T11/26/2015

Tempat Wisata Penelokan Kintamani Bangli

Anda bosan menikmati suasana pantai di Bali? Silahkan coba berwisata ke Penelokan Kintamani Bali. Di tempat wisata penelokan Anda akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang berbeda dari yang biasanya. Kita akan disuguhkan dengan keindahan danau Batur dan Gunung Batur yang menjulang tinggi yang siap didaki kapan saja oleh pengunjung.
 
Tempat Wisata Penelokan Kintamani Bangli
Wisata Penelokan dengan pemandangan Gunung Batur

Tempat wisata Penelokan berada di ketinggian kurang lebih 1500 meter di atas permukaan air laut sehingga udara akan terasa sejuk. Dengan hawa udara yang sangat sejuk bahkan kadang-kadang terasa dingin walaupun pada siang hari, akan membuat anda nyaman berada di sana, apalagi sambil menyantap teh angat, sungguh suasana yang sangat menyenangkan dan sulit ditemukan di tempat lain di Pulau Bali.

Objek wisata penelokan merupakan salah satu objek wisata favorit di kabupaten Bangli, bahkan menjadi objek wisata andalan dari kabupaten ini. Tidak heran hampir tiap hari ada saja pengunjung yang menunjungi lokasi ini, baik itu wisatawan nusantara maupun wisatawan mancanegara. Tempat wisata ini lokasinya sangat strategis karena tepat berada dipinggir jalan raya jurusan Bangli – Singaraja. Jika Anda datang dari kawasan objek wisata air terjun Dusun Kuning atau desa wisata pengelipuran akan menuju objek wisata yang ada di Buleleng misalnya Air Terjun Carat atau Pemandian Air Sanih, Anda pasti akan melewati objek wisata Penelokan ini.

Di sekitar tempat wisata penelokan sudah tersedia banyak restoran yang menyediakan berbagai macam kuliner khas kintamani seperti ikan mujair bakar dan ikan mujair nyat-nyat. Ikan mujair tersebut merupakan dari hasil budidaya warga setempat di Danau Batur. Sambil menikmati indahnya Danau Batur dan Gunung Batur kita bisa menikmati kuliner khas Kintamani. Sebagai oleh-oleh dari beriwsata ke Penelokan, Anda bisa membeli jeruk Kintamani yang dijual di pinggir jalan dengan harga yang terjangkau.

Tempat Wisata Penelokan Kintamani Bangli
Wisata Penelokan dengan pemandangan Danau Batur

Di tempat wisata penelokan juga terdapat Museum Gunungapi Batur dan merupakan gunung api pertama di Inonesia yang dibangun pada tanggal 26 Maret 2004. Tidak jauh dari objek wisata penelokan terdapat Objek Wisata Desa Trunyan dengan tradisinya yang sangat unik bahkan sudah terkenal hingga ke mancanegara. Jika anda ingin menikmati pemandian air panas, Anda bisa mencoba berendam di Air Panas Toya Bungkah. Bagi yang suka berpetualang, bisa mencoba mendaki Gunung Batur dan Gunung Abang yang lokasinya juga tidak jauh dari objek wisata penelokan.

Tempat dan Cara Akses Tempat Wisata Penelokan
Tempat wisata penelokan berada di Jalan Raya Penelokan, sebelah selatan Desa Batur Tengah, Kecamatan Kintamani, Bangli, Bali. Dari objek wisata Pura Besakih hanya berjarak 18,5 km atau dengan waktu tempuh 34 menit dengan kendaraan bermotor. Dari Objek Wisata Air Terjun Dusun Kuning hanya berjarak 24,7 km, dari objek wisata Desa Pengelipuran hanya berjarak 17,3 km, dari Kota Bangli berjarak 20 km, dan dari Kota Denpasar hanya berjarak 60 km.

Jika Anda datang dari Bandara Ngurah Rai hanya memerlukan jarak tempuh 73 km atau dengan waktu tempuh 2 jam perjalanan dengan kendaraan, dengan melalui jalan Tol Bali Mandara kemudian jalan By Pass Ngurah Rai menuju jalan By Pass Ida Bagus Mantra. Tepat di perepatan jalan menuju Pantai Siyut belok ke kiri menuju jalan raya Tulikup. Di sini ada dua alternatif yang bisa ditempuh yakni bisa melalui pertigaan Bangli dan jalan Taman Bali. Akan lebih baik jika melalui jalan Taman Bali karena kita bisa mampir ke objek wisata Taman Nusa. Dari Jalan Taman Bali akan sampai di jalan utama jurusan Bangli-Singaraja. Ikuti jalan tersebut hingga Anda akan disabut sebuah plang “Welcome to Batur Global Geopark Kintamani”. Dari plang tersebut kira-kira 100 meter jika cuaca lagi cerah, Anda akan menyaksikan sebuah danau dan gunung, nah di sinilah Objek Wisata Penelokan.

0 Response to "Tempat Wisata Penelokan Kintamani Bangli"

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca blog ini, silahkan tinggalkan komentar dengan sopan dan tidak mengandung unsur SARA atau pornografi serta tidak ada link aktif