free counter with statistics Inilah Lokasi Tempat Memancing Di Denpasar Bali
T1/12/2018

Inilah Lokasi Tempat Memancing Di Denpasar Bali

Iklan
Iklan
Memancing merupakan hobi yang sangat menyenangkan, bahkan sebagian besar mengatakan kalau memancing bisa menghilangkan stres (tegang) akibat sibuknya aktivitas sehari-hari. Selain bisa menghilangkan stres, memancing dapat melatih kesabaran. Begitu kita melempar umpan belum tentu umpannya langsung disambar ikan tetapi perlu waktu agar umpan di makan ikan.
Lokasi Tempat Memancing Di Denpasar Bali
Spot memancing gratis di Denpasar

Di Pulau Bali khususnya di Kota Denpasar banyak sekali terdapat spot memancing yang sangat bagus untuk menyalurkan hobi. Di Kota Denpasar dapat memilih tempat memancing dengan bebas dan tidak dipungut biaya alias gratis, baik mau memancing ikan air tawar maupun ikan air laut. Berikut admin bagikan beberapa spot memancing di Denpasar Bali.

1. Taman Pancing Pemogan
Taman Pancing Pemogan merupakan salah satu destinasi wisata yang baru dikembangkan oleh pemerintah Kota Madya Denpasar. Taman Pancing Pemogan berada di bagian hilir Sungai (Tukad) Badung. Kawasan ini terus dikembangkan supaya menjadi tempat wisata yang menarik di denpasar seperti menghijaukan kawasan ini dengan padang rumput sebagai tempat nongkrong. Bagi yang hobi memancing, kawasan Taman Pancing Pemogan sangat ideal untuk menyalurkan hobi memancing. Tidak mengherankan jika kawasan ini selalu di datangi para pemancing mania. Lokasi: Jalan Taman Pancing, Pemogan.

2. Pulau Serangan
Di pulau serangan banyak sekali terdapat tempat wisata seperti pantai serangan, pantai reklamasi serangan, penangkaran penyu dan kura-kura, kampung bugis, dan dermaga serangan. Tidak hanya sebagai tujuan wisata untuk menikmati keindahan alamnya, pulau serangan juga tujuan wisata memancing bagi para pecinta pelempar kail. Di Pulau Serangan banyak terdapat spot-spot untuk memancing sambil menikmati pesona alamnya. Selain itu, para pemancing juga bisa menyewa perahu agar bisa merasakan sensasi sambaran ikan di tengah laut yang jaraknya sekitar 200-300 meter dari tepi pantai. Lokasi: Pulau Serangan, Kelurahan Serangan, Kecamatan Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali.

3. Tukad Loloan Mertasari
Tukad Loloan yang berada dekat dengan pantai Mertasari dan pantai Pengembak di kembangkan menjadi destinasi wisata yang asik oleh pemerintah kota Denpasar. Di sini sudah tersedia jogging track untuk bersepeda dan lari-lari dan beberapa gazebo untuk nongkrong. Selain itu, kawasan ini bagus untuk tempat memancing karena sepanjang kiri kanan sungai sudah dibeton dengan rapi. Duduk di pinggir sungai sambil menunggu ikan memakan umpan yang dilempar ke tengah sungai, sungguh aktivitas yang menyenangkan. Apalagi kawasan ini sangat hijau karena sekitar sungai tumbuh pohon mangrove, sehingga kawasan ini terlihat asri dan hawa udara yang sejuk.

4. Muara Tukad Ayung
Tukad Ayung atau Sungai Ayung merupakan sungai terpanjang di Pulau Bali yang panjang aliran sungai kurang lebih mencapai 70 km. Sungai ini sangat ideal digunakan untuk aktivitas rafting. Tidak hanya itu saja, kawasan hilir yakni pada bagian muara sungai ini sangat bagus untuk kegiatan memancing. Pada bagian muara sungai ini memisahkan pantai tangtu dengan pantai padang galak. Untuk aktivitas memancing bisa melalui pantai tangtu. Di mana pinggir sungai ini sudah dibeton dengan sangat baik, sehingga bisa duduk sambil menunggu umpan di sambar ikan.

5. Bendungan Wongan
Bendungan atau dam Wongan membendung Sungai Sagsag untuk dialirkan airnya ke beberapa sungai disekitarnya. Tidak hanya sebagai sarana irigasi, tetapi juga dapat digunakan sebagai tempat wisata memancing. Apalagi rerimbunan pohon yang menambah sejuk suasanadi kawasan ini. Hanya saja lokasi bendungan ini sangat angker, diharapkan jangan berkata kasar di lokasi ini. Lokasi: Desa Adat Tonja, Denpasar Timur

6. Waduk Muara Nusa Dua
Waduk Muara Nusa Dua merupakan bagian hilir dari tukad badung. Di sini banyak sekali terdapat ikan yang sangat bagus untuk tempat memancing. Hampir tiap hari warga sekitar menyalurkan hobi memancingnya di kawasan ini. Ada yang sekedar untuk rekreasi ataupun untuk melepaskan lelah. Sambil melempar kail kita bisa melihat aktivitas mobil yang lalu lalang di Jalan By Pass Ngurah Rai. Terkadang bisa melihat burung bangau yang mencari ikan di tengah sungai, sungguh pemandangan yang langka dan indah.

7. Pantai Mertasari
Pantai Mertasari Sanur menawarkan pesona pantai yang sangat indah. Ini terbukti tiap hari pantai ini tidak pernah sepi dari kunjungan wisatawan, baik wisatawan asing maupun nusantara termasuk wisatawan lokal. Bagi yang suka memancing, pantai ini merupakan spot memancing yang sangat bagus karena bibir pantai yang menghadap tukad loloan sudah dipaving dan diberi batu penghalang abrasi dan sangat bagus untuk tempat duduk sambil melempar umpan ke tengah laut.

8. Tukad Badung
Tukad Badung di kawasan Denpasar memiliki panjang 17,00 km dengan debit aliran airnya sangat besar, sehingga banyak ikan yang hidup dikawasan ini. Walaupun kondisi sungai sudah tercemar, Tukad Badung memang masih menjadi area yang cukup digemari masyarakat untuk mancing. Ya sekadar menghilangkan penat.

9. Tukad Bindu
Tukad Bindu sudah ditata dengan baik oleh pemerintah setempat dengan memasang paving dipadu dengan hiasan batu sikat, serta dilengkapi lampu taman di kanan kiri sungai. Kawasan ini sebelumnya kumuh, angker dan jorok kini menjadi destinasi wisata menarik, indah dan bersih. Sungai yang tampak begitu asri yang dihiasi lampu taman menjadi tepat rekreasi air, tempat jogging serta bisa sebagai tempat memancing bagi masyarakat yang berkunjung. Lokasi: Jalan Turi, Gang Sikarini, Banjar Ujung, Kelurahan Kesiman, Denpasar Timur.

10. Tukad Tagtag
Sama seperti Tukad Bindu, kawsan Tukad Tagtag juga sudah ditata dengan baik oleh pemerintah setempat. Di kawasan ini sudah tersedia tempat jogging untuk sekedar lari-lari atau jalan-jalan. Disamping itu juga disediakan tempat mainan bagi anak-anak seperti ayunan dan prosotan serta mainan lainnya. Bagi yang hobi memancing, Tukad Tagtag dapat digunakan untuk memancing ikan air tawar tentu tidak dipungut biaya alias gratis. Lokasi: Tukad Tagtag, tepatnya di sebelah timur SMPN 10 Denpasar

11. Pantai Sanur
Pantai Sanur tidak hanya sebagai tempat wisata yang populer dengan keindahan pantai pasir putih dan pesoana matahari terbitnya, tetapi juga sangat bagus untuk kegitian memancing karena di beberapa titik pantai ini sudah diberi batu pelindung untuk melindungi pantai ini dari terjangan ombak untuk mencegah abrasi yang makin meluas. Nah batu pelindung yang sudah disusun rapi ini kerap kali digunakan sebagai tempat memancing oleh warga sekitar.

Nah itu beberapa tempat memancing di Denpasar Bali. Semoga ini dapat dijadikan rujukan oleh para pemancing mania untuk mencari lokasi memancing di Denpasar Bali. Selain yang disebutkan di atas, masih banyak lokasi memancing lainnya yang belum admin sebutkan, baik untuk tempat memancing yang berbayar maupun tempat memancing yang gratis. Misalnya Pantai Padang Galak, Pantai Biaung, Kolam Pancing Pan Brayut, Kolam Pancing Akame, Tukad Rangda, dan lain-lain.
Iklan