free counter with statistics Inilah 100 Objek Wisata Di Bali Yang Populer
T11/22/2017

Inilah 100 Objek Wisata Di Bali Yang Populer

Iklan
Iklan
Bali merupakan surganya destinasi wisata, sehingga banyak para traveler mencoba untuk mencari keunikan dari pulau ini. Setidaknya di pulau yang mendapat julukan pulau seribu pura terdapat ribuan lebih destinasi wisata. 
Inilah 100 Objek Wisata Di Bali Yang Populer
Pura Tirta Empul
Berikut admin bagikan 100 tempat wisata di bali yang populer yang admin ambil tiap kabupaten dan kota yang ada di Bali secara merata.

1. Pura Besakih
Merupakan pura terbesar di bali. Lokasi: Desa Besakih, Kecamatan Rendang, Kabupaten Karangasem.

2. Rafting Telaga Waja
Menempuh petualangan sekitar 2 jam. Lokasi: Desa Rendang, Kecamatan Rendang, Kabupaten Karangasem.

3. Pura Lempuyang
Merupakan salah satu pura tertua di bali yang berada di puncak bukit lempuyang dengan latar gunung agung. Lokasi: Desa Adat Purwa Ayung, Kecamatan Abang, Kabupaten Karangasem.

4. Bukit Jambul
Disuguhkan dengan keindahan alam perbukitan yang berapadu dengan indahnya persawahan terasering. Lokasi: Desa Adat Pesaban, Kecamatan Rendang, Karangasem, Bali.

5. Taman Ujung Sukasada
merupakan sebuah taman air kerajaan. Lokasi: Banjar Ujung, Desa Tumbu, Kecamatan Karangasem, Karangasem, Bali.

6. Pantai Tulamben
Merupakan spot untuk menyelam dengan view pantai yang sangat indah. Lokasi: Desa Tulamben, Kecamatan Kubu, Kabupaten Karangasem, Bali

7. Taman Tirta Gangga
merupakan sebuah taman air kerajaan. Lokasi: Jalan raya Abang-Amlapura, desa Ababi, Kecamatan Abang, Kabupaten Karangasem, Bali

8. Pantai Candidasa
Spot yang bagus untuk menyaksikan sunset dan sunrise. Lokasi: Desa Candi Dasa, kecamatan Manggis, kabupaten Karangasem, Bali

9. Bukit Asah
Tempat kemah dengan view perbukitan dan laut. Lokasi: Desa Bugbug, Kecamatan Karangasem, kabupaten Karangasem, Bali

10. Pantai Virgin
Pantai pasir putih di Bali timur. Desa Perasi, Kecamatan Karangasem, Kabupaten Karangasem Bali.

11. Pantai Amed
Spot untuk menyelam dan pemadangan alam pantai yang indah. Lokasi: Desa Amed, Kecamatan Abang, Kabupaten Karangasem, Bali.

12. Rumah Pohon Tukad Abu
Rumah pohon dengan pemandangan gunung Agung dan pantai Tulamben yang sangat indah. Lokasi: desa Batu Dawa, kecamatan Kubu, kabupaten Karangasem, provinsi Bali.

13. Goa Lawah
Sebuah goa yang dihuni ribuan kelelawar dan berada di areal tempat suci. Lokasi: desa Pesinggahan, Kecamatan Dawan, Kabupaten Klungkung.

14. Kertagosa
Merupakan situs kerajaan klungkung yang masih tetap dilestarikan. Lokasi: Jl. Kenanga No.11, Semarapura Kelod, Kec. Klungkung, Kabupaten Klungkung, Bali

15. Bukit Belong
Bukit tempat tumbuhnya ilalang, sangat bagus untuk foto selfie. Lokasi: Banjar Buayang, Desa Gunaksa, Kecamatan Dawan, kabupaten Klungkung, Bali.

16. Jembatan Cinta Lembongan
Merupakan jembatan penghubung antara pulau lembongan dengan pulau ceningan. Lokasi: Pulau Ceningan, Kecamatan Nusa Penida, kabupaten Klungkung, Bali.

17. Wisata kali Unda (Tirai Air Terjun)
Merupakan sebuah dam yang menghasilkan air terjun yang berbentuk tirai. Lokasi: Banjar Lebah, Desa Semarapura Kelod Kangin, Kecamatan Klungkung, Kabupaten Klungkung, Bali

18. Pantai Kelingking
Pantai kelingking merupakan pantai yang populer di Pulau Nusa Penida. Lokasi: Dusun Karang Dawa, Desa Bunga Mekar, Kecamatan Nusa Penida, kabupaten Klungkung, Bali.

19. Angel Bilabong
Angel’s Billabong merupakan sebuah muara sungai yang belum menyentuh lautan. Tempat ini benar-benar menakjubkan. Lokasi: Banjar Sumpang, Desa Bunga Mekar, kecamatan Nusa Penida, kabupaten Klungkung, Bali.

20. Crystal Bay
Tempat ini merupakan tempat paling favorit bagi wisatawan domestik dan mancanegara jika mengadakan liburan ke pulau nusa penida. Lokasi: Banjar Penida, Desa Sakti, Kecamatan Nusa Penida, kabupaten Klungkung, Bali.

21. Pasih Uwug
Pesona di Pasih Uwug benar-benar unik, di mana terdapat sebuah tebing yang di tengahnya terdapat lubang yang besar, mirip seperti pantai batu bolong di canggu. Lokasi: Banjar Sumpang, Desa Bunga Mekar, Kecamatan Nusa Penida, kabupaten Klungkung, Bali.

22. Pulau Ceningan
Di Pulau Ceningan pengunjung akan ditawarkan berbagai destinasi wisata, seperti hutan mangrove dan pantai pasir putih. Lokasi: Pulau Ceningan, Kecamatan Nusa Penida, kabupaten Klungkung, Bali.

23. Banah Clift
Pantai ini menawarkan pemandangan yang sangat indah dan memiliki keunikan di mana terdapat sebuah pulau di tengah laut yang berbentuk tebing dan terdapat bolong di tengahnya. Lokasi: Banjar Salak, Desa Batumadeg, Kecamatan Nusa Penida, kabupaten Klungkung, Bali.

24. Air Terjun Tegenungan (Blangsinga)
Merupakan air terjun paling populer di bali dan paling dekat dengan bandara Ngurah Rai. Lokasi: Banjar Tegenungan, Desa Kemenuh, Kecamatan Sukawati.

25. Hidden Canyon Guwang
Tempat ini memang keren, sepanjang menyusuri sungai yang panjangnya mencapai 700 meter, kamu akan dimanjakan dengan pemandangan alam yang asri dan hijau. Lokasi: Desa Guwang, Kecamatan Sukawati, Gianyar, Bali.

26. Bukit Campuhan Ubud
Bukit Campuhan atau lebih dikenal dengan nama bukit Cinta merupakan tempat wisata berupa alam perbukitan dengan area jogging dengan rumput ilalang di kanan kiri track ini. Lokasi: Jalan Bangkiang Sidem, Ubud, Ginayar

27. Pura Tirta Empul
Di sini kita akan disajikan uniknya kawasan pura dengan aktivitas warga yang memersihkan diri (melukat) di area pemadian dengan air yang disucikan. Lokasi: Jl. Tirta, Desa Manukaya, kecamatan Tampaksiring, Kabupaten Gianyar, Bali.

28. Candi Tebing Gunung Kawi
Tempat wisata Candi Gunung Kawi merupakan objek wisata cagar budaya yaitu berupa candi yang menempel di sebuah tebing dipingir sungai petanu. Lokasi: Banjar Penaka, Kecamatan Tampaksiring, Kabupaten Gianyar.

29. Air Terjun Kanto Lampo
Air terjun ini tergolong unik karena airnya yang jatuh tidak secara langsung menuju sungai. Sebelum mencapai sungai, air yang jatuh akan menghantam bebatuan hitam yang tersusun acak sehingga menghasilkan cipratan air dari segala sisi. Lokasi: Banjar Kelod Kangin, Kelurahan Beng, Kecamatan Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali.

30. Goa Gajah
Tempat wisata Goa Gajah merupakan salah satu tempat wisata paling populer di Gianyar, bahkan di pulau Bali. Tempat ini memang benar-benar unik dan bersejarah. Lokasi: Banjar Goa, Desa Bedulu, Kecamatan Blahbatu, Kabupaten Gianyar.

31. Pasar Seni Guwang dan Sukawati
Merupakan tempat membeli oleh-oleh khas bali dengan harga sangat terjangkau, tetapi harus pintar-pintar menawar, karena barang-barang di sini tidak ada tarif. Lokasi: Kecamatan Sukawati, gianyar, bali.

32. Tegallalang Rice Terace
Tempat wisata ini berupa pemandangan sawah berundak-undak yang masih alami dengan petak-petak sawah bertingkat yang terlihat seperti tangga dengan tanaman padinya. Lokasi: Dusun Ceking, Kecamatan Tegalalang, Kabupaten Gianyar.

33. Ubud Monkey Forest
Ubud Monkey Forest merupakan sebuah kawasan hutan yang dihuni oleh ratusan ekor kera. Di sini wisatawan bisa melihat tingkah pola perilaku kera-kera yang berada di kawasan hutan yang alami dengan penuh suasana religius. Lokasi: Desa Pakraman Padangtegal, Ubud, Ginayar, Bali

34. Bali Zoo Park
Merupakan kebun binatang yang memiliki koleksi binatang langka, selain itu pengunjung diperbolehkan untuk memberi makan binatang, seperti memberi makan rusa dan memberi makan gajah. Lokasi: Jalan Raya Singapadu, Sukawati, Kabupaten Gianyar.

35. Bajra Sandhi
Monumen ini berada tepat di tengah-tengah lapangan Puputan Nitimandala Renon juga memiliki area jogging track mengelilingi lapangan ini. Lokasi: Jalan Raya Puputan, Renon, Denpasar.

36. Desa Kertalangu (Gong Perdamaian)
tempat wisata ini memiliki areal jogging track sepanjang 4 km yang berupa jalur semen dengan lebar 2 m. Tidak jauh dari lokasi track terdapat monumen gong perdamaian, tempat yang bagus untuk berfoto-foto. Lokasi: Jalan By Pass Ngurah Rai, Desa Kertalangu, Kesiman, Denpasar.

37. Pantai Mertsari
Di pantai mertasari,  pada pagi hari kita bisa melihat sunrise dan sore hari kita bisa menyaksikan sunset. Lokasi: Jalan Pengembak, Sanur, Denpasar, Bali

38. Big Garden Corner
Tempat ini memang benar-benar unik, di mana kita akan disajikan dengan ratusan patung klasik dengan berbagai ukuran. Lokasi: sebelah barat lampu lalu lintas Padang Galak – Waribang, By Pass Ngurah Rai, Denpasar Timur.

39. Pantai Sindhu
Pantai Sindhu memiliki ombak yang sangat tenang, sehingga ramah untuk anak-anak. Lokasi: Jalan Pantai Sindu, Sanur, Denpasar, Bali

40. Pulau Serangan
Di sini banyak terdapat destinasi wisata seperti penangkaran penyu, pantai pasir putih, pantai reklamasi, dan kampung bugis. Lokasi: Pulau Serangan, Denpasar, Bali

41. Museum Bali
Museum ini penyimpanan peninggalan masa lampau manusia dan etnografi. Lokasi: Jalan Mayor Wisnu Denpasar.

42. Pantai Sanur
Pantai yang berada di sebelah selatan dari Pantai Matahari Terbit ini menawarkan pantai pasir putih yang sangat keren. Lokasi:  Jalan Hang Tuah, Sanur, Denpasar, Bali

43. Lapangan Puputan Badung
Di taman ini banyak terdapat pohon yang rindang dan hijau, sehingga sangat bagus digunakan untuk beteduh pada siang hari. Lokasi: jalan Udayana atau jalan Surapati, denpasar.

44. Lapangan Lumintang
Taman Kota Lumintang atau Taman Kota Denpasar merupakan kawasan ruang terbuka hijau. Di kawasan ini juga tersedia jogging track yang bisa digunakan pada malam hari, karena sudah dilengkapi dengan lampu-lampu hias dan penerangan. Lokasi: Jl. Mulawarman, Lumintang, Dauh Puri Kaja, Denpasar Utara.

45. Museum Le Mayuer
Museum Le Mayuer berisi koleksi seni lukis peninggalan Le Mayeur seorang pelukis asal Belgia. Lokasi: Jalan Hang Tuah, Sanur Kaja, Denpasar Selatan.

46. Pantai Kuta
Di pantai kuta kita akan melihat indahnya sang surya yang akan kembali ke peraduaannya dengan warna yang kemerah-merahan. Lokasi: kecamatan Kuta

47. Pantai Pandawa
Pantai pandawa merupakan salah satu pantai paling populer di Bali. Menuju pantai pandawa seolah-olah membelah perbuktian batu kapur yang menjulang tinggi. Pantai ini merupakan pantai sunset.

48. Pantai Dreamland
Pantai Dreamland merupakan pantai pasir putih yang mampu menyuguhkan panorama alam yang sangat indah apalagi pada saat matahari terbenam. Pantai ini surganya para peselancar karena memiliki ombak yang cukup besar.

49. Garuda Wisnu Kencana
Merupakan sebuah taman budaya di mana di sini terdapat sebuah patung terbesar di bali. lokasi: Bukit Unggasan, Jimbaran, Badung, Bali.
50. Air Terjun Nungnung
Air terjun nungnung ini memiliki ketinggian sekitar 50 meter dengan debit air yang selalu cukup besar. Suasana di sekitar air terjun masih asri dan alami dengan air yang jernih dan segar sekali, dikelilingi pepohonan yang hijau sehingga membuat suasana disekitarnya sejuk dan segar. Lokasi: Jalan Raya Pura Pucak Mangu, Banjar Nungnung, Desa Pelaga, Kecamatan Petang, Kabupaten Badung, Propinsi Bali.

51. Pantai Tanjung Benoa
Tidak hanya berpasir putih yang eksotis dengan ombak yang tenang, pantai tanjung benoa juga surganya wisata air (watersport) di Bali. Di sini kita akan dimanjakan dengan olahraga air yang menantang.

52. Pantai Nusa Dua
Di pantai Nusa Dua spot yang sangat bagus untuk melihat matahari terbit.

53. Labuan Sait
Pantai memang unik karena dikelilingi oleh tebing batu karang yang kokoh dan untuk mencapai pantai ini Anda harus melalui celah tebing karang yang hanya muat satu orang serta menuruni anak tangga satu bersatu untuk dapat mencapai tepi pantai. Lokasi: Jalan labuan Sait, Pecatu, Kuta selatan, Badung, bali

54. Pantai Kedonganan
Pantai ini terkenal akan wisata kuliner seafood-nya. Di sini kita bisa menikmati lezatnya makanan khas laut sambil menikmati indahnya matahari tenggelam di sore hari di pinggir pantai.

55. Pantai Muaya
Pantai Muaya merupakan pantai yang berpasir putih dengan ombak yang cukup besar. Di sini sangat tepat untuk bermain surfing, khususnya untuk pemula. Lokasi: Jimbaran, Kuta Selatan, Badung, Bali

56. Mokey Forest Sangeh
Tempat wisata alas pala sangeh merupakan tempat wisata berupa hutan homogen yang dihuni oleh ratusan kera. Lokasi: Jalan Brahmana, Banjar Brahmana, Desa Sangeh, Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung, Bali.

57. Penelokan Kintamani
Objek wisata penelokan Batur merupakan salah satu tempat terbaik untuk melihat indahnya pemandangan Gunung dan danau Batur. Lokasi: desa Batur Tengah, kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli.

58. Air Terjun Tibumana
Air Terjun Tibumana memiliki keunikan tersendiri dibandingankan dengan air terjun yang lainnya. Terkadang air terjun ini mengalirkan dua air  terjun secara berdampingan, sehingga air terjun ini disebut sebagai air terjun kembar. Lokasi: Banjar Bangun Lemah Kawan, Desa Apuan, Kecamatan Susut, Bangli, Bali.

59. Air tejun Tukad Cepung
Air terjun tukad cepung dikenal dengan julukan “air terjun dari langit” karena jika diperhatikan sekilas tampak air terjun ini jatuh dari langit karena disilaukan oleh cahaya matahari. Lokasi: Banjar Penida Kelod, Desa Tembuku, Kecamatan Tembuku

60. Gunung Batur
Dari puncak gunung Anda bisa melihat pemandangan matahari terbit yang begitu indah, begitu merah dan bercampur dengan warna biru yang tipis. Tidak hanya menikmati matahari terbit, anda juga dapat melihat kaldera dengan letupan kecil dari larva. Lokasi: Desa Songan Kecamatan Kintamani.

61. Ajungan Tukad Melangit
Di sini kita bisa melihat indahnya lembah yang di bawahnya terdapat Sungai (tukad) Melangit yang menghijau dan asri. Lokasi: Banjar Antugan, Desa Jehem, Kecamatan Tembuku, kabupaten Bangli.

62. Air Panas Toya Bungkah
Pemandian air panas ini terletak di tepi danau Batur. Lokasi: Desa Songan, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli.

63. Desa Penglipuran
Desa Penglipuran memiliki ciri khas tersendiri dengan bentuk arsitektur bangunan rumah tradisional yang serupa dan tersusun rapi mulai dari ujung utama desa sampai bagian hilir desa. Desa ini mendapat predikat desa terbersih di dunia.

64. Desa Trunyan
Trunyan adalah sebuah desa yang terletak di pinggiran danau Batur, sehingga untuk menuju desa tersebut bisa menggunakan perahu atau boat dan bisa juga melintasi sarana jalan yang belum memadai di sepanjang pesisir tepi danau Batur. Masyarakat di Desa Trunyan memiliki tradisi yang unik yaitu penguburan terbuka. Orang yang telah meninggal tidak dikubur ataupun dibakar (ngaben), melainkan jenasah tersebut diletakkan di atas tanah area kuburan yang bernama Seme Wayah.

65. Air Terjun Dusun Kuning
Air Terjun Dusun Kuning memiliki ketinggian kurang lebih 30 meter di atas permukaan air tukad melangit. Air terjun dusun kuning airnya tidak pernah surut walaupun musim kemarau karena alam disekitarnya masih terjaga dan alami. Lokasi: Dusun Kuning, Desa Taman Bali, Kecamatan Bangli

66. Pura Kehen
Pura Kehen merupakan pura kahyangan jagat yang mempunyai keunikan pada pintu masuk pura yang tidak berbentuk Candi Bentar melainkan berbentuk Candi Kurung. Lokasi: Desa Cempaga, Kecamatan Bangli

67. Pura Puncak Penulisan
Di Pura Puncak Penulisan terdapat berbagai peninggalan dari jaman megalitikum sampai dengan masuknya peradaban agama Hindu ke Bali. Lokasi: Desa Sukawana, kecamatan Kintamani

68. Tanah Lot
Keunikan tempat wisata ini adalah terdapatnya sebuah pura di tengah laut yang berdiri di atas sebuah batu karang. Sore hari ini kawasan ini sangat cocok untuk menikmati indahnya matahari terbenam.

69. Pantai Soka
Pantai Soka memiliki pemandangan yang indah dan menawan. Tidak jauh dari pantai terdapat museum Ogoh-Ogoh (patung raksasa yang diarak-arak pada perayaan nyepi).

70. Ulun Danu Beratan (Bedugul)
Keindahan Danau Beratan ditambah adanya Pura Ulun Danu di tengah danau menjadi pemandangan indah. Bahkan tempat wisata ini menjadi icon dari pariwisata Pulau Bali.

71. Kebun Raya Bali
Di kebun raya ini kita bisa belajar mengenal keanekaragaman hayati yang dimiliki oleh negara kita (Indonesia). Kebun Raya Bali memiliki beberapa koleksi tanaman.

72. Pura Alas Kedaton
Pura Alas Kedaton terletak di tengah hutan yang dihuni oleh ribuan kera yang cukup jinak dan ratusan kelelawar besar (kalong).

73. Jatiluwih
Desa Jati luwih merupankan areal persawahan yang berundak-undak (terasering) yang memiliki pemandangan yang sangat indah.

74. Taman Kupu-Kupu Lestari
Bali Butterfly Park adalah taman yang dikhususkan untuk konservasi satwa kupu-kupu dari seluruh Indonesia.

75. Museum Subak
Museum Subak merupakan sebuah museum yang menjelaskan dan berisi informasi tentang sistem irigasi (pengairan) air sawah di pulau Bali. Di museum ini kita bisa belajar tentang sistem pengairan dan peralatan yang digunakan pada areal persawahan di Bali secara lengkap.

76. Taman Pahlawan Negara
Taman Pahlawan Margarana merupakan sebuah moumen yang dibangun pada tahun 1954. Monumen ini merupakan saksi bisu terjadinya pertempuran Puputan Margarana 20 November 1946 melawan penjajah.

77. Air Panas Penatahan
Air panas ini sangat baik untuk mandi karena mengandung belerang dan mineral lainnya yang sangat baik untuk menyembuhkan penyakit kulit. Lokasi: desa Penatahan, Kecamatan Penebel, Tabanan

78. Air terjun Blahmatung
Air terjun yang berketinggian sekitar 50 meter ini lokasinya agak tersembunyi. Air terjun ini benar-benar alami dan asri. Lokasi: Desa Pujungan, Kecamatan Pupuan

79. Pantai Yeh Leh
Kawasan Wisata Pantai Yeh Leh merupakan spot istirahat yang sangat populer karena berada tepat di pingir jalan raya Denpasar–Gilimanuk. Kawasan ini benar-benar indah dengan pohon kelapa yang menghijau.

80. Puncak Jr
Tempat wisata baru yang berada di kabupaten jembrana ini menyuguhkan keindahan alam pegunungan dari ketinggian puncak bukit.

81. Museum Gilimanuk
Barang barang koleksi yang dipajang di Musium Gilimanuk yakni kerangka manusia, manik manik, gelang dari kayu dan kerang, periuk kecil, tempayan, kendi, mangkuk dari tanah, mata kail, tajak, sarkopagus dll.

82. Teluk Gilimanuk
Di teluk ini terdapat sebuah taman dengan patung dewa siwa yang tinggi menjulang dengan beberapa bale bengong (gazebo) sebagai tempat untuk istirahat.

83. Taman Nasional Bali barat
Kawasan Taman Nasional Bali Barat merupakan kawasan hutan hutan yang rindang dan sebagai tempat penangkaran burung jalak bali.

84. Pantai Medewi
Walaupun pantai ini berpasir hitam, keindahan alam yang disajikan sangat menawan dan mampu menarik wisatawan untuk berkunjung kembali ke pantai ini. Lokasi: Desa Medewi, Kecamatan Pekutatan, Jembrana, Bali

85. Pantai Dlod Berawah
Kawasan dengan pantai yang berpasir hitam  ini sangat asri, indah dan tentunya masih alami. Lokasi: Desa Delod Berawah, kecamatan Mendoyo, Kabupaten Jembrana, Bali, Indonesia.

86. Pantai Perancak
Pantai perancak terkenal sebagai spot untuk melihat fenomena matahari terbenam di bali barat. Lokasi: Desa Perancak, Kecamatan Jembrana, kabupaten Jembrana, Bali.

87. Bendungan Palasari
Selain berfungsi sebagai pengendali banjir dan irigasi pertanian, bendungan Palasari dijadikan sebagai tempat wisata yang sangat indah dengan latar belakang hutan lindung yang luas serta berudara sejuk. Lokasi: Dusun Palasari, Desa Ekasari, Kecamatan Melaya, Jembrana.

88. Bunut Bolong
Merupakan sebuah pohon beringin yang tumbuh lestari di mana di tengah akar akarnya terdapat jalan raya yang menghubungkan kecamatan Pekutatan dengan Kabupaten Buleleng. Lokasi: Desa Manggisari kecamatan Pekutatan, Kabupaten Jembrana, Bali.

89. Desa Wisata Gumbrih
Taman Wisata Air ini merupakan obyek wisata yang menarik. Wisatawan dapat menyusuri sungai ini dengan menaiki jukung bertenaga mesin. Lokasi: Desa Gumbrih, Kecamatan Pekutatan, Kabupaten Jembrana, Bali.

90. Pantai Lovina
Pantai Lovina merupakan pantai yang paling populer di Bali Utara. Yang menjadi daya tarik dari pantai lovina yakni adanya atraksi lumba-lumba di tengah laut.

91. Air Panas Banjar
Air di pemandian ini memiliki kandungan belerang yang cukup tinggi sehingga cocok untuk mengobati berbagai penyakit kulit. Lokasi: Desa Banjar, Kecamatan Seririt, Kabupaten Buleleng, Bali.

92. Air Terjun Gitgit
Merupakan air terjun yang terpopuler di Bali Utara. Lokasi: Desa Gitgit, Kecamatan Sukasada.

93. Wisata Selfi Wanagiri
Wisata Selfi Wanagiri berbentuk ajungan dengan panorama yang sangat indah dengan latar dua danau kembar. Lokasi: Banjar Yeh Ketipat, puncak bukit desa Pakraman Wanagiri, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng, Bali.

94. Air Terjun Banyumala
Pesona air terjun Banyumala benar-benar indah, dengan tebing yang menghijau sebagai tempat turunnya air membuat air terjun ini benar-benar unik dan asri. Lokasi: Desa Pakraman Wanagiri, Kecamatan Sukasada

95. Air Terjun Sekumpul
Merupakan air terjun terindah di Bali. Lokasi: Desa Sekumpul, Kecamatan Sawan.

96. Ex Pelabuhan Buleleng
Pelabuhan Buleleng merupakan kawasan wisata bersejarah dengan panorama indah. Lokasi: Kelurahan Kampung Bugis, Singaraja, Buleleng, Bali

97. Air Panas Banyuwedang
Air panas ini mengandung belerang cukup tinggi dengan suhu panasnya rata-rata 40º Celcius, sehingga air panas ini dipercayai secara meluas dapat menyembuhkan beberapa penyakit terutama penyakit kulit. Lokasi: Banjar Banyuwedang, Desa Pejarakan, Kecamatan Grokgak, Kabupaten Buleleng.

98. Museum Gedong Kirtya
Gedong kirtya menyimpan berbagai macam koleksi lontar dan salinan teks tulisan tangan yang erat hubungannya dengan kesusasteraan Bali, sastra relijius, mantra-mantra, mitos, dan berbagai hal lainnya. Lokasi: Jln. Veteran No. 20, Singaraja, Buleleng

99. Air Sanih
Air Sanih merupakan tempat rekreasi berupa kolam renang dengan air jernih yang menyegarkan dan alami. Lokasi: Desa Yeh Sanih, Kecamatan Kubutambahan, Buleleng Bali.

100. Danau Buyan
Tempat yang sangat bagus untuk mendirikan kemah dengan pemandangan danau yang sangat indah. Lokasi: Lokasi: Desa Pancasari, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng, Bali.



Nah itu 100 tempat wisata di bali yang bisa dijadikan rujukan dalam mencari tempat liburan di pulau bali. 
Iklan