free counter with statistics Inilah 10 Pantai Tersembunyi Di Bali
T1/30/2019

Inilah 10 Pantai Tersembunyi Di Bali

Iklan
Iklan

Bali memiliki ribuan titik pantai yang tersebar hampir disegala penjuru Pulau Bali. Dari banyaknya pantai yang ada di Bali, pantai pasir putih menjadi primadona dikalangan para wisatawan dan selalu menjadi incaran para traveler. Sebagai surganya pantai pasir putih, Pulau Bali kini menjadi tujuan wisata dunia yang sangat populer. Hampir tiap hari pulau yang berjuluk sebagai Pulau Seribu Pura ini mendapat ribuan kunjungan turis mancanegara. Target utamanya adalah objek wisata bali selatan yang lokasinya dekat dengan bandara Ngurah Rai. 
Inilah 10 Pantai Tersembunyi Di Bali
Pantai tersembunyi di Bali

Pantai Kuta yang lokasinya dekat dengan bandara tidak luput dari serbuan para turis tiap harinya. Sebagain besar mereka akan nongkrong pada sore hari untuk menikmati pesona sang mentari terbenam di ufuk barat. Tentunya pantai ini tidak pernah sepi dari wisatawan asing. Selain memiliki pantai kuta dan sanur yang selalu diserbu ribuan pelancong tiap harinya, Bali juga memiliki beberapa pantai tersembunyi yang tidak banyak orang tahu akan keberadaan pantai tersebut. Sesuai dengan namanya pantai tersembunyi (hidden beach), selain lokasinya yang tersembunyi, beberapa pantai-pantai tersebut juga memiliki akses yang tergolong sangat sulit untuk dijangkau. Jadi perlu tenaga yang ekstra untuk menikmati pesona pantai tersebut. Bagi yang ingin mencari pantai tersembunyi di Bali, berikut admin rekomendasikan untuk mengunjungi beberapa pantai berikut ini.

1. Pantai Padang Kurungan
Pantai Padang Kurungan terdengar asing di telinga kita. Nama lain dari pantai ini adalah Blue Lagoon Beach. Walaupun lokasinya dekat dengan pelabuhan penyeberangan Padang Bai yang berjarak sekitar 1,4 km, namun kunjungan ke pantai ini relatif sepi karena lokasinya yang cukup tersembunyi. Pantai yang berada di Bali Timur ini memiliki pasir putih yang indah dengan teksur pasir lebih besar seperti merica. Pantai ini juga memiliki air laut yang jernih dan tenang dengan pemandangan bawah lautnya yang indah dan mempesona. Pantai ini merupakan spot menyelam dan snorkeling yang sangat bagus lho.

2. Pantai Thomas
Pantai Thomas lokasinya dekat dengan tempat wisata Uluwatu yang terkenal dengan pertunjukan tari kecak dengan latar sunset yang spetakuler. Pantai yang berlokasi di Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali ini memiliki pasir putih yang lembut dan halus. Sebagai pantai tersembunyi, tentunya belum banyak dikunjungi oleh wisatawan.

3. Pantai Timbis
Pantai Timbis juga sangat asing terdengar di telinga kita. Pantai ini lebih banyak di kenal oleh para pencinta olahraga yang menantang adrenalin yakni Paralayang. Pantai ini disukai oleh para pecinta paragliding karena bagus untuk tempat terbang dan mendarat, serta adanya pasir yang juga bisa di gunakan jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Dari atas, para glider akan melihat indahnya pasir putih yang tergradasi dengan laut biru, serta indahnya bukit curam dengan hamparan pohon hijau. Lokasi pantai ini dekat dengan objek wisata populer di Bali yakni Pantai Pandawa.

4. Pantai Pemutih
Wisatawan lokal tidak banyak yang tahu akan keberadaan pantai ini, karena pantai ini tidak begitu terkenal dan letaknya pun tersembunyi di kaki tebing. Walaupun pantai ini tidak populer dikalangan traveler, namun pemandangan alam pantai yang disuguhkan oleh pantai ini memang benar-benar memukau mata. Pantai yang berpasir putih dan eksotis ini sudah cukup lama dikenal wisatawan, khusunya wisatwan asing yang suka bermain surfing, karena ombaknya yang menantang untuk peselancar. Lokasi Pantai Pemutih berada di Jalan Pemutih, Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali.

5. Pantai Cemongkak
Pantai yang tersembunyi ini benar-benar indah, hanya saja akses yang sulit untuk menuju ke Pantai Cemongkak ini yang membuat pengunjung enggan menikmati indahnya panorama di sini. Untuk menikmati indahnya panorama pantai Cemongkak yang memukau ini, bisa dilakukan dari atas tebing atau turun ke kaki tebing yang bersentuhan langsung dengan pasir putihnya. Dari atas tebing kita bisa melihat indahnya laut lepas sambil menikamti suguhan matahari tenggelam di sore hari. Sedangkan jika kita turun, bisa menikmati panorama pantai yang dibentengi sebuah tebing tinggi dan menghijau. Lokasi Pantai Cemongkak berada di Jalan Pantai Cemongkak, Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali.

6. Pantai Dukuh
Nama pantai Dukuh ini memang masih terdengar asing, lebih dikenal dengan nama Pantai Samabe karena masuk dalam kawasan Samabe Suites & Villa, sedangkan penduduk lokal lebih mengenal dengan sebutan pantai Dukuh. Panorama pantai berpasir putih dan halus, ombak yang tenang serta laut yang biru tetap menjadi daya tarik utama dari pantai ini. Lokasi Pantai Dukuh berada di Desa Sawangan, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali.

7. Pantai Serangan III
Pantai Serangan III ini masih berada di kawasan Pulau Serangan dan masuk ke dalam wilayah Kota Madya Denpasar. Untuk menuju pantai ini bisa melewati Pantai Serangan I dan II dan dua buah kolam buatan. Pantai ini dikatakan tersembunyi karena keberadaan pantai ini tidak banyak yang mengetahuinya. Lokasi Pantai Serangan III berada di Jalan Pantai Serangan 3, Desa Serangan, Kecamatan Denpasar Selatan, Bali.

8. Pantai Cepanding
Belum banyak yang tahu akan keberadaan pantai ini karena letaknya yang tersembunyi. Apalagi belum ada akses untuk menuju pantai membuat pantai ini relatif sepi dari kunjungan wisatawan. Pantai ini lebih didominasi oleh batu karang dipingir pantainya, dan ada hamparan pasir putih dengan ukuran yang tidak terlalu luas menghiasi pantainya. Lokasi Pantai Cepanding dekat dengan Pantai Tegal Wangi dan Pantai Muaya, tepatnya beralamat di Desa Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali

9. Pantai Kelingking
Pantai tersembunyi yang satu ini berada di Pulau Nusa Penida. Jadi untuk menikmati pesona pantai ini pelancong harus menyeberang Selat Badung dengan menggunakan kapal atau jukung. Pantai kelingking berada di sebelah kanan dari sebuah tebing karang yang bernama Karang Dawa atau Karang Paluang. Pantai ini benar-benar tersembunyi karena berada di balik tebing yang tinggi dengan garis pantai tidak terlalu panjang dan juga area pantai yang tidak luas. Lokasi Pantai Kelingking berada di Dusun Karang Dawa, Desa Bunga Mekar, Kecamatan Nusa Penida, kabupaten Klungkung, Bali.

10. Pantai Suluban
Pantai tersembunyi berikutnya di Bali adalah Pantai Suluban atau dikenal juga dengan nama Blue Point Beach. Pantai yang berlokasi di Jalan Pantai Suluban, Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali dikatakan sebagai pantai tersembunyi karena lokasinya yang berada di balik tebing karang yang tinggi. Pantai Suluban menjadi primadona dikalangan para pecinta surfing, karena gelombang laut dipantai ini cukup menantang. Tidak hanya menawarkan gelombang laut yang sangat menantang, pantai Suluban juga menawarkan keindahan pantai dengan pasir putih yang sungguh menawan dikelilingi oleh batu karang yang menjulang tinggi. Pengunjung yang ingin menikmati keindahan pantainya harus memasuki celah-celah tebing yang tergolong sempit dan hanya bisa dimasuki oleh satu orang saja. Begitu keluar dicelah-celah tebing karang, pemandangan yang indah dengan deburan ombaknya akan menyambut pengunjung di pantai ini.
Iklan