free counter with statistics Inilah 10 Tempat Outbound Di Karangasem Bali
T1/29/2020

Inilah 10 Tempat Outbound Di Karangasem Bali

Iklan
Iklan

Bumi Lahar, itulah julukan yang disematkan untuk kabupaten Karangasem karena di sini terdapat gunung tertinggi di Bali yang pada tahun 1963 sempat memuntahkan laharnya. Berkat muntahan lahar tersebut kabupaten yang memiliki motto “Karangasem spirit of Bali” ini menjadi pensuplai pasir untuk pembangunan di seluruh Bali.
Inilah 10 Tempat Outbound Di Karangasem Bali
Taman Ujung
Img: flickr.com

Selain potensi pasir gunung Agung, karangasem juga memiliki potensi wisata baik wisata alam, budaya maupun seni. Adapun potensi wisata alam di karangasem yakni Pantai Candidasa, Bukit Asah, Pantai Jasri, dan lain sebagainya. Sedangkan potensi wisata budaya dan seni di karangasem yakni Pura Besakih, Taman Ujung, Taman Tirta Gangga, Tari Genjek, Gebug Ende, Mekare-Kare, Siat Api (perang api), dan lain sebagainya.

Karangasem juga cocok bagi wisatawan yang ingin mencari ketenangan yang jauh dari hingar bingar sibuknya perkotaan. Sebagian besar wilayah karangasem berupa pedesaan dengan suasana yang nyaman, tenang dan asri. Selain mencari ketenangan, kabupaten karangasem juga cocok untuk menyelenggarakan kegiatan outbound, karena di sini terdapat banyak tempat untuk menyelenggarakan kegiatan luar ruangan. Bahkan beberapa tempat outbound di Karangasem lokasinya berada di tempat wisata yang populer di Bali.

Bagi yang ingin menyelenggarakan kegiatan outbound atau gathering di Karangasem, admin rekomendasikan untuk memilih beberapa tempat outbound berikut ini.

1. Rafting Telaga Waja
Air sungai Telaga Waja sangat segar dan jernih yang belum terkontaminasi dengan polusi atau limbah, sehingga cocok untuk aktivitas rafting atau arung jeram. Kegiatan outbound yang dikombinasikan dengan aktivitas petualangan arung jeram di sungai Telaga Waja tentu akan menjadi kegiatan outbound yang sangat menyenangkan di Bali. Pasalnya sepanjang rute perjalanan dengan durasi 2 jam ini, para peserta outbound akan dimanjakan dengan panorama yang sangat memukau mata dibalik tegangnya perjalanan menyusuri aliran air yang cukup deras.

Di finish point rafting Telaga Waja terdapat restoran yang siap memanjakan perut para peserta outbound. Tentu nafsu makan akan meningkat setelah menyusuri aliran sungai telaga waja dengan udara yang sejuk. Bagi yang ingin menyelenggarakan kegiatan outbound yang dikombinasikan dengan rafting di sungai Telaga Waja, silahkan datang ke Jalan Raya Muncan, Desa Muncan, Kecamatan Selat, Kabupaten Karangasem, Bali.

2. Pantai Virgin
Ingin menyelenggarakan kegiatan outbound di Karangasem dengan suasana pantai? Cobalah adakan kegiatannya di Pantai Virgin yang berada di Desa Bugbug, Kecamatan Karangasem, kabupaten Karangasem, Bali. Pantainya yang cukup luas ini bisa menampung peserta outbound dengan jumlah peserta yang sangat banyak. Apalagi pantai ini memiliki panorama alam yang sangat keren dengan tebing batu di sekitarnya, sehingga tempat outbound ini memberikan kesan yang alami.

3. Lahangan Sweet
Lahangan Sweet merupakan tempat wisata baru di Karangasem yang berada di Banjar Dinas Gulinten, Desa Bunutan, Kecamatan Abang, Kabupaten Karangasem, Bali. Tempat wisata ini banyak diburu oleh kaula muda karena tempatnya menyediakan spot foto yang sangat keren.

Tidak hanya menjadi tempat wisata kekinian dan spot selfie, Lahangan Sweet juga bisa digunakan untuk tempat outbound karena memiliki tanah lapang yang cukup luas yang sering digunakan untuk kegiatan kemah. Mungkin kegiatan outbound di sini bisa dikombinasikan dengan kegiatan camping.

Tentu akan menjadi pengalaman yang menarik jika camping di Lahangan Sweet, karena pengunjung akan disuguhkan dengan keindahan alam yang mampu membuat wisatawan berdecak kagum akan pesonanya berupa matahari terbit dari arah puncak Gunung Rinjani saat pagi dan matahari terbenam di Gunung Agung saat sore. Sajian lainnya berupa lanskap persawahan dan perbukitan yang hijau dikejauhan. Di arah timur juga bisa memandang laut.

4. Bukit Asah
Tidak jauh dari Pantai Virgin, ada tempat outbound yang lokasinya di perbukitan dengan pemandangan lautnya yakni Bukit Asah atau dikenal juga dengan nama Taman Harmoni Bali. Selain diburu oleh kaula muda yang gemar foto selfie karena panorama alamnya yang instagramable banget, bukit asah juga sangat populer untuk kegiatan berkemah karena memiliki area yang cukup luas untuk mendirikan tenda.

Area yang luas dan lapang di Bukit Asah bisa digunakan untuk menyelenggarakan kegiatan outbound lho. Berbagai kegiatan outbound untuk meningkatkan kerja sama tim bisa dilakukan di sini seperti ice breaking dan team building dengan camping.

5. Bukit Surga
Bukit Surga Karangasem merupakan tempat wisata baru di Bali yang berada di Banjar Tanahampo, Desa Jungutan, Kecamatan Bebandem, Karangasem, Bali. Sesuai dengan namanya, tempat wisata ini berupa perbukitan dengan panorama yang sangat indah. Pengunjung akan disuguhkan dengan view persawahan yang luas dan perkebunan yang mengijau, lautan luas membentang di sebelah tenggara, dan juga pesona matahari terbit di pagi hari.

Tidak hanya menjadi incaran anak muda yang gemar berfoto selfie, Bukit Surga juga cocok untuk menyelenggarakan outbound karena memiliki area yang cukup luas yang kerap kali digunakan sebagai tempat camping. Outbound yang dikombinasikan dengan aktivitas berkemah tentu akan sangat kegiatan luar ruangan yang sangat menyenangkan untuk merefresh pikiran akibat sibuknya rutinitas harian baik untuk karyawan maupun keluarga.

6. Bali Jungle Adventure
Bagi yang ingin outbound dengan tema permainan menghibur dan menantang, cobalah jadwalkan di Bali Jungle Adventure yang berlokasi di Jalan Raya Muncan, Desa Muncan, Kecamatan Selat, Kabupaten Karangasem, Bali. Di sini ada permainan high rope yang terletak di atas Sungai Telaga Waja ini. Tampak jelas sungai Telaga Waja yang mengalir deras dari tempat outbound.

7. Taman Ujung Sukasada
Tempat outbound di Karangasem berikutnya adalah Taman Ujung Sukasada yang berlokasi di Banjar Ujung, Desa Tumbu, Kecamatan Karangasem, Karangasem, Bali. Taman Ujung Sukasada merupakan sebuah taman air kerajaan yang kini sudah dijadikan objek wisata yang banyak dikunjungi oleh wisatawan baik domestik maupun mancanegara.

Tidak hanya tempat wisata dan spot untuk foto praweding, taman ini memiliki area lapang yang cukup luas yang sangat cocok untuk kegiatan outbound. Sembari melakukan kegiatan outbound kita akan dimanjakan dengan kecantikan taman kerajaan sebagai latar untuk spot berfoto.

8. Bukit Pemukuran
Kegiatan outbound yang dikombinasikan dengan kegiatan trekking di areal perkebunan salak tentu akan menjadi pengalaman yang seru. Outbound seperti itu bisa dilakukan di Bukit Pemukuran yang beralamat di Dusun Pemukuran, Desa Sibetan, Kecamatan Bebandem, Karangasem, Bali.

Bukit Pemukuran memiliki area tanah lapang cukup luas yang bisa digunakan untuk kegiatan outbound dan bisa menampung puluhan peserta oubound. Yang lebih keren, dari Bukit Pemukuran peserta outbound bisa melihat indahnya laut selatan Karangasem, Pelabuhan Teluk Amuk dan bukit-bukit menghijau di sekitarnya. Bukit ini lokasinya ini tidak jauh dengan tempat wisata Agrowisata Salak Sibetan yang terkenal akan budidaya salak gula pasirnya.

9. Savana Tianyar
Tempat wisata baru nghits yang satu ini lokasinya berada di desa Tianyar, Kecamatan Kubu, Kabupaten Karangasem. Di sini pengunjung akan disuguhkan dengan pesona hamparan padang rumput atau disebut juga sebagai savana. Savana yang sangat luas ini berlatar belakang kemegahan Gunung Agung dan bentangan alam perbukitan sehingga cocok untuk spot berfoto dengan hasil jepretan yang sangat ciamik.

Savana Tianyar ini akan terlihat sangat kece ketika memasuki musim kering, di mana hamparan padang rumput terlihat mengering dan berwarna kuning kecoklatan, sehingga sangat bagus untuk sekedar berfoto selfie seolah-olah berada di savana Afrika.

Mungkin jarang perusahaan atau keluarga yang mengadakan kegiatan outbound di Savana Tianyar, hal ini disebabkan mengingat lokasinya yang cukup jauh dari pusat kota Denpasar maupun dari kawasan Bandara Ngurah Rai. Akan tetapi bagi yang ingin mencari tempat outbound atau gathering dengan suasana yang berbeda, tidak salahnya mencoba untuk menyelenggarakan outbound di padang savana Tianyar ini.

10. Pantai Labuhan Amuk
Ingin mengadakan kegiatan outbound di pantai dengan tema permainan yang menyenangkan dan menantang? Cobalah sambangi Pantai Labuhan Amuk yang berlokasi di Desa Antiga, Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem, Bali.

Outbound di Pantai Labuhan Amuk tentu akan berkesan dan menyenangkan karena akan ditawarkan wahana watersport yang cukup menantang seperti diving, tubing, snorkeling, ocean rafting, banana boat, seawalker, dan jet ski. Area pantai yang cukup luas juga bisa digunakan untuk mengadakan kegiatan team building maupun ice breaking.
Iklan