free counter with statistics Tempat Wisata Jalan Tol Bali Mandara
T12/14/2014

Tempat Wisata Jalan Tol Bali Mandara

Iklan
Iklan
Tempat Wisata Jalan Tol Bali Mandara => Bali merupakan salah satu destinasi tujuan wisatawan mancanegara untuk menghabiskan liburannya karena memiliki keunikan tersendiri dibandingkan dengan pulau lainnya. Selain itu bali juga memiliki wisata alam pegunungan yang sangat indah seperti wisata alam kintamani. Selain itu bali juga memiliki objek wisata pantai yang sangat eksotis seperti pantai sanur dan pantai nusa dua. Jika dari bandara Ngurah Rai Untuk menuju ke kawasan kintamani atau ke kawasan Nusa Dua sebaiknya Anda melalui jalan tol bali mandara. Ada apa dengan Jalan Tol Bali Mandara? Apa yang unik dengan Jalan Tol Bali Mandara?
Tempat Wisata Jalan Tol Bali Mandara
Jalan Tol Bali Mandara
Jalan Tol Bali Mandara merupakan jalan tol pertama di Provinsi Bali dan berada di atas laut. Jalan Tol Bali Mandara menghubungkan Nusa Dua, Bandara Ngurah Rai, dan Pelabuhan Benoa. Jadi jika Anda ingin menikmati keindahan Pantai Nusa Dua dengan water blownya yang mengagumkan, Pantai TanjungPura Besakih, dan Taman Ujung, maka alangkah baiknya menggunakan jalan tol ini karena aksesnya lebih cepat dan tentunya terhindar dari kemacetan.

Jalan tol yang memiliki panjang total 12,7 km ini diresmikan oleh Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono pada tanggal 23 September 2013. Jalan tol ini sangat indah dipandang dari atas yakni pada saat Anda berada di dalam pesawat dan akan mendarat ke Bandara International Ngurah Rai dan seakan-akan jalan tol ini terlihat mengapung di atas perairan laut Bali. Pemandangan tersebut dapat anda nikmati sesaat sebelum mendarat dan saat pesawat lepas landas tepat diatas jalan tol.

Keunikan lain dari jalan tol ini yakni dapat berfungsi sebagai objek wisata. Jika Anda datang dari kawasan Nusa Dua menuju Bandara Ngurah Rai atau Pelabuhan Benoa maka anda akan menyaksikan pemandangan hutan mangrove yang sungguh indah. Sedangkan jika Anda datang dari kawasan Pelabuhan Benoa maka sepanjang perjalanan Anda akan menyaksikan keindahan lautnya dengan kapal-kapalnya yang sedang berlabuh.

Selain keindahan alam dan lautnya, ada keunikan tersendiri saat anda melintas di jalan ini. Pada saat pagi hari maka anda akan menyaksikan keindahan matahari terbit di ufuk timur yang kemerah-merahan. Sedangkan pada sore hari, Anda akan menyaksikan matahari terbenam di balik cakrawala, diantara hijaunya mangrove. Sementara saat malam menjelang, akan terlihat kelap-kelip aktivitas para nelayan di kejauhan. Wow sungguh indah sekali.
Tempat Wisata Jalan Tol Bali Mandara
Pemandangan alam di jalan tol Bali Mandara pada sore hari
Jika sepeda motor dilarang masuk pada jalan tol lain, maka di jalan tol bali Mandara tidak perlu khawatir. Di sini disediakan jalur khusus untuk pengendara motor di sayap kanan dan sayap kiri jalan tol tersebut. Ini merupakan jalan di atas laut pertama yang memiliki jalur khusus motor. Motor dikenakan tarif Rp 4.000 sekali masuk, sedangkan untuk roda empat (sedan, minibus dan sejenisnya) dikenakan tarif sebesar Rp. 10.000 sekali masuk.
Tempat Wisata Jalan Tol Bali Mandara
Salah satu gerbang di tol Bali Mandara
Perlu di ingat, bahwa disepanjang perjalanan di jalan tol ini tidak dizinkan untuk berhenti kecuali di gerbang tol. Di jalan tol ini memiliki tiga pintu gerbang yakni gerbang nusa dua, gerbang tuban, dan gerbang benoa. Setiap masuk melalui gerbang ini akan dikenai tarif sesuai dengan golongan kendaraan Anda. Bagaimana? Anda tertarik untuk menikmati pemandangan di jalan tol ini?
Iklan