free counter with statistics Inilah Pantai Pasir Putih di Bali Utara
T10/26/2017

Inilah Pantai Pasir Putih di Bali Utara

Iklan
Iklan
Bali utara identik dengan objek wisata air terjun yang spektakuler, hal ini disebabkan karena di bali utara terdapat banyak sekali titik air terjun, bahkan dapat dikatakan sebagai kabupaten yang memiliki objek wisata air terjun terbanyak di bali. Walaupun bali utara sebagai surganya tempat wisata air terjun di bali, tetapi jangan berpikir kalau bali utara tidak memiliki objek wisata pantai pasir putih. Walaupun jumlah pantai pasir putih yang ada di bali utara tidak sebanyak dan sepopuler yang ada di bali selatan, tetapi pseona yang ditwarkannya tidak kalah cantiknya dengan pantai-pantai yang ada di bali selatan lho.

Pantai-pantai yang ada di kawasan bali selatan hampir semua ramai dikunjungi wisatawan tiap harinya. Jadi bagi yang ingin mencari pantai yang tenang dan jauh dari keramaian maka pantai di bali utara tempat yang bagus admin rekomendasikan. Berikut bebrapa pantai pasir putih yang ada di bali utara yang wajib anda kunjungi jika kebetulan berlibur ke bali utara.

1. Pantai Batu Ampar
Pantai Batu Ampar
IMG: fb/dewi susrawan

Pantai pasir putih yang berada di Bali Utara ini berada di Dusun Batu Ampar, sehingga namanya pun sesuai dengan nama di mana pantai itu berada. Pantai ini masuk sebagai kategori pantai tersembunyi karena tidak banyak yang mengetahui akan keberadaan pantai ini. Pantai ini tidak setenar atau sepopuler seperti pantai lainnya di pulau seribu pura ini. walaupun tidak terkenal, pantai ini menawarkan pesona yang cantik yang tidak kalah dengan pantai pasir putih lainnya di bali. Pesona bawah lautnya bagai mutiara terpendam membuat para turis asing tertarik untuk menyelaminya. Taman terumbu karang di pantai Batu Ampar tak kalah indah dengan di daerah lain, bahkan lebih indah dari pesona bawah laut yang ada di tulamben. Untuk memanjakan para pelancong tersedia fasilitas pendukung seperti sepeda bebek untuk mengelilingi perairan pantai ini, kano, dan perahu. Selain itu, juga tersedia area parkir yang cukup luas, toilet dan tempat shower untuk membersihkan diri setelah bermain pasir atau menghilangkan efek garam yang menempel di tubuh kita akibat air laut. Lokasi: Banjar Batu Ampar, Desa Pejarakan, Kecamatan Grokgak, Kabupaten Buleleng.

2. Pantai Banyuwedang
Pantai Banyuwedang
IMG by Instagram via putu aya
Banyuwedang merupakan nama sebuah banjar dinas yang berada di desa Pejarakan. Objek wisata yang paling populer di sini yakni pemandian air panasnya. Hampir tiap hari pemandian ini selalu dikunjungi wisatawan yang kebanyakan turis asing. Selain sumber air panas, di banyuwedang juga terdapat pantai pasir putih yang tidak kalah cantiknya dengan pantai yang di sebelahnya. Jadi selain bisa berendam di air panas yang konon mampu menghilangkan berbagai penyakit kulit, kita bisa menikmati pesona pantai bayuwedang. Pemandian air panas ini berada di tepi pantai lho yang disekitanya banyak sekali terdapat pohon mangrove yang menghijau, sungguh pemandangan yang jarang kita temui di tempat lain. Lokasi: Banjar Banyuwedang, Desa Pejarakan, Kecamatan Grokgak, Kabupaten Buleleng.

3. Pantai Pemuteran
Pantai Pemuteran
IMG by Instagram via Mango Moon Bali

Pantai Pemuteran terkenal akan keindahan terumbu karangnya. Wisatawan yang berkunjung ke kawasan ini biasanya para penyelam yang ingin melihat pesona bawah lautnya. Tidak hanya itu, kawasan ini juga memiliki pantai pasir putih yang eksotis yang dapat disandingkan dengan pantai di Bali Selatan akan keindahannya. Pantai pemuteran benar-benar landai dan tenang. Pantai yang memiliki pasir yang berwarn putih ini siap membawa wisatawan dalam suasana tenang dan damai, terbebas dari kebisingan dan hiruk pikuk perkotaan serta bebas dari para pedagang yang sering dikeluhkan para wisatawan asing. Sore hari view di pantai ini benar-benar keren, kita akan melihat sang surya tenggelam dibalik gunung Semeru Jawa Timur.

4. Pantai Pasir Putih Goris
Pantai Goris
IMG: fb/Ary Jhonson

Masih di desa pejarakan terdapat sebuah banjar yang memiliki pantai pasir putih yakni di banjar goris dan namanya pun sama yakni pantai Goris. Karena memiliki pasir yang berwarna putih, maka wisatawan menyebutnya dengan nama pantai pasir putih Goris. Pantai dengan pasir putih ini masih tergolong objek wisata yang tersembunyi karena belum banyak orang yang mengetahuinya dan cukup jauh dari pemukiman warga sekitar. Aktivitas yang dapat dilakukan di pantai ini cukup beragam mulai dari snorkeling, canoe, dan masih banyak lagi. Pantai ini terlihat seperti danau, karena tempatnya agak ketengah yang menyerupai teluk. Lokasi: Banjar Goris, Desa Pejarakan, Kecamatan Grokgak, Kabupaten Buleleng.


Nah itu beberapa tempat wisata pantai yang ada di Bali Utara. Semoga ini dapat dijadikan rujukan dalam mencari tempat wisata pasir putih di bali utara. Jika pembaca menemukan pantai pasir putih di bali utara bisa dibagikan dengan menulis komentar di kolom komentar bawah ini. Semoga wisata anda ke pulau bali khususnya ke bali utara menjadi berkesan dan menyenangkan. Salam longtriper.
Iklan