free counter with statistics Inilah Pantai Pasir Putih Di Bali Timur
T10/27/2017

Inilah Pantai Pasir Putih Di Bali Timur

Iklan
Iklan
Bali identik dengan tempat wisata pantai pasir putih yang sangat populer di kalangan wisatwan. Jika anda ingin mencari pantai pasir putih, maka di bali selatan banyak terdapat titik pantai yang berpasir putih yang siap memanjakan liburan anda ke bali. Misalnya pantai Pandawa, pantai melasti, pantai kuta dan pantai sanur. Hanya saja pantai yang ada di bali selatan selalu ramai dari kunjungan wisatawan karena lokasinya sangat dekat dengan bandara internasional I Gusti Ngurah Rai dan tentunya sangat dekat dengan pusat kota provinsi Bali. Akan tetapi jika anda ingin mencari tempat wisata pantai pasir putih yang relatif sepi dari kunjungan para wisatawan, coba tengok pantai pasir putih yang ada di bali timur.

Berikut admin bagikan beberapa titik pantai pasir putih yang ada di bali timur yang wajib anda kunjungi saat berlibur ke pulau bali khususnya ke bali tmur.

1. Pantai Padang Kurungan (Bloo Lagoon Beach)
Bloo Lagoon Beach
IMG by Instagram via praamestii

Tidak jauh dari pelabuhan padang bai terdapat sebuah pantai yang bernama pantai padang kurungan atau lebih dikenal dengan nama Blue Lagoon Beach. Pantai ini merupakan salah satu pantai pasir ptuih yang tersembunyi di Bali karena lokasinya berada di balik bukit. Pantai yang memiliki pasir putih dengan tekstur seperti merica ini sangat cocok untuk aktivitas menyelam atau snoorkeling karena memiliki pesona bawah laut yang bagus. Air laut yang jernih membuat pantai ini menjadi incaran para penyelam, baik wisatawan domestik maupun wisatwan mancanegara. Jika anda ingin mencari pantai pasir putih yang jauh dari keramaian, mak pantai padang kurungan tempat yang sangat tepat untuk anda kunjungi. Lokasi: sebelah timur Pelabuhan Padang Bai, Desa Padang Bai, Kecamatan Manggis, kabupaten Karangasem.

2. Pantai Bias Putih (Virgin Beach)

Tempat Wisata Pantai Perasi (Virgin Beach) Bali
Pantai Virigin yang masih alami
Pantai Bias Putih atau lebih populer dikenal dengan nama Virign Beach atau White Sand Beach Bali merupakan salah satu pantai yang tersembunyi dan tentunya sedang ngehits di sosial media. Pantai ini begitu sangat mempesona dan diapit oleh dua buah perbukitan yakni bukit asah yang terkenal sebagai tempat untuk kemah di bali dan bukit perasi. Pantai Virgin tidak seperti pantai kuta yang memiliki garis pantai yang sangat panjang, tetapi pesona yang ditawarkannya benar-benar membuat pelancong betah untuk duduk berlama-lama atau bermain air di pantai ini. perpaduan antara view lautan dengan air yang jernih dan perbukitan yang menghijau membuat pemandangan di sini sangat keren, tetunya suasana di pantai ini benar-benar sepi dan nyaman. Pantai ini juga bisa diakses dari tempat wisata bali harmoni bukit asah yang juga sedang lagi ngehits di sosial media. Jika kamu datang pada saat cuaca cerah, kita akan dapat melihat warna air laut yang biru dan jernih lho, tentunya sangat cocok untuk aktivitas berenang atau snorkeling. Lokasi: Desa Bugbug, Kecamatan Manggis.


3. Pantai Bias Tugel

Tempat Wisata Pantai Bias Tugel
Pantai Bias Tugel Karangasem
Lokasi pantai bisa tugel sangat dekat dengan pelabuhan padang bai. Walaupun dekat dengan jalur penyeberangan dari pulau bali ke pulau lombok atau sebaliknya, namun pantai ini masih relatif sepi dari kunjungan, padahal untuk mengakases pantai ini sangat mudah sekali. Kebanyakan pengunjung ke pantai ini adalah wisatawan dari luar negeri yang kebetulan berlibur ke bali timur. Satu hal yang mungkin membuat pantai ini sepi dari kunjungan khususnya kunjungan dari wisatawan domestik karena lokasi pantai bias tugel ini sangat terpencil dan tersembunyi. Pantai yang memiliki garis pantai yang tidak panjang ini memang benar-benar unik, karena di kanan kiri pantai ini diapit oleh bebatuan karang yang berwarna hitam dan juga di sebelah kanan (jika kita menghadap ke laut lepas) terdapat water blow yang mirip seperti water blow di Nusa Dua. Hanya saja deburan ombak di water blow bias tugel tidak sebesar di water blow nusa dua. Tidak hanya menawarkan panorama pantai pasir putih yang eksotis, pantai ini juga menawarkan keindahan bawah lautnya. Sangat tepat untuk menyelam di pantai bias tugel karena karangnya masih alami dan banyak terdapat ikan hias yang menghuni bawah lautnya. Lokasi: Desa Padang Bai, Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem, Bali.


4. Pantai Padang Bai (Pantai Silayukti)
Tempat Wisata Pantai Padang Bai Karangasem
Jika anda akan menyeberang ke pulau lombok atau ke nusa penida atau sebaliknya, maka ketika sampai di pelabuhan padang bai, maka kita akan melihat sebuah pantai pasir putih yang berada di sebelah kiri pelabuhan ini. Pelancong menyebut pantai ini dengan nama pantai Padang Bai dan ada juga yang menyebut pantai ini dengan nama pantai Silayukti karena tidak jauh dari titik pantai ini terdapat sebuah tempat suci bagi umat Hindu yang bernama pura silayukti. Walaupun pantai padang bai dekat dengan pelabuhan, pantai yang berpasir putih ini kebersihannya tetap terjaga. Pantai ini jadi incaran para mancing mania dan para penyelam karena memiliki pesona bawah laut yang sangat memukau dengan terumbu karang yang masih alami. Siang hari pantai ini dijadikan sebagai tempat bersandar jukung-jukung nelayan yang berjejer di tepi pantai, sehingga menambah pesona keindahan pantai ini. Lokasi: Pelabuhan Padang Bai, Desa Padang Bai, Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem, Bali.



Nah itu nama-nama pantai yang berpasir putih di Bali timur yang mungkin bisa anda kunjungi jika sedang berlibur ke bali, khususnya ke Bali timur. Semoga ini dapat dijadikan rujukan dalam mengisi liburan anda ke pulau dewata. Tidak hanya memiliki pantai pasir putih yang eksotis, bali timur juga memiliki tempat wisata yangterkenal lho, seperti taman ujung dan taman tirta gangga yang sudah terkenal hingga ke luar negeri. 
Iklan