free counter with statistics Inilah 10 Tempat Outbound Di Klungkung Bali
T1/29/2020

Inilah 10 Tempat Outbound Di Klungkung Bali

Iklan
Iklan

Kabupaten Klungkung merupakan kabupaten dengan luas wilayah terkecil di Provinsi Bali. berdasarkan lokasinya, kabupaten yang mendapat julukan “bumi serombotan” ini terbagi menjadi dua wilayah yakni klungkung daratan dan klungkung kepulauan. Walaupun kabupaten ini memiliki luas wilayah sekitar 5,45 % dari luas provinsi Bali, bukan berati kabupaten ini tidak memiliki tempat wisata lho. Justru sebaliknya, kabupaten ini memiliki ratusan lebih tempat wisata yang tersebar di seluruh wilayah kabupaten Klungkung.
Inilah 10 Tempat Outbound Di Klungkung Bali
Crystal Bay
Img: wikipedia

Kabupaten Klungkung kini menjadi magnet baru bagi wisatawan karena pemerintah bersama warganya terus menggali potensi wisata yang dimilikinya, sehingga memunculkan objek wisata baru seperti Aan Secret Waterfall, Bukit Belong, Bukit Tengah, dan beberapa tempat wisata di Kepulauan Nusa Penida.

Tidak hanya menjadi tujuan wisata di Bali lho, kabupaten Klungkung juga menjadi tempat untuk menyelenggarakan kegiatan ruangan seperti outbound, gathering maupun outing bagi beberapa perusahaan maupun komunitas. Ingin mencari tempat outbound di Klungkung? Berikut admin rekomendasikan untuk mengunjungi beberapa tempat berikut ini.

1. Pantai Mahagiri
Nusa Lembongan kini menjadi tempat wisata yang banyak diburu oleh wisatawan khususnya wisatawan mancanegara yang ingin suasana tenang dan nyaman yang jauh dari hingar bingar kebisingan perkotaan. Salah satu spot yang sangat bagus untuk menyelenggarakan kegiatan outbound di Lembongan yakni di Pantai Mahagiri yang berlokasi di depan Mahagiri Resort tepatnya di dusun Jungutbatu, Pulau Lembongan.

Pantai Mahagiri merupakan salah satu pantai di Lembongan yang bagus untuk mengadakan outbound teambuilding. Pantai ini menawarkan keindahan pantai dengan pasir putihnya yang mempesona dan juga disuguhkan dengan panorama Gunung Agung di seberang lautan. Di sini kita bisa menikmati pemandangan laut lepas, dan kapal – kapal yang melintas.

Pantai ini memiliki area berpasir putih yang sangat luas sehingga bisa menampung ribuan peserta outbound. Beberapa permainan yang menikatkan kerjasama team dapat dimainkan di pantai ini seperti peeding ball, Moving Boom, Borgol, Hula Piesta, Dragon Race, Manara Air, Dangdut Romantic, dan Making Flag.

2. Dream Beach Lembongan
Masih di Pulau Lembongan, ada lagi tempat yang sangat indah yang cocok untuk mengadakan kegaiatan outbound yakni Pantai Mimpi atau Dream Becah. Pantai yang berpasir putih ini memiliki air laut yang jernih dan ada tebing-tebing tinggi yang mengelilinginya.

Pantainya yang luas yang bisa menampung ribuan peserta outbound sehingga cocok untuk mengadakan kegiatan luar ruangan bagi sebuah perusahaan yang memiliki karyawan yang sangat banyak. Berbagai permainan seru bisa meningkatkan kerjasama tim bisa dimainkan di pantai ini.

3. Mushroom Beach
Ada lagi satu pantai yang bisa digunakan sebagai tempat outbound di Pulau Lembongan yakni Mushroom Beach atau dikenal juga dengan nama Teluk Jamur. Bagi wisatawan Mushroom Beach menjadi magnet tersendiri karena memiliki pemandangan alam pantai yang sangat indah. Pantai yang berpasir putih ini sangat ideal untuk berenang, snorkeling, diving, surfing, atau bahkan hanya sekedar duduk pinggir pantai.

Area pantai yang luas membuat Mushroom Beach menjadi tempat yang ideal untuk menyelenggarakan kegiatan outbound dengan suasana pantai yang eksotis. Berbagai permainan team building bisa dimainkan dipantai ini.

4. Pantai Ceningan
Tidak hanya di pulau Lembongan tempat yang bagus untuk menyelenggarakan outbound, di pulau tetangganya yakni Pulau Ceningan bisa digunakan untuk menyelenggarakan kegiatan luar ruangan seperti outbound, outing maupun gathering.

Salah satu spot untuk menyelenggarakan kegiatan outbound di pulau Ceningan adalah Pantai Ceningan. Pantai ini memiliki pantai yang berpasir dengan panorama yang sangat indah. Pantai ini sangat mudah dikunjungi karena akan kita temukan pada saat menginjakan kaki pulau Ceningan.

5. Pantai Crystal Bay
Pilihan lainnya untuk mengadakan kegiatan outbound di Klungkung yakni Pantai Crystal Bay yang berlokasi di Pulau Penida atau Nusa Penida, tepatnya di Banjar Penida, Desa Sakti, Kecamatan Nusa Penida, kabupaten Klungkung, Bali.

Sesuai dengan namanya, pantai Crystal Bay terkenal karena memiliki air pantai yang bening, sebening crystal. Selain itu, pantai ini juga menyuguhkan keindahan yang sangar menarik bagi wisatawan. Pantai ini memiliki hamparan pasir yang sangat luas, beserta terdapat beberapa gugusan kecil serta bukit hijau yang menyejukan, sehingga crystal bay ini sangat cocok di gunakan sebagai lokasi outbound di pagi hari maupun sore harinya.

6. Bukit Teletubbies Nusa Penida
Bukit Teletubbies tidak hanya ada di Kubutambahan Buleleng, juga ada di Pulau Penida tepatnya berada di perbatasan Dusun Julingan (Desa Tangglad) dan Dusun Sedehing (Desa Sekartaji), kecamatan Nusa Penida, kabupaten Klungkung, Bali.

Tempat wisata Bukit Teletubbies Nusa Penida merupakan tanah perbukitan yang menyerupai gunung kecil. Indahnya pemandangan hijau di sini sering digunakan sebagai tempat foto prewedding lho. Selain itu, bukit Teletubbies juga sangat cocok digunakan sebagai lokasi outbound karena memiliki area yang lapang yang bisa digunakan untuk mengadakan permainan seru yang mampu meningkatkan kekompakan team.

7. Atuh Beach
Pantai Atuh berlokasi di Banjar Pelilit, Desa Pejukutan, Kecamatan Nusa Penida, kabupaten Klungkung, Bali. Bagi yang menginginkan kegiatan outbound panuh dengan tantangan, mungkin pantai atuh bisa menjadi pilihan yang sangat tepat.

Pantai Atuh merupakan salah satu pantai tersembunyi di Nusa Penida yang dikelilingi oleh tebing karang yang tinggi. Keunikan pantai ini adalah terdapatnya bukit karang yang berbentuk seperti sepatu yang berada di tengah-tengah pantainya. Bukit karang yang berada di tengah pantai ini menjadi pemandangan yang sangat menarik diantara deburan ombak yang saling kejar mengejar di pantai pasir putih ini.

Selain memiliki pesona pantai yang sangat indah, pantai atuh juga memiliki area berpasir yang cukup luas yang bisa digunakan untuk kegiatan team building untuk melatih kerja sama team dalam sebuah perusahaan.

8. Arung Jeram Tukad Melangit
Bagi yang ingin menyelenggarakan kegiatan outbound yang dikombinasikan dengan kegiatan rafting bisa dilakukan di Tukad Melangit yang berlokasi di Desa Bakas, Kecamatan Banjarangkan, Kabupaten Klungkung, Bali. Kondisi sungai Melangit masih alami dengan udara masih segar, serta jauh dari kebisingan kota sehingga sungai ini sangat cocok kegiatan outbund sambil menikmati aktivitas arung jeram.

9. Bali Jungle Adventure Park
Tempat outobound ini akan menjadi pilihan yang paling tepat ketika ingin mengkombinasinya dengan aktivitas di sungai yaitu rafting. Bali Jungle Adventure Park beralamat di Dusun Payungan, Desa Selat, kecamatan Klungkung, Kabupaten Klungkung, Bali.

Terletak di sebuah desa yang bernuansa alam dengan pemandangan yang indah, pepohonan rindang dan masyarakatnya yang ramah tamah. Adapun fasilitas yang tersedia yakni camping ground, restaurant, high rope game, shower room, rafting, dan swing untuk santai maupu untuk berfoto selfi.

Terdapat tanah lapang cukup luas untuk kegiatan outbound di Bali Jungle Adventure Park. Selain fun game yang mampu meningkatkan kerjasama team, beberapa permainan yang cukup menantang juga bisa dilakukan di sini seperti high rope dan rafting.

10. Bukit Tengah
Bukit yang  berlokasi di Desa Pesinggahan, Kecamatan Dawan, Klungkung, Bali ini kini menjadi tempat wisata yang ngehits di sosial media karena pesona yang disajikannya. Dari atas bukit bisa melihat panorama alam yang sangat indah, mulai dari perbukitan baik dekat maupun jauh, hamparan pantai dari ketinggian, panoraman sisi bagian timur Pulau Bali atau di wilayah Pelabuhan Padang Bai. Tempat ini bisa digunakan untuk kegiatan outbound yang dikombiasikan dengan kegiatan berkemah.
Iklan