama anak-anak anda. Selain penyu, ada pula hewan-hewan lain seperti monyet, ular, elang, kelelawar, dan burung kakak tua. Lokasi: Tanjung Benoa, Kuta Selatan, Badung, bali.

8. Taro Elephant Safari Park
Tidak hanya di Bali Safari and Marine Park anak-anak bisa berinteraksi dan berpetualang bersama gajah, tetapi di Taro Elephant Safari Park juga siap menanjakan anak-anak anda menunggangi gajah. Hijaunya alam desa Taro serta kesegaran udara menambah semarak perjalanan berpetualang menungganggi gajah di sini. Tidak hanya berpetualang bersama gajah, anak-anak bisa member makan gajah, khususnya bayi gajah. Tempat wisata ini dekat dengan tempat wisata rice terrace tegallalang yang terkenal akan keindahan sawah berundak-undaknya. Lokasi: Jl. Elephant Park, Desa Taro, Kecamatan Tegallalang, Kabupaten Gianyar, Bali.


Nah itu kebun binatang dan tempat konservasi binatang atau hewan yang ada di bali. Semoga ini dapat dijadikan rujukan dalam mencari tempat wisata yang unik di pulau Bali. Dengan mengunjungi salah satu kebun bintang atau tempat konservasi tersebut, tentunya akan membuat pengalaman wisata Anda akan lebih berkesan. Salam longtriper.

0 Response to "Inilah Kebun Binatang Di Bali Yang Wajib Dikunjungi"

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca blog ini, silahkan tinggalkan komentar dengan sopan dan tidak mengandung unsur SARA atau pornografi serta tidak ada link aktif