free counter with statistics Inilah Tempat Wisata Wajib Dikunjungi Jika Ke Kintamani
T4/01/2018

Inilah Tempat Wisata Wajib Dikunjungi Jika Ke Kintamani

Iklan
Iklan

Kintamani merupakan nama sebuah kecamatan yang ada di kabupaten Bangli yang berada di daerah pegunungan dengan hawa udara yang sejuk pada siang hari. Bagi yang bosan dengan wisata pantai dengan hawa udara yang panas, coba sesekali mampir ke kintamani untuk berganti hawa udara, tentu pengalaman liburan anda akan menjadi lebih beragam.
Inilah Tempat Wisata Wajib Dikunjungi Jika Ke Kintamani
Tempat wisata di Kintamani Bali


Daerah kintamani memiliki wilayah yang sangat luas, bahkan merupakan kecamatan yang memiliki wilayah terluas di kabupaten Bangli. Sebanding dengan wilayah yang luas, kintamani tentu memiliki banyak sekali destinasi wisata, mulai dari pesona pegunungan yang hijau, danau yang membiru, dan pesona keindahan matahari terbitnya. Jadi, jika anda ingin menikmati sensasi liburan ke kintamani berikut admin bagikan beberapa tempat wisata keren yang wajib untuk dikunjungi.

1. Penelokan Kintamani
Penelokan merupakan tempat pertama yang wajib anda kungjungi jika ke kintamani. Tidak hanya menawarkan pemanadangan alam yang mempesona, lokasinya juga sangat strategis yakni berada di pinggir jalan utama jurusan Bangli-Singaraja. Jadi jika berlibur ke kintamani pasti akan menemukan atau melalui objek wisata penelokan. Dari pinggir jalan yang sudah disediakan tempat untuk nongkrong, pengunjung bisa melihat danau batur dengan gunung batur nya yang menjulang tinggi. Pengunjung juga bisa melihat rumah-rumah penduduk yang berada di tepian danau batur. Tempat ini merupakan spot yang sangat populer untuk sekedar berfoto-foto ria bersama teman, keluarga bahkan berfoto selfie.

Silahkan baca juga: tempat wisata Penelokan Kintamani

2. Desa Wisata Trunyan
Setelah anda puas menikmati pesona alam kintamani dari tempat wisata penelokan, coba lanjutkan pertualangan anda menuju desa tua yakni desa wisata trunyan. Di desa ini memiliki tradisi yang sangat unik dan jarang ditemukan di tempat lain di bali yakni penguburan terbuka. Orang yang telah meninggal jenasahnya tersebut diletakkan di atas tanah pada area kuburan yang bernama Seme Wayah. Untuk menuju lokasi peletakan jenasah ini wisatawan harus menggunakan jasa jukung atau speed boat yang lokasinya berada di seberang danau batur. Sepanjang perjalanan menuju sema wayah wisatawan akan disuguhkan dengan pemandangan yang sangat menanjakan mata. Kita bisa melihat aktivitas penduduk setempat yang mencari ikan di danau batur. Tempat wisata ini sudah populer sejak lama, tidak mengherankan jika banyak wisatawan yang berkunjung ke tempat ini. Kunjungan ke lokasi ini didominasi oleh wisatawan asing yang tertarik dan penasaran akan keunikannya. Untuk menggunakan jasa jukung atau speed boat akan dikenakan biaya sewa sesuai dengan tarif dan jumlah peserta. Semakin banyak peserta maka biaya yang dikeluarkan akan makin murah. Jadi admin sarankan untuk berombongan jika ingin berlibur ke desa wisata trunyan.

Silahkan baca: tempat wisata Desa Trunyan Kintamani Bali

3. Lava Tumuli
Tempat berikutnya yang wajib untuk dikunjungi yakni tempat wisata Lava Tumuli Kintamani. Tempat ini sangat populer untuk berfoto-foto. Tidak mengherankan jika tiap hari ada saja wisatawan yang menyempatkan diri untuk berhenti sejenak dilokasi ini untuk sekedar berfoto-foto. Bahkan tempat ini digunakan untuk foto prewding lho, keren bukan. Tempat ini merupakan hamparan batu karang hasil dari lava dari gunung batur yang sudah membeku. Disela-sela batu karang ditumbuhi rumput ilalang yang menambah indahnya memandangan di sini. Di lava tumuli kintamani ini kita bisa berdiri dengan bebas memandang danau batur dan memandang dua gunung yang menjulang tinggi yakni gunung batur dan gunung abang. Perlu diperhatikan, saat berkunjung di sini pastikan menggunakan alas kaki atau sepatu agar kaki anda tidak terluka karena batu karang di sini sangat kasar yang bisa membuat kaki anda terluka.

Silahkan baca: tempat wisata Lava Tumuli Kintamani Bangli

4. Pemandian Air Panas
Setelah puas menikmati pesona penelokan yang indah, uniknya desa wisata Trunyan, dan berfoto-foto ria di lava Tumuli, coba mampir untuk merelaksasi diri di pemandian air panas di kintamani. Di sini ada dua lokasi pemandian air panas yakni pemandian air panas Toya Bungkah dan pemandian air panas Toya Devasya. Pengunjung di pemandian air panas ini didominasi oleh wisatawan asing yang kebetulan berlibur ke kintamani atau mereka habis melakukan pendakian gunung batur. Uniknya, di ini juga tersedia area untuk kemah dengan peralatan yang sangat lengkap lho.

Silahkan baca: Tempat wisata pemandian air panas Toya Bungkah Kintamani


Nah itu tempat yang wajib dikunjungi jika berlibur ke kintamani. Alternatif tempat wisata lain yang bisa anda kunjungi yakni menggapai puncak tertinggi di Gunung Batur atau bisa juga mendaki Gunung Abang, menikmati keunikan mahakarya zaman megalitikum di Pura Puncak Penulisan, memetik buah jeruk kintamani secara langsung di kebunnya di Agrowisata Desa Catur, menikmati pesona sunrise dengan siloet tiga gunung di Desa Pinggan, memancing di Danau Batur, berkemah di Bukit Sari Kintamani, atau belajar tentang gunung api di museum gunung api batur.

Semoga ini dapat dijadikan rujukan dalam mencari destinasi wisata di kabupaten Bangli dan semoga liburan anda ke bali khususnya ke kintamani jadi berkesan dan menyenangkan. Salam longtriper.
Iklan