free counter with statistics Inilah 10 Tempat Wisata Di Kecamatan Petang Badung Yang Wajib Dikunjungi
T11/12/2019

Inilah 10 Tempat Wisata Di Kecamatan Petang Badung Yang Wajib Dikunjungi

Iklan
Iklan

Petang merupakan nama sebuah kecamatan di kabupaten Badung yang menjadi salah satu tujuan wisata di Bali. Selain memiliki desa wisata yang menawarkan wisata budaya yang unik, kecamatan Petang juga memiliki beberapa tempat wisata yang banyak diburu oleh para pelancong kelas dunia. Sajian alam yang masih asri di Petang yang membuat para wisatawan betah untuk berkunjung ke sini. 
Inilah 10 Tempat Wisata Di Kecamatan Petang Badung Yang Wajib Dikunjungi


Bagi yang mencari tempat wisata yang menarik di Kecamatan Petang, berikut admin rekomendasikan untuk tempat wisata berikut ini.

1. Air Terjun Nungnung
Seuai dengan namanya, air terjun Nungnung berada di Banjar Nungnung, Desa Pelaga. Air terjun ini kini menjadi salah satu air terjun paling populer di Bali. Air terjun yang memiliki ketinggian sekitar 50 meter ini memiliki air yang cukup besar serta memiliki suasana alam yang masih asri dan alami, dikelilingi pepohonan yang hijau sehingga membuat suasana disekitarnya sejuk dan segar.

2. Rafting Ayung
Bagi yang suka dengan wisata tantangan, cobalah uji adrenalin kamu di Tukad Ayung atau sungai Ayung untuk bermain rafting atau arung jeram. Di sungai ayung yang panjangnya mencapai 68,5 km ini para wisatawan akan diajak menyusuri aliran sungai yang jernih dengan perahu karet dan dayung. Tidak hanya merasakan sejukanya air sungai ayung, para peserta rafting akan disuguhkan dengan panorama alam yang indah sepanjang mengarungi sungai.

3. Air Terjun Bidadari
Sungai Ayung tidak hanya untuk wisata rafting tetapi juga memiliki air terjun yang sangat indah yang bernama Air Terjun Bidadari. Air terjun yang berlokasi di Desa Petang ini masih alami dan masih sangat terjaga kelestariannya. Air di air terjun ini sangat segar dan boleh dikatakan airnya lumayan dingin. Air terjun ini belum begitu banyak yang mengetahui keradaannya, karena letaknya yang tersembunyi. Hanya pecinta rafting yang biasanya mengunjungi air terjun ini.

4. Air Terjun Batu Lantang
Sesuai dengan namanya, air terjun ini berada di Desa adat Batu Lantang, kecamatan Petang. Tetapi warga setempat menyebut air terjun ini dengan nama air terjun Gong. Air terjun ini belum banyak orang yang mengetahui keberadaannya, khsususnya para pelancong. Air terjun masih alami, dengan adanya bukit hijau dan perkebunan cengkeh milik warga setempat menambah kesan alami sekitar air terjun ini.

5. Air Terjun Sulangai
Air terjun Sulangai masih berdekatan dengan air terjun Batu Lantang. Pemandangan di sekitar air terjun sangat memukau mata dengan hamparan sawah yang luas. Tegalan milik warga yang isinya pohon kepala menambah keindahan sekitar air terjun ini. Di lokasi air terjun kita akan merasakan sensasi deburan air yang sejuk dengan air yang jernih. Lokasi air terjun Sulangai berada di banjar Wanakeling, Desa Sulangai.

6. Waka Tangga
Waka Tangga berada di Desa Petang. Tempat wisata ini menawarkan perjalanan khusus yang menantang dan mengesankan sambil menyaksikan pemandangan alam dengan melintasi alam pedesan yang masih asri, dilanjutkan dengan menyusuri area perkebunan, hutan, lembah, dan sungai untuk sampai di sebuah gunung.

7. Wisata Agro Pelaga
Selain memiliki bentang alam yang indah, Petang juga menawarkan wisata agro. Di sini wisatawan akan diajak untuk melihat para petani menggarap lahan persawahan dan perkebunan, mulai dari pembibitan, penanaman, perawatan hingga pemetikan. Berbagai macam tanaman ada di sini, mulai dari aneka bunga, sayur-sayuran dan buah buahan. Kawasan ini juga mempunyai pemandangan yang indah dan alami dengan udara pegunungan yang menyegarkan.

8. Jembatan Tukad Bangkung
Sesuai dengan namanya, Jembatan Tukad Bangkung melintasi sebuah sungai yang bernama Tukad Bangkung. Jembatan ini menghubungkan kabupaten tiga kabupaten di Bali yakni Badung, Bangli, dan Buleleng. Tahukah bahwa jembatan Tukad Bangkung merupakan jembatan terpanjang di Bali dan diklaim sebagai jembatan tertinggi di Asia. Jembatan yang berada di Desa Plaga ini juga menawarkan pesona alam yang indah di sekitar jembatan ini.

9. Ladang Bunga Gumitir
Bagi yang gemar mencari tempat selfie untuk mendapatkan hasil jepretan yang instagenik, Ladang Bunga Gumitir di Desa Belok wajib untuk dikunjungi. Di sini para pelancong akan disuguhkan dengan pemandangan hamparan bunga marigold yang luas nan indah. Tidak hanya diburu oleh para traveler, ladang bunga ini juga diburu oleh para fotografer lho, bahkan ada pasangan yang akan menikah melakukan sesi foto prewedding di ladang bunga ini. Keren bukan?

10. Elephant Camp Petang
Bagi yang suka berpetualang dengan gajah, coba datang ke  Elephant Camp Petang yang berlokasi di Desa Carangsari. Di sini para wisatawan akan diajak bersafari ria menyusuri hutan dan sawah dari atas tubuh hewan gajah Sumatra. Selain itu, para pelancong juga akan diajak melihat aktivitas gajah yang sedang mandi pada pagi dan sore hari yang ditemani oleh pawang gajah.

Bagaimana? Tertarik untuk berkunjung ke Petang? Semoga ini dapat dijadikan referensi bagi yang mencari tempat wisata di Petang Badung.
Iklan