free counter with statistics Inilah 10 Tempat Wisata Malam Di Kota Denpasar
T11/06/2019

Inilah 10 Tempat Wisata Malam Di Kota Denpasar

Iklan
Iklan

Kota Denpasar memiliki beberapa keindahan kota yang dapat menarik para wisatawan domestik dan mancanegara. Salah satunya wisata malam yang tak kalah menarik untuk dikunjungi sebagai salah satu pengalaman unik saat mengunjungi Kota Denpasar. Tempat wisata malam di Denpasar mampu menarik perhatian wisatawan yang biasanya dilakukan sambil menikmati aneka wisata kuliner.
Inilah 10 Tempat Wisata Malam Di Kota Denpasar
Tempat wisata malam di Denpasar

Pemerintah kota madya Denpasar terus meningkatkan kenyamanan wisatawan dengan menghadirkan beberapa tempat wisata malam, tentunya ini diharapkan dapat meningkatkan kunjungan turis ke kota yang memiliki slogan “Denpasar Kotaku Rumahku” ini. Sensasi wisata malam di Kota Denpasar akan memberikan kesan berbeda yang membandingkan antara wisata siang dan malam kota Denpasar, karena pada saat malam hari berbagai keindahan yang belum pernah ditemui di kota Denpasar. Bagi yang ingin mencari tempat wisata malam di Kota Denpasar berikut admin rekomendasikan untuk mengunjungi beberapa tempat berikut ini.

1. Pasar Kreneng
Pasar ini cukup unik dan tidak pernah sepi dari aktifitas para pedagang dan pembeli. Pada pagi hari hingga menjelang siang pasar Kreneng menjadi pasar tradisional yang menjual barang kebutuhan sehari-hari. Namun, ketika malam datang, Pasar Kreneng berubah menjadi pasar malam dengan menjual aneka makanan dan pakaian. Selain membeli aneka pakaian, biasanya mengunjungi pasar Kreneng pada malam hari akan berburu aneka kuliner, mulai dari kuliner asli Bali dan juga kuliner dari luar Bali. Di pasar ini, pada malam hari terdapat aneka kuliner yang siap menggoyang lidah pengunjung seperti babi guling, nasi campur, chinese food ala Bali hingga masakan non-babi seperti sate kambing, hingga bakso. Masalah budget jangan khawatir, karena harganya pun murah tidak terlalu memberatkan isi dompet pengunjung. Bagaimana? Tertarik? Silahkan mampir ke Jalan Kamboja, Denpasar.

2. Tukad Tagtag
Tempat wisata malam di denpasar berikutnya adalah bantaran sungai (Tukad) Tagtag yang berlokasi di berlokasi di sebelah timur SMPN 10 Denpasar atau di sebelah timur Taman Kota Lumintang. Pagi dan sore hari bantaran Tuakd Tagtag yang sudah dipercantik ini dilengkapi dengan sarana jogging track yang digunakan untuk memeras keringat oleh warga sekitar. Selain sebagai tempat untuk memeras keringat, Tukad Tagtag dapat digunakan sebagai tempat memancing lho. Yang lebih keren, di jalan menuju Tukad Tagtag ini juga dihiasi dengan mural. Selain pemasangan paving dipadu dengan hiasan batu sikat, di kawasan tersebut juga dilengkapi lampu taman, sehingga pada malam hari sungai ini dapat digunakan untuk  tempat nongkrong.

3. Monumen Bajra Sandhi
Monumen Bajra Sandhi berdiri di tengah lapangan Puputan Renon yang beralamat di Jalan Jalan Raya Puputan, Niti Mandala Renon, Denpasar Timur. Pada pagi dan sore hari lapangan dengan rumput hijau ini kerap kali digunakan untuk aktivitas berolahraga oleh warga sekitar. Lapangan ini tidak pernah sepi dari aktivitas warga sekitar, bahkan pada malam hari. Berkunjung pada malam hari ke lapangan puputan renon, tentu akan menambah pengalaman wisata dengan menikmati indahnya suasana malam di sekitar Bajra Sandhi. Meskipun tidak dapat masuk ke dalam Monumen Bajra Sandhi, kita dapat menikmati suasana tenang di kawasan bajra Sandhi dan dapat mengabadikan momen tersebut bersama teman atau keluarga. Jangan lupa untuk menikmati kuliner malamnya yakni nasi jinggo dan jagung bakar yang siap menanjakan perut dan menggoyang lidah pengunjung.

4. Titik Nol Lapangan Puputan
Patung ini merupakan patung Dewa Brahma yang bermuka empat sehingga dikenal juga dengan nama Patung Catur Muka. Selain berfungsi untuk mempercantik kota Denpasar, patung ini juga berfungsi sebagai titik nol kilometer kota Denpasar yang berlokasi di pusat Kota Denpsar, di persimpangan jalan antara jalan Gajah Mada, Jalan Surapati, Jalan Udayana dan Jalan Veteran. Malam hari patung ini dihiasi lampu yang gemerlapan dan indah, sehingga sangat cocok sebagai latar belakang untuk berfoto selfie. Selain hiasan lampu yang gemerlapan, patung ini juga dilengkapi dengan air mancur yang menambah indah simpang empat ini pada malam hari.

5. Tukad Korea
Tempat wisata ini baru dikembangkan oleh pemerintah Kota Denpasar. Sebenarnya nama sungai yang mengalir di Kota Denpasar ini bernama Tukad atau Sungai Badung, karena penataannya mirip seperti sungai Cheonggyecheon yang terletak di pusat kota Seoul, Korea Selatan ini, maka para wisatawan menyebut sungai ini dengan nama Sungai atau Tukad Korea. Sungai yang lokasinya berada di tengah antara Pasar Badung dan Pasar Kumbasari ini dijadikan sebagai tempat wisata malam di Bali karena ada lampu yang warna-warni menghiasi sisi sungai ini, sehingga akan tampak indah pada malam hari karena lampu-lampu yang dinyalakan begitu gemerlap, dan memberikan keindahan tersendiri. Tempat wisata yang bernama Taman Kumbasari ini sangat Instagramable banget lho, bahkan tempat wisata ini kini sedang populer dan ngehits di Instagram.

6. Taman Lumintang
Tidak hanya bisa digunakan untuk tempat nongkrong saja, taman Lumintang kerap kali digunakan untuk lari-lari kecil atau jalan cepat pada malam hari bagi yang tidak sempat berolahraga pada pagi hari maupun sore hari. Taman ini sudah dilengkapi dengan lampu penerangan yang sangat memadai untuk melakukan aktivitas jalan cepat di jogging track yang mengelilingi taman ini pada malam hari. Uniknya, pada malam hari akhir pekan di taman ini pengunjung akan disuguhkan dengan pemandangan yang unik yakni air mancur yang bisa menari. Air mancur menari inilah yang menjadi daya tarik warga jika datang ke Taman Kota Lumintang pada malam hari. Untuk bisa menikmati indahnya air mancur menari bergoyang-goyang yang diiringi musik silahkan datang ke Jalan Mulawarman pada jam 7 hingg jam 9 malam pada akhir pekan.  Selain itu, air mancur ini diterangi dengan berbagai macam lampu warna warni sehingga kelihatan semarak pada malam hari. Sangat pas mengajak pasangan bermalam minggu di tempat ini karena suasananya cukup romatis dengan adanya air mancur yang menari dan juga bisa “bernyanyi”.

7. Tukad Bindu
Tukad Bindu selain sebagai tempat rekreasi, sungai yang berada Banjar Ujung, Kelurahan Kesiman Kecamatan Denpasar Timur ini kerap kali digunakan sebagai tempat bermain dan berenang oleh anak-anak yang tinggal di sekitaran sungai. Yang tidak kalah kerennya, di sungai ini juga dilengkapi dengan dengan alat fitness, beberapa kursi untuk bersantai dan tempat bermain anak-anak. Jadi warga yang berada di kawasan Kecamatan Denpasar Timur dan sekitarnya dapat memanfaatkan fasilitas ini untuk berolahraga. Selain berolah raga, pengunjung  juga dapat menikmati hidangan kuliner lokal, memancing, ataupun bersepeda. Bantaran sungai Bindu ini juga bisa digunakan sebagai wisata malam sambil memancing ikan.

8. Taman Werdhi Budaya
Taman Werdhi Budaya atau dikenal dengan nama Art Centre ini berlokasi di Jalan Nusa Indah, Denpasar. Taman ini merupakan tempat pementasan seni seperti seni musik dan seni tari, dan sebagai tempat memamerkan hasil-hasil seni yang lainnya seperti seni lukis, seni ukir, seni patung, dan seni-seni yang lainnya yang dimiliki oleh masyarakat bali. Selain itu, tempat wisata ini juga digunakan sebagai pusat penyelengaraan Pesta Kesenian Bali (PKB) setiap tahunnya, biasanya dilaksanakan pada pertengahan bulan Juni-Juli (pada liburan sekolah). Pada even PKB sedang berlangsung selama sebulan, pada malam hari banyak dikunjungi oleh pengujung yang ingin melihat pementasan seni dan budaya, menikmati kuliner, membeli pakaian atau membeli oleh-oleh khas Bali.

9. Sanur Night Market
Pantai sanur tidak hanya dikunjungi pada siang hari lho. Walaupun pantai ini terkenal akan keindahan matahari terbitnya pada pagi hari, pada malam hari juga banyak dikunjungi oleh pelancong hanya untuk sekedar nongkrong sambil mendengar deburan ombaknya yang silih berganti. Tidak puas menikmati kawasan pantai sanur pada malam hari, bisa lanjutkan dengan mengunjungi Pasar Senggol Sanur atau dalam bahasa asingnya disebut Sanur Night Market. Tempat ini sangat bagus digunakan sekedar untuk nongkrong sambil menikmati kulinernya ketika pelesiran ke kawasan Sanur Bali. Di sini kita akan disuguhkan dengan berbagai macam kuliner yang bisa kamu pilih dengan harga yang murah meriah.

10. Pasar Seni Kumbasari.
Selain pasar Kreneng, Kota Denpasar juga punya satu tempat lain yang dapat dijadikan sebagai tempat wisata malam, namanya adalah Pasar Seni Kumbasari. Meskipun secara resmi pedagang yang menjual barang seni mulai berjualan dari pukul 09.00 -17.00 Wita, tidak jarang pula bisa berbelanja hingga malam hari di pasar ini. Bagi yang ingin membeli barang seni sebagai oleh-oleh pada malam hari, silahkan meluncur ke Jalan Gajah Mada, Denpasar.

Ternyata Kota Denpasar tidak hanya bisa dinikmati keindahannya pada siang hari, bahkan pada malam hari pun kota yang mendapat julukan “Parijs van Bally” ini mampu memberikan keindahan yang mampu menarik kunjungan para wisatawan. Bagaimana? Tertarik mengunjungi Kota Denpasar pada malam hari? Semoga ini dapat dijadikan rujukan dalam mencari tempat wisata malam di Kota Denpasar.

Sumber gambar:
https://www.flickr.com/photos/thisisinbalitimur/26116061033
Iklan