free counter with statistics Inilah 100 Tempat Wisata Di Kota Denpasar Bali
T12/19/2017

Inilah 100 Tempat Wisata Di Kota Denpasar Bali

Iklan
Iklan
Kota Denpasar merupakan kota madya sekaligus ibu kota Provinsi Bali. Kota yang mendapat julukan “Parijs van Bally” ini memiliki luas wilayah sekitar 127,78 km² yang terbagi menjadi empat kecamatan yakni Denpasar Barat, Denpasar Selatan, Denpasar Timur, dan Denpasar Utara. Secara administratif pemerintahan kota ini terdiri dari 43 desa atau kelurahan dengan 209 dusun. Kota Denpasar banyak sekali menawarkan destinasi wisata yang layak untuk dikunjungi, mulai dari bentang alam yang eksotis, wisata warisan budaya yang adi luhung, serta memiliki tradisi yang unik.
Inilah 100 Tempat Wisata Di Kota Denpasar Bali
Salah satu destinasi wisata di Denpasar

Pemerintah kota denpasar juga ikut andil dalam menawarkan destinasi wisata yang layak kunjung, sehingga banyak bermunculan destinasi wisata baru. Berikut 100 destinasi wisata yang berada di Kota Denpasar.

1. Pantai Matahari Terbit
Seusai dengan namanya pantai ini terkenal akan keindahan matahari terbitnya. Selain sebagai spot menyaksikan matahari terbit paling populer, juga digunakan sebagai jalur penyeberangan ke Nusa Penida atau ke Nusa Lembongan. Lokasi: Jalan Matahari Terbit, Sanur

2. Bali Beach Sanur
Di pantai ini terdapat sebuah hotel megah dan tertinggi di Bali yang bernama hotel Inna Grand Bali Beach. Untuk mengingat titik pantai ini maka pengunjung memberi nama pantai ini Bali Beach Sanur. Lokasi: Jalan Hang Tuah, Sanur

3. Pantai Segara Ayu
Pantai Segara Ayu merupakan pantai nelayan, hal ini dapat dilihat di pantai ini terdapat sebuah patung seorang nelayan yang akan pergi melaut. Patung seorang nelayan inilah yang menjadi ciri khas dari pantai ini. Lokasi: Jalan Segara Ayu, Sanur

4. Pantai Sindhu
Pantai Sindhu memiliki ombak yang sangat tenang, sehingga ramah untuk anak-anak. Pada sore hari pantai ini dipadati oleh wisatawan lokal yang ingin bermain air di pantai ini. Di kawasan pantai Sindhu tersedia jasa penyewaan permainan kano dengan harga terjangkau. Lokasi: Jalan Pantai Sindu, Sanur.

5. Pantai Karang
Pantai karang memiliki gazebo kembar yang berada di tengah laut. Jika air laut mengalami pasang, gazebo kembar ini akan terpisah dengan daratan sehingga tampak sangat indah. Lokasi: Jalan Pantai Karang, Banjar Batu Jimbar, Desa Adat Intanan, Kelurahan Sanur.

6. Pantai Batu Jimbar
Ombak di pantai batu jimbar sangat tenang bahkan kadang-kadang sama sekali tidak ada ombaknya. Siang hari kita akan melihat perahu nelayan yang berjejer dengan rapi di pinggir pantai. Sesekali terlihat wisatawan asing yang asik bermain jetski hilir mudik di tengah pantai. Lokasi: Banjar Batu Jimbar, Desa Adat Intanan, Kelurahan Sanur.

7. Pantai Duyung
Pantai Duyung merupakan pantai pasir putih yang sepi dari pengunjung lokal dan biasanya kebanyakan dipadati wisatawan asing. Pagi hari kita akan disuguhkan dengan pemandangan sunrise yang mempesona di ufuk timur. Lokasi: Jalan Duyung, Sanur

8. Pantai Semawang
Pantai Semawang memiliki pasir putih dengan ombak relatif tenang. Di sini juga tersedia jasa penyewaan diving. Lokasi: Banjar Semawang, Kelurahan Sanur.

9. Pantai Mertasari
Dari hampir semua titik pantai yang ada di sanur yang hanya bisa menyaksikan matahari terbit saja pada pagi hari, di pantai mertasari kita bisa melihat matahari terbenam di sore hari. Pantai ini sering digunakan untuk mengadakan festival layang-layang yang biasanya diadakan pada bulan Juli-September.

10. Pantai Pengembak
Di pantai ini kita bisa menyaksikan keindahan hutan bakau yang menghijau. Untuk menuju pantai Pengembak hanya bisa melalui pantai Mertasari yang dihubungkan dengan sebuah jembatan kayu. Pantai pengembak sekarang sudah dijadikan sebagai taman yang bernama Taman Insipirasi Mertsari.

11. Pantai Reklamasi Serangan
di pulau serangan terdapat kawasan pantai akibat dari reklamasi pulau serangan. Karena hasil reklamasi, maka seluruh pantai ini dibentengi dengan batu yang sangat besar. Sambil duduk di atas batu, kita bisa melihat aktivitas di pelabuhan benoa. Sore hari pantai ini menawarkan keindahan matahari tenggelam yang sangat memukau.

12. Pantai Serangan
Pantai ini memiliki ombak yang tidak begitu besar dan tentunya berpasir putih dengan pemandangan yang sangat indah serta keadaan pantai yang masih asri dan tenang.

13. Pantai Tangtu
Pemandangan di pantai ini sungguh menawan dengan latar belakang Pura Campuhan Segara Windu. Di area ini juga terdapat pertemuan antara laut dengan hilir sungai Ayung yang namanya “campuhan”, sehingga banyak warga yang bedatangan ke lokasi ini untuk “membersihkan diri” dari segala kesialan maupun penyakit.

14. Pantai Padang Galak
Pantai Padang Galak memiliki pasir yang berwarna hitam. Beton-benton penahan abarsi sepanjang pantai Padang Galak diberi paving sehingga bisa dijadikan sebagai tempat jogging track. Sekitar bulan Juli-September tiap tahunnya, pantai ini digunakan untuk mengadakan festival layang-layang bali.

15. Pantai Biaung
Pantai Biaung merupakan pantai pasir hitam yang berada di ujung timur Kota Denpasar dan merupakan pembatas antara kabupaten Gianyar dengan kota Denpasar. Pantai Biaung sangat cocok untuk aktivitas bermain surfing karena memiliki ombak yang cukup bagus. Pantai ini juga memiliki area pantai yang cukup luas sehingga cocok untuk kegiatan bermain layang-layang.

16. Museum Sidik jari
Jika lukisan pada umumnya dibuat menggunakan kuas sebagai alat lukis, berbeda dengan seorang maestro seni lukis yang bernama  I Gusti Ngurah Gede Pemecutan. Beliau dalam membuat karya seni lukisnya dengan menggunakan sidik jarinya. Lokasi: Jalan Hayam Wuruk, Denpasar Selatan, Kota Denpasar.

17. Msueum Bali
Museum ini penyimpanan peninggalan masa lampau manusia dan etnografi. Adapun koleksi museum dari benda-benda etnografi antara lain: peralatan dan perlengkapan hidup, keagamaan, bahasa tulisan, kesenian dan lain-lainnya. Lokasi: Jalan Mayor Wisnu, Denpasar.

18. Museum Bajra Sandi
Di dalam museum ini kita akan melihat kehidupan masyarakat Bali dari zaman prasejarah hingga zaman mengisi kemerdekaan yang tertuang dalam 33 diorama. Museum ini memiliki arsitektur yang berbentuk yang unik dan ikonik. Lokasi: Jalan Raya Puputan, Niti Mandala Renon, Denpasar Timur

19. I AM BALI
I AM Bali merupakan museum interaktif 3D yang menawarkan beragam fasilitas dan wahana hiburan untuk rekreasi bersama kerabat dan keluarga. Lokasi: lantai dasar bajra sandhi, Jalan Raya Puputan, Niti Mandala Renon, Denpasar Timur

20. Museum Le Mayuer
Museum Le Mayuer berisi koleksi seni lukis peninggalan Le Mayeur seorang pelukis asal Belgia. Berbagai lukisan karya beliau mulai tentang kehidupan sang istri Ni Pollok sebagai modelnya hingga keindahan alam Sanur dipajang di museum ini. Lokasi: Jalan Hang Tuah, Sanur Kaja, Denpasar Selatan.

21. Museum Bung Karno
museum bung karno yang berisi koleksi tentang barang-barang dan kehidupan bung karno yang banyaknya lebih dari 1,4 juta koleksi. Lokasi: Jalan Raya Puputan No.80, Dangin Puri Klod, Denpasar Timur.

22. Museum Latta Mahosadhi
Museum Latta Mahosadi dibangun guna memberi ruang kepada masyarakat yang ingin belajar dan melakukan penelitian, utamanya tentang kesenian Indonesia. Museum ini menyimpan koleksi musik instrumen dari berbagai wilayah seperti Bali, Jawa, Sumatra, termasuk koleksi gamelan terbesar di Bali. Selain itu, tersimpan juga ragam topeng, pakaian tari Bali, patung, dan berbagai lukisan. Lokasi: Kampus Institut Seni Indonesia Denpasar, Jalan Nusa Indah, Kota Denpasar.

23. Putrawan Museum of Tribal Art (PUMA)
Putrawan Museum of Tribal Art berisi koleksi barang-barang seni baik seni lukis, seni patung maupun seni primitive. Lokasi: Jalan Trenggana No. 108, Penatih, Denpasar Timur, Kodya Denpasar.

24. Taman Kota Lumintang
Tidak hanya bisa digunakan untuk tempat nongkrong saja, taman kota ini kerap kali digunakan untuk lari-lari kecil atau jalan cepat pada malam hari, karena taman ini sudah dilengkapi dengan lampu penerangan yang sangat memadai. Uniknya, pada akhir pekan di malam hari, di taman ini kita bisa melihat air mancur yang bisa menari. Lokasi: Jalan Mulawarman, Lumintang, Dauh Puri Kaja, Denpasar Utara.

25. Lapangan Puputan Badung
Lapangan Puputan Badung dibangun untuk mengenang perjuangan rakyat bali yang gugur mengusir penjajah dalam perang habis-habisan pada tanggal 20 September 1906. Lapangan yang dulunya tempat perang kini telah berubah menjadi ruang terbuka hijua yang sungguh indah, karena hamparan rerimbunan pohon dan kesejukan yang disajikan.

26. Lapangan Puputan Renon
Lapangan Puputan Renon pada pagi dan sore hari kerap kali digunakan untuk aktivitas berolahraga oleh warga sekitar. Selain sebagai tempat olahraga, di tengah lapangan ini berdiri monumen bajra sandhi. Hampir tiap hari lapangan ini selalu ada aktivitasnya, bahkan pada malam hari pun ada yang memanfaatkan monumen ini untuk sekedar nongkrong bersama keluarganya.

27. Patung Titi Banda
Patung Titi Banda ini menceritakan tokoh Sri Rama yang membangun jembatan Titi Banda di tengah laut bersama pasukan wanara (kera) yang akan menjemput istrinya yakni Dewi Shinta, yang menjadi tawanan dari raja Rahwana di negeri Alengka. Lokasi: pertigaan jalan By Pass Ida Bagus Mantra – By Pass I Gusti Ngurah Rai.

28. Big Garden Corner
Tempat ini memang benar-benar unik, di mana kita akan disajikan dengan ratusan patung klasik dengan berbagai ukuran plus miniatur candi Borobudur. Banyak hal akan ditawarkan di sini mulai dari rumah pohon, spot foto dengan latar batu besar yang tinggi berdiri tegak, tempat nongkrong yang penuh warna warni, dan lain sebagainya. Lokasi: sebelah barat lampu lalu lintas Padang Galak – Waribang, By Pass Ngurah Rai, Denpasar Timur.

29. Desa Budaya Kertalangu
Desa Budaya Kertalangu dikelilingi oleh persawahan asri dan kebun yang subur. Lebih didominasi oleh pemandangan hamparan persawahan yang indah.

30. Dermaga Serangan
Dermaga Serangan merupakan tempat penyeberangan dari Bali ke Nusa Penida dan sekitarnya. Di sini kita bisa berfoto-foto dengan latar dermaga. Di dermaga ini terdapat enam buah patung dengan mengambil bentuk seorang nelayan dan petani rumput laut.

31. Art Centre (Taman Werdhi Budaya)
Taman Werdhi Budaya merupakan salah satu tempat wisata yang bisa menawarkan berbagai seni dan budaya Bali. Pembangunan tempat wisata Taman Werdhi Budaya bertujuan sebagai tempat pementasan seni seperti seni musik dan seni tari, dan sebagai tempat memamerkan hasil-hasil seni yang lainnya seperti seni lukis, seni ukir, seni patung, dan seni-seni yang lainnya yang dimiliki oleh masyarakat bali. Lokasi: Jalan Nusa Indah, Denpasar, Bali.

32. Jogging Track Sanur
Pantai sanur tidak hanya menyuguhkan keindahan matahari terbit dan pantai pasir putihnya yang eksotis, tetapi juga memiliki jogging track panjangnya kurang lebih 5 km. Track ini bisa dijajal dengan berlari atau dengan bersepeda. Track ini di mulai dari pantai matahari terbit dan berakhir di pantai mertasari.

33. Pasar Tradisional Badung
Di pasar ini berbagai macam kebutuhan dijual baik itu kebutuhan pokok masyarakat Denpasar, makanan tradisional yang berciri khas, barang-barang seni khas Bali dan lain sebagainya. Pasar Badung memiliki waktu operasional hampir mencapai 24 jam sehari. Lokasi: Jalan Gajah Mada, Denpasar.

34. Pasar Seni Kumbasari
Pasar seni Kumbasari menjual aneka macam barang kerajinan dan barang oleh-oleh khas Bali. Lokasi: Jalan Gajah Mada, Denpasar

35. Jogging Track Anggabaya Penatih
Track Anggabaya Penatih yang panjangnya sekitar satu kilometer. Sepanjang track di sisi kiri dan kanan kita akan disuguhkan dengan hamparan sawah yang menghijau. Lokasi: Jalan Trenggana, Penatih, Denpasar Timur.

36. Monumen Gong Perdamaian
Jika kita lihat lebih dekat Gong Perdamaian Dunia ini, maka akan terdapat banyak simbol dan tiap simbol memiliki makna tersendiri. Di monumen ini juga terdapat patung tokoh-tokoh dunia yang telah berjasa memperjuangkan perdamaian dunia, seperti Soekarno, Mikhail Gorbachev, Willy Brandt, Mother Teresa of Calcutta, Marti Ahtisaari, Kofi Annan, dan Barrack Obama. Lokasi: Jalan By Pass Ngurah Rai 88X, Desa Kertalangu, Kesiman, Denpasar.

37. Taman Janggan
Taman Janggan Renon merupakan tempat bermain anak-anak outdoor yang baru dibangun di denpasar. Di sini tersedia banyak wahana permianan anak seperti ayunan, jungkat-jungkit, istana permainan lengkap dengan tangga, area memanjat, lorong dan prosotan. Lokasi: Jl. Raya Puputan No.10, Renon.

38. Subak Sembung Peguyangan
Jogging track di Subak Sembung Peguyangan memiliki panjang track sekitar satu kilometer. Jogging di kawasan ini kita akan disuguhkan dengan udara yang menyegarkan dan pemandangan persawahan yang asri dan alami. Lokasi: Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Peguyangan, Denpasar.

39. Patung Catur Muka
Patung ini merupakan patung Dewa Brahma yang bermuka empat. Selain berfungsi untuk mempercantik kota Denpasar, patung ini juga berfungsi sebagai titik nol kilometer kota Denpasar. Lokasi: pusat Kota Denpsar, di persimpangan jalan antara jalan Gajah Mada, Jalan Surapati, Jalan Udayana dan Jalan Veteran.

40. Tiara Dewata
Tiara Dewata merupakan sebuah arena hiburan dan pasar swalayan. Di sini tersedia berbagai wahana permainan yang siap menanjakan anak-anak, misalnya trampolin, mobil-mobilan, mandi bola, mobil-mobilan, rumah-rumahan, lego, dan dapur-dapuran. Bahkan flying fox mini juga tersedia di arena bermain ini. Lokasi: Jalan Mayjen Sutoyo No.55 Denpasar.

41. Istana Anak-Anak Indoor Playcentre
Istana anak-anak indoor play centre merupakan tempat bermain anak-anak di dalam ruangan yang berada di Denpasar. Di sini anak anda akan bergerak aktif serta sehat melalui berbagai permainan yang sudah di sediakan tentunya. Lokasi: Jalan Mahendradatta No. 999, Banjar Buana Kubu, Desa Tegal Harum, Kecamatan Denpasar Barat, Kota Denpasar, Bali.

42. Pura Maospait (Tonja)
Salah satu daya tarik Pura ini adalah adanya peninggalan arkelogi di dalam Pura yakni meja batu, palung batu, candi dan candi kurung. Lokasi: Banjar Tatasan Kelod, Kelurahan Tonja, Kecamatan Denpasar Utara

43. Upside Down World Bali Pemogan
Upside Down World Bali merupakan spot untuk menhasilkan foto yang unik. Di lokasi foto, semua ruangan memiliki desain terbalik. Bahkan, semua isi ruangan dibuat terbalik. Keunikan tempat foto ini juga terdapat pada tata letak ruangan, perpaduan warna dari ruangan dan interior di desain dengan warna kontras agar terlihat indah di foto. Lokasi: Jalan By Pass Ngurah Rai No. 762, Pemogan, Denpasar-Bali.

44. Sanggar Uma Dewi
Di sanggar ini pengunjung akan diajak untuk menyaksikan pagelaran tari kecak, tari barong dan tari Sang Hyang yang populer di Bali. Lokasi: Jalan Waribang No.21, Kesiman, Denpasar Timur, Kota Denpasar

45. Konservasi Penyu Serangan
Di sini ditawarkan wisata edukasi berupa penangkaran penyu mulai tempat bertelur, pengeraman, penetasan, tukik dan dewasa. Sangat cocok untuk wisata keluarga bersama anak-anak. Lokasi: jalan Tukad Wisata, No 4, Desa Serangan, Denpasar – Bali.

46. Kampung Bugis Serangan
Di sini kita bisa melihat rumah adat bugis di depan masjid yang dibangun pada abad ke 17. Selain masjid yang menjadi ikon kampung Bugis, juga terdapat Al Quran kuno dan makam kuno yang masih dirawat dengan baik hingga sekarang.

47. Puri Agung Jro Kuta
Puri Agung Jro Kura merupakan istana kerajaan yang didirikan oleh Dewa Gede Jambe Badung, kurang lebih pada tahun 1820 Masehi. Puri agung Jro Kuta hingga saat ini tata masih tertata seperti zaman dahulu didirikan. Lokasi: Jalan Kumba Karna, Desa Dauh Puri, Denpasar, Bali.

48. Pura Blanjong Sanur
Yang menjadi tarik Pura Blanjong yaitu keberadaan peninggalan prasasti Blanjong yang memuat sejarah tertulis tertua tentang Pulau Bali. Prasasti ini terbuat dari batu padas, berbentuk tiang batu atau pilar pada bagian atas berntuk bunga teratai (lotus). Lokasi: Banjar Blanjong, Desa Sanur Kauh, Kecamatan Denpasar Selatan.

49. Pasar Kreneng
Pasar ini cukup unik, di mana pada pagi hari hingga menjelang siang merupakan pasar tradisional yang menjual barang kebutuhan sehari-hari. Namun, ketika malam datang, Pasar Kreneng kemudian berubah menjadi sebuah pasar malam dengan menjual aneka makanan dan pakaian.  Lokasi: Jl. Kamboja, Badung, Denpasar

50. Pasar Burung Satria
Di sini dijual ribuan ekor burung yang berkicau saling bersahutan dengan aneka warna burung, sungguh memanjakan mata. Para pecinta burung, bisa sepuasnya memilih burung dambaannya dengan menyusuri stan atau kios yang berjejer. Lokasi: jalan Veteran, Denpasar

51. Puri Kesiman
Puri kesiman letaknya sangat dekat dengan Pura Petilan Pengerebongan. Keunikannya terletak pada bangunan yang bercirikan khas Bali sebagai tempat tinggal keluarga raja. Lokasi: jalan WR. Supratman, Desa Kesiman, Denpasar Timur.

52. Puri Pemecutan
Keunikan dari Puri Pemecutan ini terletak pada arsitekturnya yang bergaya traditional Bali yang dibangun pada abad ke 16. Hingga sekarang Puri ini menjadi tempat tinggal Sang Raja Cokorda Pemecutan beserta keluarga dan kerabatnya. Daya Tarik dari tempat ini ada pada satu set gamelan tradisional dan pemerajan sebagai tepat persembahyangan keluarga. Lokasi: Jalan Thamrin, Denpasar

53. Puri Satria
Pada puri ini terdapat wantilan (pendopo) dan Kori Agung Puri bergaya Belanda. Saat ini aktifitas di Puri tidak sebagai tempat pemerintahan seperti dahulu, tetapi lebih di pusatkan sebagai aktifitas sosial, budaya, serta sepiritual. Lokasi: jalan Veteran No.62 Denpasar

54. Underwater Seawalker Serangan
Bagi yang suka menikmati keindahan bawah laut kita bisa berwisata "underwater seawalker" di perairan Pulau Serangan. Dengan berwisata berjalan di bawah laut, kita bisa melihat terumbu karang alami dan karang buatan menyerupai gerbang pura.

55. Tradisi Ngerebong di Kesiman
Tradisi Ngerebong di Desa Kesiman merupakan salah warisan budaya yang sangat unik di Bali yang berusia ratusan tahun. Di mana warga yang setengah trance (kerauhan) menari membawa keris tajam kemudian menghujamkan keris tersebut ke leher, dada ataupun kepala tanpa terluka.

56. Festival Omed-Omedan di Sesetan
Festival Omed-Omedan dilakukan sehari setelah perayaan Nyepi. Omed-Omedan yang artinya “tarik menarik” yang merupakan warisan kebudayaan yang dilakukan semenjak zaman penjajahan Belanda. Tradisi Omed-Omedan bukan sekadar festival ciuman massal, namun lebih ke unsur ritual keagamaan Hindu. Saat festival berlangsung, para muda-mudi yang ditunjuk secara bergantian maju dan langsung memeluk dan tarik-menarik serta berciuman. Suasana akan menjadi begitu magis manakala di akhir upacara Omed-Omedan para remaja putri kerauhan (trance). Lokasi: Jalan Sesetan, Banjar Kaja, Denpasar

57. Pura Agung Jagatnatha
Di Pura Agung Jagatnatha terdapat sebuah pelinggih Padmasana yang menjulang tinggi berdiri di tengah-tengah yang dikelilingi kolam. Kolam yang ditumbuhi pohon teratai tersebut dihuni ribuan ikan.

58. Pura Sakenan
Pura Sakenan ini dibangun oleh Mpu Kuturan pada zaman pemerintahan raja Sri Masula Masuli. Sebenarnya di sini terdapat tiga kawasan pura yakni Pura Susunan Wadon, Pura Susunan Agung, dan Pura Dalem Sakenan. Lokasi: Pulau Serangan

59. Bali Orchid Garden
Bali Orchid Garden merupakan taman anggrek bali yang menawarkan panorama berbagai bunga. Jadi di sini tidak hanya terdapat bunga anggrek saja. Spot yang sangat bagus untuk berfoto ria.

60. Bali Sharks
Bali Sharks merupakan program konservasi hiu di pulau Serangan dengan membuat sebuah “pulau hiu” buatan. Hiu-hiu tersebut didatangkan ke penangkaran ini setelah mereka dibeli dari nelayan, atau diselamatkan setelah terjebak dalam jaring. Pengunjung bisa mengikuti eco tour  selama 3 jam termasuk snorkeling kilat bersama para hiu. Lokasi: Jalan Tukad Punggawa No. 25, Serangan

61. Taman Pancing Pemogan
Taman Pancing Pemogan menawarkan wisata rekreasi dibantaran Tukad Badung. Di sini pengunjung bisa memancing ikan dengan bebas tanpa dipungut biaya. Beberapa jenis ikan air tawar bisa kita didapat bila memancing di sungai ini, misalnya ikan Nila, Mujair, Ikan Gabus. Uniknya, kawasan ini sekarang dikembangkan menjadi pasar apung. Lokasi: Jalan Taman Pancing, Desa Pemogan, Denpasar

62. Robinson Mall
Robinson Mall merupakan sebuah pasar swalayan. Walaupun sebagai pusat perbelanjaan, tempat ini menawarkan wisata yang unik yakni Wahana Rumah Hantu. Di sini terdapat simulator mobil hantu dan rumah hantu. Untuk memasuki kedua wahana ini tidak disarankan bagi ibu hamil, penderita stroke, dan penyakit jantung. Lokasi: Jalan Dewi Sartika, Denpasar

63. World of Magic Bali
World of Magic Bali sebuah wahana rumah tempat rekreasi yang menyediakan pertunjukan sulap. Pengunjung bisa menikmati pertunjukan sulap dengan berkeliling ke setiap ruangan berikut suguhan atraksi yang berbeda-beda, bahkan pengunjung sendiri bisa memanfaatkan beberapa wahana yang disediakan untuk bermain sulap dan bisa mengetahui rahasia dari trik-trik sulap tertentu. Lokasi: Jalan by Pass Ngurah Rai No.100 desa Pemogan, Denpasar, Bali.

64. Wisata Hutan Mangrove Bali
Di sini pengunjung akan ditawarkan keindahan hutan bakau dengan menyusuri jalan setapak yang terbuat dari kayu sepanjang 3 km dengan beberapa titik telah disediakan gazebu untuk beristirahat. Lokasi: Jalan By Pass Ngurah Rai, Desa Pemogan, Denpasar Selatan.

65. Pura Grya Anyar Tanah Kilap
Di Pura Tanah Kilap merupakan stana Ida Bhatara yang lebih dikenal oleh masyarakat dengan sebutan Ratu Niyang Sakti. Pura ini disebut Tanah Kilap, konon, lantaran di lokasi tersebut tanahnya dulu berwarna merah yang dikenal pula sebagai tanah legit atau ampo yang mengkilap. Lokasi pura ini sangat strategis di pinggir jalan. Lokasi: Banjar Gelogor Carik Desa Pakraman Pemogan Kecamatan Denpasar Selatan, Bali.

66. Waduk Muara Nusa Dua
Waduk Muara Nusa Dua terletak di muara Tukad Badung, tepatnya di hilir jembatan by pass Ngurah Rai, Suwung, Denpasar. Tujuan dibangunnya waduk ini untuk menyediakan air baku guna memenuhi kebutuhan air bersih kawasan Nusa Dua dan Kuta. Seiring dengan berjalannya waktu, air dari waduk muara juga digunakan untuk memenuhi kebutuhan air irigasi. Namun penyediaan air baku tetap menjadi prioritas. Selain itu waduk muara ini juga digunakan sebagai tempat rekreasi dan spot untuk memancing.

67. Kampung Islam Kepaon
Potret kampung Islam Kepaon cukup unik jika menilik aktivitasnya selama bulan suci Ramadhan. Kesenian asal Kampung Kepaon, seperti rodat, rebana hadra sering juga ditampilkan di Puri Pemecutan mengiringi upacara. Tradisi di bulan suci Ramadan ini, warga setempat biasanya menyediakan cendana, gergaji kayu, minyak wangi, sampalan, kemudian dibakar dan ditaruh di sudut-sudut bangunan rumah. Selanjutnya, ditaburi aneka bunga mulai cempaka, melati, sampai mawar.

68. Pantai Sidakarya
Pantai Sidakarya merupakan pantai nelayan, sehingga pantai ini pada siang hari terdapat jukung-jukung nelayan yang tertambat. Pantai Sidakarya juga merupakan alternatif destinasi wisata baru.

69. Pelabuhan Benoa
Pelabuhan Benoa merupakan pelabuhan terbesar di Bali, sehingga pelabuhan ini memungkinkan kapal-kapal besar berlabuh seperti kapal barang yang bongkar muat peti kemas, bahkan kapal pesiar asing atau kapal cruise termasuk juga kapal perang. Pelabuhan Benoa juga menjadi tujuan wisata kapal cruise lokal yang banyak diminati oleh wisatawan asing dan domestik. Lokasi: Jalan Raya Benoa, desa Pedungan, Kecamatan Denpasar Selatan.

70. Tukad Rangda
Kawasan sungai yang dikelilingi oleh hutan mangrove terlihat hijau dan asri. Bantaran sungai ini juga mempunyai spot dan view bagus untuk dikembangkan menjadi tempat ataupun rekreasi baru yang juga dilengkapi sarana jogging track. Lokasi: Banjar Suwung Batan Kendal, Sesetan, Denpasar Selatan

71. Tukad badung
Di sepanjang sungai kawasan Pasar Badung dan pasar Kumbasari akan dilengkapi fasilitas seperti tempat duduk, air mancur, lampu taman, jogging track dan tempat mancing. Lokasi: Jalan Gajah Mada, Denpasar.

72. Kolam Pancing Pan Brayut
Kolam Pancing Pan Brayut memiliki beberapa kolam pancing dengan jenis ikan yang berbeda. Mulai dari nila, gurami dan lele. Jadi, pengunjung bisa menangkap dan memilih ikan yang ingin mereka makan dengan cara dipancing. Lalu pengunjung dapat memilih olahan ikan, yaitu dengan dibakar, nyatnyat dan digoreng. Lokasi: Jalan Hayam Wuruk Nomer 152 Denpasar

73. Rumah Matahari Denpasar
Di sini pengunjung bisa belajar energi terbarukan secara gratis. Tempatnya di areal yang sepenuhnya terdiri dari hamparan persawahan dan berdekatan dengan pesisir pantai. Disini akan diperkenalkan Solar Panel Surya yakni memanfaatkan energi matahari sebagai pembangkit listrik. Selain belajar gratis tentang Panel Surya, di Rumah Matahari ini juga dikembangkan bagaimana pengolahan plastik menjadi bahan bakar minyak. Lokasi: Jalan Bypas IB Mantra, Banjar Biaung, Desa Kesiman Kertalangu, Denpasar Timur.

74. Spot Memancing Di Serangan
Bagi yang hobi memancing, di perairan pulau serangan tempatnya. Di sini para pemancing mania dapat melakukan jenis mancing dasar maupun surf fishing. Akan lebih baik jika memancing sejauh 200-300 meter ke tengah laut dengan menggunakan perahu. Di perairan yang memiliki ombak yang cukup stabil ini terdapat ikan kerapu, ikan GT, baronang atau layur.

75. Pantai Cemara Alit
Pantai Cemara Alit ini sangat cocok bagi wisatawan yang hoby dengan surfing. Pantai ini bernama Cemara Alit karena di depan pintu masuk pantai terdapat pohon cemara. Lokasi: dekat Hotel Mercure, Sanur, Denpasar Selatan, Denpasar. 

76. Loloan Sungai Ayung
Loloan Sungai Ayung menawarkan wisata rekreasi berupa mandi air sungai dan laut. Sungai ini terkenal dengan kejernihanya. Selain tempat mandi, kawasan ini merupakan spot untuk memancing ikan, sehingga cocok sekali bagi yang ingin melepas penat karena sibuk bekerja.

77. Tukad Loloan Mertasari
Tukad Loloan di kawasan Mertasari Sanur menyediakan tempat jogging track, bersepeda dan mancing. Selain itu, kawasan ini nantinya akan dilengkapi permainan air seperti sepeda bebek dan lain sebagainya.

78. Pura Mekah Di Ubung
Pura Dalem Mekah dan Pura Ratu Mekah Ubung merupakan bentuk toleransi umat beragama di Bali. Kata Mekah mengacu pada kota Mekah yang dipercaya sebagai kota suci umat Islam. Lokasi: Jalan Hos Cokroaminoto, Ubung, Denpasar.

79. Ramayana Mall Bali
Di Ramayana Mall tersedia aneka food store yang menyajikan menu Indonesia. Selain itu, juga tersedia area bowling, pusat reflexology, dan salon. Buka sampai jam 10 malam setiap hari, Ramayana cocok untuk Anda yang ingin belanja hemat untuk kebutuhan sehari-hari. Lokasi: Jalan Diponegoro No. 103, Dauh Puri, Denpasar Barat, Kota Denpasar.

80. Matahari Duta Plaza
Matahari Duta Plazza menjual aneka fashion, produk kecantikan, permainan dan kebutuhan anak-anak dan alat-alat kebutuhan rumah tangga. Selain itu, di sini juga terdapat Gramedia Bookstore, KFC, dan beragam konter parfum. Lokasi: persimpangan utama Jalan Dewi Sartika dan Jalan Sudirman, Denpasar.

81. Tukad Bindu
Di Tukad Bindu pengunjung bisa bermain air sambil berekreasi. Di sini juga tersedia penyewaan ban dan tempat santai yang asik. Lokasi: Banjar Ujung, Kelurahan Kesiman, Kecamatan Denpasar Timur

82. Taman Festival Bali
Taman Festival Bali merupakan wisata horor atau menyeramkan yang ada di Bali. Tempat ini tidak sengaja di buat seram, melainkan dibiarkan terbengkalai sehingga tampak menyeramkan. Bangunan-bangunan yang ada di kawasan ini tidak terurus, ditumbuhi semak belukar, ada bekas kebakaran dan coretan-coretan di dinding bangunan, membuat tempat tersebut kelihatan  seram ataupun horor. Lokasi: Jalan Pantai Padang Galak, Denpasar.

83. Pura Maospait (Grenceng)
Pura Maos Maospait Grenceng masuk sebagai cagar budaya nasional. Pura ini dibangun oleh Kebo Iwa. Di sini terdapat Candi Raras Maospahit yakni pelinggih gedong bata merah yang cukup besar dan unik dengan dua patung gerabah kuno mengapit pintu.
                                        
84. Sanur Night Market
Sanur Night Market menyuguhkan dengan berbagai macam pilihan kuliner khas Bali dengan harga yang murah meriah. Setidaknya ada 30 tempat makan yang ada di dalam area pasar yang dibuka pada jam 6 sore hingga jam 11 malam waktu Bali. Lokasi: Jalan Danau Tamblingan, Sanur, Denpasar.

85. Pura Petilan Kesiman
Pura Petilan merupakan salah satu pura di Denpasar yang keberadaannya sangat erat kaitannya dengan sejarah puri di Kesiman. Di Pura Petilan Kesiman terdapat pelinggih gedong agung yang terletak di tengah-tengah dengan dasar bedawang nala tempat menstanakan arca. Lokasi: Jalan WR. Supratman, Denpasar.

86. Jogging Track Kertalangu
Desa Budaya Kertalangu memiliki areal jogging track dengan pemadangan persawahan yang hijau dan asri sepanjang 4 km yang berupa jalur semen dengan lebar 2 m. Lokasi: Jalan By Pass Ngurah Rai, Desa Kertalangu, Kesiman, Denpasar.

87. Danau Buatan Di Pulau Serangan
Danau Buatan di Pulau Serangan sangat indah dengan air yang bersih dan tidak ada sampah satupun di danau tersebut. Spot yang sangat bagus untuk berfoto-foto dengan latar danau buatan tersebut. Lokasi: Pulau Serangan, Denpasar.

88. Wisata Kerajinan Paras Ukir
Di sepanjang jalan by pass Ngurah Rai dari kawasan sekitar patung titi banda hingga ke perempatan padang Galak terdapat pusat kerajinan paras ukir, pot bunga dan patung. Di sini pengunjung bisa membeli atau sekedar melihat-lihat aneka kerajinan ukir khas Bali. Lokasi: Jalan By Pass Ngurah Rai, Denpasar.

89. Dam Oongan
Dam Oongan merupakan salah satu bangunan yang dibuat secara permanen oleh Belanda pada tahun 1925. Spot yang sangat bagus untuk memancing dengan suasana yang relatif sepi. Lokasi: jalan Noja, Denpasar Timur

90. Pasar Burung Sanglah
Pasar Burung Sanglah merupakan pasar kuhsus yang menjual hewan burung peliharaan dan juga asesoris seperti sangkar dan pakan burung. Uniknya, pada malam hari kawasan ini berubah jadi lokasi angkringan yang menjual kuliner Indonesia, seperti nasi dan mie goreng, siomay, ayam lalapan, pecel lele, aneka minuman, dan masih banyak lagi pilihan kuliner lainnya.

91. Dolphin Lodge Bali
Dolphin Lodge merupakan sebuah pondok terapung di tengah laut di mana pengunjung bisa berinteraksi langsung dengan lumba-lumba yang ramah dan lucu.  Lokasi: Jalan Tirta Empul, Pantai Mertasari, Sanur, Bali

92. Peek A Boo Sanur
Peek A Boo Sanur merupakan tempat bemain anak. Di sini anak-anak anda akan ditawarkan berbagai alat permainan yang telah didesain sedemikian rupa agar dapat digunakan dengan senang hati oleh anak-anak. Putra-putri anda akan “didorong” untuk bergerak aktif di taman bermain ini. Lokasi: Jl Bypass Ngurah Rai 17, Sanur, Bali.

93. Pura Pucak Watu Geni
Pura Pucak Watu Geni merupakan salah satu tempat suci yang bisa digunakan untuk tempat membersihkan diri secara spiritual (melukat). Di pura ini terdapat sebuah guci atau gentong batu yang berisi air abadi yang tidak pernah habis. Lokasi: Jalan Nuansa Indah Selatan, Desa Pemecutan Kaja, Denpasar.

94. Taman Pancing Glogor Carik
Taman pancing Glogor Carik memiliki pemandangan yang tidak kalah menarik. Di sini pengunjung bisa memancing untuk menghilangkan kejenuhan rutinitas pekerjaan sambil menikmati jajanan.

95. Tukad Tagtag
Tukad Tagtag menyediakan tempat rekreasi air, tempat jogging serta bisa sebagai tempat memancing bagi masyarakat yang berkunjung. Lokasi: Sebelah timur SMPN 10 Denpasar, Jalan Gatot Subroto, Denpasar.

96. Pura Campuhan Windu Segara
Pura Campuhan Windhu Segara merupakan tempat melukat (meruwat) di Bali yang sudah terkenal yang dipercaya untuk membersihkan diri secara rohani dan tentunya memohon anugerah keselamatan dan juga kesembuhan dari berbagai penyakit yang ada dalam tubuh manusia.

97. Citraland Waterpark Denpasar
Citraland Waterpark memiliki beberapa wahana permainan yang sangat menarik yaitu wahana Adventure Gallery yang terdapat di baby pool dan kids pool, serta wahana The Sea Legs yang terdiri dari tube slide dan racer slide yang menegangkan. Lokasi: Jalan Cargo Permai daerah Mahendradata

98. Taman Inspirasi Mertasari
Di taman ini diapit dengan perairan laut berupa pantai di sebelah selatan dan rawa-rawa di sebelah utara. Rawa-rawa di kawasan ini ditumbuhi dengan hutan bakau (mangrove) yang menghijau dan masih alami. Di taman ini tersedia jasa naik kuda dan onta. Di taman ini juga terdapat arena bermain untuk anak-anak. Di sini kita bisa bermain bola seperti sepak bola dan bola voli. Lokasi: jalan Pengembak, Desa Adat Intaran, Sanur, Denpasar.

99. Kolam Pancing Akame
Di sini terdapat dua buah kolam ukuran besar yang berisi ikan yang berbeda. Untuk kolam pertama berisi ikan bandeng dan kolam yang kedua berisi ikan barramundi atau kakap putih. Sangat bagus untuk menghilangkan penat akibat sibuk bekerja seharian.

100. Bamboo Shoots Bali
Bamboo Shoots Bali merupakan sekolah khusus memasak yang memberikan pengenalan lengkap tentang dapur Bali kepada wisatawan. Lokasi: Jalan Tirta Empul No 2, di Sanur Beach Villas, Sanur, Bali

Selain destinasi wisata yang disebutkan di atas, masih banyak tempat wisata lainnya yang layak untuk dikunjungi, khususnya tempat wisata kuliner. Nantinya admin akan membahas tempat wisata kuliner yang ada di kota Denpasar. Begitu juga jika ada destinasi wisata baru, akan admin update postingan ini. Semoga ini dapat dijadikan refrensi dalam mencari destinasi wisata di kota Denpasar. Semoga kunjungan anda semakin berkesan dan menyenangkan selama berlibur ke Denpasar.
Iklan