free counter with statistics Bahasa Inggris Spasi dan Penggunaannya
T12/14/2021

Bahasa Inggris Spasi dan Penggunaannya

Iklan
Iklan

Bahasa Inggris spasi mempunyai perbedaan yang mampu mempengaruhi makna dari kata tersebut. Kamu pasti sering mendengar dua kata yang sama seperti ‘every day’ dan ‘everyday’ dan menganggap bahwa tidak ada yang berbeda dengan dua kata tersebut.  Namun, sebenarnya di dalam bahasa Inggris spasi juga bisa mempengaruhi artinya, lho!

Bahasa Inggris Spasi dan Penggunaannya
Ilustrasi bahasa Inggris spasi

Ya, ada beberapa kata dalam bahasa Inggris yang bisa berubah maknanya jika ada spasi menyertai. Spasi memang bisa mempengaruhi beberapa kata dalam bahasa Inggris. Jika kamu bingung dengan artinya, ulasan ini memang bisa membantu kamu memahaminya.

 

Kata Dalam Bahasa Inggris yang Beda Artinya Jika Diberi Spasi

1. Maybe vs. May Be

Hal yang harus kamu ketahui dari penggunaan kata ‘maybe dan may be’, keduanya mempunyai fungsi berbeda jika dituliskan dalam sebuah kalimat. ‘May be’ menjadi sebuah kata kerja dan mengubah kata benda yang menyertainya. Contoh penerapannya yakni: Karina may be at the class tonight.

Adapun “maybe” tanpa adanya spasi menunjukkan sebuah kata keterangan dengan arti mungkin. Kata ‘maybe’ berarti mungkin dan sama dengan ‘perhaps’. Contoh penggunaan kata ‘maybe’ sendiri adalah: Maybe Rina is sad

 

2. Anytime dan Any time

Kebanyakan orang juga sering bingung dengan penggunaan ‘anytime’ dan ‘any time’ kalau sudah ditulis dalam sebuah kalimat. Ya, kalau diucapkan sih memang terlihat tidak ada perbedaan. Namun, jika sudah ditulis, tentu kamu perlu memahami bedanya.

Khusus kata ‘Anytime’ akan menjadi kata keterangan yang bermakna kapan saja. “Anytime” bisa kamu gunakan seperti “whenever”. Misal pada kalimat: Anytime is fine for Dika

Adapun bahasa Inggris spasi dengan any time juga berperan sebagai kata keterangan. Hanya saja, khusus “any” berperan untuk mengubah kata benda “time”. Contoh penerapannya yakni: Dad cannot find any time to vacation

Ketika ‘any’ dan ‘time’ ini disatukan, arti dan cara penggunaannya menjadi sebuah kata baru.


Pusing ya memahami perbedaan kedua kata yang terpisah karena spasi tersebut ya? Jangan pusing dulu, kamu bisa kok mempelajari semua perbedaan penggunaan spasi ini kalau join kursus EF English Center!

Iklan