free counter with statistics Inilah 3 Tempat Wisata Lumba Lumba Di Bali
T11/14/2019

Inilah 3 Tempat Wisata Lumba Lumba Di Bali

Iklan
Iklan

Lumba-lumba adalah hewan menyusui yang memiliki kecerdasan sangat tinggi. Hewan laut ini memiliki kulit sangat licin yang mampu memperkecil gesekan dengan air, sehingga lumba-lumba dapat berenang dengan sedikit hambatan air. Lumba-lumba memiliki sebuah sistem yang digunakan untuk berkomunikasi dan menerima rangsang yang dinamakan sistem sonar, sistem ini dapat menghindari benda-benda yang ada di depan lumba-lumba, sehingga terhindar dari benturan walaupun lumba-lumba bergerak sangat cepat. 
Inilah 3 Tempat Wisata Lumba Lumba Di Bali
Lumba-Lumba bernain bola

Lumba-lumba hidup dan bekerja dalam kelompok atau disebut kawanan. Mereka sering bermain bersama. Bahkan lumba-lumba dapat menolong manusia lho, bila lumba-lumba sudah terlatih, bahkan lingkaran api pun dapat mereka terobos. Lumba-lumba yang sudah terlatih dapat melakukan berbagai atraksi dan mereka juga dapat berhitung, keren bukan hewan yang satu ini.

Bagi yang ingin melihat atraksi lumba-lumba, baik di alam bebas maupun di tempat pengangkaran, admin rekomendasikan untuk mengunjungi beberapa tempat wisata lumba-lumba di Bali berikut ini.

1. Pantai Lovina
Pantai Lovina termasuk objek wisata populer yang berada di pesisir Bali Utara. Tempatnya berada pada jarak 10 km ke arah barat Kota Singaraja, tepatnya di Desa Kalibukbuk, Kabupaten Buleleng, Provinsi Bali. Kawasan objek wisata Lovina sangat terkenal dengan pertunjukan lumba-lumba liar di tengah laut. Untuk dapat melihat atraksi lumba-lumba, wisatawan harus berangkat dengan menyewa perahu milik nelayan setempat ke tengah lautan sebelum matahari terbit, karena kawanan hewan lucu ini akan muncul sekitar pukul 06.00 menjelang matahari terbit.

2. Wake Bali Dolphin
Tidak hanya sekedar menonton lumba-lumba saja, di Wake Bali Dolphin wisatawan bisa berenang dengan lumba-lumba, bisa bersentuhan langsung, mencium bahkan memeluk hewan yang menggemaskan ini. Wake Bali Dolphin lokasinya berada di pinggir pantai Keramas, Desa Medahan, Kecamatan Blahbatuh, Kabupaten Gianyar Bali. Selain sebagai tempat wisata, Wake Bali Dolphin juga sebagai tempat edukasi bagi anak-anak agar mengenal keberadaan hewan ini lebih dekat. Berinteraksi dengan lumba-lumba bisa meningkatkan kepercayaan diri dan ketrampilan sosial anak.

3. Dolphin Lodge Serangan
Tempat wisata lumba lumba di Bali berikutnya ada di Dolphin Lodge Serangan yang lokasinya berada di Jalan Tukad Punggawa, Banjar Ponjok, Desa Serangan, Kecamatan Denpasar Selatan. Di Dolphin Lodge Serangan, wisatawan juga dapat berenang bersama lumba lumba, jadi tidak hanya menonton atraksi lumba–lumba. Bagi yang mengajak anak-anak, mereka dapat langsung berinteraksi dengan lumba-lumba, seperti mencium, memeluk, dan bahkan dapat mengabadikan moment tersebut dalam foto. Selama kurang lebih 40 menit, wisatawan dapat berenang dengan lumba – lumba.
Iklan