free counter with statistics Inilah 33 Tempat Wisata Bukit Yang Keren Di Bali
T10/12/2018

Inilah 33 Tempat Wisata Bukit Yang Keren Di Bali

Iklan
Iklan

Bali tidak hanya memiliki objek wisata pantai pasir putih yang eksotis, tetapi juga memiliki tempat wisata perbukitan yang jumlahnya pun sangat banyak. Berwisata ke alam perbukitan tidak hanya bisa menghilangkan stres, tetapi juga sangat menyehatkan. Untuk mencapai sebuah perbukitan kita perlu tenaga yang ekstra, tentu ini akan menguras keringat dan memperlancar peredaran darah kita. Tetapi tidak semua perbukitan di Bali yang memerlukan tenaga ekstra untuk menikmati pesonanya. Nah berikut admin bagikan 31 tempat wisata bukit yang ada di Bali.

1. Bukit Belong
Bukit Belong (Blong) menyajikan panorama alam yang indah dengan hamparan sawah yang menghijau di bawah perbukitan. Jika pandangan kita arahkan ke selatan, kita akan disuguhkan dengan pemandangan pantai selatan Pulau Bali dengan air lautnya yang membiru yang dihiasai dengan gugusan kepulauan Nusa Penida. Lokasi: Banjar Buayang, Desa Gunaksa, Kecamatan Dawan, kabupaten Klungkung, Bali.

2. Bukit Asah
Bukit Asah merupakan tempat rekreasi yang berada di Bali Timur yang kini berubah nama menjadi Taman Harmoni Bali. Taman ini kini menjadi tempat liburan yang populer di Bali. Bagi yang suka dengan kegiatan camping, taman ini kini menjadi tempat kemah yang asik di Bali dengan view perbukitan hijau dan laut yang membiru. Terdapat pulau paus dan sebuah gili yang menjadi view paling unik di kawasan wisata yang dekat dengan pantai Virgin ini. Lokasi: Desa Bugbug, Kecamatan Karangasem, kabupaten Karangasem, Bali.
Inilah 33 Tempat Wisata Bukit Yang Keren di Bali
Bukit Asah

3. Bukit Sari Songan
Tempat ini sangat baik untuk kegiatan berkemah karena dari atas bukit pelancong bisa melihat keindahan danau Batur dan gunung Batur lho. Tidak hanya untuk kemah doang, tempatnya juga sangat Instagramable banget. Lokasi: Desa Songan, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali.
4. Bukit Trunyan
Bukit Trunyan sangay cocok untuk kegiatan hiking. Jadi untuk bisa mencapai puncak bukit ini harus mempersiapkan tenaga yang fit. Perjalanan anda akan terbayar dengan pesona dari atas bukit ini karena keindahan Gunung dan Danau Batur akan tersaji dengan mengagumkan. Lokasi: Desa Trunyan, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali

5. Bukit Panorama Lembongan
Bukit Panorama Lembongan berada di luar pulau Bali tepatnya berada di Pulau Lembonga. Jadi untuk menikmati panorama di sini pelancong harus menyeberangi laut dari pulau Bali. Bukit Panorama Lembongan menawarkan pesona pemandangan laut biru, kapal, dan rumah penduduk yang terlihat indah dan eksotis dari atas bukit. Lokasi: Pulau Lembongan, Desa Jungutbatu, Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Bali

6. Bukit Teletubies Kubutambahan
Buleleng tidak hanya memiliki air terjun yang sangat indah, tetapi juga memiliki perbukitan yang hijau yakni Bukit Teletubies. Kontur tanah yang berbentuk perbukitan dengan gundukan-gundukan dan lembah hijau sehingga kawasan ini disebut dengan nama Bukit Teletubbies. Lokasi: Jalan Cempaka, Desa Jinengdalem, Kecamatan Kubutambahan, Kabupaten Buleleng, Bali.
7. Bukit Teletubies Nusa Penida
Bukit Teletubbies Nusa Penida terdiri banyak bukit yang membulat dengan rumput yang tumbuh subur dan menghijau pada musim penghujan. Jika pada musim kemarau rumput di sini agak gersang, tetapi pesona yang ditawarkan tetap mampu membuat mata terpukau akan keindahannya. Lokasi: di perbatasan Dusun Julingan (Desa Tangglad) dan Dusun Sedehing (Desa Sekartaji), kecamatan Nusa Penida, kabupaten Klungkung, Bali.

8. Bukit Guwungan Candidasa
Bukit Guwungan dapat dikatakan sebagai tempat wisata baru di karangasem, karena tempatnya baru neghits di media sosial Instagram. Dari atas bukit Guwungan para traveler akan disuguhkan dengan pesona perbukitan yang hijau dan dapat melihat indahnya laut yang membiru. Lokasi: Desa Candidasa, kecamatan Manggis, kabupaten Karangasem, provinsi Bali.
9. Bukit Tenganan
Desa Wisata Tenganan tidak hanya menyuguhkan atraksi wisata budaya yang adi luhung, tetapi juga menyuguhkan pemandangan alam yang sangat cantik. Salah satunya bukit Tenganan yang menyajikan alam perbukitan yang menghijau dengan view lautan yang membiru. Lokasi: Desa Tenganan, Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem, Bali.

10. Bukit Nampo
Bukit Nampo atau dikenal juga dengan nama Bukit Surga karena menawarkan panorama alam perbukitan yang indah dan masih alami. Dengan view persawahan yang luas dan perkebunan yang mengijau, lautan luas membentang di sebelah tenggara, dan juga pesona matahari terbit di pagi hari menjadikan kawasan ini diburu para traveler, khususnya kaula muda. Tersedia juga tempat kemah yang asik di lokasi ini. Lokasi: Banjar Tanahampo, Desa Jungutan, Kecamatan Bebandem, Karangasem, Bali.

11. Bukit Putung
Tempat wisata Bukit Putung mempunyai keindahan alam yang merupakan kombinasi antara pegunungan yang hijau dengan laut yang biru dari kejauhan. Di tempat ini terdapat sebuah gazebo untuk sekedar nongkrong menikmati sejuknya udara di alam perbukitan yang asri. Lokasi: Desa Duda Timur, Kecamatan Selat, Kabupaten Karangasem Bali.

13. Bukit Pemukuran
Dari Bukit Pemukuran wisatawan bisa melihat indahnya laut selatan Karangasem, Pelabuhan Teluk Amuk dan bukit-bukit menghijau di sekitarnya. Bukit ini lokasinya ini tidak jauh dengan tempat wisata Agrowisata Salak Sibetan yang terkenal akan budidaya salak gula pasirnya. Lokasi: Dusun Pemukuran, Desa Sibetan, Kecamatan Bebandem, Karangasem, Bali.

14. Bukit Cinta Pinggan
Pagi hari kita akan disuguhkan keindahan matahari terbit dengan siloet tiga gunungnya yakni gunung agung, gunung abang, dan gunung batur. Di pagi hari kita serasa berada di negeri atas awan lho. Di Bukit Cinta Pinggan kini tersedia anjungan untuk berfoto selfie dengan latar desa Songan yang ada di bawahnya. Lokasi: Desa Pinggan, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali.

15. Bukit Medelen
Bukit Medelen menyajikan panorama alam yang luar biasa dengan hamparan perbukitan dan jurang-jurang yang dalam hingga lautan terbentang di depan dengan menajakan mata kita. Tempat ini sangat bagus untuk kegiatan kemah. Lokasi: Desa Subaya, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali.

16. Bukit Lipang
Bukit Lipang menawarkan pesona keindahan lautan di kejauhan, perkebunan dan perbukitan yang indah tentunya masih asri. Lokasi: Desa Kutuh, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali.

17. Twin Hill
Twin Hill merupakan sebutan oleh warga setempat yang merujuk pada Bukit Batu Madeg dan Bukit Jati yang letaknya berdekatan, terlihat seperti sepasang bukit kembar. Dari puncak bukit bisa menyaksikan hamparan sawah, pemukiman, hingga laut yang sangat indah. Lokasi: Banjar Guliang Kawan, Desa Bunutin, Kecamatan Bangli, Kabupaten Bangli, Bali

18. Bukit Demulih
Cocok untuk kegiatan trekking, dengan pemandangan tanah persawahan di sekelilingnya. Lokasi: Desa Susut, Kecamatan Bangli, Kabupaten Bangli, Bali.

19. Bukit Mende
Bukit ini memiliki pesona alam yang indah, sejuk dan masih terjaga kelestarianya. Untuk menuju bukit ini akan melewati jalan kecil yang didominasi dengan turunan dan tanjakan terjal, serta perkebunan dan pertanian warga. Lokasi: Desa Subaya, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali.

20. Bukit Campuhan
Bukit Campuhan atau lebih dikenal dengan nama bukit Cinta merupakan tempat wisata berupa alam perbukitan dengan area jogging dengan rumput ilalang di kanan kiri track ini. Di sini kita akan disajikan pemandangan alam yang akan membuat anda betah berada di tempat ini. Pemandangan alamnya yang asri dan terjaga kebersihannya membuat tempat ini menjadi incaran para traveler. Lokasi: di Jalan Bangkiang Sidem, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali.

21. Bukit Tamblang
Bukit Tamblang menyajikan panorama keindahan alam perbukitan. Di bukit Tamblang juga terdapat tempat pembibitan sapi, di mana sapi-sapinya dilepas di padang rumput berbukit yang sangat luas, sungguh pemandangan yang sangat unik. Dari atas perbukitan pengunjung juga bisa berfoto dengan latar belakang perbukitan dan laut. Lokasi: Desa Pangyangan, Kecamatan Pekutatan, Kabupaten Jembrana, Bali.

22. Bukit Batu Kursi
Bukit Batu Kursi merupakan obyek wisata alam dengan pesona yang sangat indah sekali. Untuk sampai ke puncak, pengunjung harus menyusuri ribuan anak tangga. Dari atas ketinggian, panorama biru Teluk Pemuteran terlihat sangat indah. Lokasi: sebelah selatan Pura Pemuteran, Desa Pemuteran, Kecamatan Gerokgak, Kabupaten Buleleng, Bali.

23. Bukit Cemara
Dari atas bukit ini kita akan disuguhkan dengan panorama Gunung Agung yang sangat dekat dan di sisi lainnya juga terlihat lautan yang membentang luas serta bisa melihat fenomena matahari terbenam dengan sangat keren di balik Gunung Agung. Lokasi: Desa Yeh Kori, Kecamatan Bebandem, Kabupaten Karangasem, Bali

24. Bukit Jambul
Bukit Jambul menawarkan keindahan alam perbukitan yang berapadu dengan indahnya persawahan terasering. Lokasi: Desa Adat Pesaban, Kecamatan Rendang, Karangasem, Bali

25. Bukit Indrakila
Pemandangan benar-benar keren dan akan membuat pengunjung kagum akan keindahan alamnya yang masih alami dan asri. Lokasi: Desa Manggis, Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem, Bali

26. Bukit Mencol
Namanya sangat unik. Bukit ini memiliki hamparan rumput hijau dan alamnya masih sangat alami dengan udara segar di pagi hari. Spot yang sangat bagus untuk melihat sunrise (matahari terbit). Lokasi: Desa Seraya Timur, Kecamatan Karangasem, Kabupaten Karangasem, Bali.

27. Bukit Lemped
Bukit ini menawarkan keindahan rumah pohonnya yang tingginya mencapai 40 meter. Pengunjung bisa melihat gundukan bukit dausa disebelahnya dan rumah pohon poh landung juga kelihatan dari pohon ini. Lokasi: Banjar Pladung, Desa Padang Kerta, Kecamatan Karangasem, Kabupaten Karangasem, Bali.

28. Bukit Mangun
Sebuah perbukitan yang hijau dengan panorama yang sangat indah. Sekitar bukit terdapat hamparan rumput (savana) yang sangat bagus untuk berfoto selfie. Lokasi: Desa Tianyar, kecamatan Kubu, kabupaten Karangasem, Bali.

29. Bukit Nunggul
Bukit Nunggul merupakan sebuah tebing dengan banyaknya petak-petak sawah yang unik. Di sini pelancong akan disuguhkan dengan keindahan hutan yang lebat dan hijau, petak sawah yang tersusun dengan rapi dan rumput ilalang yang memenuhi kawasan tersebut, sehingga sangat bagus untu tempat piknik ataupun rekreasi. Lokasi: Desa Tanglad, Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Bali.

30. Bukit Abangan
Sepanjang jalan setapak menuju Abangan Hills tersebut, kita akan disambut banyak ilalang yang tumbuh subur di kawasan perbukitan ini. Terdapat sebuah tebing cantik yang berwarna hijau segar. Spot yang sangat bagus untuk melihat pesona matahari terbit dari Pulau Nusa Penida. Lokasi: Desa Tanglad, Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Provinsi Bali.

31. Bukit Padang Daung
Bukit Padang Daung merupakan wisata alam ini menawarkan pemandangan laut. Sekitar lokasi dikelilingi oleh rumput ilalang yang tinggi. Lokasi: Dusun Watas, Desa Tanglad, Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Provinsi Bali.

32. Bukit Beratan
Bukit beratan merupakan tempat wisata baru yang lagi ngehits di Instagram. Di tempat wisata ini terdapat berbagai wahana untuk selfie dengan latar belakang danau beratannnya. Ada juga ayunannya yang muat untuk dua orang. Cocok untuk foto-foto bersama pasangan. Tempat ini sedang diburu para traveler kaula muda karena tempatnya sangat instagramable banget lho.

33. Bukit Cinta Desa Gelumpang
Dari atas perbukitan yang dihiasi dengan hijaunya ilalang yang tumbuh subur kita bisa memandang indahnya gunung Agung yang menjulang tinggi. Perpaduan antara gunung tertinggi di Bali dengan sawah berundak-undak sungguh pemandangan bak lukisan. Tempatnya sangat keren banget, tentunya pengguna Instagram wajib ke sini karena tempatnya sangat instragramable banget lho.

Wow ternyata di Bali memiliki banyak sekali destinasi wisata berupa alam perbukitan yang indah dan menawan hati. Tentunya ini bisa menjadi refrensi wisata anda dalam mencari destinasi wisata di Bali yang tidak harus ke pantai melulu. Ya sesekali mampir ke alam perbukitan. Semoga liburan anda menjadi menyenangkan dan berkesan. Salam longtriper.
Iklan