free counter with statistics Inilah 5 Tempat Wisata Di Bedugul Wajib Dikunjungi
T2/24/2019

Inilah 5 Tempat Wisata Di Bedugul Wajib Dikunjungi

Iklan
Iklan

Bedugul merupakan kawasan wisata paling populer di Bali. Kawasan wisata ini benar-benar viral di sosial media khususnya pengguna Instagram. Jika kita cari di Instagram dengan #bedugul akan terdapat 282,3 ribu kiriman lho. Banyak agen tour yang menjadwalkan Bedugul sebagai tujuan tour-nya membuat kawasan ini makin terkenal di kalangan wisatawan mancanegara. Terlebih lagi dengan perkembangan sosial media yang makin pesat membuat tempat wisata ini makin cepat terkenal, tentunya akan meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan tiap tahunnya.
Inilah 5 Tempat Wisata Di Bedugul Wajib Dikunjungi
Wisata Bedugul

Kawasan objek wisata bedugul berada di dataran tinggi dengan hawa udara yang sejuk sepanjang hari. Di sini pelancong akan ditawarkan dengan panorama alam pegunungan yang hijau nan asri plus panorama tiga danau yang menjadi daya tarik kawasan ini yaitu Danau Bratan, Danau Buyan, dan Danau Tamblingan. Kawasan wisata Bedugul terletak di bagian tengah Pulau Bali yang mencakup desa Bedugul, Candikuning, Pancasari, Pacung dan Wanagiri. Bedugul terletak di dua kabupaten di Bali yakni Kabupaten Tabanan dan Kabupaten Buleleng. Kawasan wisata Bedugul berjarak sekitar 48 kilometer di sebelah utara Kota Denpasar atau 20 kilometer sebelah selatan Kota Singaraja.

Bedugul sebagai kawasan wisata yang terdiri dari beberapa desa, tentunya memiliki wilayah cukup luas dan pastinya memiliki ragam pilihan tempat wisata. Jika Anda bingung mencari tempat wisata di kawasan bedugul berikut admin bagikan dan rekomendasikan 5 tempat wisata di Bedugul wajib dikunjungi.

1. Pura Ulun Danu Beratan
Tempat wisata di Bedugul yang satu ini wajib untuk dikunjungi. Pura Ulun Danu merupakan ikon dari pariwisata Bali, bahkan tempat wisata ini sempat dimuat gambarnya di dalam uang kertas pecahan lima puluh ribuan. Pura Ulun Danu Beratan berdiri di tengah terbesar kedua di Bali yang bernama Danau Beratan. Keindahan Danau Beratan ditambah adanya keunikan Pura Ulun Danu yang sangat ikonik ini menjadi pemandangan indah yang wajib dikunjungi dan abadikan selama berlibur ke pulau Dewata. Tempat wisata ini sangat Instagramable lho, jadi yang hobi hunting foto untuk dipajang di sosial media, tempat ini wajib dimasukan ke dalam daftar liburan anda ke Bali. Pura Ulun Danu Beratan berlokasi di Jalan Raya Bedugul, Desa Candikuning, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali.

2. Kebun Raya Bali
Kebun Raya Bali wajib dikunjungi bagi yang mencari tempat rekreasi keluarga yang asik di kawasan Bedugul. Kebun raya yang memiliki nama lain Kebun Raya Eka Karya Tabanan merupakan salah satu hutan lindung di Bali yang berfungsi sebagai paru – paru dunia, tentunya kawasan ini memiliki udara yang sangat sejuk dan sangat cocok untuk tempat piknik keluarga. Kebun Raya Bali memiliki luas area sekitar 50 hektar dengan koleksi 2000 lebih spesies flora yang beberapa diantaranya adalah tumbuhan langka. Bagi yang suka berfoto dengan latar belakang bunga warna warni yang sedang bermekaran, kebun raya Bali mungkin bisa dijadikan pilihan alternatif. Uniknya, di kebun raya ini terdapat rumah kaca yang berisi koleksi puluhan jenis tanaman kaktus, tentunya ini surga bagi pecinta tanaman gurun yang satu ini. Selain itu, karena memiliki area yang sangat luas, tempat ini cocok untuk kegiatan outing. Lokasi Kebun Raya Bali berada di Jalan Kebun Raya, Desa Candikuning, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali.

3. Air Terjun Cinta
Air Terjun Cinta merupakan tempat wisata baru di Bali yang kini sedang ngehits di sosial media, khususnya pengguna Instagram. Air yang berlokasi di Desa Wanagiri, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng, Bali ini menawarkan wisata unik kepada wisatawan yakni berfoto di properti berbentuk sarang burung raksasa dan anjungan berupa kupu - kupu serta dek berbentuk jantung tepat berada di antara air terjun kembar yang tingginya mencapai 8 meter. Tempat wisata kekinian di Bali ini banyak digandrungi oleh kaula muda yang gemar berfoto selfie untuk dipajang di feed Instagram mereka.

4. Bali Tree Top Adventure Park
Bagi yang suka dengan wisata tantangan atau wisata anti mainstream di Bali khususnya di kawasan wisata Bedugul, admin rekomendasikan untuk mencoba tantangan di Bali Treetop Adventure Park. Tempat wisata yang satu ini memang dirancang sebagai wahana untuk menguji adrenalin bagi para pecinta olahraga menantang. Tak hanya untuk orang dewasa lho, bahkan anak-anak pun bisa menikmati keseruan bermain di wahana ini. Di sini ada sekitar 72 permainan yang menantang seperti flying fox, spider nets, suspended bridges, flying swings, tarzan jumps, dan wahana seru lainnya.

5. Wisata Selfie Wanagiri
Selain Air Terjun Cinta, kawasan wisata Bedugul juga memiliki objek wisata kekinian lainnya yakni Wisata Selfie Wanagiri. Tempat wisata ini sangat Instagramable sehingga banyak diminati oleh kaula muda. Tidak hanya diburu oleh traveler domestik, tempat wisata baru di Bali ini juga diburu oleh pelancong mancanegara lho. Wisata Selfie Wanagiri merupakan spot untuk berfoto selfie dengan pesona danau kembarnya yakni danau Buyan dan danau Tamblingan yang sangat memukau mata. Di sini terdapat ayunan yang unik dan juga tersedia anjungan untuk melihat pesona danau dan sekaligus untuk berfoto. Lokasi Wisata Selfie Wanagiri berada di Banjar Yeh Ketipat, Desa Pakraman Wanagiri, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng, Bali.

Perlu diperhatikan, kawasan bedugul memiliki hawa udara yang dingin, jadi jangan lupa untuk menggunakan jaket atau baju hangat ketika mengunjungi tempat ini. Jangan lupa juga membeli oleh-oleh khas Bedugul untuk dibawa pulang seperti buah markisa dan buah strawbery. Semoga ini dapat dijadikan rujukan dalam mencari tempat wisata di Bali khususnya di kawasan wisata Bedugul Bali.

Sumber gambar:
https://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/1/18/Pura_Ulun_Danu_Bratan%2C_Bedugul%2C_Bali_%281%29.jpg
Iklan