free counter with statistics Inilah 10 Tempat Wisata Mancing Di Laut Terbaik Di Bali
T12/20/2017

Inilah 10 Tempat Wisata Mancing Di Laut Terbaik Di Bali

Iklan
Iklan
Bali memiliki banyak destinasi wisata berupa bentang alam perairan yang sangat berpotensi dijadikan sebagai tempat wisata yang indah. Pesona perairan di Bali banyak diburu oleh para pelancong, sehingga banyak yang memanfaatkan potensi perairan untuk kegiatan wisata bahari atau watersport. Tidak hanya sebagai tujuan wisata, perairan di Bali juga diburu oleh para pemancing mania karena terumbu karangnya masih bagus sehingga hidup berbagai jenis ikan. Adapun tempat mancing di laut terbaik di Pulau Bali diantaranya sebagai berikut.

1. Tanjung Benoa
Tanjung Benoa merupakan pusat wisata bahari atau watersport di Bali, di sini tersedia berbagai wahana permainan air yang siap dijajal oleh para wisatawan. Kawasan tanjung benoa memiliki terumbu karang yang masih bagus dan indah, tidak salah kalau kawasan ini merupakan spot untuk diving yang populer di Bali. Bahkan di sini terdapat wahana sea walker, di mana para pengunjung bisa berjalan-jalan di bawah laut untuk melihat biota yang hidup di dalamnya. Banyaknya ikan yang hidup di kawasan ini menjadikan kawasan ini surga bagi para pemancing. Di sini para pemancing dalam melakukan memancing dasar bisa menyewa perahu untuk menikmati sensasi strike di tengah laut. Lokasi: Kelurahan Tanjung Benoa, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali

2. Kedonganan
Pantai Kedonganan merupakan surga kuliner seafood di Bali. Sebagai tempat wisata kuliner khas laut di kawasan ini terdapat pasar ikan yang menjual berbagai jenis ikan segar hasil tangkapan para nelayan. Pantai ini merupakan pantai nelayan, sehingga tidak mengherankan jika bibir pantai ini pada siang hari banyak berjejer jukung-jukung nelayan yang menambah indahnya kawasan ini. Di pantai kedonganan terdapat dermaga yang memiliki anjungan ke tengah laut yang sering digunakan oleh para pemancing mania untuk melempar umpan ke tengah laut. Bagi yang ingin merasakan sensasi strike di tengah laut bisa menyewa perahu nelayan. Spot memancing lainya yang dekat dengan pantai kedongan yakni pantai kelan yang berada di selatan bandara Ngurah Rai. Lokasi: Desa Adat Kedonganan, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. 
Inilah 10 Tempat Wisata Mancing Di Laut Terbaik Di Bali
Memancing di Pantai Kelan
3.Tulamben
Tulamben merupakan surga bagi pecinta pesona bawah laut sehingga kawasan ini ideal untuk aktivitas snorkeling atau diving. Kawasan pantai yang berkoral ini sangat bagus untuk kegiatan memancing. Para pemancing bisa memancing dari tepi pantai dengan menggunakan joran panjang lalu melempar umpan ke tengah laut. Akan lebih mantap jika menyewa perahu untuk merasakan sesasinya. Sambil memancing bisa juga sambil berwisata karena pesona alam pantai tulamben sangat indah sekali. Lokasi: Desa Tulamben, Kecamatan Kubu, Kabupaten Karangasem, Bali.

4. Amed
Pantai Amed merupakan pantai berkoral dengan pesona alam pantai yang sangat indah sehingga kawasan ini menjadi tujuan wisata yang populer di bali timur. Tidak hanya menawarkan pesona keindahan bentang alam pantai yang indah, kawasan ini juga menawarkan keindahan alam bawah laut yang sudah terkenal hingga ke luar negeri. Tidak mengherankan jika aktivitas diving atau snorkeling menjadi tujuan turis asing datang ke pantai Amed. Bagi yang suka memancing kawasan ini sangat ideal untuk wisata memancing di laut. Para pemancing bisa menyewa perahu nelayan yang menghiasi bibir pantai Amed untuk menikmati pesona pantai amed dari tengah laut sambil melempar kail. Lokasi: Desa Amed, Kecamatan Abang, Kabupaten Karangasem, Bali.

5. Pulau Serangan
Pulau Serangan masih berada di wilayah kota madya Denpasar. Di pulau serangan banyak sekali terdapat tempat wisata seperti pantai serangan, pantai reklamasi serangan, penangkaran penyu dan kura-kura, kampung bugis, dan dermaga serangan. Tidak hanya sebagai tujuan wisata untuk menikmati keindahan alamnya, pulau serangan juga tujuan wisata memancing bagi para pecinta pelempar kail. Di Pulau Serangan banyak terdapat spot-spot untuk memancing sambil menikmati pesona alamnya. Selain itu, para pemancing juga bisa menyewa perahu agar bisa merasakan sensasi sambaran ikan di tengah laut yang jaraknya sekitar 200-300 meter dari tepi pantai. Lokasi: Pulau Serangan, Kelurahan Serangan, Kecamatan Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali.

6. Padang Bai
Padang Bai tidak hanya sebagai jalur penyeberangan ke Pulau Lombok dan Nusa Penida, tetapi merupakan spot memancing yang sangat ideal. Di sini para pemancing bisa melempar kailnya di pinggir pantai atau dekat dengan kawasan pelabuhan padang Bai. Selain itu, untuk bisa menikmati sensasi strike di tengah laut, bisa juga menyewa perahu nelayan. Di tengah laut banyak terdapat spot memancing yang sangat kaya dengan ikannya seperti pulau Kambing dan Gili Mimpang. Selain sebagai tempat mancing, kawasan padang Bai juga menyuguhkan keindahan panorama bawah laut yang sangat indah sehingga cocok untuk aktivitas diving atau snorkeling. Keindahan alamnya juga tidak kalah menariknya dengan tempat wisata lainnya di Bali seperti pantai Padang Kurungan dan pantai Bias Tugel yang berpasir putih. Lokasi: Desa Padang Bai, Kecamatan Manggis, Kabuapaten Karangasem, Bali.

7. Nusa Penida
Nusa Penida merupakan sebuah pulau yang berada di tenggara Pulau Bali dan menjadi bagian Kabupaten Klungkung. Karena lokasinya berada di seberang lautan, tentu untuk menjangkau pulau ini para pemancing mania harus menggunakan jasa penyeberangan baik melalui pelabuhan padang bai dengan kapal Roro atau menggunakan fast boat atau kapal cepat dari pantai Sanur atau pantai Kusamba. Di sini banyak sekali titik memancing yang ideal, bisa dari pinggir pantai, pinggir tebing karang, bahkan dari tengah laut dengan menggunakan perahu. Lokasi: Pulau Nusa Penida, Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Bali.

8. Tanah Ampo
Di Tanah Ampo terdapat dermaga kapal cruise internasional dengan pesona yang sangat indah, hamparan pantai terbentang luas dengan latar belakang bukit hijau, berpadu serasi menyuguhkan panorama alam yang masih asri dan alami. Terumbu karang di kawasan ini masih berkembang dengan baik, tentunya kawasan ini tempat hidup berbagai ikan. Pagi pencinta mancing mania kawasan ini merupakan surganya para pemancing. Selain memiliki pesona alam yang indah kawasan ini sangat ideal untuk memancing. Lokasi: Jalan Tanah Ampo, Manggis, Manggis, Kabupaten Karangasem, Bali, Indonesia

9. Water Blow Nusa Dua
Nusa Dua merupakan salah satu tempat tujuan wisata di Pulau Bali khususnya Bali Selatan. Di kawasan elit ini terdapat dua buah pulau yang menjadi cikal bakal nama kawasan ini yakni pulau Nusa Dharma dan Pulau Nusa Gede (Peninsula Island). Di pulau Nusa Gede terdapat tempat yang populer bagi turis yakni Water Blow. Sekitar kawasan water blow memiliki panorama yang indah. Tidak hanya menyuguhkan keindahan alam, tetapi kawasan ini juga merupakan surga bagi para pecinta mancing. Lokasi: Pulau Peninsula, Nusa Dua, Kuta Selatan, Badung, Bali.

10. Pantai Ujung
Tidak jauh dari objek wisata Taman Ujung terdapat sebuah pantai yang namanya juga sama yakni Pantai Ujung. Pantai ini memiliki panorama yang indah, terutama pada saat sore hari menjelang sang surya akan tenggelam di barat. Pantai Ujung juga dikategorikan sebagai salah satu pantai terindah di Bali. Pantai yang berkerikil dan berbatu cadas ini merupakan spot yang bagus untuk memancing. Kawasan pantai ini merupakan pantai nelayan, sehingga pada sore hari sekitar pantai menjual ikan hasil tangkapan laut. Lokasi: Banjar Ujung, Desa Seraya, Kecamatan Karangasem, Kabupaten Karangasem, Bali.

Selain yang disebutkan di atas, masih banyak spot untuk memancing di laut di Bali. Misalnya perairan kawasan bali utara yang terkenal akan pesona bawah lautnya yang hidup berbagai jenis ikan seperti pantai penuktukan, pantai gondol, pantai lovina, dan pantai pemuteran. Semoga ini dapat dijadikan rujukan dalam mencari tempat wisata memancing di Bali.
Iklan