free counter with statistics Menikmati Wisata Alam Dari Bedugul Ke Kintamani Bali
T11/06/2019

Menikmati Wisata Alam Dari Bedugul Ke Kintamani Bali

Iklan
Iklan

Bedugul dan Kintamani merupakan dua tempat wisata yang sangat populer di Bali. Kedua tempat wisata ini sama-sama menawarkan pesona keindahan danau yang sangat ciamik. Bahkan untuk menarik kunjungan wisatawan, kedua daya tarik wisata ini mengadakan event tahunan yakni untuk di bedugul mengadakan bedugul festival dan di kintamani mengadakan festival Balingkang. Dalam kegiatan tahunan tersebut, disuguhkan dengan atraksi budaya dan seni Bali.
Menikmati Wisata Alam Dari Bedugul Ke Kintamani Bali
Tempat wisata Kintamani

Mungkin ada yang bertanya “Bedugul ke Kintamani berapa jam” dan “berapa jarak Bedugul ke Kintamani”. Kedua pertanyaan itu sering dicari di dunia maya, bahkan banyak para traveler yang bertanya tentang dua pertanyaan tersebut. Mungkin para traveler penasaran dengan kedua tempat wisata populer tersebut dan ingin mengeksplor keindahannya, tetapi bingung apakah bisa menikmati keindahan kedua tempat tersebut dalam satu hari.

Tempat Wisata Bedugul
Bedugul merupakan sebuah kawasan wisata yang menawarkan pesona keindahan alamnya berupa danau dan pegunungan yang hijau dan sejuk. Kawasan wisata Bedugul terletak di bagian tengah pulau Bali yang mencakup desa Bedugul sendiri, Candikuning, Pancasari, Pacung dan Wanagiri. Di daerah ini terdapat tiga danau kawah yaitu Danau Bratan, Danau Buyan, dan Danau Tamblingan. Bedugul terletak di Kabupaten Tabanan yang berjarak sekitar 48 kilometer di sebelah utara Kota Denpasar atau 20 kilometer sebelah selatan Kota Singaraja.

Kawasan yang terdiri dari beberapa desa tentu memiliki wilayahnya cukup luas dan pastinya memiliki banyak pilihan tempat wisata, apalagi kawasan ini memang terkenal akan keindahan alamnya. Adapun objek wisata di Bedugul yakni The Sila's Agrotourism, Danau Beratan Bedugul, Bali Gumitir Bedugul, Kebun Raya Bedugul, Pura Ulun Danu Beratan, Danau Buyan, Danau Tamblingan, Bumi Perkemahan Danau Buyan, Air Terjun Cinta, Air Terjun Kembar Banyumala, Agro Puncak Bukit Catu, Wisata Selfie Wanagiri, Bali Strawberry Bedugul, Pasar Candi Kuning, dan  Bali Tree Top Adventure Park.

Tempat Wisata Kintamani
Kintamani merupakan nama sebuah kecamatan di kabupaten Bangli. Hampir sebagian besar daerah kintamani merupakan daerah pegunungan yang berhawa sejuk pada siang hari. Seperti kata pepatah “sekali mendayung dua pulau terlapaui”, itulah pepatah yang tepat untuk menggambarkan daerah kintamani. Kita akan disuguhkan banyak pilihan tempat wisata di kintamani. Sekali berkunjung ke kintamani kita bisa mengunjungi banyak tempat wisata sekaligus. Tentunya tempat wisata tersebut tidak monoton itu-itu saja, melainkan sangat unik dan tentunya menyenangkan. Adapun tempat wisata yang ada di kintamani yakni Museum Gunung Api Batur, Pendakian Gunung Batur, Pendakian Gunung Abang, Pemandian Air Panas Toya Bungkah, Lava Tumuli Gunung Batur, Pemakaman Di Desa Trunyan, Danau Batur, Penelokan, Sunset di Desa Pinggan, Pura Puncak Penulisan, Grembeng Culali Batur, Bukit Trunyan, Bukit Sari Songan, dan Hutan Pinus Kintamani.

Jarak Bedugul Ke Kintamani
Jarak tempuh dari Bandara Ngurah Rai menuju ke kawasan tempat wisata bedugul sekitar 64,6 km atau dengan waktu tempuh sekitar 2 jam perjalanan dengan kendaraan bermotor. Sedangkan jarak tempat wisata Kintamani dari Bandara Ngurah Rai sekitar 71, km atau dengan waktu tempuh sekitar 2 jam. Jika dari Bedugul menuju Kintamani akan menempuh jarak sekitar 59,6 km atau dengan waktu tempuh sekitar 1 jam 36 menit perjalanan dengan kendaraan bermotor. Jika anda datang dari kawasan Bedugul akan menuju Kintamani alangkah baiknya untuk mengunjungi beberapa tempat wisata yang populer di Bali seperti berikut ini.

1. Jembatan Tukad Bangkung
Jembatan Tukad Bangkung yang berlokasi di Desa Plaga, Kecamatan Petang, Kabupaten Badung ini merupakan jembatan yang menghubungkan kabupaten Badung, Bangli, dan Buleleng dan merupakan menjadi jembatan terpanjang di Bali dan diklaim sebagai jembatan tertinggi di Asia.

2. Air Terjun Nungnung
Ini merupakan salah satu air terjun yang paling populer di Bali. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 50 meter dengan debit air yang cukup besar.  Suasana disekitar air terjun masih asri dan alami, dikelilingi pepohonan yang hijau sehingga membuat suasana disekitarnya sejuk dan segar. Air Terjun Nungnung terletak di Banjar Nungnung, Desa Pelaga, Kecamatan Petang, Kabupaten Badung, Propinsi Bali.

3. Agrowisata Plaga
Kawasan Desa Wisata Pelaga menawarkan wisata agro yaitu kegiatan wisata di mana tanaman perkebunan menjadi objeknya mulai dari pembibitan, penanaman, perawatan hingga pemetikan. Berbagai macam tanaman ada disini, mulai dari aneka bunga, sayur-sayuran dan buah buahan. Kawasan ini juga mempunyai pemandangan yang indah dan alami dengan udara pegunungan yang menyegarkan. Sesuai dengan namanya,  Agrowisata Plaga berlokasi di Desa Plaga, Kecamatan Petang, Kabupaten Badung, Bali

4. Agrowisata Catur Kintamani
Tempat ini sangat cocok untuk pertanian jenis hortikultura terutama jeruk dan kopi, namun untuk agrowisata Catur ini yang paling menonjol adalah tanaman kopi arabika sangat menarik perhatian wisatawan yang berkunjung. Agrowisata ini berlokasi di Desa Catur yang terletak skitar 12 km dari Kintamani. Daerah ini dipilih untuk dikembangkan karena disamping hawanya sangat sejuk juga pemandangan alamnya yang indah.

Memburu keindahan Bedugul dan Kintamani tidak cukup dalam satu hari. Apalagi dikawasan Bedugul banyak terdapat tempat wisata yang sangat keren. Sangat disayangkan jika tempat-tempat keren di Bedugul tidak dieksplor keindahannya. Akan lebih baik jika menginap di kawasan tempat wisata Bedugul karena sudah tersedia beberapa penginapan atau villa dengan harga terjangkau. Di kawasan Kintamani juga sudah tersedia tempat menginap di beberapa villa dan homestay.
Iklan