free counter with statistics Perbedaan Tempat Wisata Pantai Nusa Dua dan Kuta Bali
T10/31/2017

Perbedaan Tempat Wisata Pantai Nusa Dua dan Kuta Bali

Iklan
Iklan
Bingung memilih tempat wisata di Bali? Mau berlibur pantai nusa dua atau pantai kuta? Bali terkenal akan tempat wisata pantainya yang mampu memikat para pelancong internasional. Tidak tanggung-tanggung, ribuan turis mancanegara menyerbu pulau bali tiap harinya. Dua tempat wisata yang paling populer di bali yakni pantai nusa dua dan pantai kuta. Hanya saja di setiap harinya pantai kuta pengunjungnya lebih banyak daripada pantai nusa dua.

Pantai Nusa Dua dan Pantai Kuta masih berada dalam satu kabupaten yakni kabupaten Badung, tetapi dalam kecamatan yang berbeda. Di mana pantai nusa dua berada di kecamatan kuta selatan, sedangkan pantai kuta berada di kecamatan kuta. Namun kedua pantai ini berada di kawasan objek wisata bali selatan.

Jarak tempuh dari Pantai Kuta menuju pantai Nusa Dua sekitar 14,5 km atau dengan waktu tempuh sekitar 27 menit dengan kendaraan bermotor jika melalui jalan tol bali mandara. Jika dari bandara ngurah rai untuk menuju pantai nusa dua akan menempuh jarak sekitar 12,3 km, sedangkan untuk menuju pantai kuta dari bandara ngurah rai akan menempuh jarak sekitar 4,4 km. Jika ditinjau dari bandara ngurah rai, maka pantai kuta lebih dekat dibandingkan dengan pantai nusa dua. Karena faktor jarak ini menyebabkan pantai kuta lebih banyak diserbu turis dibandingan pantai nusa dua. Walaupun kedua pantai ini sama-sama memiliki panorama pantai pasir putih yang menarik, tetapi ada perbedaan yang cukup mencolok yang disajikan tiap harinya.

Jika kamu ingin menikmati pesona keindahan matahari terbit di bali maka pantai nusa dua tempatnya, di sini terdapat banyak sekali spot untuk menyaksikan pesona sang surya akan menyinari ibu pertiwi ini. Pantai nusa dua sendiri terbagi menjadi beberapa titik pantai dengan nama yang berbeda-beda, misalnya pantai Segara Samuh, pantai Club Med, pantai Selagan, pantai Mengiat, dan pantai Geger. Semua pantai itu spot yang sangat bagus untuk melihat fenomena sunrise. Juga tersedia beberapa gazebo untuk sekedar nongkrong sambil melihat panorama sunrise di pagi hari.

Kawasan pantai Nusa Dua tidak hanya menawarkan pesona pantainya lho, di sini terdapat dua buah pulau yang menjadi cikal bakal nama nusa dua ini, yakni pulau nusa gede atau lebih populer dengan nama pulau peninsula dan pulau Nusa Dharma. Di antara kedua pulau itu terdapat sebuah pantai yang bernama pantai selagan. Di kedua pulau ini selalu merupakan spot untuk jogging yang sangat bagus sekali. Hanya saja warga akan lebih suka melakukan jogging di pulau nusa gede karena jonggin track di pulau ini terhubung dengan tempat wisata water blow. Sambil jogging pelancong bisa melihat fenomena water blow di pulau ini. Tidak hanya tempat jogging, pada bulan-bulan tertentu, di pulau ini diadakan event-event tiap tahunnya, seperti nusa dua fiesta (bulan oktober) dan festival light nusa dua.
Perbedaan Tempat Wisata Pantai Nusa Dua dan Kuta Bali
Sunrise di Pantai Nusa Dua 

Jika kamu ingin menikmati pesona matahari tenggelam, jangan nyasar ke pantai nusa dua, tetapi datanglah ke pantai kuta. Pantai ini menyajikan pesona keindahan matahari terbenam dengan sempurna dan pesona sunset yang menjadi daya tarik dari pantai ini. Terdapat banyak titik untuk menyaksikan keindahan sunset di pantai kuta. Pantai kuta juga terdiri dari beberapa titik pantai lho. Bentangan pantai ini sangat panjang sekali, bahkan lebih panjang dari bentangan pantai Sanur, sehingga oleh para pelancong kawasan pantai kuta dibagi menjadi beberpa titik yakni pantai jerman, pantai segara, pantai double six, pantai legian, pantai kuta reff, dan lain-lain.
Tempat Wisata Pantai Kuta Bali
Sunset di Pantai Kuta

Selain perbedaan tersebut, kedua pantai ini memiliki karakteristik ombak yang sangat bagus tentunya cocok untuk berselancar. Para peselancar internasional pun sering menjadikan kedua pantai ini sebagai tempat mereka menjajal ganasnya ombak kawasan bali selatan. Siapaun berselancar di Pantai Nusa Dua dan pantai Kuta. Jika pelancong tidak sempat membawa papan surfing, bisa menyewanya disekitar pantai ini. Banyak terdapat jasa penyewaan papan surfing dengan berbagai macam tipe dan kualitasnya di sekitar kedua pantai ini. Pemandu surfing juga banyak di sini, dimana para pengunjung yang baru pertama kali belajar bisa memanfaatkan jasa pengajar surfing tesebut.
Iklan