free counter with statistics Inilah 10 Tempat Wisata Searah Pantai Pandawa
T1/30/2019

Inilah 10 Tempat Wisata Searah Pantai Pandawa

Iklan
Iklan

Pantai Pandawa kini sedang ngehits di sosial media, khususnya pengguna Instagram karena banyak yang mengunggah foto-foto tentang pantai ini. Pantai Pandawa mendapat urutan kedua dalam hal kepopulerannya di Instagram setelah pantai Kuta. Jika kita cari dengan #pandawabeach akan terdapat lebih dari 268,9 ribu kiriman tentang pantai ini. Sedangkan yang posisi teratas yakni pantai Kuta mendapat kiriman lebih dari 453,8 ribu. Populernya pantai Pandawa disebabkan karena pantai ini sering digunakan sebagai lokasi syuting film FTV, bahkan ada iklan komersial yang sering tayang di TV Nasional juga ikut mempopulerkan pantai ini.
Inilah 10 Tempat Wisata Searah Pantai Pandawa
Tempat wisata searah Pantai Pandawa

Untuk bisa menikmati pesona pantai Pantai Pandawa, para pelancong akan menempuh perjalanan sekitar 18 km atau dengan waktu tempuh sekitar 36 menit perjalanan dengan kendaraan bermotor dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai. Sepanjang perjalanan menuju pantai Pandawa, para wisatawan bisa menyambangi beberapa tempat wisata keren yang layak untuk dieksplor keunikan dan keindahannya. Berikut admin bagikan dan rekomendasikan beberapa tempat wisata searah Pantai Pandawa.

1. Taman Satrya Gatotkaca
Begitu keluar dari kawasan bandar udara Ngurah Rai, tempat wisata yang pertama kali akan temui adalah Taman Satrya Gatotkaca atau lebih dikenal dengan sebutan “Patung Kuda Tuban” di Desa Tuban. Siang hari tempat ini sepi dari kunjungan karena tidak ada pohon peneduh di taman ini, akan tetapi pada malam hari tempat ini menjadi ramai oleh warga sekitar untuk sekedar nongkrong atau sekedar refreshing. Lokasinya berada di sebelah kiri jalan raya sebelum trafic light di Desa Tuban yang berjarak sekitar 2,4 km dari kawasan Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, tepatnya berada di Jalan Raya Tuban Nomor 1, Desa Tuban, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung, Bali. Jika tiba di Bali pada malam hari (sekitar jam 7 malam), cobalah mampir di sini untuk membeli jagung bakar sambil menikmati suasana yang berbeda di Pulau Bali.

2. Taman Ngurah Rai dan Mangrove Tuban
Hanya berjarak sekitar 450 meter dari Taman Satrya Gatotkaca akan menemukan sebuah taman yang berada di atas underpass Tuban (dulunya bundaran Tuban) bernama Taman Ngurah Rai. Tidak jauh dari Taman Ngura Rai (sekitar 28 meter) ada Ekowisata Mangrove Wanasari atau lebih dikenal dengan nama Mangrove Tuban Bali. Di sini para wisatwan akan disuguhkan dengan pesona pemandangan hutan mangrove yang sangat indah. Wisatawan bisa menikmati panorama hutan bakau dengan berjalan di atas jembatan yang terbuat dari bambu dan kayu yang berada di tengah hutan mangrove dan diantara keramba kepiting milik nelayan setempat. Selain bisa berwisata, pengunjung juga bisa mendapatkan banyak ilmu tentang mangrove dan ekologinya. Jadi sangat tepat sekali ketika mengajak anak-anak berlibur ke tempat ini, karena anak-anak bisa belajar tentang ekosistem dan bagaimana cara membudidaya serta merawat ekosistem agar tidak rusak, khususnya hutan bakau. Di kawasan ini juga tersedia warung makan yang menyediakan kuliner khas hasil hutan mangrove, seperti kepiting dan udang.

3. Pantai Kelan
Pantai Kelan merupakan salah satu pantai terdekat dengan bandar udara I Gusti Ngurah Rai yang lokasinya berada di sebelah selatan pacu landas bandara. Karena lokasinya dekat dengan Bandara Ngurah Rai, tentunya pengunjung akan disajikan dengan aktivitas pesawat yang mendarat di Bandara Ngurah Rai, sungguh pemandangan yang unik dan langka. Bagi pecinta sunset, pantai kelan mungkin bisa dijadikan wisata alterntif untuk menikmati pesona sang surya yang akan menghilang dari pandangan kita. Perpaduan dengan sang surya akan tenggelam yang memancarkan cahaya kemerahan dan pesawat yang akan mendarat, sungguh pemandangan yang sangat indah dan menjadi suguhan setiap hari yang banyak dinanti oleh para pengunjung. Bagi yang suka olahraga, pantai yang berpasir putih ini sangat cocok untuk bermain sepak bola karena memiliki area pantai yang luas dan datar. Tidak mengherankan jika pantai ini pada sore hari digunakan untuk bermain sepak bola oleh pemuda yang tinggal di sekitar pantai.

4. Pantai Kedonganan
Sebelah selatan Pantai Kelan terdapat pantai Kedonganan yang memiliki karakteristik yang hampir sama. Pantai yang berpasir putih ini terkenal akan wisata kuliner khas lautnya yang sudah melegenda hingga ke luar negeri akan kelezatannya. Di Pantai Kedonganan pengunjung tidak hanya bisa menikmati kulinernya, tetapi juga bisa menikmati keindahan pantainya. Yang paling diincar oleh para turis adalah menikmati keindahan pantai sambil menyantap kulinernya, sehingga banyak terdapat restoran yang menyediakan meja makan di pantai yang berpasir putih ini. Suasananya akan semarak ketika sang surya akan terbenam. Momen-momen ini yang banyak diburu para turis sambil menikmati kuliner yang disajikan oleh para pramusaji.

6. Pantai Pemelisan Agung Jimbaran
Pantai Pemelisan Agung berlokasi di Jalan Pemelisan Agung, Desa Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Pantai yang berpasir putih ini masih satu garis dengan pantai Kedonganaan sehingga karakteristik pantai ini hampir sama. Pantai ini terkenal dengan kuliner khas lautnya yakni Ikan Bakar Jimbaran yang kelezatannya sudah terkenal hingga ke luar negeri. Bagi pecinta sunset, Pantai Pemelisan Agung Jimbaran dapat dijadikan pilihan alternatif untuk menikmati keleokan sang mentari akan kembali keperaduannya sambil menikmati lezatnya ikan bakar khas Jimbaran. Tidak hanya menyuguhkan keindahan pantai yang eksotis, pantai ini juga menjadi incaran para surfer, khususnya para surfer pemula karena di sini ada surf school untuk belajar bermain surfing.

5. Pantai Muaya Jimbaran
Masih di Jimbaran terdapat Pantai Muaya yang berlokasi di Jalan Bukit Permai, Desa Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, Badung, Bali. Pantai Muaya merupakan pantai yang berpasir putih dengan ombak yang cukup besar. Di sini sangat tepat untuk bermain surfing, khususnya untuk pemula yang ingin mengendalikan papan surfing di tengah laut. Tidak hanya tempat surfing, pantai ini juga terkenal akan masakan khas lautnya yakni Ikan Asap Khas Jimbaran yang menjadi incaran para pemburu kuliner. Sekitar pantai banyak berdiri café-café atau warung makanan yang menyediakan menu khas lautnya. Sunset pantai jimbaran menjadi suguhan yang wajib dinikmati ketika berlibur ke pantai ini pada sore hari. Memiliki area pantai pasir putih yang luas, sehingga cocok untuk aktivitas olahraga, seperti bermain voli atau sepak bola.

7. Bendungan Jimbaran
Awalnya tempat wisata ini tidak begitu terkenal, tetapi akhir-akhir ini tempat ini menjadi populer karena ada yang mengupload panorama benungan Jimbaran ini ke sosial media, khususnya di Instagram. Bendungan ini berlokasi di Desa Jimbaran sehingga dikenal dengan nama Bendungan Jimbaran. Ada juga yang menyebutnya dengan nama Bendungan Unud karena lokasinya berada dekat dengan Kampus Unud, tepatnya berada di Jalan Kampus Unud Blk. R No.88, Desa Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Bendungan ini dibangun untuk untuk menampung air hujan yang turun dan agar nantinya bisa dipakai warga untuk menyuburkan tanaman ketika musim kemarau datang. Selain berfungsi sebagai penampung air, bendungan ini juga dapat digunakan sebagai tempat wisata. Banyak anak muda yang memanfaatkan bendungan ini untuk berfoto selfie karena tempatnya yang sangat Instagramable banget. Bendungan Jimbaran dapat dijadikan alternatif mengisi liburan sebelum ke pantai pandwa karena lokasinya yang sejalur dengan perjalanan ke pantai Pandawa.

8. Patung GWK
Patung Garuda Wisnu Kencana (GWK) kini sudah menjadi ikon pariwisata baru yang diharapkan bisa menarik kunjungan wisatawan asing untuk datang ke pulau Dewata. Patung GWK ini memiliki ketinggian mencapai 121 meter yang merupakan patung tertinggi ketiga di dunia setelah patung Spring Temple Buddha dan patung Laykyun Setkyar. Jika dlihat dari bahannya, maka patung GWK merupakan patung tembaga terbesar di dunia lho. Patung GWK ini berdiri di sebuah taman budaya yang bernama Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana atau GWK Culture Park yang berlokasi di Jalan Raya Uluwatu, Desa Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung Bali. Taman Budaya GWK merupakan jendela seni dan budaya Pulau Bali dengan latar belakang alam serta panorama yang sangat mengagumkan, menjadikan salah satu tujuan utama untuk berbagai pertunjukan kesenian, pameran, konferensi ataupun kunjungan keagamaan. Dari GWK kita bisa melihat indahnya pemandangan Pantai Kuta, Pantai Jimbaran, Bandara Ngurah Rai dan Pelabuhan Benoa. Jadi sebelum sampai ke Pantai Pandawa, alangkah baiknya untuk menikmati kemegahan patung terbesar di Bali ini dan sajian atraksi seni dan buaya Bali yang sangat spektakuler.

9. Nirmala Waterpark
Tidak jauh dari GWK tempat rekreasi keluarga dan anak-anak yang searah dengan perjalanan menuju Pantai Pandawa adalah Nirmala Waterpark. Tempat wisata Nirmala Waterpark merupakan tempat wisata rekreasi anak-anak dan keluarga yang mengusung konsep alam yang hijau. Tempat ini sangat pas sekali dikunjungi jika berlibur ke Bali jika mengajak anak-anak atau keluarga. Di sini pengunjung akan dimanjakan dengan kolam latihan renang, wahana air yang asik, dan tempat rekreasi keluarga. Nirmala Water Park Ungasan menyediakan sejumlah wahana seru dan tidak hanya untuk anak kecil tapi juga untuk kalangan dewasa seperti, kolam arus, water slide, flyng fox, dan marine dridge. Untuk menambah kesegaran, ruang hijau ini menawarkan sejumlah Gazebo yang bisa digunakan untuk bersantai yang lokasinya berada di Jalan Pantai Balangan No. 1, Desa Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali.

10. Pesawat Bengong
Tempat wisata “pesawat bengong” atau Abandoned Aircraft yang berada di Desa Kutuh ini sangat unik dan menarik untuk dikunjungi ketika berlibur ke Bali. Bahkan tempat wisata ini searah dengan perjalanan menuju Pantai Pandawa. Selain itu, tempat wisata ini lokasinya sangat strategis dan dekat dengan objek terkenal di Bali seperti Taman Budaya Gunung Payung, Paragliding Tandem Bali, Pantai Gunung Payung, dan Pantai Pandawa. Konon katanya pesawat yang bengong diantara tebing yang sudah dikeruk ini akan disulap menjadi sebuah restoran seperti Aeropark Keramas. Walaupun belum jadi, tempat wisata pesawat “bengong” ini mampu menarik para pelancong untuk sekedar berfoto-foto dari atas tebing dengan latar belakang pesawat yang terparkir cantik begitu saja dikelilingi bukit-bukit kapur di sisi-sisinya. Tempat ini kini menjadi ajang foto selfie oleh anak-anak muda yang gemar hunting foto yang akan dipajang di feed Instagramnya.

Nah itu beberapa tempat wisata searah Pantai Pandawa yang bisa dijadikan rujukan dalam mencari tempat wisata di Bali khususnya di Bali Selatan yang terkenal dengan keeksotisan pantai pasir putinya. Adapun objek wisata yang dekat dengan pantai pandawa yakni Pantai Gunung Payung, Pantai Timbis yang terkenal dengan wisata paragliding, pantai Dreamland, Pantai Batu Pageh (Green Bowl Beach), Pantai Melasti dan Pantai Karma Kandara.
Iklan