free counter with statistics Tempat Wisata Keren Yang Dekat Dengan Pantai Pandawa Bali
T3/09/2018

Tempat Wisata Keren Yang Dekat Dengan Pantai Pandawa Bali


Tempat wisata pantai pandawa merupakan salah satu tempat wisata andalan dari kabupaten badung. Pantai yang baru di buka dengan membelah tebing karang lagi sedang naik daun. Tiap harinya ribuan pengunjung lalu lalang di pantai yang berpasir putih ini. Sesuai dengan namanya, di pantai ini terdapat patung keluarga pandawa (dalam cerita pewayangan mahabarata). Tebing yang dibelah ternyata menghasilkan penandangan yang spektakuler, sehingga sangat pas digunakan untuk sekedar tempat berfoto-foto. Tidak mengherankan jika kawasan ini kerap kali digunakan sebagai tempat melakukan sesi preweding.

Berwisata ke pantai pandawa bisa juga mampir ke tempat wisata lainnya yang dekat dengan pantai pandawa sehingga perjalanan liburan anda tidak akan membosankan. Apalagi pada hari-hari libur nasional pengunjung di pantai pandawa bisa membludak, jadi bisa mencari alternatif lain dalam mengisi liburan, tentunya dekat dengan pantai pandawa. Bagi yang mencari tempat wisata keren yang dekat dengan pantai pandawa, berikut admin rekomendasikan tempat-tempatnya.

1. Pesawat Bengong (Abandoned Aircraft)
Bagi yang ingin mencari tempat wisata yang unik dekat dengan pantai pandawa coba mampir ke Abandoned Aircraft. Jaraknya hanya sekitar 2,8 km dari pantai pandawa atau sekitar 850 meter ke timur dari perempatan jalan menuju pantai pandawa. Tepat di sebelah kiri jalan raya (sebelum perempatan ke pantai gunung payung) terdapat sebuah “bangkai” pesawat yang konon katanya akan disulap menjadi sebuah restoran seperti aeropark keramas. Walaupun belum jadi, tempat wisata pesawat “bengong” ini mampu menarik para pelancong untuk sekedar berfoto-foto dari atas tebing dengan latar belakang pesawat yang terparkir cantik begitu saja dikelilingi bukit-bukit kapur di sisi-sisinya.

2. Taman Budaya dan Pantai Gunung Payung
Diperempatan dekat dengan pesawat yang “bengong” arahkan kendaraan ke jalan Gunung Payung, akan menemukan sebuah tempat suci umat hindu yang bernama Pura Gunung Payung. Sekarang kawasan sekitar pura Gunung Payung diubah menjadi sebuah taman Budaya, yakni Taman Budaya Gunung Payung atau Gunung Payung Cultural Park. Pada saat admin mengunjungi lokasi ini, taman budaya ini belum rampung sepenuhnya. Walaupun taman ini belum rampung sepenuhnya, tempat ini layak dijadikan sebagai tempat untuk berfoto-foto. Tidak jauh dari Gunung Payung Cultural Park kita dapat menuruni sebuah anak tangga yang lumayan banyak, dan diujung anak tangga kita akan sampai di sebuah pantai pasir putih yang eksotis yang bernama pantai Gunung Payung. Tidak seperti pantai pandawa yang selalu ramai dikunjungi oleh para pelancong, pantai ini justru agak sepi dari kunjungan. Disekitar pantai gunung payung terdapat rumput ilalang yang tumbuh dengan subur dan menghijau, sehingga sangat cocok dijadikan objek foto-foto dengan backgroundnya samudra Hindia yang tidak bertepi jika dilihat dari kawasan rumput ilalang tersebut. Dari tempat rumput ilalang ini tumbuh, anda juga bisa berdiri menyaksikan keindahan laut lepas. Dari tempat wisata pantai pandawa hanya menempuh jarak sekitar 4,7 km untuk menuju Taman Budaya Gunung Payung beserta pantainya.

3. Pantai Green Bowl
Jika anda ke arah barat sekitar 4,6 km dari pantai pandawa, tepat di pertigaan yang ada jalan menikung ke kanan, ada petunjuk arah menuju pantai bali cliff atau pura batu pageh. Pantai pasir putih yang tersembunyi ini memiliki tiga nama yakni pantai Batu Pageh, pantai Green Bowl, dan pantai Bali Cliff. Pantai ini dikelilingi oleh batu karang yang sangat tinggi, sehingga untuk menuju ke pantai Green Bowl pengunjung harus menuruni ratusan anak tangga. Pengunjung akan disuguhkan dengan pemandangan laut biru yang sangat menakjubkan yang dikelilingi oleh batu karang dan tentunya masih tampak asri dan lengang sehingga cocok untuk anda yang ingin menenangkan diri. Kita bisa menyaksikan sunset atau matahari terbenam pada sore hari, bermain selancar karena memiliki ombak yang besar, dan berenang saat air tidak terlalu pasang. Di pantai ini juga terdapat gua sehingga bisa digunakan untuk berteduh pada siang hari.

4. Pantai Melasti
Sebelah barat pantai Green Bowl yang berjarak sekitar 7,7 km dari pantai Pandawa terdapat sebuah pantai yang memiliki karakteristik hampir sama yang bernama pantai Melasti, sehingga banyak yang menyebut pantai ini sebagai kembaran pantai pandawa. Untuk menuju pantai ini, kita seolah-olah membelah sebuah tebing karang, sama halnya seperti pantai pandawa. Tidak seperti pantai Pandawa yang selalu diserbu oleh ribuan pengunjung tiap harinya, justru pantai melasti masih sepi dari pengunjung karena pantai ini baru dibuka. Walaupun pantai ini “belum jadi” namun menawarkan keindahan yang luar biasa. Jalan yang berkelok-kelok menambah keindahan pantai ini. Pemandangan tebing-tebingnya yang keren, pemandangan pesisir pantai dengan pasir putih dan tentu pemandangan lautnya begitu biru menjadi daya tarik tersediri.

5. Pantai Karma Kandara
Masih satu garis pantai dengan pantai Melasti di sebelah baratnya terdapat pantai yang sangat keren yang bernama pantai karma kandara. Jika melalui jalan utama untuk menuju pantai ini akan menempuh jarak sekitar 8,1 km dari pantai pandawa. Akan tetapi jika melalui pantai Melasti jaraknya akan lebih singkat, sekitar 7,7 km dari pantai Pandawa. Pantai Karma Kandara merupakan salah satu pantai indah berpasir putih dengan pemandangan menakjubkan dan letaknya pun tersembunyi sehingga relatif lebih sepi dari pengunjung. Pantai ini menyajikan view laut yang memukau dengan tebing-tebing bukit yang tinggi. Setiap mata memandang menawarkan keindahan, sehingga layak dinobatkan sebagai pantai tersembunyi dan terindah di Bali.

5. Taman Budaya GWK
Tempat wisata keren lainnya yang dekat dengan pantai pandawa yakni Taman Budaya (cultur park) Garuda Wisnu Kencana atau yang disingkat dengan nama GWK. Tempat wisata ini hanya berjarak sekitar 7,6 km dari pantai pandawa. Di GWK ini kita akan melihat indahnya hasil karya seni patung super besar yakni patung Dewa Wisnu yang menjadi icon pariwisata Pulau Bali. Di sini kita bisa berfoto selfi dengan latar patung besar tersebut. Di kawasan ini juga tersedia tempat penjualan souvenir Bali dan merchandise GWK serta restoran. Setiap sore pengunjung bisa menonton tari Kecak secara gratis di kawasan ini.

6. Paragliding Tandem Bali
Ini merupakan wisata yang ekstrem di pulau bali dan hanya berjarak sekitar 4,8 km ke timur dari pantai Pandawa. Lokasi tempat wisata ini dekat dengan pantai Gunung Payung. Jika anda phobia akan ketinggian, jangan pernah untuk mencoba permainan ini. Dalam permaian paragliding atau paralayang hampir mirip seperti permainan parasailing di tanjung benoa. Hanya saja dalam permainan paralayang ini tidak ditarik oleh speed boat. Begitu kita terbang, dari atas kita bisa melihat pemandangan laut biru, bukit karang kokoh berdiri, dan garis pantai pasir putih yang eksotis. Jika anda penerbang pemula atau belum pernah terbang sama sekali, maka kita harus terbang dengan cara tandem. Kita berada di depan, sementara paraglider ahli berada di belakang. Dia akan mengendalikan parasut tersebut ke mana hendak menuju. 

Tempat Wisata Keren Yang Dekat Dengan Pantai Pandawa Bali
Paralayang


7. Nirmala Waterpark
Bagi yang mengajak anak-anak atau keluarga berlibur di bali dan ingin mencari tempat rekrasi menarik yang dekat dengan pantai Pandawa bisa coba mampir ke Nirmala Waterpark Unggasan yang jaraknya sekitar 6,5 km dari pantai pandawa bali, tepatnya berada Jalan Pantai Balangan No. 1, Desa Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Nirmala Water Park mengusung konsep suasana green yang nyaman karena banyak pepohonan hijau menghiasi kawasan ini. Di sini terdapat kolam latihan, wahana air, dan tempat rekreasi keluarga. Nirmala Water Park Ungasan menyediakan sejumlah wahana seru dan tidak hanya untuk anak kecil tapi juga dewasa seperti, kolam arus, water slide, flyng fox, dan marine dridge. Untuk menambah kesegaran, ruang hijau ini menawarkan sejumlah Gazebo yang bisa digunakan untuk bersantai.


Nah itu beberapa tempat wisata keren yang dekat dengan pantai pandawa yang bisa anda kunjungi. Semoga ini menjadi refrensi wisata anda selama berlibur ke pulau yang mendapat julukan “The Island of Paradise” ini dan semoga liburan anda menjadi berkesan dan menyenangkan. Salam longtriper.