free counter with statistics Tempat Wisata Dari Bandara Ngurah Rai Menuju Kintamani (Bagian 1)
T10/12/2018

Tempat Wisata Dari Bandara Ngurah Rai Menuju Kintamani (Bagian 1)

Iklan
Iklan

Kintamani merupakan nama sebuah kecamatan di kabupaten Bangli yang memiliki puluhan destinasi wisata yang sangat populer di Bali. Terkenalnya Kintamani di kalangan wisatawan asing tidak lepas dari keindahan yang ditawarkannya. Di mana kawasan ini identik dengan keindahan Danau Batur yang dipadukan dengan pesona Gunung Batur yang menjulang tinggi.

Tempat Wisata Dari Bandara Ngurah Rai Menuju Kintamani
Tempat wisata di Kintamani Bali


Untuk bisa menikmati ciptaan Tuhan yang maha agung di pegunungan Kintamani para pelancong akan menempuh jarak sekitar 66 km dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai. Jarak tersebut dapat ditempuh dengan watu 1 jam 3 menit perjalanan dengan kendaraan bermotor (berdasarkan versi Google Map). Ada tiga alternatif rute perjalanan yang bisa dilalui oleh para traveler mania untuk menuju tempat wisata Kintamani yakni melalui Tegallalang, melalui Tampaksiring, dan melalui Kota Bangli. Sepanjang perjalanan menuju Kintamani akan melewati beberapa tempat wisata yang populer di Bali. Nah kali ini admin akan membagikan tempat wisata apa saja yang akan ditemui jika ke kintamani dari bandara Ngurah Rai melalui jalur Tegallalang.

1. Taman Ngurah Rai
Sebelum menikmati keindahan Taman Ngurah Rai terlebih dahulu akan melewati Taman Satrya Gatotkaca yang berada di Jalan Raya Tuban No. 1, Desa Tuban, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung, Bali. Oleh wisatawan lokal kawasan taman ini dikenal dengan “Patung Kuda Tuban” karena di taman ini terdapat patung enam ekor kuda menarik kereta perang. Setelah melewati taman ini para pelancong akan melewati Taman Ngurah Rai yang tepat berada di tengah-tengah bundaran Tuban (persimpangan menuju Dewa Ruci, Jalan Tol Bali Mandara, dan Nusa Dua). Admin pantau pada siang hari belum begitu banyak wisatawan yang mampir di kawasan ini. Tidak jauh dari Taman Ngurah Rai terdapat sebuah hutan mangrove yang terkenal dengan kuliner kepitingnya. Di sini para pelancong akan disuguhkan dengan pesona hutan mangrove yang sudah disediakan jalan yang terbuat dari kayu untuk mengelilingi hutan ini.

2. Jalan Tol Bali Mandara
Jalan Tol Bali Mandara bukanlah sebuah objek wisata, tetapi pesona yang disuguhkan di sekitar jalan tol ini sangat mengagumkan sekali. Jalan yang menghubungkan Nusa Dua, Bandara Ngurah Rai dan Denpasar ini menjadi jalur alternatif berlibur ke kawasan Kintamani. Sekitar jalan tol ini terdapat hutan mangrove yang menghijau. Pagi hari kita akan disuguhkan dengan pesona sunrise di timur yang sangat keren, begitu juga pada sore hari akan disajikan keindahan sunsetnya.

3. Pantai Sanur
Sebelum menikmati hawa pegunungan yang sejuk di Kintamani, akan lebih baik mampir dulu ke pantai Sanur yang memiliki pasir putih dan kawasan pantainya sangat bersih karena kebersihan selalu terjaga. Pantai ini memiliki area jongging track yang sangat panjang yang membentang dari pantai Matahari Terbit hingga ke pantai Mertasari. Di sini terdapat beberapa gazebo untuk nongkrong menikamti pesona pantai dengan deburan ombaknya yang tidak terlalu besar. Pantai Sanur terkenal akan keindahan matahari terbitnya. Uniknya, kawasan pantai sanur terbagi menjadi beberapa titik pantai dengan nama yang berbeda-beda dan memiliki keunikan tersendiri.


4. Big Garden Corner
Tempat wisata berikutnya yang searah dengan perjalaann Anda ke kintamani yakni Big Garden Corner. Tempat wisata ini kini sedang lagi ngehits di media sosial khususnya Instagram. Banyak kaula muda memamerkan hasil jepretannya di sosial media dengan latar belakang tempat wisata ini, tentu semakin menambah populer keberadaan tempat ini. Tempat wisata Big Garden Corner merupakan sebuah tempat wisata yang menyajikan ratusan patung klasik. Dapat dikatakan tempat wisata ini merupakan sebuah galeri seni patung tetapi dengan nuansa yang berbeda dengan galeri patung yang lainnya. Tidak hanya menawarkan keindahan seni patung, tempat wisata ini juga menawarkan miniatur candi borobudur seperti yang ada di Taman Nusa Bali. Selain itu masih banyak keunikan lain yang ditawarkan di tempat ini, seperti rumah pohon, batu besar, pohon kamboja yang berbaris dengan rapi, kolam teratai, dan lain sebagainya. Lokasinya sangat strategis yakni berada di sebelah barat lampu lalu lintas Padang Galak – Waribang, jalan By Pass Ngurah Rai, Sanur, Denpasar Timur.

5. Gong Perdamaian Kertalangu
Monumen Gong Perdamaian ini berada di kawasan Desa Wisata Kertalangu. Gong yang berukuran raksasa berdiri kokoh di tengah sebuah lapangan hijau nan asri. Jika kita lihat lebih dekat Gong Perdamaian Dunia ini, maka akan terdapat banyak simbol dan tiap simbol memiliki makna tersendiri. Di monumen ini juga terdapat patung tokoh-tokoh dunia yang telah berjasa memperjuangkan perdamaian dunia, seperti Soekarno, Mikhail Gorbachev, Willy Brandt, Mother Teresa of Calcutta, Marti Ahtisaari, Kofi Annan, dan Barrack Obama. Tidak jauh dari monumen ini terdapat area jogging track yang melewati areal persawahan yang selalu ramai dikunjungi oleh warga Denpasar dan sekitarnya untuk berolahraga pada pagi hari maupun sore hari. Lokasi monumen Gong Perdamaian Kertalangu berada di Jalan By Pass Ngurah Rai 88X, Desa Kertalangu, Kesiman, Denpasar.


8. Ubud Monkey Forest
Tempat wisata populer di Bali yang searah dengan perjalanan Anda ke Kintamani yakni Ubud Monkey Forest atau Mandala Wisata Wenara Wana. Tempat wisata Ubud Monkey Forest merupakan sebuah kawasan hutan dengan luas areal mencapai 10 hektar yang dihuni oleh ratusan ekor kera. Selain sebagai objek wisata, Ubud Monkey Forest merupakan kawasan yang digunakan sebagai pusat penelitian dan konservasi. Di sini wisatawan bisa melihat tingkah pola perilaku kera-kera yang berada di kawasan hutan yang alami dengan penuh suasana religius. Tempat ini tidak pernah sepi dari kunjungan turis lho, jadi jangan lupa mampir ke sini ya kalau mau berlibur ke Kintamani, karena tempatnya sangat instagramable banget. Lokasi tempat wisata Ubud Monkey Forest berada di Desa Pakraman Padangtegal, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali.

9. Bukit Cinta Ubud
Selain ke Ubud Monkey Forest kamu bisa mampir ke Bukit Cinta Ubud atau nama lainnya Bukit Campuhan. Kawasan wisata ini sekarang sedang populer di media sosial Instagram. Bukit Cinta Ubud merupakan tempat wisata berupa alam perbukitan dengan area jogging dengan rumput ilalang di kanan kiri track ini. Di sini kita akan disajikan pemandangan alam yang akan membuat Anda betah berada di tempat ini. Pemandangan alamnya yang asri dan terjaga kebersihannya membuat tempat ini menjadi incaran para traveler, tentunya kawasan ini Instagramable banget loh. Lokasi Bukit Cinta Ubud berada di Jalan Bangkiang Sidem, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali.

10. Tegallalang Rice Terrace
Tempat wisata Tegallalang Rice Terrace wajib kamu kunjungi jika berlibur ke Kintamani Bali melalui jalur Tegallalang karena secara tidak langsung kamu akan melewati tempat ini. Tempat wisata Tegallalang Rice Terrace atau lebih dikenal Ceking Rice Terrace merupakan salah satu tempat wisata populer di pulau Bali. Tempat wisata ini berupa pemandangan sawah berundak-undak yang masih alami dengan petak-petak sawah bertingkat yang terlihat seperti tangga dengan tanaman padinya. Tempat wisata ini terus ditata oleh masyarakat setempat sehingga para pelancong betah nongkrong maupun sekedar berfoto-foto, karena tempatnya sangat Instagramable. Lokasi tempat wisata Tegallalang Rice Terrace berada di Dusun Ceking, Kecamatan Tegalalang, Kabupaten Gianyar, Bali.

Semoga ini dapat dijadikan rujukan dalam mencari tempat wisata yang searah dengan perjalanan Anda ke Kintamani dari Bandara Ngurah Rai melalui rute Tegallalang. Walaupun searah, tempat-tempat tersebut tidak harus semuanya dikunjungi, karena akan memerlukan banyak waktu untuk bisa mengunjungi semua objek wisata tersebut. Tidak mau bukan, begitu sampai di tempat tujuan hari sudah gelap. Apalagi di Kintamani banyak sekali terdapat tempat wisata keren yang mesti kamu kunjungi.

Silahkan baca:

Nah itu untuk para pelancong yang ke Kintamani melalui jalur Tegallalang, bagaimana kalau melalui jalur lain misalnya jalur Tampaksiring atau Kota Bangli? Tentunya tempat wisata yang bisa dikunjungi akan berbeda. Untuk info lengkapnya silahkan baca postingan admin berikutnya. Salam longtriper.
Iklan