free counter with statistics Inilah Tempat Wisata Searah Mangrove Bali Dari Bandara Ngurah Rai
T11/14/2019

Inilah Tempat Wisata Searah Mangrove Bali Dari Bandara Ngurah Rai

Iklan
Iklan

Tempat wisata hutan mangrove Bali merupakan salah satu tempat wisata yang populer di Bali yang banyak dikunjungi wisatawan. Tidak hanya dikunjungi oleh wisatawan domestik, juga dikunjungi oleh wisatawan mancanegara. Di sini pengunjung akan disuguhkan dengan panorama hutan bakau yang hijau dan asri. Karena panorama yang ciamik, tempat ini sering digunakan sebagai lokasi syuting film FTV lho.  
Inilah Tempat Wisata Searah Mangrove Bali Dari Bandara Ngurah Rai
Mangrove Bali

Untuk kenyamanan pengunjung, pengelola tempat wisata ini menyediakan jalan setapak yang terbuat dari kayu yang panjangnya mencapai 3 km dan di beberapa titik telah disediakan gazebo untuk beristirahat. Bagi yang suka eksis di sosial media, tempat wisata ini wajib dikunjungi  ketika liburan ke Bali, karena tempat wisata ini sangat instagramable banget lho. Jika kita cari di Instagram dengan #mangrovebali terdapat lebih dari 2,889 kiriman tentang tempat wisata ini.

Tempat wisata mangrove Bali ini sangat mudah dijangakau karena tempatnya yang strategis dengan jarak tempuh sekitar 7,7 km atau dengan waktu tempuh sekitar 15 menit perjalanan dengan kendaraan bermotor dari kawasan Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai. Sepanjang perjalanan menuju tempat wisata hutan mangrove Bali, para wisatawan bisa mengunjungi beberapa tempat wisata yang searah dengan perjalanan seperti berikut ini.

1. Taman Satrya Gatotkaca
Tempat wisata ini pasti akan ditemui ketika akan mengunjungi hutan mangrove Bali karena tempatnya sangat strategis yakni di trafik light Jalan Raya Tuban. Di taman ini terdapat patung yang menceritakan peperangan antara Raden Gaotkaca dengan Adipati Karna yang diambil dari kisah pewayangan Mahabarata. Telihat Adipati Karna mengendarai kereta perang yang ditarik enam ekor kuda, sehingga patung ini sering disebut dengan nama “Patung Kuda Tuban”. Siang hari tempat wisata ini sepi dari kunjungan wsiatawan karena tidak ada pohon perindang yang digunakan untuk berteduh. Akan tetapi, pada malam hari kawasan ini ramai dikunjungi oleh wisatawan khususnya wisatawan lokal. Tidak salahnya mengunjungi tempat ini pada siang hari kalau hanya sekedar untuk berfoto-foto, karena tempatnya sangat Instagramable banget.

2. Taman Ngurah Rai
Taman Ngurah Rai ini lokasinya tidak jauh dari Taman Satrya Gatotkaca, tepatnya berada di underpass Tuban Bali (dulu bundaran Tuban Bali). Taman ini sangat bagus digunakan untuk tempat istirahat atau sekedar nongkrong, karena taman ini sudah dipercantik tanaman hias dan pohon perindang.

3. Ekowisata Mangrove Tuban
Ingin menikmati kuliner khas hutan bakau lengkap dengan panorama hutan bakaunya? Coba sambangi Ekowisata Mangrove Tuban yang lokasinya tidak jauh dari Taman Ngurah Rai. Di sini ada tempat makan yang berlokasi di tengah hutan bakau. Untuk menuju tempat makan ini pengunjung harus berjalan di atas jembatan yang terbuat dari bambu dan kayu yang berada di tengah hutan mangrove dan di antara keramba kepiting milik nelayan. Tidak hanya sebagai tempat makan, kawasan ini juga sangat bagus untuk tempat rekreasi karena panorama hutan bakau yang sangat indah. Tempat ini wajib dikunjungi jika ingin mencari tempat wisata yang dekat dengan Bandara Ngurah Rai dan searah dengan perjalanan menuju ke hutan mangrove Bali.

4. Patung Dewa Ruci
Tempat wisata berikutnya yang searah dengan perjalanan menuju hutan mangrove Bali adalah Patung Dewa Ruci. Semenjak dibangunnya underpass di Simpang Siur, pantung Dewa Ruci sekarang dipercantik dengan tanaman perindang dan bunga-bunga sehingga kelihatan lebih indah dan asri. Bahkan sekarang sudah ada patung burung Jalak Bali yang ikut menambah kecantikan kawasan ini. Patung Dewa Ruci ini dibangun tahun 1996 oleh seorang seniman patung yang bernama I Wayan Winten. Patung yang dekat dengan Mall Galeria Kuta ini mengisahkan perjalanan Raden Bima untuk mencari air kehidupan.

Semoga ini dapat dijadikan rujukan dalam mencari tempat wisata yang searah mangrove Bali dari Bandara Ngurah Rai Bali.
Iklan